Sop Gurame Asam Pedas Riung Gili-Gili

sop gurame asam pedas, riung gili-gili

Sop Gurame Asam Pedas Riung Gili-Gili - Selama 3 hari 2 malam, cuaca kota Bogor lumayan bersahabat. Padahal kalau menurut info beberapa teman, setiap sore hujan turun di Bogor. Ya, walaupun saya pecinta hujan, tetap aja kalau lagi jalan-jalan pengennya cuaca yang bersahabat. Enggak hujan dan gak terik.  Hanya sekali hujan deras saat kami sedang makan siang di Grand Garden Cafe.

[Silakan baca: Melepas Lelah di Grand Garden Resto]

Hujan kembali turun dengan sangat deras saat kami check out. Mampir sebentar di Dapur Cokelat, rencana selanjutnya adalah makan siang di Rumah Sumsum. Gara-gara baca beberapa blog yang pernah review Rumah Sumsum, bikin saya penasaran pengen makan di sana.

Setelah keluar dari area parkir Dapur Cokelat, saya cek Google Maps. Lha, ternyata Rumah Sumsum setiap hari Senin tutup! Duh, padahal udah kebayang ini nikmatnya sumsum. Makan siang di mana kalau gitu, ya?

[Silakan baca: Gubug Makan Mang Engking, Kopo, Bandung - Kumpul Keluarga untuk Syukuran Ulang Tahun Papah]


Salah satu area di Riung Gili-Gili
Salah satu area di Riung Gili-Gili


Menu yang Enak dan Resto Ramah Anak di Riung Gili-Gili


Pengennya langsung pulang trus cari makan dekat rumah aja. Tapi, dipikir lagi pasti pada malas mampir, deh. Kalau udah dekat rumah pengennya langsung pulang aja. Biar bisa langsung gogoleran di kamar.

Mau bungkus makanan, malas juga cuci piringnya. Masih pengen santai. Tapi, kalau di Bogor, enaknya makan siang di mana? Beneran gak ada ide sama sekali saat itu. Mana battere hape pada sekarat, susah mau browsing juga. Cobain dulu muter-muter sebentar. Kali aja ketemu resto yang kelihatannya enak. Kalau gak ada juga, baru deh pilih pulang dan cari makan siang dekat rumah.

Akhirnya pilihan kami jatuh ke Riung Gili-Gili. Alasannya agak receh karena restonya terlihat besar, parkir luas, dan dekat dengan tol. Udah malas muter-muter cari makan. Ada resto besar dengan parkiran luas, langsung jadi pilihan. Biar gak susah cari parkirnya. Mana lagi hujan deras. Untuk rasa, kami masih no comment karena belum merasakan.

[Silakan baca: Mendadak ke Kebun Raya Bogor]


Menu yang Enak dan Resto Ramah Anak di Riung Gili-Gili
Sop Gurame Asam Pedas Riung Gili-Gili

Resto terlihat ramai karena berbarengan jam makan siang. Tapi, kami masih dapat tempat karena restonya memang lumayan luas dan ada 3 tingkat. Ada playgroundnya juga. Kalau aja hari itu gak hujan, pasti udah banyak anak-anak yang bermain di sana. Ruangan di Riung Gili-Gili semi terbuka. Walaupun tanpa AC, tetap gak gerah. Mau duduk di saung juga disediakan.

sop gurame asam pedas riung gili-gili 
Sop Gurame Asam Pedas, IDR99,5K untuk ukuran 6,50 - 7,50 ons. Bila ikan yang tersedia di bawah atau di atas standar tersebut, maka harganya pun berbeda
sate kambing riung gili-gili
Sate Kambing, IDR54K
kangkung polos riung gili-gili
Kangkung Polos, IDR32K


Alhamdulillah, kami gak salah pilih. Makanan yang kami pilih semuanya enak. Apalagi sop gurame asam pedas Riun Gili-Gili. Juara! Bahkan kuahnya pun kami seruput sampe habis. Enak banget! Walaupun kelihatan pedas banget tapi rasaya gak terlalu pedas, kok. Tolok ukur saya itu Nai. Kalau Nai suka dan sanggup memakannya berarti memang gak terlalu pedas. Malah dia yang nyeruput kuahya sampai habis.

