Pengen Liburan Namun Tetap Irit Ongkos Akomodasi? Begini Caranya!

Liburan merupakan sebuah kegiatan yang selalu dinanti-nanti oleh semua orang. Biasanya, salah satu akomodasi transportasi yang sering digunakan untuk liburan adalah pesawat. Transportasi menggunakan pesawat bisa dibilang sebagai akomodasi yang dapat memangkas waktu perjalanan menjadi lebih singkat, baik itu waktu perjalanan domestik hingga luar negeri. Namun, banyak orang yang enggan memilih pesawat sebagai moda transportasi karena harganya yang cukup mahal.

tips irit ongkos akomodasi saat liburan

Tapi, apakah Sahabat KeNai sudah tau bahwa ada banyak cara mendapatkan tiket dengan harga terjangkau? Salah satunya dengan pesan tiket pesawat di sini, di Traveloka. Selain itu, tentunya ada beberapa tips lainnya yang dapat kamu terapkan, agar mendapatkan harga tiket pesawat jauh lebih murah. Berikut beberapa tipsnya!


1. Memesan di Layanan Penyedia Tiket Penerbangan Terbaik


Setiap situs yang menawarkan layanan penyedia tiket penerbangan, memiliki harga yang berbeda satu dengan lainnya. Sahabat KeNai dapat melakukan survei harga terlebih dahulu dari beberapa situs pemesanan tiket pesawat terbaik yang ada.

Salah situs pemesanan tiket pesawat terbaik yang ada di Indonesia adalah Traveloka. Di Traveloka, ada banyak sekali diskon dan promo yang dapat digunakan untuk membuat tiket jadi lebih murah.


2. Membawa Perlengkapan Tidak Berlebihan


Apabila Sahabat KeNai sudah menemukan harga yang pas terkait ongkos akomodasi penerbangan pulang-pergi selama liburan, selanjutnya membahas tentang barang bawaan.

Saat pergi liburan, hendaklah Sahabat KeNai hanya membawa barang seperlunya saja. Hal ini tentunya saja untuk menghindari dari membayar lebih terkait barang bawaan yang dibawa. Jadi sebaiknya tidak melewati batas maksimal kapasitas kabin atau bagasi pesawat yang disediakan oleh maskapai penerbangan.

Jumlah yang dibayarkan bisa besar bila melebihi batas maksimal. Sisakan beberapa kilo tempat kabin atau bagasi untuk barang-barang tidak terduga. Biasanya saat pulang liburan kan suka bawa oleh-oleh.


3. Pilih Maskapai Penerbangan yang Menawarkan Harga Murah


Tips yang dapat Sahabat KeNai terapkan selanjutnya yaitu dengan cara memilih maskapai penerbangan yang biasa memberikan harga lebih ekonomis dan murah. Tetapi, kualitasnya juga tetap terjamin.

Dalam kondisi ini, penting bagi Sahabat untuk menjadi seseorang yang pemilih. Tujuannya agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar yang akibatnya bisa membuat bujet jadi membengkak dari yang sudah disusun.

Daftar maskapai penerbangan ini dapat Sahabat KeNai cek di Traveloka. Ada banyak sekali berbagai jenis maskapai penerbangan yang menawarkan harga bersaing dengan kualitas terbaik. Namun, penting untuk digarisbawahi jikalau kenyamanan tetap nomor satu dibandingkan segalanya.


4. Memesan Tiket dari Jauh-Jauh Hari


Untuk tips yang satu ini mungkin sudah diterapkan oleh semua orang yang pernah melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang. Sudah jadi rahasia umum, apabila tiket pesawat harganya akan jadi melambung tinggi, ketika Sahabat KeNau memesannya berdekatan dengan jadwal liburan. Apalagi pada masa high seasons.

Selain itu, memesan tiket pesawat jauh-jauh hari juga dapat terhindar dari kejadian tidak mendapatkan tempat duduk untuk jadwal keberangkatan hingga pesawat terbang incaranmu. Oleh karena itu, selalu cek aplikasi layanan pemesanan tiket seperti Traveloka. Agar hal ini tidak terjadi, segeralah memesan tiket pesawat untuk pergi liburan!


5. Pesan Akomodasi Jemputan Saat Tiba di Kota Tujuan


Tips terakhir yaitu dengan memesan jauh-jauh hari akomodasi transportasi yang akan menjemput Sahabat KeNai dari bandara dan mengantarkan ke tempat penginapan dengan selamat. Untuk yang satu ini pun, Sahabat KeNai juga dapat memesannya melalui Traveloka, lho!

Ada banyak sekali transportasi darat yang dapat  dimanfaatkan sebagai akomodasi untuk mengantar Sahabat KeNai ke tempat penginapan. Mulai dari pemesanan secara online, kereta api, hingga Taxi Blue Bird ke Bandara. Untuk yang satu ini, SahabatKeNai juga dapat memesan taxi Blue Bird untuk yang mengantar ke Bandara atau menjemput setelah tiba di kota tujuan. Sangat efektif, bukan?

Apalagi, ketika Sahabat KeNai melakukan pemesanannya melalui Traveloka. Akan ada banyak sekali promo, diskon, hingga potongan harga menarik yang akan didapatkan!

Nah, itulah beberapa tips agar Sahabat KeNai bisa hemat ongkos akomodasi transportasi ketika hendak pergi liburan. Kini, merencanakan liburan impian dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui Traveloka. Traveloka sendiri merupakan sebuah layanan jasa yang menawarkan berbagai kebutuhan gaya hidup Sahabatv KeNai dengan kualitas terbaiknya. Mulai dari memesan tiket pesawat, mencari tempat kuliner terkenal, memesan akomodasi penginapan terbaik, dan jadi impian Sahabat Kenai, dan masih banyak lagi yang lainnya!

Yang pasti, di Traveloka, Sahabat KeNai akan mendapatkan limpahan keuntungan yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi, apalagi yang ditunggu? Segera unduh aplikasi Traveloka baik dari PlayStore atau pun iOs. Kemudian, lakukan proses registrasi akun dan eksplor berbagai layanan yang disediakan Traveloka hanya dari smartphone Sahabat KeNai!

Sahabat KeNai dapat mencari informasi lebih lanjut tentang Traveloka dengan cara mengaksesnya melalui laman resmi Traveloka! Yuk, pergi liburan sekarang!

Post a Comment

0 Comments