Senin, 25 Januari 2016

Seaside Suki dan Tantangan 200 Ribu Rupiah

Seaside Suki, Thai Food, Ancol

Kejadian hampir 1 tahun lalu, nih. Tepatnya, saat Keke ulang tahun ke-11, awal Maret lalu. Kami berencana mau makan di luar. Tapi bingung mau kemana. 4 orang dengan keinginan masing-masing. Satu mau ke sini, yang lain mau ke sana. Lama ajah mutusinnya :D

Bolak-balik lihat Zomato untuk mencari resto yang kira-kira asik buat didatangin. Setelah pilih ini-itu gak jadi, akhirnya kami sepakat untuk makan di Seaside Suki, Ancol. Kami belum pernah makan di sana, tapi kalau lihat dagftar menu yang ada di Zomato kemungkinan besar bakal disukai. Karena anak-anak suka makan ikan atau makanan lain yang terbuat dari ikan.

Pilih makan di daerah Ancol juga karena ingin menghabiskan tiket Doraemon yang tersisa (Silakan baca: "Mau Beli Tiket 100 Doraemon Secret Gadget Expo Secara Online? Baca Ini Dulu, Deh.") Untungnya, akhir Desember kami sudah ke expo Doraemon itu. Karena saat datang ke Expo yang hari terakhir itu ramenya gila-gilaan.

 
Mau masuk aja rame banget kayak begini. Di dalam juga seperti ini. Mau lihat Doraemon malah lihat orang hehehe.

 
Beda banget waktu exponya baru buka. Masih sepi hingga leluasa berfoto. Pengunjung pun tertib karena masih sepi. 

Pertama kali kami datang ke expo Doraemon, masih baru buka. Masih sepi exponya dan kami bebas masuk serta leluasa banget mau berfoto sana-sini. Tapi, waktu hari terakhir kesana, mau masuk aja harus antre panjang dan lama banget karena diberlakukan sistem buka-tutup. Kalau dibiarkan masuk semua, bisa sangat penuh di dalam. Begitu udah masuk ke dalam, kami cuma lewat aja. Udah males buat foto-foto narsis karena udah puas saat kunjungan pertama. Lagian di hari terakhir, mau foto bebas juga susah saking banyaknya pengunjung.

Sempat kepikiran mau dijual aja ke pengunjung yang belum punya tiket. Tapi kayaknya kami gak ada bakat buat jadi calo hahaha. Malah jadi kebingungan sendiri. Mau dibuang gitu aja, rasanya sayang banget. Jadi, terpaksa dipakai tiketnya.

Selesai dari lihat expo Doraemon, kami pun menuju Seaside Suki. Resto Thailand yang berada di Ancol. Kalau dari pintu gerbang utama Ancol, gak sulit mencari Seaside Suki. Apalagi di sekitarnya juga banyak resto seperti Bandar Djakarta (terpat di samping Seaside Suki) dan Pizza Hut. Yang susah itu cari parkirnya. Bolak-balik area parkir Seaside Suki yang gak terlalu besar, masih belum dapat juga. Mau parkir paralel di pinggir jalan, tapi hujan mulai mengguyur dengan deras.

Seaside Suki, Thai Food, Ancol

Setelah sekian lama muter cari parkir, akhirnya dapat juga parkiran di area Seaside Suki. Hujan turun dengan deras saat kami tiba di sana. Tamu bisa makan di area luar atau dalam. Anak-anak memilih di area luar, yang berbatasan dengan laut. *Sebetulnya, saya mau bilang dekat kolam besar ajah. Abis gak ada ombaknya :p* Tidak banyak yang bisa dilihat di laut Ancol karena hari sudah malam. Pencahayaan di laut hanya berasal dari kapal kayu yang sedang menepi saja.

Keke dan Nai, masing-masing memilih paket All You Can Eat.Suami memilih Nasi Goreng Kelapa. Dan Saya hanya memilih Salad Mangga. Kok, saya cuma pesan salad mangga? Lagi diet? Enggak juga, sih. Jadi, tadinya saya mau order Paket Suki saja buat Keke dan Nai. Paket Suki ini menu untuk berdua. Tapi kalau untuk Paket Suki, itemnya sudah ditentukan. Saya khawatir mereka gak suka. Akhirnya pilih All You Can Eat, walaupun jadinya harus ambil 2 paket. Yang penting mereka bisa bebas memilih.

