jasa sablon kaos

Tips Memilih Jasa Sablon Kaos


Beberapa tahun lalu, saat Keke ulang tahun, kami pernah bikin kaos untuk dijadikan goodie bag. Jumlahnya gak banyak karena hanya untuk para sepupu yang masih kecil. Jadi pengen bikin kaos seragaman lagi kalau ada acara keluarga. Tetapi, gak pengen bikin sendiri. Mendingan pakai jasa sablon kaos aja sesekali.

Jasa sablon kaos saat ini sedang marak sebagai salah satu bisnis yang mengutungkan. Bagaimana tidak, kaos adalah jenis pakaian yang paling sering digunakan banyak orang baik saat bersantai di rumah atau ketika sedang berpergian. Kenyamanan yang didapatkan saat mengenakan kaos menjadi alasan utama mengapa kaos begitu popular. Penggemarnya juga tidak terbatas oleh kelas usia. Baik muda maupun tua semua pasti suka mengenakan kaos.

Kaos banyak dijual diberbagai tempat, baik di toko busana, tempat-tempat wisata, sampai toko online. Alasannya adalah karena kaos memiliki corak yang bermacam-macam. Selain itu harganya juga tidak terlalu mahal, sehingga menjadikan kaos sebagai salah satu jenis pakaian yang paling banyak dibeli. Sangat mungkin Sahabat KeNai juga memiliki lebih banyak koleksi kaos dibandingkan pakaian jenis lain.

Namun, terkadang menggunakan kaos yang dijual pasaran memberikan kesan yang kurang ekslusif. Karenanya saat ini banyak sekali jasa sablon kaos yang bisa memenuhi kebutuhan Sahabat KeNai dalam mendesign sendiri kaos yang akan dikenakan.

[Silakan baca: Tanakita Riverside, Bila Ingin Menikmati Sunyi]

Tips Memilih Jasa Desain Kaos



Maraknya jasa sablon kaos menjadikan persaingan di antara penyedia jasa menjadi sangat ketat. Tidak banyak dari penyedia jasa ini yang berusaha mengurangi kualitas untuk mengejar biaya produksi yang murah. Memang tidak salah, terkadang Sahabat KeNai sebagai konsumen juga selalu melihat harga sebagai pertimbangan utama. Padahal ada banyak hal lain yang seharusnya dijadikan pertimbangan terlebih dahulu baru melihat harga.

Berikut ini adalah tips memilih jasa sablon kaos yang bisa Sahabat KeNai perhatikan sebelum memilih.

[Silakan baca: 6 tips Jalan-Jalan ke Kota Tua]

Pastikan Memiliki Alamat yang Jelas

Di zaman teknologi sekarang, dengan maraknya iklan-iklan digital dan kemudahan dalam membeli sesuatu secara instan melalui fasilitas internet, membuat kita terkadang terlalu terburu-buru dalam membeli sesuatu. Padahal bila Sahabat KeNai terlalu percaya dengan rating yang ada di website atau hanya membaca review-review dari pelanggan, bisa saja semua itu hanyalah trik marketing untuk menjaring Sahabat KeNai dan pelanggan lainnya.

Ada baiknya memesan kaos dari jasa sablon kaos yang ada di kota Sahabat KeNai. Sehingga bisa benar-benar Sahabat KeNai lihat di mana lokasi percetakannya dan juga kualitas dari sablonnya. Hal ini untuk menghindarkan Sahabat KeNai dari penyesalan karena merasa hasil cetakan tidak sesuai harapan. Kalau Sahabat KeNai percayakan mencetak di percetakan luar kota, sempatkan mampir  ke alamat percetakannya bila waktunya memungkinkan. Terutama bila Sahabat KeNai memesan dengan jumlah banyak.

Jenis Sablon yang Digunakan

Ada dua macam cara untuk membuat kaos sendiri, sablon manual atau sablon secara digital. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Sahabat KeNai tidak akan bisa langsung memutuskan maka yang lebih unggul di antara keduanya. Semua memiliki keunggulan masing-masing.

Bila hanya ingin mencetak satu kaos saja, mungkin memang menggunakan jasa sablon kaos digital akan lebih menguntungkan. Namun bila Sahabat KeNai membutuhkan kaos dalam jumlah yang banyak dan murah, bisa jadi sablon secara manual akan lebih terjangkau dari segi biaya dan waktu pengerjaan. Pastikan kebutuhan Sahabat KeNai, lalu tentukan terlabih dahulu jenis sablon yang akan digunakan.

Dengan mengetahui dengan pasti bagaimana kualitas dari hasil sablon suatu penyedia jasa sablon kaos yang akan pilih, maka akan menghindarkan Sahabat KeNai dari kekecewaan dikemudian hari. Semoga artikel ini akan membantu Sahabat KeNai dalam memilih jasa sablon kaos yang sesuai dengan kebutuhan.

[Silakan baca: Menikmati Skywalk Teras Cihampelas Bandung, Enaknya di Sore Hari]