[Silakan baca: Keliling Bogor, Menginapnya di Padjadjaran Suites Hotel & Conference]


minuman riung gili-gili
Teh Tawar Hangat (Rafill), IDR5K
Es Soda Ceria, IDR21K
Jus Strawberry, IDR28K
Es Pala, IDR24K
tahu goreng riung gili-gili
Tahu Goreng (4 potong), IDR12K


Makanan lain yang kami order adalah sate kambing dan tumis kangkung. Semuanya enak. Kami pun order makanan lain untuk dibungkus. Makanan yang kami pesan untuk dibawa adalah bebek bumbu sereh. Menu ini belum ada di buku menu. Katanya sih karena menu baru makanya belum ada di buku menu. Tepi, karena makanannya enak, servicenya pun oke, saya pun setuju dengan menu yang ditawarkan. Pelayannya memang ramah-ramah dan cepat.

Kayaknya kalau ke Bogor lagi, saya mau makan di sini lagi. Recommended! Sampe sekarang, masih terbayang nikmatnya Sop Gurame Asam Pedas Riung Gili-Gili. 😋 Di samping Riung Gil-Gili juga ada FO. Abis makan trus belanja juga asik hehehe.

[Silakan baca: Menikmati Lemongrass, Kopitiam Modern di Bogor]


bebek bumbu sereh riung gili-gili
Menu yang kami bawa pulang. Bebek bumbu sereh kalau gak salah nama menunya. Harganya lupa 😂


Riung Gili-Gili










Post a Comment

20 Comments

  1. nggak begitu jauh dari rumah ortuku ini mba...

    ReplyDelete
  2. aku dah ke sini dua kali. tapi ga makan sop gurame. pada demennya gurame goreng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gurame goreng juga kami suka. Tapi waktu itu pengen cobain menu lain. Ternyata enak juga :)

      Delete
  3. Perut ini langsung kukuruyuk. Hayo, tanggung jawab. :v Wkwkwkwkwk Peaceee

    ReplyDelete
  4. aku laper liaaaatnyaaa ^o^.... kalo k bogor mau cobain ah...

    eh tapi syukurlah kalian g ke rumah sumsum mbak.. aku pribadi sih ga cocok ama rasanya. plain bgt.. sumsumnya sih memang banyak, tp kuah sop nya itu agak hambar dan ga dikasih wortel, kentang kayak sop tulang sumsum di medan... tp krn harganya murah, aku msh bisa trimalah :D

    ReplyDelete
  5. Sop guramenya menggoda banget, bikin pengen nyirup kuahnya itu sambil ditemani nasi hangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami pun menghabiskan kuahnya sampai habis. Abis enak :D

      Delete
  6. Wah makanannya kyknya enak dan ada playgroundnya, cocok ya buat makan sama keluarga TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget, Mbak. Untuk gathering juga cocok. Tempatnya luas

      Delete
  7. Itu bebek bumbu rempahnya nampak menggoda *ngebayangin rasanya yg wuaenak pastinya :D

    ReplyDelete
  8. Wuih, kuah asam pedasnya si gurame ini beneran menggoda selera nih. Klo Nai aja ga kepedesan berarti recomended. Maklum nih ga begitu doyan yg pedes2.

    ReplyDelete
  9. Es selasihnya sampe neluber gitu teh, menggiurkan pisan
    Btw aku klo pesen makan di resto menu wajibnya adalah kangkung, nyammii

    ReplyDelete
  10. baru tahu kalau gurame dibikin sop, biasanya dibakar atau digoreng crispy. Sopnya sop merah ya, kirain yang sop bening gitu :D

    ReplyDelete
  11. Harus coba nih apalagi ada playgroundnya jadi kan anak-anak bisa main dulu, cape lalu makan.. Ikannya menggodaaa

    ReplyDelete
  12. Ya ampun guraminya nggak nahanin. Aku paling suka dimasak seperti itu. Barusan aja resto dekat rumah ada tulisan diskon menu gurami 50%. Bisa masak kayak gitu nggak ya?

    ReplyDelete
  13. kirain bukan di BOgor myr. ini sih nikmat banget ya apalagi Bogor cuacanya mendukung

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)