3 Hotel Dekat Candi Borobudur

3 Hotel Dekat Candi Borobudur - Akhir-akhir ini, saya merasa semakin gak karuan. Mungkin karena semakin mendekati hari H pernikahan adik bungsu. Jadi rasanya campur aduk.

3 Hotel Dekat Candi Borobudur
Gambar oleh rbrudolph dari Pixabay


Apalagi papah juga udah gak ada. Semakin lah membuat pikiran dan mood saya naik turun. Sepertinya saya memang butuh liburan. Pengennya setelah ini menenangkan diri dan lari sejenak dari segala rutinitas. Liburan tipis-tipis alias staycation sejenak gitu.


Mencari Hotel Dekat Candi Borobudur


Pengennya sih cari hotel di sekitaran Jakarta. Eh, malah tergoda untuk cari Hotel dekat candi borobudur. Alasannya karena pernikahan adik Chi, insya Allah akan diadakan di Jogja.

Selalu ingat candi Borobudur kalau ingat Jogja. Abisnya setiap kali pergi ke kota ini, rasanya gak pernah absen mengunjungi. Dari sejak saya masih sekolah sampai jalan-jalan ma keluarga besar, selalu aja mengunjungi candi Budha terbesar di dunia ini.

Padahal ya kalau dari Jogja juga gak deket-deket amat, 'kan. Masih bisa satu jam-an kalau mau ke candi Borobudur. Tetapi, memang sesuka itu kayaknya ke sana.


Gopalan Borobudur

Sumber foto: Traveloka


Kangen dengan suasana sawah, menginap di Gopalan Borobudur bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Buka jendela kamar, berenang, makan, dan lain sebagainya dikelilingi dengan hamparan sawah.

Hotel bintang 3 yang berada di Dusun XX ini tidak hanya menawarkan view hamparan sawah. Tetapi, juga pemandangan gunung Merbabu dan Merapi, serta stupa Candi Borobudur. Lokasinya memang dekat dengan candi ini. Kalau saya lohat di Google Maps, dengan berjalan kaki saja 'hanya' membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Lumayan lah itu, hitung-hitung olahraga. Fasilitas di dalam kamar cukup komplit, Wi-Fi, resepsionis, 24 jam, hingga antar jemput bandara.


Plataran Heritage Borobudur Hotel

Sumber foto: plataran.com


Lokasi hotel ini sekitar 3,6 km dari Candi Borobudur. Sekitar 10 menit kalau naik kendaraan pribadi dan 40 menitan kalau berjalan kaki. Masih termasuk dekat, lah.

Pemandangan sawah juga termasuk salah satu view yang juara di sini. Hotel bintang 4 ini juga komplit fasilitas. Aktivitas di sini tidak hanya berenang dan gym. Tetapi, juga bisa bersepeda dan berkuda. Nikmati sunrise Borobudur di Punthuk Setumbu kalau menginap di sini karena lokasinya dekat.


Villa Borobudur Resort

Sumber foto: villaborobudurresort.com


Ketika pertama kali melihat foto di atas, reaksi saya, 'Aaahhh! Ini hidden paradise banget!' Staycation beneran ini, sih. Beneran menjauh dari berbagai rutinitas. Apalagi lokasinya memang jauh dari keramaian.

Gak ke mana-mana juga kayaknya saya bakal betah. Dari beberapa review yang saya baca, beberapa villa memiliki kolam renang pribadi dan ada seluncurannya. Hotel bintang 5 ini tidak hanya memiliki fasilitas yang komplit serta banyak aktivitas menarik. Tetapi, tingat pelayanan kepada para tamu juga sangat tinggi.


Mengapa Lebih Memilih Hotel Bintang 5?


3 penginapan yang saya tulis di sini memang beragam. Ada yang bintang 3 hingga bintang 5. Semuanya dekat dengan Candi Borobudur. Kok, saya bisa tau padahal belum pernah menginap di sana? Saya cek di situs Traveloka.

Semakin mudah aja kalau mau cari penginapan di Traveloka. Kadang-kadang merasa belum cukup ya kalau hanya memasukkan lokasi yang akan dituju. Bakalan banyak banget pilihan hotel yang ditawarkan.

Sekarang, ada fitur di mana kita bisa pilih mau cari hotel bintang berapa. Pilihannya pun lengkap hingga bintang 5. Yup! Sekarang Sahabat KeNai juga bisa booking hotel bintang 5 lewat Traveloka. Gak hanya untuk hotel di Indonesia aja. Traveling ke luar negeri pun kita bisa booking hotel bintang 5 melalui Traveloka.

Kalau lihat harga Villa Borobudur Resort di Traveloka memang bikin melongo, sih. Ada type villa yang sampai IDR13 juta per malam. Etapi, boleh dong berharap dan berdo'a. Siapa tau memang suatu saat ada rezeki kami menginap di sana.

Hotel bintang 5 memang rata-rata tinggi harganya. Wajarlah kalau mengingat fasilitas, pelayanan, serta berbagai aktivitas yang ditawarkan. Tetapi, bener-bener staycation, deh. Di hotel aja udah bisa nikmat banget.

Booking lewat Traveloka selain mudah juga bisa dapat harga yang terbaik. Saya sudah beberapa kali booking hotel lewat Traveloka. Selalu puas sampai sekarang. Gak pernah ragu. Ya udah deh, saya balik cari-cari hotel bintang 5 lagi.

Post a Comment

0 Comments