Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Bakoel Desa, Pluit - Menu Makan Tengah Hingga Warteg Kekinian

Penikahan sepupu saya yang diadakan di Indonesia dan Malaysia, alhamdulillah berjalan lancar.  Tidak lama setelahnya, tante saya sekeluarga datang ke rumah orang tua saya untuk mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan.

bakoel desa pluit, lokasi bakoel desa

Bakoel Desa, Menu Makan Tengah Hingga Warteg Kekinian


Kemudian papah mengajak kami semua makan siang di Bakoel Desa, Pluit. Lumayan jauh dari rumah. Tetapi, kantor papah di daerah sana. Jadi cuku mengenal baik area sana.

Papah sempat menawarkan mau ke Pandan Bistro atau Bakoel Desa. Karena hampir semuanya udah pernah makan di Pandan Bistro, jadi memilih Bakoel Desa. 

[Silakan baca: Drama Menuju Ngunduh Mantu di Malaysia]

Berbagai Menu Seafood dan Indonesia yang Menggugah Selera


makan siang di bakoel desa
cumi goreng cabe bakoel desa
Cumi Goreng Cabe Garam, IDR60K
Kalau yang tahu, lupa nama menunya 😁

Kami sudah sampai di sana sebelum jam makan siang. Masih agak sepi. Jadi leluasa untuk memilih parkir dan tempat duduk. Semakin siang, semakin ramai.


Ruangan di dalam terlihat lapang. Suasananya juga bersih. Saat kami ke sana, banyak yang datang bersama keluarga. Mungkin karena akhir pekan.

ayam goreng lengkuas bakoel desa
Ayam Goreng Lengkuas, IDR108K
nasi liwet bakoel desa
Bakoel Nasi Liwet, IDR55K

Kami pesan beberapa menu. Semua rasanya enak! Sampai ke sayurnya pun enak. Bumbunya berasa, gak ada yang hambar atau berlebihan. Jadi pengen pesan segala macam kalau perut masih kuat menampung. Sambalnya ada station sendiri. Sahabat KeNai bebas pilih apapun sambal yang diinginkan.

cumi goreng saus padang bakoel desa
Gurame Goreng Saus Mangga, IDR95K

Pramusajinya juga ramah-ramah. Makanan disajikan dengan cukup cepat. Rasanya gak ada yang perlu dikritik. Cuma sayang aja agak jauh dari rumah hehehe. 

[Silakan baca: Seafood City by Bandar Djakarta - Syukuran Ulang Tahun Mamah]

Ada Warteg Kekinian



Di Bakoel Desa, Sahabat KeNai bisa memilih mau makan tengah atau menu paketan. Saya menyebutnya warteg kekinian untuk menu paketan. Mengingat kami ke sana sekitar 1 tahun yang lalu, saya gak tau apakah warteg kekinian ini masih ada atau enggak.

[Silakan baca: Makan di Bakoel Ussy, Cukup 50 Ribu Udah Bisa Makan Enak dan Kenyang]

daun melinjo bunga pepaya bakoel desa
Daun Melinjo Bunga Pepaya, IDR38K
kangkung belacan bakoel desa
Kangkung Belacan, IDR30K

Konsepnya seperti warteg, tetapi tempatnya lebih bagus. Areanya tetap sama. Gak dibedakan antara yang memilih a la carte atau warter. Kami gak memilih menu di paketan. Makanya gak tau rasa makanannya.

kepiting saus padang bakoel desa
Kepiting Saus Padang, IDR39,5K

Menunya ada perbedaan. Begitupun dengan harganya. Lebih murah dan dijual paketan. Nasi + 2 sayur + 1 daging harganya IDR39K. Kalau sayurnya mau 3 macam jadi IDR45K. Tambah minum, paling habisnya sekitar IDR50K.

Cara Menuju Bakoel Desa


jus jambu, cara menuju bakoel desa
Jus Jambu, IDR23K
es teler bakoel desa, lokasi bakoel desa
Es Teler, IDR30K

Kami ke sana naik kendaraan pribadi. Lewat jalan tol dan keluar di gate Sunda Kelapa.

Saya kurang tahu bagaimana caranya menuju Bakoel Desa bila menggunakan transportasi umum. Saya udah googling, udah coba cek juga via Moovit maupun Trafi, tetapi masih belum terbayang. Sepertinya jauh dari halte TransJakarta maupun stasiun KRL.

Pastinya lokasi Bakoel Desa ada di sebelah Pandan Bistro. Deket banget dengan Pluit Village Mall. Sekitar 350 meter kalau dari mall. Ada Sahabat KeNai yang tau naik transportasi umum ke sini?