Seaside Suki, Thai Food, Ancol 
Berbagai pilihan untuk All You Can Eat, IDR89K

Seaside Suki, Thai Food, Ancol
 
Sebetulnya sekalian modus juga. Kalau All You Can Eat, saya berharap mereka ambil banyakan biar bundanya bisa ikut makan. Eh, mereka malah ambil sesuai porsi aja. Cuma cukup buat mereka. adahal udah dikasih kode hahaha. Udah, lah, bundanya cuma icip-icip sana-sini aja. Untuk kuahnya kami pilih Tom Yam dan kaldu. Memang cuma ada 2 pilihan itu, sih. Kami pilih keduanya. Rasanya lumayan enak.

Seaside Suki, Thai Food, Ancol 

Seaside Suki, Thai Food, Ancol
 Nasi Goreng Kelapa, IDR50K

Untuk Nasi Goreng Kelapa, penyajiannya unik. Batok kelapa muda dibungkus alumunium foil. Disajikan saat masih panas. Katanya, cara memasaknya itu nasi gorengnya dibuat terlebih dahulu. Setelah matang, dimasukkan ke dalam kelapa muda. Kemudian kelapa mudanya dibakar. Kelapa mudanya bisa dimakan juga. Unik, lah, pokoknya. Rasanya juga lumayan enak.

Seaside Suki, Thai Food, Ancol 
Salad Mangga, IDR40K

Sepertinya yang kurang cocok di lidah adalah Salad Mangga. Saya pikir salad mangganya dikasih sedikit udang. Ternyata enggak ada. Setidaknya dalam benak saya terbayang rasa segar dan sedikit pedas ketika menyantap salad mangga. Setelah dicobain, rasa bawangnya terlalu kuat. Memang, sih, rasa asam mangganya berasa. Tapi tetap saja rasa bawang mentahnya terlalu kuat di lidah. Jadi aja salad mangganya gak ada yang mau menghabiskan.

Seaside Suki, Thai Food, Ancol 
Singkong Thailand Saus Durian, IDR25K

Seaside Suki, Thai Food, Ancol 
Lumpia Durian, IDR25K

Untuk dessert, kami order Lumpia Durian dan Singkong Thailand Saus Durian. Menurut suami, Durian kurang nikmat kalau dibikin lumpia. Ya, tapi buat saya untuk menuntaskan rasa penasaran, boleh dicoba, deh. Lumpia durian itu daging durian yang dibalut dengan tepung roti lalu digoreng. Yang wajib dicoba adalah Singkong Thailand dengan Saus Duriannya. Hmmm ... Enaaakkk!

Usai makan, kami gak langsung pulang. Ngobrol-ngobrol dulu, lah. Apalagi resto juga gak terlalu ramai. Saat lagi ngobrol, suami nantangin Keke untuk menghisap potongan jeruk nipis dalam 1 menit tanpa dilepas dan gak boleh merem. Harus melotot sampai 10 hitungan. Jeruk nipis yang berasal dari salah satu minuman. Kami lupa, pesan minum apa aja. Pokoknya salah satunya ada jeruk nipisnya. Keke menolak, kemudian sama ayahnya ditawarin dikasih uang 50 ribu kalau dia mau. Keke tetap menolak dan tawaran pun dinaikkan hingga beberapa kali.

 
Nai berhasil menjawab tantangan dari ayahnya hehehe.

Ketika tawarann sudah sampai 200 ribu rupiah, Keke tetap menolak dengan alasan yang sama, yaitu gak kuat asemnya. Eh, tau-tau Nai nyamber, Katanya kalau 200 ribu, dia mau coba. Hahaha ... Ternyata Nai diem-diem nunggu ditantang juga. Dan, dia berhasil menyelesaikan tantangannya. Matanya berusaha terus melotot sampai 10 hitungan. Padahal pastinya dia pengen merem karena merasa keaseman. Uang 200 ribu rupiah pun berhasil dia dapatkan hihihi. Keke yang ulang tahun, malah Nai yang dapat uang :D

Janji adalah janji, Nai tetap dapat mendapatkan hadiahnya. Tapi, saya lupa uangnya dipake beli apa sama Nai. Setelah itu apakah kami pernah melakukan tantangan yang sama lagi? Belum pernah. Suami pernah nantangin yang sama lagi. Tapi Keke dan Nai menolak. Alasannya gak kuat sama rasa asamnya hehehe.

