Merencanakan Liburan ke Jogja dengan TRAC-Astra Rent A Car Biar Gak Ribet

liburan akhir tahun, trac, rental kendaraan

Merencanakan Liburan ke Jogja dengan TRAC Biar Gak Ribet  - Keke: "Bunda, nanti kita ke Jogja naik pesawat, kan?"
Saya: "Bunda sih pengennya naik kereta."
Keke: "Yaaa ... kok, kereta? Keke pengennya pesawat. Biar cepet sampe Jogja."
Saya: "Bunda lagi kangen naik kereta. Pengen berlama-lama di kereta. Gimana kalau dibagi aja? Berangkat naik kereta, pulang naik pesawat?"
Suami: "Naik mobil ajaaa ..."
Saya: "Aduuuhh! Males banget deh naik mobil. Emang Ayah gak capek nyetirnya?"
Suami: "Capek, lah. Tapi, sekarang kayaknya ke Jogja bisa lebih cepat lewat tol. Lagian kalau gak bawa mobil nanti selama di Jogja mau jalan-jalan pakai apa?"
Saya: "Katanya teman papah mau minjemin mobil."
Suami: "Ya untuk berapa hari? Jangan-jangan cuma selama hajatan. Kan, Bunda pengen sekalian liburan."
Saya: "Belum tanya lagi ke papah, sih. Tapi, kalau bawa mobil, keluarga lainnya gimana"
Suami: "Nah, iya rencananya pada mau berangkat naik apa?"
Saya: "Ya ... biasanya kan sewa bis. Tapi, obrolan terakhir katanya mau pada naik kereta. Gak tau juga, deh. Belum ada lanjutan obrolan lagi."
Suami: "Kalau gitu tunggu aja keputusan keluarga enaknya gimana."

Obrolan rencana ke Jogja dengan keluarga besar pun berhenti sampai situ. Jadi rencananya mau liburan akhir tahun ke Jogja, nih?


Jogja, Malang, dan Bali Masih Menjadi Destinasi Liburan Favorit di Akhir Tahun


Cung! Siapa yang berencana menikmati liburan akhir tahun ini di Jogja, Malang, atau Bali?

Selasa (4/12) bertempat di Eastern Opulence, Jakarta, TRAC-Astra Rent A Car dan Kompas.com mengadakan Blogger Gathering dengan tema "Merancang Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet." Menurut Sri Anindiati Mursastri, Editor kompas.com Travel, mengatakan biasanya pageview tentang destinasi liburan yang selalu meningkat saat akhir tahun di kompas.com adalah Bali, Jogja, dan Malang. Tempat wisata yang instagramable baik yang alami atau buatan masih menjadi tujuan banyak wisatawan.

Hmmm ... biasanya kalau udah bulan Desember begini aura liburan semakin berasa. Bahkan malah dari beberapa bulan sebelumnya karena menyangkut dengan berbagai persiapan seperti uang, transportasi, penginapan, dan lain sebagainya.

Apalagi buat seorang travel blogger, setiap ada tanggal merah mungkin pengennya langsung ngacir aja buat liburan. Persiapan juga bakal maksimal supaya bisa bikin konten blog yang bagus, yakan?


"If you believe in yourself and you can do it, so you can make it," ujar Febrian, Travel Blogger di www.ceritafebrian.com

Febrian baru menjadi full time travel blogger dalam kurun waktu 4-5 tahun terakhir ini. Sebelumnya dia berprofesi sebagai penyanyi. *Dulu sudah punya lagu sendiri lho dia. Silakan cek di YouTube, deh, Diam-Diam Cinta by Febrian.* Kemudian seseorang mengatakan kepada Febrian kalau ingin menjalani sesuatu itu gak boleh setengah-setengah bila ingin hasil yang maksimal.

Febrian lalu memutuskan berhenti berkarir di dunia tarik suara dan mulai menjadi seorang travel blogger. Dengan sedikit tabungan yang dimiliki, Jogja menjadi destinasi pertama yang dipilih. Nomaden dari satu kota ke kota lainnya, jumlah konten di blog Febrian pun semakin banyak.

