Featured Post

Tanakita Rain Forest Festival, Hari ke-3 dan 4

  Tanakita Rain Forest Festival

Selasa, 21 Maret 2017

Let's Go!Wet and Get Fun

go wet waterpark bekasi 

“Dhi, rencana ke Go!Wet besok ditunda dulu, deh! Teteh baru haid hari pertama, nih.”

“Oke.”

Sejak diterima kerja, adik saya punya niatan ingin mengajak kami kumpul keluarga. Dia yang traktir ceritanya. Pengennya traktir ke Go!Wet Waterpark karena menurutnya anak-anak pasti seneng kalau diajak main air. Sebetulnya gak cuma anak-anak, saya pun senang main air. Makanya minta ditunda karena sedang haid. Malas ajah kalau cuma jadi penunggu tas sementara yang lain bersenang-senang hehehe.

Beberapa kali rencana kumpul keluarga tertunda dengan berbagai alasan. Hingga awal Maret lalu jadi juga kumpul keluarga …. tapi di Singapore. Yup! Akhirnya malah negara tetangga yang menjadi tempat terlaksananya kumpul keluarga.

Nai: "Minggu depan, kita kemana, Bun?"

Baru juga pulang dari negeri tetangga, Nai udah nanya lagi tentang jalan-jalan. Tadinya, saya bilang di rumah aja karena 2 minggu berturut-turut udah jalan terus. 2 minggu sebelumnya ke Gombong, seminggu setelah itu ke Singapore. Tapi dipikir lagi, waktu ke Singapore kan Nai mau UTS besoknya. Akibatnya dia gak belajar untuk UTS hari pertama. Nah biar adil, enaknya jalan-jalan lagi karena setelah itu gantian Keke yang UTS. *Alasan apa iniiii? 😂* *Emang dasarnya pengen jalan-jalan aja hehehe*

Go!Wet menjadi pilihan kami. Jarak Go!Wet Waterpark Grand Wisata dari rumah sebetulnya gak terlalu jauh. Tapi karena weekend ini menginap di rumah mertua jadi jaraknya sedikit jauh. Keluar dari rumah sekitar pukul 10.00 wib. Butuh waktu sekitar 45 menit tanpa macet sama sekali.

go wet waterpark bekasi
Seneng banget yang mau main air :)

Sampai di sana, urus segala pertiketan dan mendapatkan gelang anti air. Di dalam gelang sudah ada sejumlah saldo yang bisa digunakan untuk segala macam transaksi. Dari mulai masuk ke dalam area, membeli makan/minum, dan lain sebagainya. *Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan/minuman dari luar.*

Untuk gelang anti air ada 2 macam. Warna biru adalah untuk peserta rombongan khusus dan kuning untuk pengunjung pribadi. Gelang yang warna biru tidak bisa di top up. Makanya kami pun mendapatkan gelang kuning supaya bisa top up.

go wet waterpark bekasi

Cara untuk mendapatkan gelang kuning ini mudah. Untuk setoran pertama minimal sebesar IDR150K. Perinciannya, deposit (IDR50K) dan saldo untuk bertransaksi (IDR100K). Tenang aja, deposit gak akan hangus, kok. Setelah selesai bermain, Sahabat Jalan-Jalan KeNai tinggal mengembalikan gelangnya di counter Refund. Kemudian bisa mendapatkan uang depositnya kembali plus sisa saldo (kalau masih ada saldonya) secara utuh kecuali kalau gelangnya rusak atau hilang.

go wet waterpark bekasi

Begitu masuk area, foto keluarga dulu. Mumpung anak-anak mau difoto dan ekspresi mereka rada bener 😂 Ya, Keke dan Nai sekarang lagi suka dianeh-anehin ekspresinya. Setelah foto, kami pun menuju gazebo untuk menaruh barang. Gazebo tersebar di seluruh area Go!Wet. Tapi gazebo kami asik banget lokasinya karena persis di depan Go!Splash. Bikin anak-anak makin gak sabaran pengen segera nyebur.

