Melepas Lelah di Grand Garden Resto & Cafe

 Melepas Lelah di Grand Garden Resto

Melepas Lelah di Grand Garden Resto & Cafe - Akhirnya cobain makan juga di Grand Garden Cafe. Keinginan saya ini ada sejak beberapa tahun silam. Lumayan lama lah pokoknya. Gara-garanya suami cerita kalau pas dia lagi di Bogor makan di Cafe Dedaunan. Menurutnya makanannya enak-enak.

[Silakan baca: Mendadak ke Kebun Raya Bogor]

Cafe Dedaunan yang dimaksud adalah Grand Garden Cafe. Entah sejak kapan berubah nama. Pastinya karena suami cerita begitu, saya jadi pengen cobain makan di cafe ini. Tapi kami gak juga jalan-jalan ke Bogor.

grand garden resto cafe, kebun raya, bogor

Saat liburan ke Bogor, makan di Grand Garden Cafe jadi salah satu rencana. Tapi makan aja, gak ada rencana sama sekali untuk mengelilingi Kebun Raya Bogor. Itupun antara pengen gak pengen. Pas lagi di Bogor berasa jadi pengen ke sini ke situ.  Kalau aja gak kesasar di Kebun Raya Bogor pas cari pohon anggrek raksasa, mungkin belum tentu makan siang di sini juga.

[Silakan baca: Mencari Anggrek Raksasa di Kebun Raya Bogor]

Setelah 2 jam-an mengelilingi KRB, kami pun memutuskan makan siang sambil melepas lelah di Grand Garden Resto & Cafe. Udah males cari-cari makanan di tempat lain. Cape, uy! Lagian kan udah lama juga pengen ke sini. Mumpung lagi di Bogor, nih.


grand garden resto cafe, kebun raya, bogor

Cuaca yang sejak pagi bersahabat. Teduh dan sejuk. Ketika kami sampai di depan Grand Garden, hujan turun dengan sangat deras. Alhamdulillah. Selama berkeliling KRB kami tidak kehujanan.

Grand Garden Resto & Cafe menyediakan berbagai menu Indonesia dan Western. Bagian depan resto adalah hamparan rumput yang luas dan juga kolam teratai raksasa.
 
sop gurame kedondong grand garden cafe
Sop Gurame Kedondong, IDR60K


Saya memilih Sup Gurame Kedondong. Lagi hujan dan kecapean kayak gini kayaknya enak kalau makan yang seger. Dan rasanya memang enak. Selama ini saya kalau masak sup ikan pakai daun kedondong rasanya segar. Tapi mendapatkan daun kedondong itu susah banget. Ternyata pakai buahnya pun segar.


Nasi Timbel, IDR55K


Suami memilih nasi timbel. Rasanya juga enak. Tapi kalau lihat foto di atas, Sahabat Jalan-Jalan KeNai bisa nebak kurangnya di mana? Yup! Gak ada sambelnya! Nasi timbel kalau tanpa sambal, rasanya kurang sempurna. *pendapat penggemar sambal* Gak tau deh kenapa tidak dikasih sambal.


AUS Sirloin Steak, IDR120K

AUS Tenderloin Steak, IDR130K

Ki-ka: Mojito (IDR25K), Mix Fruit Juice (IDR35K), Es Jeruk Kelapa (IDR25K)


Keke dan Nai memilih steak. Keke memilih sirloin steak, sedangkan Nai memilih tenderloin steak. Bumbunya enak tetapi agak tipis dan kurang juicy. Pesanan steak Keke dan Nai datang berbarengan. Sempat terjadi sedikit kebingungan. Pelayan yang menyajikan steak sempat tertukar memberi tahu mana yang tenderloin dan sirloin. Entah dia kurang tahu atau memang gak sengaja. Untuk steak selain dikasih mix vegetables juga potato wedges. Cukup bikin kenyang juga jadinya.

grand garden resto cafe, kebun raya, bogor

Sistem di Grand Garden Resto & Cafe ini setelah order harus bayar dulu. Setelah itu baru makanan datang. Agak prosesnya hingga makanan datang. Tapi kami nikmatin aja, lah walaupun perut udah protes hehehe. Gak terburu-buru juga, sih. Anggap aja sekalian menunggu hujan reda.