Selama dalam setahun perjalanan, kemudian sebuah yayasan perjalanan mengajaknya bekerjasama membuat vlog. Demi totalitas, tawaran tersebut diterima dan kerjasama tersebut masih berlanjut hingga saat ini.

Tetapi, Febrian juga menegaskan kalau ngeblog itu tujuan utamanya seharusnya sharing. Buat konten tulisan yang bagus dengan sungguh-sungguh untuk dibagikan kepada pembaca. Bila ini sudah dilakukan, maka penghasilan dan lain sebagainya akan menjadi bonus yang datangmenghampiri.


Merancang Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet Kalau Pakai TRAC-Astra Rent A Car


merancang liburan akhir tahun tanpa ribet, trac astra, rent a car

Tadi pagi, saya lihat kalender bareng suami. Tanggal merahnya memang menggiurkan banget buat liburan. Tanggal 25 Desember jatuh pada hari Selasa dan dari Senin sudah cuti bersama. Kemudian tanggal 1 Januari 2019 juga jatuh pada hari Selasa. Yakin suami bakal kerja di hari Senin tanggal 31? Kayaknya enggak hehehe. Apalagi di tanggal-tanggal tersebut Keke dan Nai juga mulai libur semester. Hadeeeuuuh ... Ini menggoda banget tanggal liburannya!

Sayangnya tahun ini kami belum bisa bepergian ke luar kota karena papah mertua masih sakit. Lha, katanya berencana ke Jogja? Iya, tapi kemungkinan pertengahan tahun depan.

Beberapa hari lalu di WAG, mamah saya udah mengajak keluarga besar untuk di rumah. Kalau jadi pada ngumpul di rumah mamah, mau diajakin ke rumah saya juga. Tahun baruan rame-rame di rumah kayak tahun lalu. Saya juga udah pesan beberapa lauk ke mamah untuk menikmati malam pergantian tahun.

Kami memang cukup rutin berkumpul dengan keluarga besar saat tahun baru. Biasanya di Jakarta atau Bandung. Kalau udah kumpul begini, kendaraan termasuk yang dibutuhkan. Mengandalkan kendaraan yang kami miliki pastinya gak cukup. TRAC-Astra Rent A Car bisa menjadi solusi jitu untuk rental mobil.


Transportasi memang menjadi salah satu bagian penting dari setiap perjalanan. Tidak hanya transportasi dari kota asal ke tujuan. Tetapi, transportasi selama ada di kota tersebut. Semuanya harus dipertimbangkan.

Saat traveling, Sahabat KeNai memang bisa aja memilih banyak berjalan kaki, naik transpotasi umum, hingga menyewa kendaraan. Ketika memutuskan menyewa kendaraan yang nyaman, TRAC-Astra Rent A Car menjadi solusinya.

Febrian mengatakan, enaknya rental mobil pakai TRAC itu karena memberikan kenyamanan. Customer boleh memilih menyetir sendiri atau menggunakan driver dari TRAC. Pastinya sopir TRAC sudah bekerja sesuai SOP. Berseragam, ramah, dan informatif terhadap pelanggan.

Beberapa hal yang ditawarkan TRAC terhadap customer menurut pak Riyadi, TRAC Rental Deputy COO, adalah sebagai berikut:


booking online trac
Bisa online booking di TRAC

 

1. Beragam Pilihan Kendaraan dan Jangkauan yang Luas di Seluruh Indonesia

Salah satu alasan saya menolak naik kendaraan pribadi saat ke Jogja nanti adalah karena mobil yang kami miliki itu jenis city car. Kalau untuk perjalanan jauh, sebagai penumpang saya merasakan pegal di badan bila naik kendaraan yang ukurannya kecil. Saya bakal setuju naik mobil, asalkan rental di TRAC-Astra Rent A Car karena memiliki banyak pilihan jenis kendaraan yaitu MPV, SUV, compact, dan sedan. Bahkan bis pun ada. Jangkauannya juga udah skala nasional. Memiliki 26 outlet yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.


