Minggu, 20 September 2015

Sejuta Rasa di Rasa Bakery & Cafe

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
 Sejuta rasa di Rasa Bakery & Cafe ini saya rasakan ketika berkunjung untuk kedua kalinya. Dari mulai rasa makanan dan dessert yang top, hingga rasa lama menanti :)

Dari beberapa restoran berusia tua yang pernah saya datangi di berbagai kota, Rasa Bakery & Cafe merupakan salah satu restoran terbaik menurut saya. Saya baru 2x datang ke Rasa Bakery & Cafe. Bahkan kunjungan pertama saya itu lebih dari 10 tahun lalu. Tapi, cafe yang konon berdiri sejak tahun 1936 ini tetap menjaga kualitas rasa dari masakannya. Nilai plus lainnya adalah cafe ini tetap terjaga kebersihannya, penampilannya juga gak kusam, tapi suasana klasiknya tetap berasa.

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
Gule Iga Sapi, IDR40K. Paling di rekomen sama sepupu saya. Pas kesana, kami cuma bisa dapat 2 porsi saja karena sudah habis. Padahal masih sore. Rasanya memang enak, kuah santannya gak bikin enek.

Garang Asem, IDR40K. Sengaja yang saya tampilkan itu cabe gendotnya bukan dagingnya. Karena cabe gendot rasanya pedes banget. Tapi karena ini direbus utuh, rasanya gak bikin pedas ke masakan. Untuk garang asem, rasa amnya pas banget. Segar menyantap ini

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
Traditional Oxtail Soup, IDR55K. Agak jarang saya menemukan oxtail soup yang kuahnya dari tomat. Biasanya seperti soup pada umumnya. Inipun saya baru pertama kali cobain oxtail soup dengan kuah seperti ini. Rasanya ternyata enak, lho

Kunjungan kedua adalah lebaran lalu. Saya mengajak keluarga besar untuk bersantap sore di sana. Mungkin karena masih suasana lebaran, cafe ini ramai sekali. Tidak hanya ramai dikunjungi untuk membeli aneka kue. Tapi juga untuk yang ingin bersantap sore di sana

[Silakan baca: Restoran Puncak Pass]
Mungkin karena ramai, jadi agak lama makanannya datang. Sedikit tip, orderan di resto ini adalah first ini first out. Gak ada cerita deh tuh kalau kita yang pesan duluan, trus pesanan meja sebelah yang belakangan yang keluar duluan. Makanan yang dipesan pun datang berbarengan. Jadi gak ada cerita juga misalnya makanan yang saya pesan datang duluan trus suami belakangan. Akhirnya, saya udah habis makanannya, pesanan suami malah baru datang. Di sana gak seperti itu.

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
Orange Blossom, IDR40K

Sedikit kesalahan yang kami buat *jadi bukan salah cafenya, ya* adalah kami memesan minum lebih dulu. Abis karena datangnya banyakan, masing-masing punya selera sendiri jadinya lama pesan makanannya. Akhirnya, minumannya udah datang duluan, kami masih harus menunggu lama untuk makanan. Begitu makanan udah datang, minuman sudah mulai habis. Pesan minuman lagi, agak lama datangnya. Karena antreannya panjang hehehe.

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
Cheese Pizza, IDR40K. Dia cuma kebagian 2 potong kecil saja.

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
Nasi Tim Ayam, IDR40K. Ini juga gak mengecewakan rasanya. Tapi memang dibanding menu lain yang kami pesan, ini termasuk yang paling 'biasa'

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
Nasi Iga Bakar, IDR42,5K. Mirip semur karena basah. Ada kuah kecap yang dikasih cabe rawit di mangkok kecil

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
 Soto Betawi, IDR37,5K. Rasanya enak, cuma sayang dagingnya sedikit. Nai udah terlanjur nangis dan kesel, jadi makannya buru-buru begitu.

