Yummieeh Ussy, Kedai Mie Ayam Enak dan Murah di Jakarta

Yummieeh Ussy, Kedai Mie Ayam Enak dan Murah di Jakarta

Yummieeh Ussy, Kedai Mie Ayam Enak dan Murah di Jakarta - Katanya, orang Indonesia belum makan kalau belum ketemu nasi? Hmmm ... Bisa jadi banyak yang beranggapan seperti itu. Saya salah satunya, kecuali kalau udah makan mie ayam.

Yup! Gak mungkin deh saya makan nasi lagi setelah makan mie ayam. Alasan pertama sudah pasti karena kenyang. Selain itu, juga gak mungkin saya mencampur mie ayam dengan nasi. Bakalan kenyang banget dan udah pasti double karbo hehehe.

Banyak mie ayam yang enak di Jakarta. Dari mulai yang dijual di kaki lima maupun resto. Makanya saya suka semangat kalau diajak untuk makan mie ayam. Termasuk salah satunya ke Yummiieeh Ussy.


Bisnis Kuliner Terbaru dari Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama


Pasangan selebritis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama semakin serius melebarkan sayap di bisnis kuliner. Sebelumnya pasangan ini sudah membuka resto Lurik Coffee & Kitchen di Lippo Mall Kemang dan Bakoel Ussy di jalan Dewi Sartika, Jakarta. Kini kembali membuka bisnis kuliner baru yaitu Yummieeh Ussy di jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Kali ini kuliner utamanya adalah mie ayam. Ussy mengatakan kalau dirinya sangat menggemari kuliner China ini. Saking sukanya, dia bisa berhenti saat di jalan melihat penjual mie ayam. Ussy pun yakin kalau masyarakat Indonesia juga banyak yang menggemari mie ayam.

[Silakan baca: Makan di Bakoel Ussy, Cukup 50 Ribu Sudah Bisa Makan Enak dan Kenyang]


Mie Ayam Kecombrang, Topping Terunik dari Yummieeh Ussy


kedai yummieeh ussy
kedai yummieeh ussy

Yummieeh Ussy = Yummy (rasanya) + Mie (mie ayam) + Ussy (Ussy Sulistiawaty, owner)

Jumat (1/3), saya hadir di acara grand launching Yummieeh Ussy yang belokasi di jalan Cipete Raya. Ukuran resto ini tidak luas, tetapi kaca besar sepanjang dinding sebelah kiri, cukup memberi aksen luas. Sedangkan di dinding sebelah kanan dihiasi dengan foto keluarga Ussy dan Andhika. 2 foto berukuran besar ini juga bisa menandakan kalau Yummieeh Ussy termasuk family resto. Resto ini juga terbagi 2 ruangan. Bagian dalam ruangannya ber-AC, sedangkan yang luar tidak.

Setahu saya, ada 2 tipe mie ayam. Kalau mie ayam kaki lima yang biasanya dijual pakai gerobak, topping ayamnya agak berwarna coklat dan kuning (meggunakan kecap dan kunyit). Sedangkan mie ayam bangka lebih sederhana bumbunya. Warnanya juga lebih polos. Saya bakal bingung kalau disuruh memilih karena menyukai keduanya.


mie ayam yummieh ussy

Menu Yummieeh Ussy ini lebih mirip ke mie ayam bangka. Setelah pulang, saya baru menyadari kalau di semua menu mie ayam yang ditawarkan di sana, gak ada satupun yang pakai bakso. Tapi, buat saya gak masalah juga karena di sini punya berbagai pilihan topping. Ada mie ayam original, mie ayam jamur, mie ayam kecombrang, mie ayam ceker dower, mie ayam ceker lada hitam, dan mie ayam rica.

mie ayam ceker lada hitam
Mie Ayam Ceker Lada Hitam, IDR24K


Saya menyukai kuliner jamur. Makanya paling pengen cobain topping jamur. Tetapi, saya juga penasaran dengan topping kecombrang. Baru kali ini saya lihat ada mie ayam dengan topping kecombrang.

Ussy menjelaskan kalau di Bakoel Ussy, menu kecombrang termasuk yang paling banyak peminatnya. Makanya, di Yummieeh Ussy pun kecombrang menjadi salah satu pilihan.

Tetapi, akhirnya saya memilih mencoba mie ayam original. Sama seperti menikmati mie bakso, kebiasaan saya saat pertama kali mencoba mie ayam di satu tempat adalah mencicipi mie dan kuah kaldunya terlebih dahulu tanpa dikasih bumbu sama sekali.

Tekstur mie ayam di sini lembut dengan ukuran kecil-kecil. Bumbunya juga berasa. Tanpa dikasih tambahan bumbu atau sambal lainnya, juga udah enak. Pas nih kalau ajak anak kecil makan di sini. Gak usah dikasih tambahan ini itu juga udah berasa enak mie-nya.

