Review Baysville Timoho Residence Jogjakarta

Lanjutin cerita postingan sebelumnya. Cerita pernikahan adik saya di Jogja pada bulan Oktober 2019. Kali ini, review Baysville Timoho Residence Jogjakarta
 
review baysville timoho residence
Ciri khas Baysville Timoho Residence ada warna merah yang eye-catching


Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, awalnya kami ingin sewa Omah Pelem. Tetapi, udah keduluan sama pihak keluarga inti pengantin perempuan. Memang jadinya dibagi 2. Lantai bawah untuk keluarga pengantin perempuan, sedangkan lantai atas untuk kami.

lokasi baysville timoho residence jogja
Dari Omah Pelem tinggal jalan lurus sekitar 350 meter


Jelas aja gak cukup hanya mendapatkan 2 kamar. Makanya kami harus cari tambahan penginapan lain. Kami pun mendapatkan Baysville Timoho Residence dari hasil Googling. Jaraknya hanya 350 meter dari Omah Pelem. 5 menitan jalan kaki, lah.


Penginapan di Dalam Perumahan

 
menginap di timoho residence
3 kamar tidur di lantai atas
kamar mandi penginapan timoho residence
Kamar mandi di lantai atas ada bath tub


Baysville berada dalam area perumahan The Timoho Residence. Kami tidak keliling kompleknya. Tetapi, kelihatan tidak besar dan hanya ada 1 pintu masuk.

Mencari penginapannya juga gak sulit. Lokasi penginapannya langsung kelihatan dari gerbang komplek. Cari aja penginapan yang ada cat warna merah. Lokasinya di hook.

Etapi, gak tau kalau sekarang udah berubah warnanya atau belum. Tetapi, pastinya warna merahnya eye catching. Langsung ketahuan kalau itu penginapannya.

Berada di dalam komplek membuat penginapan ini lumayan sunyi suasanya. Bikin nyaman karena gak berisik dengan suara kendaraan lalu-lalang atau kebisingan lainnya.


Fasilitas Baysville Timoho Residence


ruang makan di timoho residence
Pintu yang ada kaca di dekat meja makan adalah pintu menuju teras kecil
fasilitas kamar di timoho residence

Ukuran rumah di Baysville sebetulnya lumayan luas. Di lantai atas ada 3 kamar berukuran lumayan besar. Seingat saya ukuran kamarnya sedikit lebih besar dibanding kamar di Omah Pelem. Semua kamarnya ber-AC. Di atas juga ada meja makan dan 1 kamar mandi dengan bathtub. Ada kulkas dan dispenser juga. Tetapi, kulkasnya kurang dingin. Rada anyep gitu suhunya.

penginapan murah di jogja

Di bawah ada ruang tamu dengan 1 buah tv. Saya lupa, di lantai bawa pakai AC atau enggak, Tetapi, disediakan kipas angin. Suhu ruangannya juga gak berasa gerah. Mungkin karena di bawah juga gak banyak sekat. Jadinya terkesan lapang.  
 
penginapan di yogyakarta
Kamar mandi bawah ada di kolong tangga
fasilitas timoho residence jogjakarta
Sebagian besar tidur di lantai bawah menggunakan kasur kecil dan karpet


Sebagian keluarga besar pun tidur di bawah dengan menggelar karpet (bawa sendiri dari rumah) ditambah beberapa kasur busa (milik penginapan). Ada 1 kamar tidur juga dekat tangga.

dapur penginapan timoho resindence

Di bawah juga ada 1 mushola kecil, dapur, dan kamar mandi. Gak menyangka ada kaca besar juga di ruangan itu.

kumpul keluarga di timoho residence jogja
Abaikan suasana berantakannya. Tetapi, kaca besar dekat pintu masuk ini bikin seneng hehehe


Saya gak tau alasan pemilik rumah memasang kaca besar di salah satu tembok. Pastinya ini menyenangkan dan sangat membantu kami. Tidak perlu umpel-umpelan di satu kaca ketika hendak dandan untuk ke acara pernikahan.

Harga sewa Baysville Timoho Residence adalah Rp800 ribu per hari. Menurut saya masih termasuk bersahabat, lah. Bisa untuk nginep bareng bersama keluarga besar atau teman-teman.