Bakoel Desa Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Bakoel Desa


Jl. Pluit Indah No.7
Pluit, Kec. Penjaringan, Kota
Jakarta Utara 14450


Phone: (021) 22671682

IG: @bakoeldesa

Open Hours: 11.00 s/d 22.00 wib

26 komentar:

  1. bagus banget info jalan-jalannya
    terima kasih gan
    jangan lupa review wisata ke Medan

    BalasHapus
  2. Mba Chi itu petenyaaaa sumpah yah baca dan liat ini malam-malam bikin keroncongan hahaha salfok dah kayaknya enak banget

    BalasHapus
  3. Nyam nyam nyaaammm, paling demen menu2 makanan kayak gini, Mak.
    Sesuai dgn selera nusantara.
    Tempatnya juga apiiik ya, sangat representatif
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Yang saya tahu kalau naik transportasi umum ke Pluit itu dulu selalu naik metromini dari Grogol. Tapi ga tahu deh kalau sekarang hehehe...
    Meski bakul desa tapi makanan cukup kekinian ya. Yang ambil foto juga hebat, angelnya bikin yg lihat tergoda hahaha

    BalasHapus
  5. Duh makin jauh kalo dari Bandar Lampung. Menu2 warteg di tempat kekinian gini bikin nyaman yg makan, ya mba. Btw aku tergoda cumi goreng cabe garamnya...

    BalasHapus
  6. Semua makanannya cocok di lidahku, kecuali pete. Gak suka, hahaha. Duh itu kepitingnya menggoda banget. Suka sama yang pedas-pedas

    BalasHapus
  7. Cumi gorengnya mau dong sama es teler. Sama udang klo ada 😆 bisa jadi rekomen nih kalau nanti kesana bakoel desa. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  8. Cumi gorengnya gede nya.... pasti cumi nya memang gede atau ketebalan tepungnya.. .wkwkw

    BalasHapus
  9. Cocok bgt utk makan bersama keluarga ya mbak. Duh, aku mupeng sama makanan 'warteg' dulu di Jakarta mah sering makan ini, di pekanbaru susah nemuinnya hehehe

    BalasHapus
  10. kalau di Lamongan ada nih Mbak yang konsepnya persis seperti warung ini. Prasmanan tapi bersih, menunya banyak dan Pasti enak enak. Namanya warung kaliotik


    Mendadak lapar aku Mbak lihat postingannya. Hehehe

    BalasHapus
  11. Euleuh MakChie, bikin ngiler itu gurame dan kepitingnya. Mana sambelnya macem-macem pula. Aku kalo ke sana, bakalan nyomot semua sambelnya. Dijajal satu-satu. Unik ya ada sajian yang kayak warteg juga.

    BalasHapus
  12. Nemu aja sih tempat makannya, aku jarang sampai Pluit. Makan di resto atau di mana aja paling nyaman yg pramussjinya ramah. Pingin nyobain Bakoel Desa

    BalasHapus
  13. Duh jd laper liat penampakan makanannya..kangen es teller nya jg huhu..

    BalasHapus
  14. Kayaknya Bakoel Desa bakal jadi destinasi saya dan keluarga abis gajian bulan ini. Hehehe. Ibu bapak saya paling senang alau diajak makan menu indonesia soalnya hehehe

    BalasHapus
  15. duh ikannya terlihat enak yaa aku jadi laper liat postingan makanan jam segini hihi

    BalasHapus
  16. Duh aku malah jadi fokus dengan menu-menunya. Pada lezat semua Mbak, padahal baru liat gambarnya belum icipin hehe. Tapi harganya juga lumayan ya.

    BalasHapus
  17. Pas lihat ini pas mepet jam makan siang.
    Sempurna, muahahaha.

    Yang pasti usai menu utama aku pasti pesan lagi es telernya!

    BalasHapus
  18. Saya sangat berselera dengan kuliner dari nusantara. Bumbu2 rempahnya nggak ada tandingannya. Yg di foto, gurame saus mangga + daun melinjo bunga pepaya kayaknya nikmat banget ya

    BalasHapus
  19. Sayurannya yang pake daun melinjo itu sungguh menggugah selera. Dimakan sama nasi panas plus tempe goreng, uwwhh... bisa nambah nambah tuh kalau aku :))

    BalasHapus
  20. Wah kepiting saus padangnya menggoda, mbak. Tapi paling favorit kalo aku tuh ayam goreng lengkuas, kalo makan di resto mana aja ada menu ini biasanya suka pesen

    BalasHapus
  21. Wohoo Mbaaak sampai aku screenshot menu-menunya. Asli mupeng. Mau nyoba masak gurame goreng ah sama ayam lengkuas.

    BalasHapus
  22. Warteg kekinian tapi kalau pilih menunya tetep touch screen ga mak? Ngga ya haha

    BalasHapus
  23. Menu-menunya lengkap dan kayaknya enak semua, sajiannya juga menggoda jadi penasaran pengen ke Bakoel Desa

    BalasHapus
  24. Ya Allah nasi liwetnya. Buka jam segini lagi. Waktu yang nangung, laper iya mau makan males Hahahahaha.

    BalasHapus
  25. Jam segini lihat foto-foto makanannya Bakoel Desa, langsung bunyi-bunyi perutku. Seafoodnya kayaknya oke banget nih. Aku langsung catetin beberapa menunya. Siapa tahu pas main ke daerah Pluit dan laper, bisa langsung mampir.

    BalasHapus
  26. Oh...ada aplikasi yang bisa nunjukin kendaraan umum apa yang bisa digunakan untuk mencapai suatu tempat, kak?
    Makanan khas Indonesia itu memang yang paling saddaap~

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.