Seaside Suki, Thai Food, Ancol

Seaside Suki

Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol
Jl. Pantai Indah, Ancol
Jakarta

Open Hours: 11.00 - 22.00 wib

 

46 komentar:

  1. Duuh hebat Nai..ga ebayang asemnya kayak apa tuh...hehe
    tapi demi 200ribu oke lah ya, Nai... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi abis itu dia gak mau melakukan lagi hehehe

      Hapus
  2. Nai calon pengusaha tangguh. Dua ratus ribu sanggup membuka mata saat keasaman itu luar biasa hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha demi 200 ribu, Mbak. Lumayaaann :D

      Hapus
  3. idiihh.. saya aja yg cuma baca sampai merem2 juga ngebayangin gimana rasanya ngemut jeruk nipis hihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau dikasih tantangan, bersedia gak, Mbak? :D

      Hapus
  4. nelan ludah sendiri lihat makannya. Kayaknya itu enyak- enyak.
    Nai hebat deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecuali salad mangganya. Kalau kami gak suka saladnya hehehe

      Hapus
  5. lumpia durian??? mau mau mau :D

    BalasHapus
  6. Wah,,, penyajian nasi goreng kelapa unik mbak,,,, penasaran ama rasanya,,, Untung saja mbaknya nggak bakat jadi Calo, jdi kan bisa makan dan ada bahan untuk ngebelog juga, hehehe. Busyetdah itu kerumunan orang mau demo atau gimana? rame bener

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau itu tiket bisa kejual lagi kayaknya makannya jadi lebih banyak *eh :p

      Hapus
  7. Kalo ngomongin singkong aku pasti ngiler karena pengen, favorit banget. Makin penasaran karena makannya pakai saus durian, aduh mbaaa, gak nahan fotonya

    BalasHapus
  8. Hihi seru jg main tantangan ya, kalo kita paling tahan melotot aja ga pake jeruk nipis

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gak pake jeruk nipis kurang menantang :D

      Hapus
  9. aaduuuh mba chiee..enak semuaaa itu yang difoto hehehe

    BalasHapus
  10. wah tampilan nasi goreng kelapanya nampak unik. psati bikin orang ingin mencoba mencicipinya

    BalasHapus
  11. Waduuuh..... gak lihat kodenya, ya....
    Penasarang dengan singkong Thailand-nya. saya love banget menu berbahan dasar singkong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak itu singkong thailandnya, Mbak :)

      Hapus
  12. dari dulu mau coba seaside suki ini belum sempet.
    setelah dari sini sepertinya layak dicoba hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa cobain singkong Thailandnya :)

      Hapus
  13. Wuaooow. Kalo dibanding menu satuannya, menu AUCE nya termasuk murah ye.
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau makannya banyak mending beli paket. Tapi karena Nai makannya sedikit, jaid berasa rada mahal hihi

      Hapus
  14. jadi pengen singkong saus durennya.. Nai, klo ditantang lagi akan kamu ambil gak? hehe

    BalasHapus
  15. untungny apas aku ke Doraemon gak rame banget, tapi makannya ga di situ hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pas pertama kali ke sana masih sepi, Lid :)

      Hapus
  16. lumpia duriannya bikin ngiler mbaaa... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih enakan singkong Thailandnya kalau kata saya :)

      Hapus
  17. Ada singkong saus durian? Gimana rasanya ya Mba? Pasti maknyus ya...semacam kolak itu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget, Mbak. Sausnya kental :)

      Hapus
  18. Itu nasi goreng kelapanya bikin ngiler... jadi pengen... :D

    biarlah asam yang penting 200rb ditangan ya nai. haha. tapi kayakanya nai kapok ya mbak XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasi goreng kelapanya memang unik.

      Iya, dia kapok hehehe

      Hapus
  19. Suki2 ini aku doyan banget, lagi demen makan di shaburi cukup 160 an ribu makan sepuasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak, apalagi kalau musim hujan begini :)

      Hapus
  20. NAIIIIIII hahaha aku lucu banget bacanya, pinter bgt hihi btw itu nasi goreng kelapanya lucu banget :3

    BalasHapus
  21. iih ini mah kesukaannya mama aku banget mba..
    seru makannya, apalagi bareng2
    rerebutan hahaha
    salam yaa buat kenai!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pengen ke sini lagi. Abis enak :)

      Hapus
  22. Pas tahun lalu itu hari terakhir doraemon expo aku pun kesana lho, tapi akhirnya malah ga jadi masuk, terus malah mau makan di seaside suki, tapi malah batal dan pindah ke resto sebelah kekekek..

    nasi goreng kelapa?!!!!! aaaah denger namanya aja aku udah penasaran dan pengen nyobain!
    NAI COOL GITU YA DEMI 200RIBUUUU. hihihihi saluuuut!!!!!! *hug*

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame banget pas hari terakhir. Yang resto sebelah juga suka rame banget. Tpai kapan-kapan mau ajak anak-anak makan di sana :)

      Hapus
  23. Nai hebat itu berani sama tantangannya.

    Duh mak, malam-malam liat makanan, jadi ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe dia penasaran sama tantangannya :)

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...