Baysville Timoho Residence


Jl. Balirejo, Muja Muju
Kec. Umbulharjo
Daerah Istimewa Yogyakarta 55165


Post a Comment

80 Comments

  1. Eh beneeer, aku juga seneng kalo ada ruangan dengan kaca sepanjang dinding gitu :p. Apalagi kalo sedang workout, bisa ngeliat apa gerakan udah bener ATO belum hahahah. Pengen sih masang begini di rumah, tapi pak suami yg ga setuju.

    Lumayan juga penginapan yg ini ya mba, walopun jujurnya aku ttp LBH suka yg omah Pelem. Tapi okelaah yg ini , yg penting kan bersih yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga lebih suka Omah Pelem. Tetapi, kalau jumlahnya sedikit memang lebih pas di sini.

      Delete
  2. Unik juga ya ada penginapan di dlm perumahan dan keliatannya nyaman. Cocok utk bawa kelg besar ya....

    ReplyDelete
  3. Di Jogja memang banyak perumahan yg pemilknya gak di Jogja, jadi rumahnya disewakan utk guest house. Kakakku juga punya tapi khusus disewakan utk yg kenal saja. Banyak yg liburan ke Jogja berombongan pakai mobil, jelas mahal kalau harus sewa bbrp kamar di hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Keluarga adik ipar saya juga bilang begitu

      Delete
  4. Tema rumah depannya kaya rumah aku mbak, nuansa merah hitam minimalis. Hehe. Penginapan di dalam perumahan gini juga banyak di kebun bunga Cipanas, deket wisata yang ada perahu seperti di little venice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi berasa kayak menginap di rumah sendiri, ya hihihi

      Delete
  5. dengan kondisi penginapan yang bersih seperti itu, juga fasilitasnya aku bilang lengkap dan harganya 800 ribu per hari bisa dibilang murah sih mbak... apalagi buat rombongan keluarga besar begtu. Dibayar patungan jauh lebih hemat. hahaha,

    ReplyDelete
  6. Kangeeenn banget bisa plesir keluarga besar kayak gini, duhhh kapan yaaa bisa cuss kayak gini lagiii
    trakhir aku ke Jogja, tapi waktu itu dicariin penginapan hotel, jadinya kurang asik IMHO.

    Aku malah suka yg nginep rame2 satu rumah kayak gini.
    hebooohhh ye kan

    ReplyDelete
  7. Luas, bersih, dan lengkap, ya, Mbak. Itu sih kalau bisa buat tidur lebih dari 10 orang jatuhnya murah banget harganya. Rumah yang nggak kebanyakan sekat dan temboknya tinggi emang biasanya lebih adem.

    ReplyDelete
  8. aku tau nih daerah timoho.. masih strategis juga kan ya mba. dulu aku tinggal 2 tahunan di jogja, tapi ngontaknya di daerah lempuyangan dan di sedan, utaranya monjali :D

    ReplyDelete
  9. Tempatnya nyaman...murah lah bila dibandingkan hotel terlebih kalau buat rame-rame jauh lebih hemat ya Mba...

    ReplyDelete
  10. Luas juga ya ada 3 kamar Baysville Timoho Residence. Kalau untuk memginap keluarga lebih enak sewa yang begini ya daripada hotel. Pasti asyik ngegelar ramai-ramai. Lumayan juga kaca besar buat dandan apalagi kalau pasa ada acara

    ReplyDelete
  11. Waah....luas banget penginapannya. Untuk harga 800ribu sih terjangkau banget. Apalagi kalau buat backpacker-an ya, Teh. Qiqiqi

    Cermin segede bagan sangat menginspirasi. sungguh. :D

    ReplyDelete
  12. Lebih berkesan akrab dan banyak kenangan terukir di sana yaa, kak Chie kalau menginap dalam satu villa yang sama.
    Plus fasilitas Baysville Timoho Residence ini lengkap. Jadi bisa masak dan makan bareng.

