Quantum bistro, kuliner rawamangun
Nuansa Orange di Quantum Bistro


Suami: "Ayah laper, nih. Bunda laper, gak?"Saya: "Laper juga."
Suami: "Mau makan dimana?"
Saya: "Terserah Ayah aja."
Suami: "Kalau terserah Ayah, makan roti juga cukup. Bunda mau?"
Saya: "Enggak, deh."
Suami: "Tuh, makanya jangan terserah Ayah hehehe."

Di saat lapar, saya memang lebih memilih nasi. Gak terlalu suka roti juga sebetulnya. Walaupun ada beberapa roti yang rasanya enak. Tapi kalau masih bisa makan nasi mending nasi, deh. Kalau gak ada nasi mending makan mie atau pasta :D


Quantum bistro, kuliner rawamangun

Setelah berkeliling sebentar, kami akhirnya memilih Quantum Bistro. Belum pernah makan di sini sebelumnya. Cuma kelihatan bersih tempatnya. Udah gitu agak sepi. Mungkin karena tempatnya agak di pojok.

Quantum bistro, kuliner rawamangun
Quantum bistro, kuliner rawamangun 
Smoking area. Dan, saya suka dengan quotenya :D


Tembok berwarna putih dan kursi berwarna orange mendominasi area Quantum Bistro. Terlihat bersih dan cerah. Saat itu, saya berharap masakannya juga enak. Apalagi katanya warna orange, kan, bisa untuk menambah nafsu makan. Ada pula smoking area di sana.

Quantum Bistro menjual banyak menu masakan. Indonesian, Oriental, Western, hingga Italian food ada. Jamur Enoki Crispy adalah menu pertama yang kami pesan lebih dulu. Maksudnya, supaya dikeluarin duluan. Sambil menunggu Jamur Enoki Crispy, kami memilih menu lainnya.


Quantum bistro, kuliner rawamangun 
Jamur Enoki Crispy, IDR18K


Gak taunya datangnya hampir berbarengan dengan menu utama. Ya, sudahlah. Rasa Jamur Enoki Crispynya sangat kriuk. Kalau di rumah, saya bikin jamur enoki crispynya tidak terlalu disuwir. Supaya bagian crispynya hanya dibagian luar, tapi lembut di dalam karena tekstur jamurnya masih berasa. Kalau di Quantum Bistro disuwir halus sehingga benar-benar crispy dan menghilangkan tekstur dari jamurnya. Tapi, buat Sahabat KeNai yang suka banget dengan makanan yang kriuk, jamur enoki crispy dari Quantum Bistro ini bisa dicoba :)

Quantum bistro, kuliner rawamangun 
Nasi dan Cap Chai Seafood, IDR30K


Makanan kedua yang datang adalah nasi dan Cap Chai Seafood pesanan suami. Tampilannya agak kurang menarik, karena wortelnya kurang. Jadi hanya sedikit warna yang kontras. Kalau aja Keke dan Nai saat itu ikut, mungkin udah agak protes juga karena mereka menggemari wortel. Saya gak mencicipi rasanya, tapi kata suami rasa masakannya biasa aja.

Quantum bistro, kuliner rawamangun 
Nasi Goreng Iga BBQ, IDR37K
Kalau difoto ini kayak gede dan banyak iganya. Padahal sebetulnya kecil-kecil dan porsinya kurang banyak :D


Saya: "Iganya cuma segini?"
Suami: "Hehehe ... Memangnya Bunda berharap dapat iga seberapa banyak dengan harga segitu?"
Saya: "Iya juga, sih hehehe."

Saya sempat protes kecil ketika Nasi Goreng Iga BBQ disajikan. Sedikit dan kecil-kecil banget iganya. Tapi betul juga apa kata suami hehehe. Ada untungnya juga jamur enoki crispy datang berbarengan Karena jadi bisa buat teman makan nasi goreng. Iga bbq-nya udah keburu habis duluan. Nasi goreng iga bbq yang saya pesan rasanya juga biasa aja.


Quantum bistro, kuliner rawamangun 
Strawberry Ice Tea, IDR17K
Lychee Ice Tea, IDR17K


Untuk minum, saya order Strawberry Ice Tea. Suami order Lychee Ice Tea. Diantara keduanya, menurut saya enakan lychee ice tea. Rasa lychee yang menyatu dengan tehnya berasa. Sedangkan strawberry ice tea, saya hanya bisa merasakan rasa teh saja. Baru berasa strawberrynya kalau ikut dimakan buahnya.

Resto yang bersih dengan dominasi warna yang bikin nyaman di mata menjadi kelebihan resto ini. Tapi dari segi rasa, setidaknya 2 menu yang kami order itu biasa aja, sih. Baca di Zomato, Quantum Bistro hanya bisa menerima pembayaran tunai. Di Arion Mall banyak ATM, kok. Jadi, pastikan ambil uang tunai dulu sebelum makan di sini :)


Quantum Bistro


Arion Mall, Lantai Ground,
Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta

Open Hours: 10.00 - 22.00 wib