Review Baysville Timoho Residence Jogjakarta

Lanjutin cerita postingan sebelumnya. Cerita pernikahan adik saya di Jogja pada bulan Oktober 2019. Kali ini, review Baysville Timoho Residence Jogjakarta
 
review baysville timoho residence
Ciri khas Baysville Timoho Residence ada warna merah yang eye-catching


Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, awalnya kami ingin sewa Omah Pelem. Tetapi, udah keduluan sama pihak keluarga inti pengantin perempuan. Memang jadinya dibagi 2. Lantai bawah untuk keluarga pengantin perempuan, sedangkan lantai atas untuk kami.

lokasi baysville timoho residence jogja
Dari Omah Pelem tinggal jalan lurus sekitar 350 meter


Jelas aja gak cukup hanya mendapatkan 2 kamar. Makanya kami harus cari tambahan penginapan lain. Kami pun mendapatkan Baysville Timoho Residence dari hasil Googling. Jaraknya hanya 350 meter dari Omah Pelem. 5 menitan jalan kaki, lah.


Penginapan di Dalam Perumahan

 
menginap di timoho residence
3 kamar tidur di lantai atas
kamar mandi penginapan timoho residence
Kamar mandi di lantai atas ada bath tub


Baysville berada dalam area perumahan The Timoho Residence. Kami tidak keliling kompleknya. Tetapi, kelihatan tidak besar dan hanya ada 1 pintu masuk.

Mencari penginapannya juga gak sulit. Lokasi penginapannya langsung kelihatan dari gerbang komplek. Cari aja penginapan yang ada cat warna merah. Lokasinya di hook.

Etapi, gak tau kalau sekarang udah berubah warnanya atau belum. Tetapi, pastinya warna merahnya eye catching. Langsung ketahuan kalau itu penginapannya.

Berada di dalam komplek membuat penginapan ini lumayan sunyi suasanya. Bikin nyaman karena gak berisik dengan suara kendaraan lalu-lalang atau kebisingan lainnya.


Fasilitas Baysville Timoho Residence


ruang makan di timoho residence
Pintu yang ada kaca di dekat meja makan adalah pintu menuju teras kecil
fasilitas kamar di timoho residence

Ukuran rumah di Baysville sebetulnya lumayan luas. Di lantai atas ada 3 kamar berukuran lumayan besar. Seingat saya ukuran kamarnya sedikit lebih besar dibanding kamar di Omah Pelem. Semua kamarnya ber-AC. Di atas juga ada meja makan dan 1 kamar mandi dengan bathtub. Ada kulkas dan dispenser juga. Tetapi, kulkasnya kurang dingin. Rada anyep gitu suhunya.

penginapan murah di jogja

Di bawah ada ruang tamu dengan 1 buah tv. Saya lupa, di lantai bawa pakai AC atau enggak, Tetapi, disediakan kipas angin. Suhu ruangannya juga gak berasa gerah. Mungkin karena di bawah juga gak banyak sekat. Jadinya terkesan lapang.  
 
penginapan di yogyakarta
Kamar mandi bawah ada di kolong tangga
fasilitas timoho residence jogjakarta
Sebagian besar tidur di lantai bawah menggunakan kasur kecil dan karpet


Sebagian keluarga besar pun tidur di bawah dengan menggelar karpet (bawa sendiri dari rumah) ditambah beberapa kasur busa (milik penginapan). Ada 1 kamar tidur juga dekat tangga.

dapur penginapan timoho resindence

Di bawah juga ada 1 mushola kecil, dapur, dan kamar mandi. Gak menyangka ada kaca besar juga di ruangan itu.

kumpul keluarga di timoho residence jogja
Abaikan suasana berantakannya. Tetapi, kaca besar dekat pintu masuk ini bikin seneng hehehe


Saya gak tau alasan pemilik rumah memasang kaca besar di salah satu tembok. Pastinya ini menyenangkan dan sangat membantu kami. Tidak perlu umpel-umpelan di satu kaca ketika hendak dandan untuk ke acara pernikahan.

Harga sewa Baysville Timoho Residence adalah Rp800 ribu per hari. Menurut saya masih termasuk bersahabat, lah. Bisa untuk nginep bareng bersama keluarga besar atau teman-teman.


Baysville Timoho Residence


Jl. Balirejo, Muja Muju
Kec. Umbulharjo
Daerah Istimewa Yogyakarta 55165


Post a Comment

0 Comments