Wisata Taman Safari: Tiket, Fasilitas, Lokasi

Wisata Taman Safari Indonesia di Bogor memiliki daya tarik spesial sebagai sebuah destinasi. Banyak keluarga yang tertarik ke tempat ini karena ingin mendapatkan pengalaman berwisata yang unik. Pasalnya, hewan-hewan di tempat ini dibiarkan berkeliaran bebas dan pengunjung bisa berinteraksi dengan lebih dekat.

wisata taman safari tiket fasilitas dan lokasi

Wisata Taman Safari: Tiket, Fasilitas, Lokasi


Berstatus sebagai kawasan konservasi, ada sekitar 280 spesies satwa yang sampai saat ini terus dilestarikan. Taman Safari Bogor menawarkan wisata pendidikan dengan aktivitas alam seru bagi keluarga. Untuk Sahabat KeNai yang tertarik mengunjungi Taman Safari Bogor, silakan menyimak beberapa informasi penting di bawah ini.


Jam Operasional.


Sahabat KeNai yang ingin berkunjung ke Taman Safari Bogor perlu memperhatikan jam operasional berikut ini:

  • Senin – Jumat, pukul 09.00 s.d 17.30 WIB.
  • Sabtu - Minggu, pukul 08.30 s.d 17.30 WIB. Jam operasionalnya pukul 08.30-17.30 WIB.
  • Untuk Safari Malam setiap malam minggu dan malam liburan pada pukul 19.00 s.d 23.00 WIB.


Harga Tiket Masuk


Berikut daftar harga tiket Taman Safari Bogor yang perlu Sahabat KeNai ketahui:

  • Tiket Safari Siang. Weekday, harga tiketnya adalah Rp.170.000,- untuk anak dan Rp.195.000,- untuk dewasa. Weekend, harga tiketnya Rp. 210.000,- untuk anak dan Rp. 230.000,- untuk dewasa.
  • Tiket Safari Malam. Harga tiket untuk anak adalah Rp. 160.000,- dan Rp. 180.000,- untuk dewasa.
  • Tiket Safari Trek & Outbound Perorangan. Harganya Rp. 100.000,-. Tersedia khusus weekend, dan minimal kuota peserta 10 orang.
  • Tiket Safari Trek & Outbound untuk Grup. Harganya adalah Rp. 125.000,- per orang. Minimal kuota 25 orang pada weekday dan 10 orang pada weekend.


Layanan Wisata


Ada beberapa layanan wisata taman safari Indonesia diantaranya adalah: 

Safari Journey

Menyusuri habitat hewan menggunakan kendaraan pribadi selama 45 menit.

Istana Panda

Sahabat KeNai bisa berinteraksi secara langsung dengan panda.

Baby Zoo

Sahabat KeNai bisa berinteraksi dan berfoto dengan dengan bayi-bayi hewan.

Pertunjukan Edukatif.

Ada 9 pertunjukan edukatif berupa pertunjukan hewan dan lainnya.

  • Wahana Permainan. Ada 20 wahana yang seru untuk dimainkan.
  • Waterpark. Sahabat KeNai bisa bermain air dan menikmati wahana permainan air di sini.
  • Balon Udara. Sahabat KeNai bisa menaiki balon udara dan melihat pemandangan dari ketinggian.
  • Safari Trek dan Outbound. Sahabat KeNai bisa menikmati trek hiking dan permainan outbound.


Fasilitas Umum


Fasilitas penunjang di Taman Safari Bogor cukup lengkap. Toilet dan mushola tersedia dalam keadaan bersih. Terdapat juga stand makanan dan outlet souvenir. Bahkan jika ingin menginap, Sahabat KeNai bisa menginap di hotel Taman Safari Bogor. Selain hotel ada juga penginapan yang berupa bungalow dan rumah pohon. 

[Silakan baca: Asiknya menginap di Safari Lodge Caravan dan Bermain di Taman Safari Indonesia]


Lokasi


Alamat Taman Safari Bogor berada di Jalan Raya Puncak No. 601. Untuk rutenya, Sahabat KeNai yang dari arah Jakarta kemudian masuk ke Tol Jagorawi kemudian keluar di Ciawi dan melanjutkan perjalanan menuju Cisarua, Bogor. Saat sampai Jalan Raya Puncak, belok kanan kemudian masuk Jalan Taman Safari.

Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saat mengunjungi tempat ini karena aksesnya yang sulit dan untuk menunjang Safari journey. Jika Sahabat KeNai tidak memiliki kendaraan pribadi, maka bisa menggunakan jasa rental di https://www.trac.astra.co.id/.

TRAC adalah penyedia layanan rental kendaraan yang bisa dipilih. Sahabat KeNai bahkan dimudahkan dengan fitur pemesanan secara online sehingga bisa memesan di manapun. TRAC juga berkomitmen dalam menyediakan kendaraan dengan standar kebersihan dan higienitas terbaik.

Terlebih lagi dalam masa-masa pandemi seperti saat ini, TRAC memastikan pelaksanaan prosedur keamanan. Kendaraannya sudah dibersihkan dengan desinfektan, pengemudi yang dipastikan sehat dan menyediakan hand sanitizer.

Itu dia beberapa informasi penting tentang wisata taman safari. Pastikan perjalanan wisata keluargamu nyaman dengan kendaraan yang bersih. Tak ada salahnya menyewa kendaraan secara online, terlebih melalui penyedia jasa yang sudah sangat terpercaya.

You Might Also Like

4 comments

  1. Seru banget ya, wisata ke taman safari gini. Ya ampon, sudah lama sekali perasaan daku tidak

    BalasHapus
  2. terakhir ke TSI 8 tahun lalu.. ntar kalau anak udah agak gedean pgn ke sana lagi deh.. ternyata safari malam lebih murah ya, kirain lebih mahal..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetapi, kalau bawa anak enaknya ke TSI siang. Biar kelihatan binatangnya

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)