Mengingat luasnya KRB, disarankan bila tujuannya hanya ingin makan di Grand Garden Resto & Cafe, masuk melalui pintu 3. Dari pintu 3, paling hanya membutuhkan jalan kaki selama 10 menit.
 
grand garden resto cafe, kebun raya, bogor

Apalagi resto ini kan buka sampe malam. Sedangkan KRB cuma sampe sore. Saya gak tanya gimana caranya kalau mau makan malam di sana. Tapi memang lewat pintu 3 paling disarankan. Paling dekat jaraknya dengan resto. Gak mungkin kan ya malam-malam keliling KRB dulu buat sekadar makan malam di sana. Gelap ajah 😊


Green Garden Resto & Cafe











Phone: +62 251 8350023

Open hours: 09.00 - 23.00 wib


Post a Comment

22 Comments

  1. Minumannya seger2 ya penampakannya😃 bikin pengen nyruput😊

    ReplyDelete
  2. ya ampun tempat ini dekat botani rupanya yah kak kmren nyari2 gk nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. di dalam kebun raya bogor. Masuk dari pintu 3, pasti ketemu

      Delete
  3. Tempatnya adem dan seger ya mbak.
    Menu-menunya juga enak-enak kayaknya bikin ngiler.

    ReplyDelete
  4. sup gurame kedondong itu...bikin kerongkongan dan perut bersekongkol manas manasi aku... diseruput kuahnya..seger banget tuh..

    ReplyDelete
  5. Waaaah tempatnya asik bangeeeet.. Bisa betah nih makan di sini...

    ReplyDelete
  6. Tempatnya hijau banget mak, sukaaak. Anak-anak pasti senang banget ke tempat kayak gini. Mojitonya bikin haus lihatnya :D heheheh

    ReplyDelete
  7. penasaran sup dengan kedondongnya
    tempatnya enak ya buat makan bareng keluarga TFS :D

    ReplyDelete
  8. Aahh kebetulan mau liburan di sekitar Jakarta aja yang ngga terlalu jauh, ini bisa jadi pilihan bagus, yeaay..

    ReplyDelete
  9. Suka liat cafe ini kalo di Kebun Raya Bogor. Tapi belum coba. Harganya lumayan mahal ya :'(

    ReplyDelete
  10. Waaah tempatnya terlihat seru. Udah lama banget gak ke Kebun Raya Bogor nih. xD

    ReplyDelete
  11. Saya naksir sama sup gurame kedondong Mbaak :D

    ReplyDelete
  12. Sup guramehnya. Aduduh perutku langsung keroncongan.

    ReplyDelete
  13. sering maen ke KRB, tapi ga pernah mampir di cafe ini karna selalu bawa makanan sendiri :D

    ReplyDelete
  14. ah sirloin
    tempatnya asyik mbak..
    btw mau cuci tangan aja ada yang jaga ya, hihi

    ReplyDelete
  15. Beuh... keduluan nulis grand garden hahaha... saya kesitu dari tahun dulu, namanya masih Cafe dedaunan, eh gak nulis-nulis. ntar mau nulis keburu ganti nama wkwkwk.

    ReplyDelete
  16. Bersih banget tempatnya..
    selain itu juga terlihat sangat sejuk :-)
    betah deh..

    ReplyDelete
  17. aku ngebayangin sop pake kedondong gimana yaa rasanya... tp jd penasaran ^o^.... kyknya memang seger..

    kalo makan steak, dan tau bakal disajikan di hotplate gitu biasanya aku g bakal mau mesen mbak... krn kebanyakan hasil akhirnya pasti ga juicy dan ga bisa level medium rare steaknya.. krn panas piringnya itu bikin jd welldone.. smntara aku g doyan steak yg bukan medium rare :D..

    ReplyDelete
  18. wah keren sekali tempatnya ya, jadi bakalan makan lahap krn temaptnya nyaman

    ReplyDelete
  19. Jadi pengin nyoba nih mbak kapan-kapan. Beberapa kali ke Kebun Raya Bogor belum pernah ke kafe Dedaunan ini.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)