Hari itu cuaca di Go!Wet Bekasi sangat cerah bahkan panas terik. Tapi saya malah senang bermain di waterpark dengan cuaca yang seperti itu. Airnya jadi hangat, saya memang kurang suka air dingin kecuali untuk diminum.

go wet waterpark bekasi
Gazebonya persis di depan Go!Splash, bikin anak-anak makin gak sabaran pengen nyebur

go wet waterpark bekasi

Harga sewa Gazebo di sini IDR150K udah bisa dipake seharian. Enaknya sewa gazebo bisa ngadem atau beristirahat sejenak kalau kecapean. Kayak suami saya yang sempat tidur sejenak karena anak-anak susah diajak pulang. Angin sepoi-sepoi yang masuk ke gazebo memang bikin ngantuk. Beneran adem gazebonya :D

go wet waterpark bekasi 

go wet waterpark bekasi
Byuuur!!

Jangan heran kalau di Go!Splash tidak hanya anak-anak yang bermain di sana. Ada juga orang dewasa yang bermain. Apalagi kalau sudah terdengar bunyi ‘ting … ting …’ selama kurang lebih 1 menit. Itu semacam tanda kalau ember raksasa akan segera tumpah. Diguyur air dari ember raksasa memang menyenangkan.

go wet waterpark bekasi
Salah satu slide di Go!Spray

go wet waterpark bekasi
Go!Spray. Anak-anak yang lebih kecil bisa bermain di sini

Go!Splash sebetulnya aman untuk anak-anak. Tapi di sana juga ada versi mininya lagi namanya Go!Spray. Di sini benar-benar khusus anak-anak. Orang dewasa yang berada di kolam hanya mendampingi karena peraturannya anak berusia 6 tahun ke bawah harus didampingi orang dewasa. Di Go!Spray juga ada slide seru buat anak-anak, lho.

Go!Wet Waterpark Grand Wisata memang tempatnya main slide. Area seluas 7,5 ha ini memiliki 21 thrilling slides yang siap memacu adrenaline Sahabat Jalan-Jalan KeNai. Anak-anak hingga dewasa bisa puas main slide. Kayaknya cuma di Go!Lazy dan Go!Wave aja yang gak ada slidenya.

Setelah puas main di Go!Splash, anak-anak mengajak saya main di slide yang lebih menantang. Slide yang dimaksud bernama Go!Twist. Sebelum cerita tentang slide ini, saya mau teriak dulu. NAI SEKARANG UDAH TINGGI. YEAAAY!!

go wet waterpark bekasi
Kalau mau main semua slide, minimal memiliki tinggi badan 120 cm

Jadi ceritanya tiap kali jalan-jalan ke theme park atau water park, Nai suka sedih karena tingginya masih kurang ikut berbagai wahana yang menantang. Ketika Keke asik bolak-balik ke berbagai wahana, saya selalu membujuk Nai supaya gak semakin sedih. Sekarang Nai udah tinggi, semua wahana bisa dia ikutin. Termasuk semua slide di Go!Wet Waterpark ini.

go wet waterpark bekasi
Tuh! Keke dan Nai seseruan main Go!Twist sama ayah. Gimana … Gimana? Seru abis, kan?

Ketika diajak main Go!Twist saya pun melangkah dengan gagah berani. Tapi ternyata slide ini gak cuma bikin saya teriak. Go!Twist sukses bikin saya menangis. Duh, kemana ya keberanian saya sekitar 10-15 tahun lalu? Udah menguap entah kemana kayaknya hahaha. Etapi jangan ngebayangin menangis yang pake ngambek-ngambek gitu, ya. Cuma keluar air mata antara menangis dan ketawa. Ya abis gimana mau nangis serius kalau sambil denger celetukan dan ketawa anak-anak :D

Saran saya sih sebaiknya Sahabat Jalan-Jalan KeNai cobain Go!Twist. Minimal ngerasain sekali kayak saya. Karena slide dari white Water Canada ini merupakan slide pertama yang ada di dunia. Reccomended banget buat dicoba.

go wet waterpark bekasi
Di terowongan ini, ban gak meluncur lurus. Tapi terombang-ambing dengan kemiringan 90 derajat. Begitu keluar dari terowongan, dikagetin lagi dengan semburan air dari kiri dan kanan. Keke dan Nai bener-bener kesenengan.

