Tahun 2020 memang terasa berbeda dari tahun-tahunnya karena pandemi. Tak heran banyak orang yang jenuh dan bosan karena sudah lama tidak bisa bepergian dengan leluasa. Tapi dengan diberlakukannya new normal, kamu pun sudah bisa bepergian lagi nih untuk refreshing diri. 

5 rekomendasi seru di semarang untuk refreshing di akhir tahun

Semarang bisa jadi pilihan kota menarik untuk dikunjungi, apalagi buat kamu yang suka perjalanan darat. Selain lebih terjangkau, Jakarta-Semarang kini bisa ditempuh sekitar 6 jam dengan bus atau mobil pribadi karena Tol Trans Jawa yang sudah beroperasi.

Ada banyak destinasi wisata menarik nan seru yang bisa kamu kunjungi di Semarang. Mulai dari wisata alam hingga edukasi, semua bisa kamu temukan di kota ini. Berikut ada 5 rekomendasi destinasi wisata seru di Semarang untuk agenda refreshing kamu.


1. Saloka Theme Park


Ingin menjajal serunya taman bermain di Semarang? Kamu bisa nih main ke Saloka Theme Park yang merupakan taman hiburan dan rekreasi keluarga terbesar dan terpopuler di Jawa Tengah. Lokasinya berada tidak begitu jauh dari Rawa Pening dan bisa dicapai sekitar 1 jam berkendara dari pusat Kota Semarang.

Dengan luasnya yang mencapai 12 hektare, Saloka Theme Park ini dibagi dalam 5 bagian dengan tema yang menarik. Ada banyak wahana menarik disini yang bisa dinikmati semua usia hingga yang memacu adrenalin.

Tenang, di masa new normal ini Saloka Theme Park juga sudah menerapkan protokol kesehatan kok. Meliputi pengecekan suhu tubuh sebelum pengunjung masuk, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta wahana dengan social distancing dan didesinfeksi secara berkala.

Kamu juga wajib pakai masker selama berada di taman bermain ini ya!


2. Dusun Semilir


Destinasi wisata dengan konsep eco park ini memadukan art dan juga modern. Hal ini terlihat pada bagian eksteriornya yang menarik berbentuk mirip stupa candi. Bagian interior Dusun Semilir juga tak kalah menarik yang didominasi oleh kayu.

Tempat ini juga punya banyak sekali spot foto keren lho! Bagian restoran di lantai 2 juga menawarkan sensasi makan dengan view yang memanjakan mata.

Selain itu ada banyak aktivitas menarik yang bisa dimainkan di Dusun Semilir, termasuk seluncuran warna warni dengan ketinggian wow yang hits jadi latar berfoto.


3. Ayana Gedong Songo


Berada di kawasan Candi Gedong Songo Bandungan, Ayana Gedong Songo menawarkan tempat wisata bernuansa alam yang dipenuhi spot-spot cantik untuk berfoto dan bersantai.

Kamu bisa duduk manis di dalam bubble tent, ada juga balon udara, tempat duduk di tengah kolam dan lainnya.Tempat ini juga memiliki banyak spot untuk bersantai sambil melihat hijaunya pemandangan di sekitar Gunung Ungaran.


4. Taman Bunga Celosia


Masih berdekatan dengan Candi Gedong Songo, kamu bisa mampir ke Taman Bunga Celosia yang menawarkan aneka bunga warna warni yang menyegarkan mata dan juga pikiran. Disini kamu tidak akan kehabisan spot untuk berfoto lho!

Taman bunga ini terbagi dalam 3 zona, yaitu Taman Bunga Celosia (Celosia 1), Celosia Happy & Fun (Celosia 2), dan Museum Selfie Celosia (Celosia 3) dengan keunikan masing-masing.

Bukan cuma menawarkan keindahan berbagai bunga, ada banyak spot menarik yang bisa kamu temui di sini lho! Seperti berbagai miniatur landmark, piramida kaca, Little Korea, Taman Lampion dan masih banyak lainnya.


5. Pondok Kopi Umbul Sidomukti


Bagi kamu yang doyan ngopi, jangan lewatkan kesempatan seruput kopi sambil ditemani view Gunung Ungaran yang menawan di Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Lokasinya tak jauh dari Umbul Sidomukti yang terkenal dengan kolam alaminya.

Disini kamu bisa ngopi dengan suasana alam kental yang masih terasa. Jika masih ingin berwisata, kamu bisa langsung meluncur ke Umbul Sidomukti untuk berendam di kolamnya yang hits itu.

Itu tadi rekomendasi tempat wisata seru di Semarang yang cocok untuk refreshing. Jangan lupa untuk siapkan tiket bus ke Semarang dari sekarang agar rencana perjalanan akhir tahun tidak berantakan ya. Salah satu operator bus terpercaya yang bisa kamu pilih adalah Lorena yang sudah beroperasi sejak tahun 1973. Pesan tiket bus Lorena di sini sekarang untuk akhir tahun seru di Semarang. Selamat refreshing ke Semarang!