    ReplyDelete
  13. Wah, nyaman juga ya Rumah ini. Lebih modern daripada Omah Pelem. Tapinya lebih sempit. Tapi seru juga nih nginem di rumah begini bareng keluarga. Jadi bisa sering ngumpul. Btw, kaca besarnya seru tuh, bsa buat dandan bareng. Hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak seluas Omah Pelem. Tpai, masih nyaman juga untuk sewa di sini

      Delete
  14. Oke nih penginapannya untuk liburan keluarga. Besar ya ruangannya. Thanks infonya kak. Siapa tau aku bakal ke Jogja dalam waktu dekat

    ReplyDelete
  15. Kalau lagi liburan atau butuh penginapan bareng satu keluarga besar memang cocok banget ya buat sewa rumah seperti di Baysville Timoho Residence Jogjakarta. Apalagi suasana rumahnya juga kelihatan nyaman banget ya. Harga sewa permalamnya juga masih worth it ya Mbak

    ReplyDelete
  16. Menarik ya mbak menginap di sini. Jadi leluasa karena menginap dengan keluarga besar. Apalagi ada kaca besar itu, kalau dandan ga perlu nunggu haha kebayang ribeutnya kan pada waktu hajatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. JAdi bisa barengan dandan kalau kacanya besar hehehe

      Delete
  17. Mbaaaa, aku kok semedhot (apa ya bahasa Indonesianya? sedih-plus-rindu?) baca ulasan ini.

    Soalnya, aku udah lamaaaaa bgt ga ngetrip rame2 kluarga besar.
    kangeeennn pol, aselikkk!

    Semoga thn depan bisa lahhh ngetrip enjoy kayak gini.

    ReplyDelete
  18. Hahaaha, seru banget ya mba kalau bisa piknik barengan begitu, suasana burantatakan pun jadi nikmat tertentu. Aku jadi kangen deh jalan bersama keluarga besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Pandemi bikin gak pernah kumpul secara langsung

      Delete
  19. Ulala, 800K per hari itungannya murah bangeeeet dong, buat bererot nginep di sana hihihihi :D Lumayan lengkap lah fasilitasnya. Ini kan aslinya rumah ya mbak? Lokasinya ada di hook dan bercat merah. Gampang dicarinya nih :)

    ReplyDelete
  20. 800 ribu itu untuk 1 rumah, Mba? atau per kamar? Murah yaa kalau 1 rumah. Biasanya penempatan kaca di salah satu dinding agar ruangan terlihat luas. Memang asyik sih kalau pas kumpul keluarga dan ada acara kondangan ga rebutan kaca. Tapi kalau saya prefer tidak mau tidur di area itu. Ngeri ada yang ngaca sementara mahluk hidupnya tidur semua... hahahaha... penakut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sewa 1 rumah, Mbak. Kalau rame-rame, saya berani aja. Tapi, kalau untuk rumah pribadi, kayaknya saya gak kepikiran punya kaca segede gitu :D

      Delete
  21. 800 ribu buat sekompi ya murah sekali ini..
    Namanya unik ya, kirain dimana gitu, tapi serius nyari penginapan di Jogja buat rombongan memang banyak pilihan tapi ya gitu mesti cepet-cepetan.
    Dan bagian kacanya besaaar itu pasti sangat membantu dandan:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Kalau lagi peak season susah juga cari penginapan di Jogja

      Delete
  22. Rumah luas dengan kapasitas yang lumayan gede gini cocok banget buat disewa saat bawa rombongan keluarga yang ga sedikit. Harganya juga jauh lebih hemat ketimbang bayar kamar hotel. Aku juga maulah kalau misal ke Jogja ada acara rombongan keluarga nginepnya di sini.

    Dinding kacanya berguna banget buat dandan rame-rame di waktu bersamaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah meriah, ya. Uangnya bisa untuk belanja-belanja hehehe

      Delete
  23. Suasana meski di rumah orang kalau rombongan jadi tetap nyaman dan meriah ya.
    Segitu udah lengkap banget ya Mbak. Jadi inget waktu nginep acara blogger K di Yogyakarta juga sekitar 2018
    Seru seperti itu. Bukannya di kamar, saya dan Fahmi milih tidur di depan tv sambil gogoleran di lantai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau rame-rame memang enaknya ngampar depan tv hehehe