Go!Twist beneran memacu adrenaline. Gimana enggak memacu adreanaline kalau dihempaskan dari ketinggian 16 meter hingga kemiringan 90 derajat. Saya cukup sekali aja cobain Go!Twist. Kebalikannya ma anak-anak. Mereka beberapa kali main Go!Twist. Khusus untuk Go!Twist dan Go!Flash harus bertiga dalam 1 ban. Jadi kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai cuma main berdua, maka silakan cari orang ketiga *eh :D

“Sorean aja main di Go!Lazy. Mendingan main air di Go!Wave dulu.”

Setelah puas bikin saya nangis di Go!Twist, anak-anak mengajak saya ke Go!Lazy. Tapi saya menyarankan main air dulu aja di Go!Wave meskipun belum waktunya ada ombak. Ketika Keke dan Nai lagi asik main kejar-kejaran di Go!Wave, saya izin sebentar untuk motret area Go!Spray.

Begitu saya balik lagi ke Go!Wave, anak-anak udah gak ada. Saya nyantai aja, sih karena cukup yakin Go!Wet Waterpark memang aman. Jadi saya putuskan untuk kembali ke Gazebo. Paling kalau nanti mereka haus atau lapar juga bakal ke Gazebo. Eh, tapi ditunggu-tunggu gak juga pada muncul.

go wet waterpark bekasi
Gotcha! Dicari kemana-mana ternyata lagi pada bersantai di Go!Lazy

Saya dan suami pun mulai mencari mereka. Bukan karena cemas tapi sudah waktunya jam makan siang. Setelah berkeliling hampir seluruh area, akhirnya ketemu juga. Mereka lagi asik bersantai di Go!Lazy hehehe.

Sekitar pukul 13.00 wib kami pun makan siang. Itupun tadinya anak-anak gak mau karena pengennya main terus. Tapi kami harus tegas di sini. Jangan sampe keasikan main trus lama-lama jadi masuk angin karena lupa/gak mau makan.

go wet waterpark bekasi 
 
go wet waterpark bekasi
Serius banget ekspresinya, Dek! Bening air kolamnya, jadi yang main ombak kayak melayang, ya

Baru juga keluar dari Go!Lazy terdengar woro-woro dari pengeras suara kalau ombak akan segera mulai dalam waktu 5 menit. Ya udah, balik nyebur lagi hehehe. Kalau 2 minggu sebelumnya, kami abis main ombak beneran di pantai Suwuk, Kebumen. Kali ini main ombak di kolam renang. Tapi mau itu ombak beneran atau buatan memang sama-sama seru. Udah gitu, ombak di Go!Wave lumayan lama durasinya. Puaaaasss mainnyaaa :)

Setelah main ombak, kami bergegas menuju Food Court. Banyak pilihan makanan di sana. Beberapa bahkan memang sudah dikenal karena rasanya yang enak, seperti rumah makan Sederhana, Batagor Riri, dan Old Town White Coffee.

go wet waterpark bekasi 

go wet waterpark bekasi
Banana Smoothie, IDR45,8K. Beli di Old Town White Coffee

go wet waterpark bekasi
Enriched Chocolate Freezy, IDR45,8K. Beli di Old Town White Coffee

go wet waterpark bekasi
Pristine Water, IDR6K. Walaupun lagi berenang, tapi jangan sampai kurang minum air biar gak dehidrasi. Apalagi kalau panasnya lagi unyu-unyu gitu. Minum air yang layak, ya bukan air kolam hehehe

Keke dan Nai kompakan memilih batagor, saya order nasi timbel, sedangkan suami order nasi rendang. Tadinya suami sempat ragu kalau anak-anak bakal kenyang ‘cuma’ makan batagor. Tapi sebelumnya mereka udah order minuman dulu. Jadi memang udah bikin mereka kenyang.