Paling kasian itu Nai. Dia awalnya cuma pesan pizza. Begitu pizzanya datang *yang cuma sepiring kecil* langsung diserbu padahal yang lain juga pesan makanan. Akibatnya dia cuma dapat dua potong pizza. Pesan lagi soto betawi untuknya tapi sangat lama datangnya karena order berdasarkan urutan itu. Jadinya Nai nangis, deh.

Beberapa makanan, yaitu Mie Goreng Tek-Tek, Bihun Goreng Tek-Tek, Nasi Goreng, Nasi Goreng Rawit, dan Nasi Rames, gak sempet difoto. Keburu lapar hehehe. Kisaran harga antara IDR37,5K s/d IDR42,5K per porsi. Es Shanghay dan beberapa minuman lain juga gak sempet difoto. Tapi kurang lebih sama, lah, range harganya. Untuk menu makanan utama itu harga per porsinya gak termasuk nasi, ya. Jadi kalau mau pake nasi harganya IDR8K per porsi.

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
Coconut Royale, IDR40K. 3 scoop ice cream (strawberry, chocolate, and vanilla), fruit cocktail, dan disajikan di dalam batok kelapa muda
Banana Split, IDR40K
Yang dua lagi lupa namanya. Tapi diantara Coconut Royale dan Banana Split, yang 2 itu justru yang paling enak :)

Rasa Bakery & Cafe, kan, terkenal dengan homemade es krim klasiknya. Sayang banget kalau ke sana, gak mencicipi es krimnya. Tapi pesanan es krim kami lama sekali datangnya. Harusnya memang ketika makanan utama udah mulai datang, kami pesan dessert. Jadi begitu makanan utama habis, gak akan terlalu lama dessert datang.

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung
Kapan-kapan ke sini lagi, yaaa :)

Ya, pokoknya lain kali kalau datang ke sana pesan berbarengan aja. Makanan dan juga minumannya. Kecuali kalau memang lagi gak terlalu ramai cafenya, gak akan lama antreannya. Karena waktu kunjungan pertama ke sana, cafe lagi gak ramai. Makanan dan minuman datang dengan cepat. Untungnya rasanya gak mengecewakan. Termasuk rasa mie tek tek yang biasanya paling enak di tukang mie yang suka keliling. Di Rasa & Bakery, mie tek-teknya juga enak. Jadi, bakal balik lagi, deh. Tapi nunggu suasana rada sepi
hehehe.

Namanya juga Bakery & Cafe, jadi toko kuenya juga ada. Saya, sih, belum pernah beli kue di sana. Tapi kalau lihat lumayan banyak yang beli, kelihatan suatu saat saya juga harus coba beli kue di sini. Untuk oleh-oleh dari Bandung :)

Pas nulis ini tuh saya jadi inget ada aplikasi baru namanya Open Snap *sebetulnya saya sih yang baru tau :D* Kalau kita udah familiar sama open rice mungkin akan tau open snap ini. Pas saya install aplikasinya, langsung seneng banget, dong. Karena Open Snap ini paling lengkap. Selain ada di banyak negara, untuk Indonesia juga ada di beberapa kota. Salah satunya berbagai info kuliner di Bandung.

Inget banget, deh waktu papah ngajakin makan bareng di Bandung untuk ngerayain ulang tahun mamah. Pada bingung mau kemana, akhirnya kami konvoy untuk makan di resto 'sedapetnya'. Untungnya enak makanannya hehehe. Waktu itu saya belum tau Open Snap.

rasa bakery & cafe, Bandung, wisata kuliner bandung

Makanya seneng banget pas ada Open Snap. Gak usah bingung kalau lagi di Bandung mau wisata kuliner. Apalagi Bandung kan terkenal dengan wiskulnya, ya. Kalau Rasa Bakery & Cafe ini bisa lihat di Open Snap di bagian cafe.