2. Pakai Driver atau Self Drive

Kalau kendaraannya begini, Keke boleh deh self drive meskipun masih di bawah umur hehehe


Pakai driver tentunya lebih nyaman karena penumpang bisa beristirahat di mobil. Tetapi, ada juga wisatawan yang memang lebih suka menyetir sendiri. Contohnya nih suami saya lebih suka menyetir sendiri. Papah saya juga dulu begitu. Tetapi, sekarang sudah megurangi menyetir sendiri bila memungkinkan. Biasanya kalau jalan bareng-bareng yang nyetir itu suami atau adik saya. Enaknya rental mobil di TRAC, customer akan diberikan 2 pilihan ini.


[Silakan baca: Happy Tummy di Tomodachi Steak & Seafood]

 

3. Kendaraan yang Nyaman

Kenekatan kami sekeluarga saat naik 'The Flash'. Kalau sewa mobil di TRAC jelas banget gak bakal ada yang kayak begini.


Pernah gak saat jalan-jalan naik kendaraan yang enggak banget? Jauh dari rasa nyaman. Kami pernah, salah satunya saat naik 'The Flash'. Beberapa orang menyebutnya angkot setan karena kondisi kendaraannya yang jelek dan biasanya nyetirnya ugal-ugalan. Jelas gak nyaman banget, lah. Tapi, saya sekeluarga cuek aja dan masih bisa menikmat. Lain cerita kalau ajak jalan-jalan orang tua pakai kendaraan yang gak nyaman begitu. Bisa-bisa saya diomelin selama liburan hahaha!

Makanya kalau mau nyaman mendingan rental mobil di TRAC. Kendaraannya gak hanya bersih dan terawat. Tetapi, usia mobilnya juga tidak lebih dari 3 tahun. Kebayang dong nyamannya berkendara dengan mobil-mobil yang usianya masih pada batita gitu? Setiap mobil TRAC-Astra Rent A Car juga selalu dipantau dan dirawat secara berkala agar kondisinya tetap prima.

[Silakan baca: Kalau Roker The Flash ke Tanakita]

 

4. Ada Asuransi dan Jaminan Kenyaman Lainnya.

Saya yakin banget deh gak ada satupun yang ingin mengalami kecelakaan kapan pun dan di manapun. Tetapi, bila sampai itu terjadi, cutomer akan mendapatkan pertanggungan. Mobil yang disewa pun sudah diasuransikan sehingga tidak memberatkan konsuman. Apabila mobil yang disewa mengalami kendala saat melakukan perjalanan, maka TRAC sudah menyiapkan mobil pengganti.


5. Contact Service 24 Jam

Bila ada yang ingin ditanyakan atau mengalami kendala di saat perjalanan, pelanggan bisa langsung menghubungi 1500-009 atau (021) 877 877 87. TRAC siap melayani 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu.


Promo Akhir Tahun untuk Sewa Mobil di TRAC-Astra Rent A Car


Sewa mobil di TRAC tidak hanya untuk corporate. TRAC-Astra Rent A Car juga melayani personal rental. Sahabat KeNai bisa rental mobil di sini untuk berbagai keperluan, misalnya jalan-jalan.

promo akhir tahun trac, sewa mobil
Harga promo akhir tahun, nih!


Udah dimaklumin aja, sih, kalau saat peak season seperti liburan begini harga-harga pada naik. Tarif hotel naik, transportasi naik, dan lain sebagainya. Lha, ini TRAC malah kasih promo yang menguntungkan banget untuk customernya.

Promonya bisa dilihat di foto atas. Pada saat promo akhir tahun, cutomer bisa sewa mobi dengan bonus tambahan hari. Catatannya adalah Sahabat KeNai harus reservasi sebelum tanggal 15 Desember 2018. Masa pemakaiannnya untuk tanggal 1 Desember 2018 s/d 13 Januari 2019. Cuzzz reservasi, deh! Mumpung masih ada waktu seminggu lagi. Etapi, jangan ditunda-tunda, kalau nanti udah full booked bakalan menyesal, lho. Baidewei, harga rentalnya sudah termasuk bahan bakar, asuransi, biaya tol, parkir, dan supir.