go wet waterpark bekasi
Rendang Beef Rice, IDR45,575K. Beli di Old Town White Coffee

go wet waterpark bekasi
Batagor, IDR35K per porsi. Beli di Batagor Riri

go wet waterpark bekasi
Nasi Timbel, IDR30K. Lupa beli di counter makanan yang mana. Pokoknya di counter itu sebetulnya jualannya aneka bakso. Hanya ada satu menu nasi di counter itu

Selesai makan, anak-anak langsung berlarian main air lagi. Padahal udah dilarang. Diminta untuk beristirahat sejenak tapi mereka keburu ngacir. Tinggalah saya ma suami istirahat sejenak di Gazebo.

Anak-anak berkali-kali main slide. Semua slide dicobain. Gak ada capenya meskipun harus naik tangga berkali-kali. Saya (tadinya) cukup sekali aja, deh. Mending motretin anak-anak yang lagi seru-seruan di slide. Saya milih kolam renang yang aman aja kayak Go!Lazy, Go!Splash, atau Go!Wave. *Cemen banget ya saya hehehe

Tapi akhirnya saya terbujuk juga ma anak-anak untuk main di slide berwarna orange yang berwarna Go!Flash. Sebelumnya mereka bermain Go!Flash bareng ayahnya. Setelah itu ngebujukin saya. Berkali-kali mereka bilang kalau slidenya gak seseram Go!Twist. Baiklah … saya pun terbujuk.

go wet waterpark bekasi
Ekspresi kegirangan Keke dan Nai karena berhasil ngerjain bunda hehehe

Begitu sampai di atas, saya diminta naik duluan ke ban sama Keke dan Nai. Setelah itu baru mereka. Ternyata saya dikerjain ma anak-anak! Sepanjang peluncuran saya bergerak mundur jadi sama sekali gak bisa lihat tantangan di depan kecuali ekspresi Keke dan Nai yang gak berhenti ngetawain saya.

“Waktu naik sama Ayah, Ima paling ketawa karena seru. Pas naik sama Bunda, perut Ima sampe sakit karena ngetawain Bunda hahaha.”

*Awas, yaaaa! Suatu saat Bunda bakal bales ngerjain hehehe*

go wet waterpark bekasi
Tadinya Nai gak berani naik Go!Spin. Horeee, akhirnya yang penakut gak cuma saya! Tapi setelah melihat Keke main Go!Spin sama ayahnya, Nai pun tertarik dan akhirnya ketagihan.

go wet waterpark bekasi

Seharian itu bahkan ketika setelah sampe rumah, saya masih terus-terusan diledekin mereka hihihi. “Mamah … Mamah … Ampun, Mah! Kapok … Kapoookkk …!” Begitulah lah kira-kira jejeritan saya setiap kali diajak seluncuran sambil sesekali menangis tapi trus ketawa juga. Udah kayak diapain ajah hahaha.

go wet waterpark bekasi
Petugas kebersihan selalu berkeliling untuk bersih-bersih. Bukan berarti pengunjung boleh buang sampah sembarangan, ya.

go wet waterpark bekasi
Lifeguard selalu berjaga di seluruh area. Insya Allah aman.

Berenang di Go!Wet Waterpark aman. Selain peraturan keamanan tertulis di beberapa area, para petugasnya juga mudah ditemukan dan terlihat siaga. Untuk urusan kebersihan juga saya acungi jempol. Petugas kebersihan rutin bebersih area. Walaupun demikian, jangan bikin kita jadi manja, ya. Usahakan kalau habis makan atau minum, sampahnya dibuang sendiri ke tempat sampah.

Kalau aja gak inget Keke baru mulai UTS, kayaknya bakal ngizinin anak-anak main di sana lebih lama lagi. Itu aja udah lewat dari rencana. Tadinya kan mau pulang pukul 15.00 wib, supaya Keke gak kecapean saat menghadapi UTS keesokan hari. Eh, mundur sampe pukul 17.00 wib karena mereka susah diajak pulang. UTS? Udah gak mau diinget-inget hehehe.