Kita juga bisa ikut kasih info dengan cara upload foto-foto kuliner di sana. Google Play atau App Store, silakan pilih. Install, yuk! Nanti kita saling berbagi info dan saling follow. Saya seperti menemukan 'mainan' baru, nih. :)

 
Baru 2 resto yang saya upload fotonya + 1 masakan sendiri. Follow akun saya, ya di ke2nai :)

Rasa Bakery & Cafe

Jl. Tamblong No. 15, Bandung - Jawa Barat

Phone: (022) 4205330

Operational Hours: 08.00 s/d 21.30 wib

33 komentar:

  1. Boleh di coba nich kalo ke bandung :-)

    BalasHapus
  2. Kafenya cozy.. saya mah da apa atuh, jalan-jalannya ke situ aja :D

    BalasHapus
  3. Kalo Ke Bandung ,,, coba ahh sempetin ke situ

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sampe lupa untuk menciicpi ice creamnya :)

      Hapus
  4. Yaaayy..udah ikutan open snap ternyata..aku yg ngajakin malah belum bikkn heheheh...

    BalasHapus
  5. Ini adalah salah satu resto fav saya di Bandung. Terakhir ke sini udah lamaaa bingits. Jarang sih kalo makan makanan berat, krn ke sini cuma makan ice cream dan aneka kue2 aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali cobain makanan beratnya, deh. Enak, lho :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. pas ke Bandung aja mampir ke sini :)

      Hapus
  7. Ini salah satu resto fave aku kalo pas ke Bandung... Liat Coconut Royale itu gak tahaaan, langsung laper euy !

    BalasHapus
  8. Scoop ice creamnya menggoda .....

    BalasHapus
  9. Mau es krim-nya....hmmm yummy keliatannya :)

    BalasHapus
  10. dari namanya, saya mikirnya banyaknya makanan berupa snack berat gitu mba... seperti roti dll

    BalasHapus
  11. ahhh ini resto favorit saya sejak saya masih TK.. biasanya dulu cuma beli es krim doang.. dan ajaibnya sampe sekarang, puluhan tahun kemudian, rasa es krimnya kok ya tetep sama yaaa... walopun harganya tentunya udah naik berlipat-lipat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itulah salah satu alasan kenapa tetap bertahan. Rasanya gak berubah :)

      Hapus
  12. Keliatannya yummy ya mbak. Kapan2 coba kalau ke bandung.. :D

    BalasHapus
  13. Duuuh, ngileeeeerrr.. makanannya tampak enak-enak semuaaaa

    BalasHapus
  14. Yummy semua nih..mendadak lapeer..

    BalasHapus
  15. ih...
    garang asem bikin ngiler
    terakhir kali makan waktu nyasar di sumedang :)

    rekomendasinya mantep mbak, kelak kalo lewat naripan, mau mampir juga deh

    BalasHapus
  16. Cabe gendot pengen deh, itu saya temui waktu di lembang, berarti memang adanya di daerah sana ya mbak

    BalasHapus
  17. Jadi pengen ke Bandung lagi mbak ;(

    BalasHapus
  18. kasian bgt si Nai... iya ya mba, kalo mw kesana kayaknya nunggu pas sepi deh ;p.. males bgt kalo based on antrian gt pas lg rame ya....aku tertarik ama garang asamnya ;)

    BalasHapus
  19. maknyuuussss.... jadi lapar liat foto2nyaaa

    BalasHapus
  20. Kalau untuk proses penggemukan bisa di sini :-D

    BalasHapus
  21. Meski aku sudah besar tapi kalau gak kebagian pizza mah tetep bakal nangis, hehehe :D Btw, ini salah satu tempat favoritku. Dari kecil sampai sekarang suka ke sana karena dekat rumah dan kalau hari biasa gak penuh :)

    BalasHapus
  22. Waah kalau ga jalan-jalan, kulineran jadi tradisimu ya mak Myr :D Aku penyen nyoba garang asemnya kayaknya enak tuh

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...