Rupa-Rupa Olahan Berbahan Dasar Yoghurt


Rupa-rupa olahan berbahan dasar yoghurt. Sahabat KeNai suka yoghurt?
Sumber foto: Pixabay


Beberapa waktu yang lalu saya sempet menulis review singkat tentang Cimory Mountain View yang letaknya tidak jauh dari kawasan Puncak. Kami sekeluarga memang hobi banget dengan yang namanya yoghurt. Gak hanya segar dan tersedia dengan aneka pilihan rasa, yoghurt juga bergizi dan bisa dinikmati oleh semua kalangan umur, lho.

Sahabat KeNai suka dengan yoghurt seperti kami? Di Matahari Mall dijual beraneka produk olahan yoghurt. Tidak hanya untuk makanan saja. Katanya, belanja online di MatahariMall tidak hanya menyenangkan tapi harganya juga hemat. Pilihan produk di toko online terpercaya ini juga super lengkap dan siap memenuhi semua kebutuhan Sahabat KeNai.

Nah, ngomong-ngomong soal yoghurt, ada beberapa cara mengolah yoghurt yang praktis dan sehat lho. Inilah rupa-rupa olahan berbahan dasar yoghurt:


Diolah Jadi Sup Buah

Sup buah dengan kuah berupa yoghurt cair yang segar pasti terasa seger banget kalo disajikan saat cuaca sedang panas. Cara membuatnya juga mudah. Siapkan saja potongan aneka buah sesuai selera, misalnya apel, strawberry, buah naga, dan melon. Kemudian siramkan dengan yoghurt segar. Gampang sekali cara membuatnya, ya.


Puding Yoghurt


Yoghurt juga paling cocok dijadikan bahan dasar pembuatan puding. Sahabat KeNai bisa menggunakan puding dengan citarasa tawar supaya kita bebas berkreasi dengan rasa yoghurt sesuai selera. Sebagai tambahan, gunakan buah kalengan untuk memperkaya citarasa puding.


Salad Segar

Salad yang terdiri dari campuran selada, potongan buah, dan keju bisa dilengkapi dengan yoghurt kental sebagai saus pelengkap. Tak cuma sehat dan bergizi, campuran sayur, buah, dan yoghurt juga akan membuat sistem percernaan jadi bebas sembelit.


Yoghurt Shake yang Rendah Kalori

Rasanya banyak orang yang menghindari konsumsi milkshake karena takut dengan kandungan kalorinya yang tinggi. Kalau gitu, ganti aja bahan dasar susu dengan yoghurt rendah lemak. Yoghurt yang diblender dengan es batu akan menghasilkan minuman segar yang kaya vitamin dan rendah kalori. Sebagai pemanis, Sahabat KeNai bisa menambahkan sedikit madu ke dalam yoghurt shake.

Ternyata banyak cara mengolah yoghurt agar minuman yang satu ini jadi gak membosankan, ya. Rupa-rupa olahan yoghurt yang variatif tentu akan jadi favorit seluruh anggota keluarga. Selamat mencoba :)

Post a Comment

2 Comments

  1. Aku doyan banget Mba, yoghurt. Biasanya dimana aja sih enggak diolah lagi *pemalas ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mood-moodan. Kadang gak diolah juga. Tapi, tetap enak

      Delete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)