Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Dapatkan Tiket Kereta Jakarta-Jogja dengan Lebih Cepat

Yogyakarta atau yang diberi julukan sebagai kota pelajar ini memang menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang menarik dikunjungi. Beberapa tempat wisata yang sangat populer di Yogyakarta ialah seperti Taman Sari, Gua Pindul, Keraton Ngayogyakarta, Kebun Buah Mangunan hingga Pantai Parangtritis.

cara mendaoatkan tiket kereta ke jogja dengan cepat

Dapatkan Tiket Kereta Jakarta-Jogja dengan Lebih Cepat


Nah, berbagai tempat wisata tersebut sangat populer di Jogja. Maka tidak mengherankan jika Yogyakarta selalu ramai akan wisatawan lokal maupun asing. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Jogja, khususnya wisatawan dari Jakarta, memang sangat dimanfaatkan oleh penyedia layanan transportasi, terutama kereta api. Hal ini terbukti dengan kereta api ke Jogja yang tidak pernah sepi penumpang, baik itu kereta kelas eksekutif, ekonomi AC maupun kelas ekonomi. Perlu diketahui, saat ini berkunjung ke Jogja dengan kereta api memang sangat mudah, sebab Anda bisa memperoleh tiket kereta Jakarta Jogja cukup mudah dan cepat melalui traveloka.

Objek Wisata Populer Yang Ada Di Jogja


Berlibur ke Yogyakarta memang menjadi pilihan terbaik. Pasalnya ada banyak sekali objek wisata menarik dan populer yang bisa Sahabat KeNai kunjungi selama berlibur di Jogja. Lebih jelasnya, berikut beberapa objek wisata populer Jogja yang bisa Sahabat KeNai jadikan referensi terbaik, yaitu:

Gua Pindul

Gua Pindul merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pada dasarnya, banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Gua Pindul ialah wisatawan yang hobi melakukan aktivitas cave tubing. Aktivitas menyusuri gua dengan menggunakan ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah.

Gua ini memang sangat menyenangkan. Sehingga tidak mengherankan jika objek wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Gua yang diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 2010 ini memiliki panjang sekitar 350 meter dengan lebar 5 meter. Untuk mencapai Gua Pindul dari Stasiun Yogyakarta maka Anda bisa menuju ke Terminal Giwangan lalu menaiki bus jurusan Wonosari. Setelah turun di perempatan Grogol, maka Sahabat KeNai bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek hingga tiba di Gua Pindul.

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu candi Budha terbesar yang ada di dunia. Bahkan berhasil masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Candi Borobudur sebenarnya terletak di Magelang, meskipun begitu candi ini sangat identik dengan Jogja karena hanya berjarak waktu sekitar 1,5 jam. Candi yang dibangun sekitar tahun 800 masehi ini juga memiliki dinding yang menampilkan pahatan 2.672 panel relief serta dipenuhi stupa yang sangat megah.

Bagi Sahabat KeNai yang ingin berkunjung ke Candi Borobudur, maka bisa melalui Stasiun Tugu lalu menaiki bus Trans Jogja pada jalur 2B ke Terminal Jombor. Selanjutnya Sahabat KeNai bisa menaiki bus dengan jurusan Giwangan Borobudur, lalu turun di gerbang Candi Borobudur.

[Silakan baca: 3 Hotel Dekat Candi Borobudur]

Cara Mudah Memperoleh Tiket Kereta Jakarta Jogja dengan Lebih Cepat


Pada dasarnya kunjungan ke Yogyakarta menjadi lebih mudah dengan kereta api. Sebab perjalanan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 7,5 – 8 jam dari Jakarta. Selain itu, harga tiket kereta api pun relatif sangat terjangkau. Mulai dari Rp250.000,00 hingga Rp430.000,00 per orang untuk kereta kelas eksekutif.

Perlu diketahui, jika Sahabat KeNai mencari waktu terbaik untuk menikmati perjalanan dengan kereta api dari Jakarta ke Jogja maka sebaiknya memilih kereta malam. Sebab Sahabat KeNai bisa tidur selama perjalanan. Begitu tiba di Jogja, Sahabat KeNai bisa langsung menelusuri berbagai destinasi wisata yang ada di Jogja.

Nah, untuk memperoleh tiket kereta Jakarta ke Yogyakarta kini juga jauh lebih cepat. Sahabat KeNai bisa memperoleh tiketnya secara langsung melalui situs Traveloka. 

Jika Sahabat KeNai sudah memesan tiket serta proses pembayaran selesai dilakukan, maka pihak Traveloka akan langsung mengirimkan e-tiket untuk Sahabat KeNai melalui email. Selain itu, melalui website Traveloka, Sahabat KeNai juga bisa selalu memantau harga tiket, daftar kereta api yang melayani rute Jakarta ke Jogja, rute perjalanan kereta dari Jakarta, serta berbagai hal lainnya yang sekiranya penting diperhatikan. Maka dari itu, jangan heran jika dikatakan berburu tiket melalui Traveloka menjadi solusi terbaik untuk memperoleh tiket mudah dan tentunya relatif terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.