5 Hal yang Akan Dilakukan Kalau Jalan-Jalan ke Bali

Kapan jalan-jalan ke Bali?

Belum tau, nih. Apalagi pandemi COVID-19 begini. Mau bikin rencana liburan juga jadi setengah hati. *Pliiis Corona segera enyah, yaaa! Aamiin. Udah kangen liburaaaan.

5 Hal yang Akan Dilakukan Kalau Jalan-Jalan ke Bali
5 Hal yang Akan Dilakukan Kalau Jalan-Jalan ke Bali

Trus, kapan terakhir kali ke Bali?

Nah, kalau itu udah lama bangeeet! Malah Keke dan Nai pertama kali ke Bali bukan sama orangtuanya. Mereka berdua ikut liburan sama kakek dan neneknya. Sedangkan saya dan suami pergi ke Bandung di waktu yang bersamaan. Suami ada acara di kota kembang.

Jadi kesimpulannya, kami belum pernah ke Bali sekeluarga. Makanya, pengen juga nih suatu saat bisa ke pulau Dewata ini bersama-sama. Malah pengen juga naik kendaraan pribadi. Biar mengulang pengalaman beberapa tahun lalu keliling pulau Jawa. Nah, kali ini lanjut aja sampai Bali.


Enaknya ngapain ya kalau bisa ke Bali?
Meskipun belum ada rencana kapan mau ke sana, kayaknya gak ada salahnya merancang acaranya dulu. Kira-kira kalau ke sana asiknya ke mana aja.

Kulineran


Udah pasti yang akan langsung diingat sama saya ya kulineran. Mau ke manapun, kuliner tetap dicari. Malah kalau lagi ke daerah lain memang ini jadi aktivitas wajib. Dan biasanya yang saya cari tuh lebih ke makanan tradisional dulu. Buka ke resto atau cafe yang instagramable. Kalau itu sih di Jakarta juga banyak. Kecuali kalau resto atau cafenya memang benar-benar unik.

Budaya


Bali juga kental dengan seni dan kebudayaannya. Sepertinya di sejauh mata memandang suasana budaya Bali sangat terasa. Hal ini juga kan yang membuat Bali jadi menarik di wisatawan, termasuk saya. Beberapa acara yang berkaitan dengan budaya atau kunjungan ke berbagai tempat seni sepertinya bakal masuk daftar jalan-jalan kami.

Pantai


Bali tidak hanya memiliki pantai Kuta dan Sanur. Banyak banget pantai yang ada di Bali. Dari yang suasananya ramai hingga sepi. Saya pribadi sebetulnya bukan anak pantai. Lebih suka main ke tempat yang dingin. Tetapi, sesekali boleh lah menikmati vitamin sea. Pengennya sih yang gak terlalu ramai dan tentunya yang tempatnya bersih.

Gunung


Bali tidak hanya punya pantai. Pemandangan alam lainnya juga gak kalah indah. Saya malah kepikiran juga pengen pergi ke gunung. Kalau enggak, pokoknya cari pemandangan yang serba hijau, deh. Sekaligus menikmati udara yang dingin juga.

Oleh-Oleh


Sebetulnya, saya jarang beli oleh-oleh kalau lagi traveling. Tetapi, kalau mikir wisata Bali kayaknya pengen beli skincare. Pernah beberapa kali juga pakai lulur asal Bali dan saya cocok. Jadi kayaknya pengen ngeborong berbagai produk perawatan, deh hehehe.

Liburan ke Bali kayaknya gak bakal cukup kalau cuma sehari. Ya iya lah. Apalagi domisili saya juga lumayan jauh dari Bali. Cuma menginap semalam aja kayaknya gak bakal puas. Hmmm .... enaknya berapa lama, ya?

Sebelum menentukan itu, mendingan cari-cari hotelnya dulu. Di Bali pastinya banyak penginapan yang menarik. Enaknya menginap yang dekat pantai atau gunung? Hmmm ... Semuanya menarik! Tetapi, saya mau mulai dari ibu kota Bali dulu, deh. Cari hotel di Denpasar. Di sana juga banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Kenapa saya memilih Denpasar?

Karena waktu masih ngantor, kalau ditugasin ke Bali seringnya ke Denpasar. Jadi ya mau sedikit flashback dan kangen-kangenan dulu sama kota ini. Apalagi saya udah lama banget gak ke Bali. Setelah itu baru deh menjelajah kota lainnya. Syukur-syukur bisa lamaan liburan di Bali.

Nginep mana lagi di Bali yang bisa jadi cerita seru untuk keluarga, ya?

You Might Also Like

8 comments

  1. Iya sih, kalau Bali gak lepas dair budayanya. Kalau nanti ke Bali pengen ke pantainya dulu terus kulineran..hehe

    Bali lebih banyak ke pantai ya, Teh?

    BalasHapus
  2. Ingin sekali rasayanya ke Bali.. Semoga suatu hari kesampaian... Aamiin

    BalasHapus
  3. kangen buat balik Bali.. masih banyak tempat yang belum aku datengi :(

    BalasHapus
  4. Bali enak banget tempat wisatanya, tapi sayangnya itu panas di sana.

    Aku ga suka kalo ada di denpasar atau nusa penida atau lembongan. Lebih baikan emang di ubud sih, atau daerah gianyar.

    btw yang di foto itu aku juga pernah moto

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)