      Delete
  24. ooow di Yogya emang udah biasa ya menyewakan begini, Baysville Timoho Residence ini kapan kapan aku coba deh sekeluarga

    ReplyDelete
  25. wah enak ya mbak klo nginep rame rame sama keluarga besar
    keren ih ada bathtub nya
    anak anakku paling hepi klo nginep ada bathtub

    ReplyDelete
  26. Enak ya kalau nginep keluarga besar gini daripada di hotel, jadi bisa kumpul sama-sama pas ada acara gitu. Luas juga ya baysville Timoho Residence, apalagi harga sewanya juga murah banget

    ReplyDelete
  27. Nyaman banget bersama keluarga menginap di satu rumah yang fasilitasnya lengkap.
    Temenku juga punya usaha begini, kak.. Lumayan banget yaa...kalau peak season. Tapi sayangnya sekarang pandemi.

    ReplyDelete
  28. Mantap juga ya, penginapan lengkap dengan perabot dan luas serta lega. memang cocok untuk penginapan keluarga. Terima kasih sharingnya, salam sehat dan selamat beraktifitas.

    ReplyDelete
  29. Kaca atau cerminnya bikin ruangan makin terasa lebih luas ya mbak Myra.
    Sekarang kyknya makin banyak penginapan kyk homestay gtu ya di dalam perumahan, di Bogor jg makin banyak.
    Enak disewa ramai2 bareng keluarga gtu.
    Pengen jg kapan2 ngajak mbah2nya anak2 piknik ke Yogya dan nginep di penginapan yang modelnya homey kek gtu.
    TFS reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dirasa lebih enak sewa homestay dibandingkan hotel kalau jalan-jalannya rombongan

      Delete
  30. asik banget ya mak, ini kayak berasa di lingkungan rumahlah yah, bisa aktivitas juga kayak di rumah, itu asik banget ngeper bobok dan saling bantu, duh seru deh.

    ReplyDelete
  31. Tempatnya terlihat nyaman sekali. Kalau dah pernah ke sana paati pengen balik lagi. Ya gak Mbak?

    ReplyDelete
  32. Seru ya menginap dengan keluarga besar. Meskipun tidurnya umpel-umpelan tapi bahagia kan yaa hehe btw menarik ya menginap di baysville timoho ini. Lain kali kalau ke jogja sama keluarga, mendingan menginap di sini yaa.

    ReplyDelete
  33. Itu cuma bisa disewa satu rumah aja ya mak? Kalau sewa satu atau dua kamar aja gitu nggak bisa? Terjangkau juga sih kalau 800rb untuk satu rumah, enak bisa buat nginep rombongan

    ReplyDelete
  34. waiya enak ini kalau banyakan ya nginepnya serumah
    tempatnya nyaman ini mbak bisa ngumpul bareng-bareng
    duh kapan bisa staycation keluarga besar beginiii

    ReplyDelete
  35. Seru sekali kak perjalanan ngumpul bareng keluarga. Saya belum pernah nginep yang rame-rame begini. Kangen ngumpul keluarga nih jadinya.

    ReplyDelete
  36. Seru ya tidur bareng rame-rame gitu Mbak kalau sedang ada acara. Saya malah kangen ngumpul begini. Jauh dari keluarga besar itu kadang kangennya luar biasa.

    ReplyDelete
  37. Wah aku jadi makin semangat agar rumah ortuku dijadikan guest House atau homestay saja daripada ga terpaku karena anak2 nya udah pada nikah dan tinggal di rumah sendiri. Kan lumayan tuh 800 rb per hari. Hehe.

    ReplyDelete
  38. keren banget ngumpul keluarga besar ya, apalagi dengan penginapan seru seperti ini, kaca besar pasti seru banget buat dandan bareng hehehe

    ReplyDelete
  39. Senengnya kalau bisa kumpul keluarga satu penginapan gini..Apalagi komplit sama dapu serasa di rumah banget ya... Dah lama juga nih gak kumpul2 keluarga kayak gini..jadi kangen ..

    ReplyDelete
  40. Bagus ya rumahnya bisa disewa ramai-ramai dan bersih kelihatannya termasuk kamar mandinya...lebih murah dan lebih seru dibandingkan menginap di hotel..

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)