Di dekat gazebo kami ada tempat untuk bilas. Tapi hanya deretan shower terbuka (laki-laki dan perempuan tetap terpisah). Kalau mau lebih privat, kami harus berjalan ke sisi lain. Di sana juga tetap ada deretan shower terbuka. Yang saya suka, area bilas hingga toiletnya juga bersih banget.

go wet waterpark bekasi
Silakan kalau ambil di sini kalau anak-anak mau menggunakan life jacket. Tidak dikenakan biaya lagi. Sebaiknya kembalikan ke tempatnya usai digunakan.

Di area bilas yang lebih privat ini juga ada tempat penyewaan baju renang. Bisa juga sewa loker. Ada 2 ukuran loker, yaitu standar (IDR10K) dan family (IDR20K). Semua loker hanya bisa dibuka sekali. Kalau untuk ban dan life jacket semuanya free alias gratis. Setiap kolam punya ban masing-masing. Misalnya, Sahabat Jalan-Jalan KeNai pakai ban untuk Go!Lazy bukan berarti bannya bisa dibawa kemana-mana ke pool lainnya.

Di sana juga free WiFi. Tinggal tanya username dan passwordnya di counter informasi. Selain urusan kebersihan, di sana juga no smoking area di dalam waterpark. Hanya disediakan satu ruang kecil bagi yang ingin merokok.

go wet waterpark bekasi
Yang mau merokok wajib masuk ke ruangan itu

“Bunda lapaaar.”

Nah, kan! Giliran masih berenang pada susah diajak makan. Setelah selesai berenang baru pada ribut lapar lagi. Jadilah begitu keluar dari Go!Wet, kami melipir ke mall cuma buat ngemil. Abis itu melipir ke tukang nasi uduk langganan buat makan berat huahahaha.

go wet waterpark bekasi
Sore hari saat kami pulang, warna senjanya lagi bagus. Bikin area Go!Splash jadi berwarna keemasan. Pastinya, gak kami lewatkan untuk foto-foto. Cantik!

Bila Sahabat Jalan-Jalan KeNai ingin ke Go!Wet Waterpark Grand Wisata gak susah cari lokasinya. Kalau menggunakan mobil dan melewati tol Cikampek, bisa keluar di tol Tambun (Exit 21). Dekat tol Tambun ada jembatan yang merupakan pintu gerbang menuju perumahan Grand Wisata Bekasi. Setelah itu tinggal ikuti petunjuk jalannya saja.

go wet waterpark bekasi

Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi gak cuma asik buat pengunjung pribadi. Gathering di sana juga bakal asik karena Go!Wet memiliki area gathering seluas 4.000m2 yang bisa menampung +/- 8.000 orang. Area gathering ini memang dirancang untuk para perusahaan membuat private party dengan tema Wisata Air. Di sekitaran Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta kan banyak perusahaan. Pas banget bikin gathering di Go!Wet Grand Wisata karena lokasinya yang strategis dan mudah dicapai.

Untuk parkiran juga gak usah khawatir. 2,5 ha aja luas parkirannya, uy! Terbagi menjadi 3, yaitu parkir mobil (+/- 1.000 unit mobil), parkir motor (+/- 500 unit motor), dan parkir bus (+/- 150 unit bus). Luas banget kan parkirannya.

“Aa’, Adek, Bunda baru kepikiran. Kemaren kan teriakan-teriakan seru setiap kali ada yang meluncur. Berarti pas Bunda lagi jejeritan ketakutan kedengeran atuh ya di sekitar?”

“IYAAA ….”

