bagus food court kuliner halal singapore

Mencari Kuliner Halal di Singapore? Ke Bagus Food Court Aja


Setelah menyimpan tas di kamar hotel, kami bergegas keluar lagi. Saatnya makan siang dan main ke Sentosa. Dari hotel kami berjalan beberapa meter ke arah kiri menuju halte bis yang akan membawa kami ke HarborFront Centre. Setelah turun dari bis, kami masih harus jalan agak ke belakang lagi.

[Silakan baca: Serba Lavender di Premier Inn Singapore]

Saya sempat dengar obrolan papah dan mamah yang katanya adik saya kok jauh-jauh amat cari makannya. Tadinya dipikir cari makan yang dekat hotel aja. Kalau saya menebaknya biar sekalian dekat sama Sentosa. Ya walaupun resikonya kami harus menempuh waktu agak lama dari hotel menuju Harbourfrount Centre *berasa lama karena perut udah lapar 😁

[Silakan baca: Universal Studio vs Imbiah Lookout]


bagus food court kuliner halal singapore

Ternyata, Adhi ngajak makan di Bagus Food Court. Di sini pilihan makanannya lumayan banyak. Ada aneka mie hingga nasi. Makanan dari beberapa negara, termasuk Indonesia. Camilan pun juga ada. Tempatnya juga lumayan luas dan bersih. Pastinya sih yang utama bagi kami tenang juga pilih makanan di sini karena semuanya halal.

bagus food court kuliner halal singapore
bagus food court kuliner halal singapore

Mamah pilih nasi padang. Sempet dibecandain ma papah katanya jauh-jauh ke Singapore, tapi carinya makanan Indonesia juga hehehe. Saat saya lihat makanan pilihan mamah, tampilannya gak seperti masakan padang. Rasanya juga begitu. Lebih mirip masakan sunda daripada padang. Sayurnya hanya ditumis biasa, rasa sambalnya mirip sambal terasi, tumis kerangnya pun seperti yang biasa mamah buat. Memang enak cuma ya itu kalau kata saya sih bukan masakan padang. Tapi, saya juga gak melihat ada menu apa aja di counter nasi padang.

bagus food court kuliner halal singapore
bagus food court kuliner halal singapore

Keke dan Nai pilih nasi hainan. Ini juga salah satu kuliner favorit anak-anak. Sering jadi pilihan mereka kalau makan di resto manapun selain sop buntut. Rasanya pun enak. Daging ayamnya gak kering dan kaldunya berasa.

bagus food court kuliner halal singapore
bagus food court kuliner halal singapore

Paling enak tentunya pilihan saya dan suami. Tadinya saya bingung mau makan apa. Saking lapar, segala pengen dipilih hahaha. Tapi, akhirnya ikutin suami aja pilih beef teriyaki. Saking bingung dan udah lapar hehehehe.

Rasa beef teriyakinya komplit. Ada gurih manis pada dagingnya trus berpadu sama tumis tauge yang masih 'kres' kalau digigit. Dikasih miso soup juga, tapi saya gak cicipin karena memang gak pernah suka. Rasanya semakin komplit karena dikasih teri yang rasanya agak manis dan renyah. Serta ada rasa segar dari salad seperti kimchi.

Kayaknya baru kali ini saya order beef teriyaki dikasih teri dan kimchi sebagai pelengkap. Sebetulnya rasanya bisa semakin komplit kalau beef teriyaki dikasih wijen sangrai. Tapi, saya lupa menaburkannya dan baru sadar setelah dimakan. Yup! Di sini kita menaburkan sendiri wijennya.

[Silakan baca: Makan Sore di Makansutra Gluttons by The Bay]


Bagus Food Court berlokasi di HarbourFront. Bila Sahabat KeNai traveling ke Singapore via Batam atau sebaliknya menggunakan kapal Ferry, di sini tempatnya. Selesai makan, saya dan Nai sempat ke toilet yang lokasinya di dekat imigrasi. Suasananya cukup ramai di imigrasi. Toiletnya (maaf) agak kurang bersih karena sampah tissue lumayan berserakan. Jadi agak beda dengan image Singapore yang terkenal dengan kebersihannya 😁

Setelah dari toilet, kami berjalan kaki menuju Vivo City yang memang connecting dengan HarbourFront. Adhi sempat cerita pengalamannya naik ferry ke Singapore. Katanya bikin kapok karena makan waktu yang lama menunggunya hingga buang waktu banyak.

Beberapa tahun silam juga saya punya pengalaman naik ferry. Berangkat dari Batam ke Singapore gak masalah sama sekali. Tapi, pas pulangnya saya sempat mabok laut. Tebakan saya sih karena kapal yang saya tumpangi dari Singapore ke Batam berukuran kecil sedangkan waktu berangkatnya pakai kapal besar. Kayaknya kalau kapal kecil lebih berasa goyangannya. Mana sempat agak lama terombang-ambing di laut karena belum bisa berlabuh di Batam. Makin mabok laut lah saya saat terombang-ambing.

Oke, deh setelah ini saya cerita tentang jalan-jalan di Sentosa, ya. Sempat nyaris batal jalan-jalannya karena mesin tiketnya rusak 😊

[Silakan baca: Cerita Sebelum Berangkat ke Singapore]



Bagus Food Court