Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Menjelajahi Keajaiban Hidup Terbesar Dunia, Great Barrier Reef

 
Great Barrier Reef merupakan salah satu keajaiban alam terbesar di dunia, dan satu-satunya makhluk hidup yang dapat dilihat dari luar angkasa. Ekosistem sepanjang lebih dari 3.000km di Great Barrier Reef terdiri dari ribuan terumbu karang dan ratusan pulau yang terbuat dari lebih dari 400 jenis karang yang keras dan lembut. Ini juga menandakan bahwa Great Barrier Reef memiliki ribuan tipe binatang laut yang hidup di sekitarnya.

Menghindari suasana perkotaan urban ketika berkunjung ke Australia dapat menmbawa Sahabat KeNai ke salah satu keajaiban alam terbesar yang pernah ada. Buliran pasir putih yang sangat halus bergulir di antara jemari saat menyusuri pantai Whitehaven di Whitsunday Islands, Queensland, Australia. Nuansa tersebut disempurnakan dengan angin berembus sejuk meski matahari bersinar terik. Gerbang utama dari Great Barrier Reef ini juga menawarkan beragam pengalaman berlibur yang tak akan pernah hilang untuk selamanya.

Untuk mencapai Whitsunday Islands, Sahabat KeNai akan menempuh penerbangan selama 2,5 jam dari Sydney atau 3 jam dari Melbourne. Dari Indonesia, Sahabat KeNai bisa menggunakan maskapai Qantas Airlines untuk transit di dua kota terbesar di Negeri Kangguru tersebut. Setibanya di sana, Sahabat KeNai akan menuju Hamilton Island, pulau berpenghuni terbesar di gugusan Whitsunday Islands yang berada di wilayah Great Barrier Reef.

Pulau yang dihuni oleh lebih dari seribu jiwa ini memiliki rangkaian aktivitas atau olahraga menarik yang berhubungan dengan air. Mulai dari diving, surfing, canoeing hingga olahraga sailing yang menjadi trademark dari daftar kegiatan Hamilton Island yang pantas untuk diikuti.

Tak hanya berbagai aktivitas seru, gaya hidup laid-back akan menyambut Sahabat KeNai setibanya di salah satu resor paling premium didunia, Qualia. Tercatat sederet nama selebritis papan atas seperti Leonardo DiCaprio, Johnny Depp, hingga Taylor Swift pernah menghuni resor dengan reputasi mentereng ini. Mulai dari private spa, restoran fine-dining, dan infinity pool di sebelah pantai merupakan fasilitas paling eksklusif yang akan dirasakan di Qualia.

Setelah bosan dengan kemewahan yang ada, Sahabat KeNai bisa memuaskan dahaga petualangan dengan menuju ke wilayah Great Barrier Reef. Gugusan kepulauan karang terbesar di dunia ini dapat ditempuh dengan berbagai cara. Sahabat KeNai bisa terbang dengan pesawat kecil atau helikopter untuk melihat dari atas pesona kemegahan alam yang ditunjukkan oleh Tuhan di belahan dunia selatan.

Pilihan lain adalah dengan mengendarai kapal layar catamaran atau kapal cruise untuk menikmati pemandangan menakjubkan saat lautan bertemu kaki langit. Jika beruntung, Sahabat KeNai dapat berpapasan dengan sekawanan paus bungkuk yang bermigrasi ke perairan Great Barrier Reef.

Tak lengkap bila Sahabat KeNai tidak melakukan aktivitas snorkeling dan diving untuk menyaksikan dari dekat sebuah perwujudan semesta dunia bawah air. Menyelami gugusan karang terbesar di dunia sambil ditemani dengan sekawanan ikan eksotis menjadi pengalaman paling impresif yang pernah dirasakan.

5 komentar:

  1. Iih aku kagum banget sama karya alam yg satu ini Mbak. GBR ... suka liat foto2nya.

    BalasHapus
  2. Great Barrier Breef nya ternyata di Aussie ya, inginlah ke sana, foto pembuka si penyu bikin Seger mbak, belum pernah juga Naik Qantas, semoga Ada rezeki ke sana. Aamiin

    BalasHapus
  3. bagus banget mbak. jadi pengen ikutan kesana

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)