Sewa Bus buat Jalan-Jalan ke Jogja dengan Keluarga Besar


Nah ini yang juga mau saya ceritain. Kalau dilancarkan, pertengahan tahun 2019 nanti kami semua mau ke Jogja. Adik bungsu saya akan menikah di sana.

Pengalaman sebelumnya, kalau ada keluarga saya atau suami yang menikah, biasanya kami berdua suka diminta terlibat. Bahkan beberapa kali dijadikan ketua panitia pernikahan. Mungkin kalau yang hajatan ini, kami gak jadi ketua panitia pernikahan karena biasanya yang sibuk kan pihak perempuan. Dan saya juga dengar katanya adik saya dengan pasangannya yang akan menyiapkan semua. Tetapi, cukup yakin kalau saya gak bakal sesantai itu juga.

Ingat aja pengalaman 2 bulan lalu saat keluarga tante saya ngunduh mantu di Malaysia. Walaupun semua sudah disiapkan oleh pihak sana, tetapi beberapa hal juga saya ikut turun tangan. Mempersiapkan tiket perjalanan, booking hotel, kendaraan selama di Malaysia, dan lain sebagainya. Kalau kata papah saya, "Kan, sekalian liburan juga di Malaysia. Masa' urusan liburan keluarga juga harus penganten yang mengurus."

[Silakan baca: Drama Menuju Ngunduh Mantu di Malaysia]

Bisa jadi, saat ke Jogja nanti, saya diminta mengurus sama orang tua. Terutama berkaitan dengan liburan bersama keluarga besar. Kalau urusan pernikahannya memang sudah dikerjakan oleh adik saya dan calon istrinya.


Tetap happy meskipun sewa bis dengan fasilitas dan kenyamanan ala kadarnya. Tetapi, kalau ajak papah, gak mungkin sewa bis begini


Kalau jalan-jalan dengan keluarga besar, biasanya kami menyewa bus. Tapi, ya begitu, deh. Kadang-kadang kondisi bisnya juga ala kadarnya. Keluarga besar kami banyak yang cuek kalau sekadar interior gak nyaman, asalkan kondisi kendaraan masih layal. Kami tetap bisa bersenang-senang, tetapi belum tentu dengan papah saya. Biasanya mamah akan meminta papah untuk naik pesawat dan ketemu di kota tujuan.

Kalau tujuan ke Jogja nanti adalah untuk jalan-jalan sekalian hajatan, gak enak banget kan ya kalau papah naik pesawat sendirian. Apalagi jadi yang punya hajat, masa' jalannya gak barengan. Saya udah langsung kepikiran rental bus untuk kebutuhan liburan ke Jogja di TRAC aja, deh.

Ya memang seharusnya jangan cuek banget saat menyewa kendaraan, apalagi kalau sewanya bis. Udah beberapa kali kan ada kejadian kecelakaan bis di jalan karena kondisi kendaraan yang gak prima. Ngeri!


sewa bis, trac astra rent a car
Pilihan armada bis di TRAC


Sama seperti rental mobil, TRAC pun menawarkan berbagai tipe bis yang tentu saja dalam kondisi prima dan usia kendaraannya masih muda. Dari mulai bis berukuran kecil (12-15 seat) hingga besar (38, 48, dan 54 seat). TRAC juga punya 2 unit bis dengan jenis luxury, lho. Jalan-jalan cuma berjumlah 11 orang, tetapi pengennya pakai bis besar. Di dalam bis ada ruang meeting hingga pantry. Setiap kursi dilengkapi dengan LCD, earphone, dan fitur reflekxiologi. Kenyamanan yang hqq gak sih kalau kayak begini? Pastinyaaaa!

