Rach Alida Bahaweres - Keabadian Itu Diperoleh Dari Menulis

Rach Alida Bahaweres
Keabadian Itu Diperoleh Dari Menulis. Maka, Menulislah ....


Tentang Rach Alida Bahaweres

Pemilik blog www.lidbahaweres.com dengan tagline "Keabadian itu diperoleh dari menulis. Maka, menulislah ..." adalah Rach Alida Bahaweres biasa dipanggil Alida oleh teman-temannya atau Chici oleh saudaranya *nama panggilanya sama ma saya, Mbak. Di rumah juga saya dipanggil Chichi hehehe*

Hanya sedikit sekali info yang saya dapat tentang sosok Mbak Alida ini bila hanya membaca dari blognya. Untungnya, tulisan ini kan dalam rangka Arisan Link Blogger Perempuan kelompok satu. Jadi saya bisa mengenal lebih banyak tentang profilnya melalui FB grup Arisan Link.


Rach Alida Bahaweres

Mbak Alida adalah alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) jurusan jurnalistik. Kemudian dilanjutkan ke jenjang S2 saya di Kriminologi FISIP UI. Menjadi jurnalis adalah cita-citanya sejak kecil yang diawali dari hobinya membaca buku. Selain kesibukannya sebagai anggota AJI, Mbak Alida juga pernah bekerja selama 8 tahun (tahun 2005-2013) di majalah GATRA. Dan, saat ini Mbak Alida menjadi jurnalis di Kompas TV.

Mbak Alida juga bukan blogger newbie. Sudah mulai ngeblog sejak tahun 2007. Sayangnya tulisan di Multiply gak sempat dipindahkan ya, Mbak.


Postingan Favorit

Drama Commuter Line Anjlok menjadi favorit saya. Saya belum pernah merasakan kejadian anjlok di commuter line, sih *semoga jangan, ya.* Belum pernah juga merasakan dijadikan 'pepes' di commuter line. Paling pernah merasakan jadi kayak 'tikus kecebur got' ajah hehehe

(Silakan baca: Kalau Roker The Flash ke Tanakita)

Saya pun pernah jadi orang kantoran. Setidaknya dengan baca postingan itu bikin saya ingat lagi masa-masa masih ngantor. Bukan karena commuter line, karena dulu saya gak pernah naik itu. Tapi, urusan naik transportasi umumnya. Kadang asik, kadang nyebelin kalau udah menyangkut transportasi umum hehehe


Saran

Hmmm ... Saya harus kasih saran apa, ya? Untuk tampilan blog walaupun sederhana tapi cukup rapi. Mungkin entri populer aja yang kalau gak keberatan dikurangi menjadi maksimal 5. Biar gak terlalu panjang sidebarnya.

Kalau untuk penulisan kayaknya justru saya yang harus banyak belajar dari Mbak Alida, ya. Dengan background jurnalis media cetak, pastinya tulisan Mbak Alida rapi. Jadi, siap-siap aja ditodong sama saya dengan rentetan pertanyaan tentang menulis kalau ketemuan, ya :p


Rach Alida Bahaweres

www.lidbahaweres.com

Twitter: @lidbahaweres
Instagram: @lidbahaweres

Post a Comment

10 Comments

  1. Wah, bahkan jurnalis tetap mau jadi blogger. Keren.

    ReplyDelete
  2. Mba Myraa, terima kasih tulisannya ..
    Kalau aku udah terbiasa jadi pepes di commuterline, mba. Hihii. Makasih ya mba sarannya, aku nggak tahu cara buat entri populer hanya lima aja. Ntar aku coba kulik kulik ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama. Kalau saya dulu jaid pepes di metromini hahaha

      Delete
  3. Ingin banyak belajar dari beliau...

    ReplyDelete
  4. salam kenal mbak chici alias mbak Alida.. wah ternyata pengalaman menulisnya mantap nih :-)

    ReplyDelete
  5. aku beloom kenalaan..
    kenalan duluu ahhh

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)