Salah satu bahan baku untuk membuat mie-nya menggunakan telor bebek. Menurut Ussy, mie yang menggunakan telor bebek rasanya lebih enak daripada telor ayam. Bahan-bahan makanan yang digunakan di setiap usaha resto mereka memang selalu yang terbaik yang kemudian diolah oleh Chef yang sudah dipercaya. Andhika juga menambahkan kalau bisnis kulinernya selalu mengutamakan quality control agar rasanya tetap terjaga.

Kalau cita rasa kuah kaldunya cenderung hambar. Kuah seperti ini memang enaknya buat disiram ke mie. Sahabat KeNai penggemar mie ayam kuah atau atau kering? Kalau saya lebih suka yang kering. Kuahnya untuk diseruput usai menikmati mie. Tetapi, karena rasanya cenderung hambar, jadinya saya tidak menggunakan kuahnya.



Setelah mencoba mie ayam original polosan, saya pun menambahkan sambal. Eyaampun! Pedas aja sambalnya! Padahal saya cuma kasih sambal sedikit, lho. Tetapi, enak lho ini rasa sambalnya.

Nah, karena saya gak menikmati mie ayam kecombrang, saya pun bertanya ke beberapa teman. Ada yang bilang enak, tetapi lebih mirip sambal matah karena rasa serehnya lebih kuat daripada kecombrang. Ada juga yang bilang kalau topping kecombrang memang paling recommended. Hmmm ... berarti saya harus cobain, nih. Semua bilang rasanya memang enak.


Dimsum dengan 8 Pilihan Rasa


dimsum yummieeh ussy

Sahabat KeNai lagi gak mau makan berat? Pengennya cemal-cemil aja? Di sini juga ada dimsum dengan pilihan rasa yaitu ceker lada hitam, shumay, cha siu pau, hakau, chikaw, bakpau ayam kecap, lumpia kulit tahu, dan mantau.

Bagaimana dengan harganya? Semua harga kuliner di sini, cukup bersahabat kalau menurut saya. Dimulai dari IDR15K hingga IDR24K untuk makanan. Sedangkan untuk minuman range harganya IDR4K s/d IDR12K. Bisa menjadi pilihan Sahabat KeNai bila ingin makan mie ayam yang enak dan murah di Jakarta.


Yummieeh Ussy









Post a Comment

62 Comments

  1. Jadi pengen nyicipin nih mie ayam yumieeh nya mbk Ussy. Fotonya udah bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya udah pernah ke Bakoel Ussy. Kalau kata saya bisnis kuliner miliki Ussy dan Andhika rasanya memang enak-enak

      Delete
  2. Eyaampuun.. Terjangkau banget itu harganya.. Noted banget ini alamatnya di Jakarta Selatan, semoga bisa icip-icip kalau lagi main ke Jakarta terutama Jaksel. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih harga rata-rata dnegan berbagai kedai mie ayam yang udah ada

      Delete
  3. Pasangan seleb ini nampaknya rajin berbisnis ya? Mulai dari kosmetik hingga kuliner. Dari semua yang diuraikan, aku naksir dim sum nya, Chi. Rekomendedkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak cobain dimsumnya karena gak kebagian hehehe. Tetapi, kata beberapa teman yang udah coba, rasanya enak

      Delete
  4. Wuuiihh aku penasaran euy sm mie ayam toping kecombrang. Sensasinya eundeus pasti nih 😊

    ReplyDelete
  5. Sebagai mie ayam lovers aku senang baca artikel ini. Ntar deh kalau aku pas ke Jakarta nyobain ini, aku baru tahu soalnya. Aku kira Ussy cuma bisnis yang lurik gitu

    ReplyDelete
  6. Aku mau nyoba yang mie ayam cekernya, mba. Banyak yang bilang emang pedes banget. Satu sisi aku kan suka yang makanan pedas. Hihih

    ReplyDelete
  7. harganya standard ya Mbak, mantap niih. pasti bakalan laris manis nih :)
    nanti klo ke Jakarta lagi pengenlah cobain Yummieeh Ussy ini :)

    ReplyDelete
  8. Kangeeeenn makan kecombrang. Biasanya makan di rumah embah di Banyumas. Hemm.. unik juga ya mie ayam dengan toping kecombrang. Penasaran perpaduan rasanya.
    Btw pasangan Ussy dan Andhika ini keren ya, salut dengan usahanya membangun bisnis :)

    ReplyDelete
  9. Kirain karena punya artis jadi dimahalin, ternyata nggak terlalu mahal yaaa. Dimsumnya menggoda sekaliii

    ReplyDelete
  10. Membayangkan rasa mie kecombrang, seru banget kali ya. Karena rasa kecombrang sendiri sudah kuat, baik wangi dan asamnta, mendongkrak selera makan

    ReplyDelete
  11. Aduh jadi laper. Makanan nya bikin ngiler aku suka mie ayam tapi belum pernah tau topping kecombrang..unik

    ReplyDelete
  12. Malam malam begini ku membaca review ini jadi sangat lapar dan ingin makan juga wkkwkw

    ReplyDelete
  13. Dimsumnya nagih banget ya. Bingung disuruh milih menu di Yummieeh Ussy. Semuanya bikin nagih.