Wi-Fi dan colokan di bis juga ada. Buat traveler zaman sekarang kan 2 fasilitasi ini memang penting banget. Sayangnya, nih, menurut pak Luthfi, TRAC Bus Services Branch Manager, kalau untuk akhir tahun sudah full booked. Sewa bis memang harus dari jauh-jauh hari, gak kayak rental mobil. Kalau perlu udah booking dari beberapa bulan sebelumnya. Tapi, pak Luthfi juga kasih info kalau sewa bis di bulan Desember untuk penggunaan tahun 2019, harganya belum naik. Apalagi kalau untuk Januari dan Februari 2019, bakal dikasih harga diskon, tuh. Ayo buruan booking!

Baik supir mobil atau bis TRAC semuanya adalah proffesional driver.  Tetapi, tidak hanya itu Para driver juga dibekali dengan informasi tempat wisata yang akan dikunjungi. Sehingga bisa memberikan informasi yang dibutuhkan custumer. Kalau Sahabat KeNai juga ingin meminta driver untuk bantuin foto-foto selama perjalanan juga bisa. Daripada ribet motret pakai tongsis kan, ya. Pokoknya tidak hanya kenyamaan kendaraan yang dipikirkan. Kualitas pelayanan juga menjadi kelebihan lain dari TRAC-Astra Rent A Car.

Jadi, Sahabat KeNai sudah ada rencana liburan ke mana di akhir tahun ini? Atau punya rencana ke Jogja juga seperti keluarga besar kami? Pakai TRAC-Astra Rent A Car biar jalan-jalannya gak ribet, ya!


Yuk, liburan!


TRAC-Astra Rent A Car


Website: https://www.trac.astra.co.id/
Instagran:  @trac_astra

Post a Comment

32 Comments

  1. Wuih kalau Astra yang nyediain rent car dan rent bis dijamin aman ya kendaraannya, kan mesti dalam keadaan prima.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya, dong. Mobi-mobi TRAC berkualitas dan usianya baru semua

      Delete
  2. wah asik ada pilihan plus driver atau tanpa driver. Kalau di keluarga ada yang gantiin nyetirnya sih enak ga usah sewa driver lagi. Tapi kalau ga ada yang gantiin mending sewa driver, biar bisa menikmati perjalanan dan istirahat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah, Mbak. Kalau ada driver kan smeua jadi bisa sama-sama istirahat

      Delete
  3. aku baru denger istilah angkot setan heheh btw keren ya astra sekarang inovasi bisnis nya semakin banyak

    ReplyDelete
  4. aku udah pernah nyobain booked rental mobilnya.. di smearang.. sayang pilihan mobilnya cuma 3 hahaha... tapi kalau jakarta yaa bejibun bangt yang udah kerjasama

    ReplyDelete
  5. Insya Allah ke Jogja sih aki sekalian mampir dari semarang minggu depan. Enak ya drivernya bisa merangkap tour guide

    ReplyDelete
  6. Akhir tahun ini aku senang karena kebagian liburan. Padahal nggak tahu mau kemana. Hahaha. Kayannya seru juga kalau nyewa kendaraan di sini ya mba. Nyaman buat keluarga

    ReplyDelete
  7. Makim mudah saja mencari info sewa mobil nih, kira2 kalau buat mudik ke Jawa Timur bisa juga kan ya mba? Barangkali harganya juga ada yang promo nanti

    ReplyDelete
  8. Waaaah, TRACK kereeenn yaaaa Mbak..
    Sampe ada busnya segala. Di Kendari jg ada TRACK tapi kayaknya baru sebatas family car aja :)

    ReplyDelete
  9. TRAC ini membantu sekali para traveler yah mba, apalagi kalau pertama kali mengunjungi suatu tempat, gak perlu ribet lagi deh soal transportasi

    ReplyDelete
  10. Seru banget ya kalau liburan bisa sewa bus kayak gini. Apalagi kalau ada acara hajatan buat keluarga. Jadi inget keponakan nikah kemarin rombongan besan pakai satu bis

    ReplyDelete
  11. Rencananya bulan februari mo ke rembang sm kluarga besar
    Ad sodara mantu
    Bisa g y mb sewa pakai ini
    Enak kliatannya

    ReplyDelete
  12. Aih, foto terakhirnya kece banget tuh Chi.
    Ini cocok buat keluargaku kalau bepergian menggunakan jasa Trac Astra Rent A Car. Kalau pas liburan kan perginya enggak jauh2 amat dan seringnya memang sewa mobil. Pas banget untuk bepergian berempat.

