Minggu, 29 November 2015

Tip Tetap Fit Saat Musim Hujan Tiba

http://www.jalanjalankenai.com/2015/11/tip-tetap-fit-saat-musim-hujan-tiba.html Kelinci aja tetep dikasih makan makanan bergizi. Cari tau yuk tip tetap fit saat musim hujan tiba :)

Musim hujan pun akhirnya tiba. Saya senang banget dengan musim yang satu ini, walopun diawal masuk musim hujan kondisi tubuh rasanya kurang fit. Antara batuk, pilek, dan rada meriang gitu, lah. Gak ingin terus-terusan berada dalam kondisi gak fit, kayaknya saya semakin memperhatikan kondisi tubuh, nih. Gak enak kalau gak fit, gak bisa mandi hujan *eh :p*

Berolahraga secara rutin

Hmm ... kalau yang satu ini kayaknya lebih tepat sebagai pengingat karena saya suka malas berolahraga apalagi kalau di udah asik di depan laptop hehehe. Tapi, memang harus mulai mendisiplinkan lagi untuk berolahraga, nih. Kalau udah musim hujan, olahraga di rumah aja, deh. Kalau jalan-jalan termasuk olahraga juga gak, ya? :D

Konsumsi air putih yang cukup

Musim hujan, udara lebih dingin. Akibatnya suka lupa minum karena jarang haus. Padahal saat musim hujan sekalipun konsumsi air harus tetap cukup.

Istirahat yang cukup

Kebiasaan saya nih yang suka ngalong. Abis kalau ngeblog kayaknya enaknya setelah anak-anak istirahat. Tapi, akkhir-akhir ini mulai sulit untuk begadang. Badannya rasanya capek banget. Sekarang seringkali begitu anak-anak tidur, saya juga ikutan tidur. Atau paling tidak beristirahat di kasur sambil nonton film trus ketiduran.

Hangatkan dan lindungi tubuh

Saya itu suka banget pake jaket atau sweater, musim hujan saatnya mengeluarkan jaket dan sweater. Dulu, waktu masih tinggal di Bandung, hampir setiap saat pakai jaket atau sweater. Buat saya selain berfungsi menghangatkan tubuh, juga suka sekali memakainya. Makanya saya punya banyak koleksi jaket. Setelah pindah (lagi) ke Bekasi, udah jarang banget beli jaket atau sweater baru. Buat apa? Bekasi panas, uy! Hehehe.

Payung atau jas hujan seharusnya juga jadi salah satu perangkat untuk melindungi tubuh. Sayangnya saya kurang suka mengenakannya. Apalagi payung, kalau jas hujan masih mau lah asal bentuknya kayak jake. Jadi seringkali bandel, lebih memilih hujan-hujanan.

Pastikan pakaian kering

Salah satu masalah di musim hujan adalah CLBK (Cucian Lama Belum Kering). Tapi jangan sampai pakaian yang belum kering sudah dipakai atau dilipat untuk dimasukan ke lemari. Pakaian yang lembab tidak hanya menimbulkan bau apek tapi juga bisa mengundang bakteri

Konsumsi makanan dan minuman yang bergizi

Kalau lagi musim hujan makan dan minuman yang hangat rasanya nikmat. Tapi gak cukup hanya dengan hangat aja, sih. Gizi dari makanan dan minuman yang dikonsumsi juga harus diperhatikan. Konsumsi buah-buahan juga penting, misalnya buah kiwi. Sahabat Jalan-Jalan KeNai tau gak kalau buah kiwi itu ternyata banyak manfaatnya. Termasuk kandungan vitamin Cnya ternyata lebih tinggi dari jeruk. Manfaat lainnya bisa dibaca di blog Happy Fresh, deh. *Kesukaan anak-anak saya nih buah kiwi :D*

18 komentar:

  1. Makasih tipsnya. Musim hujan gini anak2ku asmanya suka kambuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kali ini agak berkurang kambuhnya ya, Mbak

      Hapus
  2. Iya betul. Musim ujan udah hukumnya wajib jaga kesehatan berkali lipat. Krn biasanya pas hujan rawan penyakit ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, Lin. Saya aja kondisinya lagi turun naik, nih

      Hapus
  3. Dan saya sudah tumbang akibat perubahan musim ditambah hampir sebagian besar lingkungan kantor terserang flu semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga lekas sembuh, Pak. Dan, setelahnya terus bugar, ya

      Hapus
  4. Yang no. 1 itu yang paling gampang dilupain maks hehe

    BalasHapus
  5. setuju sama yg, istirahat cukup, dan agak lebih dikit karena enak tidur lagi ujan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau hujan bikin tidur semakin nyenyak :D

      Hapus
  6. Nyapu, ngepel, nyuci baju manual itu jg termasuk olah raga kan mak hehe....

    BalasHapus
  7. Setuju! Musimnya lagi banyak bikin sakit jadinya kudu cari cara supaya daya tahan tubuhnya kuat. Dan aku salah satu orang yang males banget olahraga, makanya gendut :(((((((((((

    BalasHapus
  8. nah CLBK itu gak banget Mbak Myra. Pernah kedapatan bajuku apek, aku gak mau dicuciin orang, aku nyuci dan pastikan sudah kering sebelum disetrika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astin emang seneng nyetrika, kan? hehe

      Hapus
  9. aq sukanya tiduuurrr panjaang mak :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...