Wkwkwk … Untung baru nyadarnya setelah di rumah. Kalau enggak, saya bakalan pasang kacamata kuda, nih. Tapi hayo banget lah kalau main air di Go!Wet lagi. Fun maksimal main di sana :)

Go!Wet Waterpark

Grand Wisata Bekasi
Jl. Southern Boulevard kav. 1
Bekasi

Phone: 021-29560000

http://www.gowet-grandwisata.com

Email: info@gowet-grandwisata.com

Fanpage: @Go Wet Grand Wisata Bekasi
Twitter: @gowetwaterpark
Instagram: @gowet_grandwisata

Operational hours:
  • Senin s/d Jum’at: 10.30 – 18.30 wib 
  • Sabtu, Minggu, dan Hari Libur: 09.00 – 20.00 wib
HTM:
  • Senin s/d Jum’at: IDR150K (Dewasa) dan IDR100K (Anak-anak) 
  • Sabtu, Minggu, dan Hari Libur: IDR225K (Dewasa) dan IDR175K (Anak-anak)
Keterangan: Silakan Sahabat Jalan-Jalan KeNai buka website atau social media Go!Wet. Ada beberapa informasi harga promo di sana.

22 komentar:

  1. wuii asli keren dan seru banget ya.. gak heran anak2 pada seneng dan gak mau udahan. udah gitu bersih banget pula... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, salah satu poin plusnya adalah kebersihannya, Bahkan merokok pun hanya dibolehkan di stau ruangan khusus

      Hapus
  2. Seru banget keliatannya. Apalagi selesai basah-basahan langsung makan, Nikmaaaaat :-D
    Cuma harganya kok mahal ya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya harga segitu standar rata-rata waterpark sih, Mbak. Apalagi di sini slidenya banyak. Main seharian bakal puas banget. Tapi coba cek website atau akun socmed Go!Wet, deh. Suka ada promo yang lumayan banget

      Hapus
  3. Aku lgs inget punya utang ama Fylly main di waterpark :p. Kmrn sih aku janjiin waterbom yg di PIK mba. Tp kok kyknya lbh seru ini yaaaa wkwkwkwkw.. Tiketnya ga jauh beda pula. Aku lgs happy pas dgr slidenya menantang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di sini slidenya banyak hehehe. Trus buat anak kecil juga seru areanya.

      Hapus
  4. favoritku yang kolam ombak, apalagi pas kesana lagi ada dangdutan di sebrang kolam itu. ahaha jadi goyang-goyang gimana ngitulah ahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha pas ombak pas dangdutan. Goyaaaang :D

      Hapus
  5. hoooo, looks good buat liburan :D nanti pas ke jakarta mau coba mampir ah! kan nggak terlalu jauh dari jakarta~

    BalasHapus
  6. wahhh ide bagus nih ngisi liburan weekend ini., menikmati Go wet waterpark dengan keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung sekarang lagi banyak tanggal merah. Cuzz ke Go!Wet ^_^

      Hapus
  7. Anak-anak main di sini seneng banget ya mba, duuh anakku ampe item badannya

    BalasHapus
  8. uwooo waterboomnya cakep. kapan ni batam ada kek gini

    BalasHapus
  9. Wah seneng banget mbak kayanya. Ini amazing banget perosotannya ya.
    Harus nih ajak io kapan-kapan kesini, pasti seneng main air sampe keriput-keriput qiqiqi

    BalasHapus
  10. Anak-anak klo bermain...pasti betah. Untuk acara nyemplung2 ini, biasanya anakku sama ayahnya mbak... Aku nggak bisa renang soalnya..😁😁 kecuali klo kolamnya cetek..klo yang dlm, aku sendiri nggak berani

    BalasHapus
  11. haduhhh mau banget deh main di Go wet waterpark, tempatnya luas, wahananya banyak ya, lucu gelangnya bis abuat saldo segala jadi bukan penanda aja

    BalasHapus
  12. wuaahh seru banget yak :D dan asyik banget bisa puas main air seharian :D

    BalasHapus
  13. aku kalau ke sini dengan anak-anak pastiiii ngga mau pulang hehehehe

    BalasHapus
  14. wihh keren kali. kalau saya berenang di tempat gini tempat yang saya cari duluan seluncuruan nya hehe meneganggkan tapi seru.

    BalasHapus
  15. ih aku jadi mau kesini baca ini! btw kak kemari teh macet gak sih?

    BalasHapus
  16. Berhubung dari kemaren baca review - review tentang tempat ini, kayaknya ni tempat bakal aku jadiiin bucketlist buat wisata bareng keluarga besar kesini :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...