    ReplyDelete
  13. Biasanya komunitas pengajian ibu2 kami nih yg sering nyewa bis buat acara. Butuh nih info ini

    ReplyDelete
  14. Ide bagus tuh ya mbak jalan-jalan bareng keluarga sewa bus di TRAC, aku juga baru tau nih kalau TRAC juga ada layanan sewa bus nya.

    ReplyDelete
  15. Ini model road trip dan livuran kita di sana mba.. di Indonesia belum coba! Mauuu ah

    ReplyDelete
  16. Wawaw...
    Aku pernah juga dulu sewa TRAC.
    Alhamdulillah~
    Pengalaman tak terlupakan.

    ReplyDelete
  17. Akuuu, rencana mau ke Jogja (lagi). Padahal dua bulan terakhir udah ke sana dua kali. Habisnyaaa mau ke Jakarta hunting tiket kereta udah habis semua *cry.
    Rental mobil gini enak nih rame-rame sama keluarga besar ya Mak Chi. Pasti seru!

    ReplyDelete
  18. Yang penting nyaman u/ perjalanan jauh ya, Kak hehehe

    ReplyDelete
  19. Aku malah pengen liburan keMalang soalnya belum pernah sama sekali ke Malang makanya klo suami DL ke Malang suka mupeng pengen ikut😆,btw hrga sewa mobil dTRAC lbh murah ya mba hitungannya 1,1 buat 3hari

    ReplyDelete
  20. Asik amaat, ngerental mobil udh sama sopirnya dpt bonus lagii

    ReplyDelete
  21. Wah bener banget yak momennya pas liburan akhir tahun, mendingan memang sewa Trac aja, ada asuransinya pula

    ReplyDelete
  22. Suka dan setuju banget sama Febrian. Ngeblog yang bagus dan buat konten tulisan bagus. Duit akan menyusul. Aamiin

    ReplyDelete
  23. Sip deh, semua informasinya jelas banget. Bikin makin gak sabar buat liburan. Duuhh.. pengen cepet cepet liburan..

    ReplyDelete
  24. Jadi keinget dulu pas sepupu nikah di Yogya, kami perginya pakai bus. Waktu itu kyknya masih rental2 biasa, blm ada TRAC.
    Makin memudahkan ya TRAC ini, khususnya buat yang mau pergi pelesir berombongan gtu :D

    ReplyDelete
  25. Aku nih juga suka sewa mobil kalau pergi keluar kota tapi belakangan si langgananku suka penuh gitu, bete! Nah akhirnya ketemu deh solusi yang tanpa drama, sewa mobil di TRAC. Enaknya tuh kalau sewa di TRAC sekalian sama supirnya dan all in jadi kita tinggal duduk manis.

    ReplyDelete
  26. Wah asyik banget nih liburan bareng keluarga pakai bisnya TRAC, pasti aman dan nyaman dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.
    Banyak lagi pilihan ukurannya, juga driver yang andal dan profesional..Bisa dipesan nih kalau pas jalan mudik sama keluarga besar saya ke Kediri nanti

    ReplyDelete
  27. Pengen banget bisa mencoba sewa kendaraan di TRAC. Setauku kantor gedenya ada di Pasar Rebo dekat rumahku, mba. Aku baru ngeh kalau itu penyewaan kendaraan setelah membaca tulisan ini :)

    ReplyDelete
  28. Febrian itu inspirasi banget yaa.. semoga diriku bisa ikutin jejaknya.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)