    ReplyDelete
  14. Aku pengen mba Ussy buka di Pekalongan dong hehehe biar aku deket kalo ke sana
    Mupeng semuanya euy, mie ayamnya dan dimsum yang percis banget ketika aku makan di Hongkong
    ngiler banget, udah lama nggak ngerasain dimsum macam itu

    ReplyDelete
  15. Penasaran sama mie kecombrang Dan dimsumnya deh. Nanti kucoba kalau ke cipete

    ReplyDelete
  16. Nyaamm, aku suka kalau ulasan resto mbak. Btw kmrn aku nyoba kyknya dimsumnya sekitar 4 jenis, enak lho. Aku jd pengen mampir sana dan beli dimsum jg.
    Soal mienya aku lbh suka yg kecombrang :D

    ReplyDelete
  17. WAAAAH aku pecinta mie ayam! fix bangettt aku bakalan kesini minggu ini hahaha tengkyu infonya kakk

    ReplyDelete
  18. Aku baru googlijg apa itu kecombrang pas baca tulisan ini 😂

    Memang makan itu salah satu kebutuhan dasar manusia, gak salah kalau itu dijadikan bisnis. Tapi mengelola bisnis makanan juga gak gampang, semoga sukses terus untuk bisnis kuliner mba ussy

    ReplyDelete
  19. Waaahh...sebagai penggemar kecombrang kelas berat, rasanya jadi pengin segera ke Yummieeh Ussy :)) Sayang jauh gitu sih. Idenya keren banget ya menggabungkan style kuliner mie dengan kecombrang.

    ReplyDelete
  20. Baru tahu saya kalau mie ayam ni kuliner dari Cina. Ups betewe foto-foto makanannya bikin ngiler mbak jadi pengen cicipi deh mie ayam ala Yummieh Ussy ini apalagi telornya yang dipake bukan telor ayam tapi dari telor bebek. Jadi penasaran dengan rasanya.

    ReplyDelete
  21. Ya ampun, kecombrang. Aku favorit tuh masakan ditambahin kecombrang. Belum tahu kalo Mie cocok juga. Harganya juga terjangkau yaah.
    Semoga sukseslah Mbak Ussy & suami. Suka sama pasangan tersebut...

    ReplyDelete
  22. Varian dimsumnya juga banyak ya. Seneng jadi banyak pilihan. Di rumah kami yg suka banget mie ayam itu suamiku sama si sulung.

    ReplyDelete
  23. Saya juga penyuka mie ayam hehehe. Semoga segera buka di Surabaya :D btw toping favoritnya mba Myra yang mana?

    ReplyDelete
  24. Ini cangkir Merahnya menarik banget, vintage2 gmn gitu mba suka dehhh

    Kalo mie ayamnya juga terlihat lezat ya mba, curious sama yang topping kecombrang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, berasa rumahan banget kalau lihat cangkirnya

      Delete
  25. Mie ayam ini, menu paling favoritku sik. Apalagi kalau ada pangsit rebusnya. Mau yang bak atau yg halal, pasti saya suka.

    Mie Ayamnya Ussy ini lebih ke mie Bangka, berarti enak dong, soalnya rasa berasal dari kaldu.

    Penasaran mbak dengan mie ayam kecombrangnya..

    ReplyDelete
  26. Aku suka mie ayam original, anak-anak juga suka makan mie yang tanpa MSG, senang ya ada juga mie Ussy ini bakal jadi tempat favorit anak-anak deh kalau ke Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua makanan pasti ada MSGnya, Tinggal pakainya alami atau enggak :)

      Delete
  27. Ku pecinta mie... waahh patut dicoba nih.. thanks kak infonya

    ReplyDelete
  28. Wow liat komen bejibun gk bs ngmng. 😀 sy pecinta mie ayam... Walau blom prnh nyoba mie nya mba Ussi... Tp kyynya tmptnya keren bgt yah

    ReplyDelete
  29. prnasaran bangettttt,trutama yg kecombrang :D. blm prnh nemu nih mie ayam yg pake kdcombrang gitu mba :D. tp krn aku juga suka banget kecombrang,jd kayakbya memang perlu banget nyobain mie ayam ussie ini :D. sayangnya cm 1, ini jauh bangett hahahaha. hrs bujukin suami nih

    ReplyDelete
  30. Hebat banget sama semangat Ussy, bisnisnya beragam dan konsisten buka bisnis baru tiap tahun... kayaknya deket sama kopi tuku ya,, bisa mampir nih kapan-kapan

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)