Bersenang-Senang di PIK Waterbom


Bersenang-senang di PIK Waterbom


Sebetulnya ini cerita lama. Cerita 3 tahun lalu, tepatnya saat libur Idul Fitri 2014. Udah lama banget, kan? Lagi buka foto lama lalu melihat album foto ini dan belum pernah dipublish. Sayang ah kalau gak diceritain di blog 😄

Hari raya Idul Fitri adalah saatnya kumpul keluarga. Salah satunya berkumpul dengan sepupu Keke dan Nai alias keluarga kakak ipar saya yang dari Kalimantan. Karena cuma ketemu setahun sekali, biasanya selain ngumpul di rumah orang tua, kami jalan-jalan ke salah satu tempat. Dan 3 tahun lalu pilihannya adalah Waterbom PIK.


PIK Waterbom, Waterpark Jakarta

Saya lupa juga kenapa Waterbom PIK jadi pilihan. Karena yang saya ingat, biasanya suka malas jalan ke daerah Pantai Indah Kapuk (PIK). Jauh banget dari rumah. Sesekali aja main ke PIK.

[Silakan baca: 7 Makanan dan Minuman Unik di #QravedHype]

Karena suasana libur, Waterbom PIK lumayan ramai. Tapi masih dapat tempat untuk beristirahat. Di PIK, area rumputnya boleh dipakai. Pengunjung boleh gelar tikar atau alas di sana. Jadi berasa kayak piknik.


PIK Waterbom, Waterpark Jakarta
PIK Waterbom, Waterpark Jakarta 
Maceeettt 😂


Di Waterbom PIK juga ada berbagai slide. Ada satu slide favorit karena gak perlu cape bawa ban, kita tinggal naik aja. Nanti bannya ambil di atas. Tapi yang paling sering kami datangi adalah wave pool alias kolam ombak. Betah aja gitu berlama-lama dan bolak-balik ke sana.

Seperti waterpark pada umumnya, untuk segala transaksi di Waterbom PIK pun menggunakan gelang yang diberi nama splash band. Gelang waterproof ini berisi chip yang ada saldonya. Untuk deposit awal direkomendasikan sebesar IDR100K (saldo IDR85K + band guarantee IDR15K). Sahabat KeNai bisa top up. Setelah selesai, saldo yang tersisa (bila masih ada) bisa direfund kembali.

[Silakan baca: Let's Go!Wet and Get Fun]

PIK Waterbom, Waterpark Jakarta
PIK Waterbom, Waterpark Jakarta 
Splash band
PIK Waterbom, Waterpark Jakarta 
Kalau perahu karet ini harus sewa. Ada biaya per jamnya.


Splash band bisa digunakan untuk membeli makanan/minuman, sewa pakaian renang, sewa loker, sewa gazeboo, atau transaksi lainnya. Yang pasti untuk tube (ban) serta pelampung anak semuanya gratis. Disediakan pula perahu karet tapi harus sewa. Hitungannya per jam, dan saya lupa berapa biaya sewanya kalau gak salah ingat IDR25K. Kami juga gak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk membeli makanan karena dapat free KFC per tiket. Lumayan banget, kan?

Sahabat KeNai rajin ajah lihat info di website Waterbom PIK. Kadang suka ada promo yang lumayan menguntungkan. Waktu itu, kami dapat beberapa free tiket karena menggunakan kartu BCA. Trus dapat free KFC pula. Yah kalau ke waterpark kayak gitu kan biasanya dilarang bawa makanan dan minuman dari luar. Jadi begitu dapat free makanan juga pastinya senang. Waterbom PIK juga termasuk kawasan dilarang merokok. Jadi jangan coba-coba merokok di sana kalau gak mau dikeluarin dari waterpark, ya.


Waterbom PIK








www.waterbom-jakarta.com

Operational Hours


  • Weekdays 10.00 - 21.00 wib
  • Weekend 08.00 - 21.00 wib
 
    HTM

    Weekdays (Senin - Jum'at)


    • Anak-anak IDR100K
    • Dewasa IDR170K
     
      Weekend (Sabtu - Minggu / Libur Nasional / High Season)

      • Anak-anak IDR200K
      • Dewasa IDR270K 
       

        Post a Comment

        2 Comments

        1. Mbaaa slidenya lbh seru dan menantang yg mana dibanding ama waterpark yg sblmnya kamu tulis itu?

          ReplyDelete
          Replies
          1. Pastinya saya gak berani yang terlalu menantang adrenalin :D

            Delete

        Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)