"Dek, Sabtu depan mau makan enak di sini, gak?"
"Di mana?"
"Chill Bill Coffees & Platters di Bintaro. Cek IGnya di sini, deh!"

Setelah menawarkan ke Nai, hal yang sama juga saya tawarkan ke Keke. Seringkali kalau mau ajak mereka tuh saya harus menunjukkan IG, YouTube, atau apapun yang sekiranya bisa menarik perhatian Keke dan Nai.


chill bill coffees platters, tempat nongkrong enak di bintaro sektor 9

Anak-anak pun setuju untuk ikut. Lalu saya mengajak suami untuk ikutan. Eh, dia mengingatkan kalau di hari Sabtu itu jadwalnya Keke ikut balap motor di Sentul. Ya, batal deh. Jalan-jalan diundur seminggu lagi.


Kuliner Enak dan Coffee Shop di Bintaro


"Ini arah ke rumah Inong dulu kan, ya?"

Sudah lumayan lama gak main ke Bintaro. Padahal dulu mah kayaknya khatam daerah sana. Masa-masa saya masih kuliah. Udah 20 tahunan yang lalu hehehe.

Meskipun jauh dari rumah saya tinggal dulu di Bekasi, tetapi saya punya tante yang tinggal di dekat Bintaro. Tepatnya di Pondok Aren. Lumayan sering main ke sana karena pengen ketemu ma sepupu yang beda lumayan jauh ma saya. Jadi ketika saya kuliah, kedua sepupu saya ini masih kecil-kecil.

Kalau mau main ke Pondok Aren kan selalu lewat Bintaro. Makanya, meskipun sudah lumayan lama gak main ke sana karena tante udah pindah rumah, samar-sama masih ingat kawasannya. Pastinya banyak tempat makan di Bintaro yang enak!


Cafe di Bintaro Buat Nongkrong Enak


Rencananya kami mau berangkat pukul 11 wib. Cek Google Maps, perkiraan sampai masih 1 jam. Pas banget lah ini buat makan siang. Eh, 3 hari sebelum jalan-jalan, datang undangan pernikahan. Mau gak datang, gak enak. Pas di depan rumah banget resepsinya. Ketahuan banget kan kalau sampai gak datang hehehe.

Selesai kondangan, kami segera berangkat. Sekitar pukul 13.30 wib sampai di lokasi. Gak sulit mencari Chill Bill Coffees & Platters yang berlokasi di ruko Emerald Bintaro. Hari gini, mengandalkan Google Maps aja kalau belum tau tempatnya. Tetapi, kalau pun sudah pernah ke sana, gak sulit kok cari lokasi cafenya.

Kami langsung disapa dengan ramah saat masuk ke dalam. Ditawarkan mau di lantai bawah atau atas. Saya tanya ke Nai. Biar dia memilih mana area yang nyaman.

Karena baru pertama kali ke sini, tentunya yang kami rasakan terlebih dahulu adalah suasananya. Tidak hanya sapaan pramusaji yang ramah. Chill  itu kan artinya rileks, tenang, ya semacam itu, lah. Atmosfer tenangnya memang dapat begitu kami masuk ke ruangan. Cuaca terik yang lagi lucu-lucunya di luar, gak berasa kalau udah di dalam. Volume musik di dalam ruangan juga kalem. Jadi kalau mau ngobrol santai masih nyaman banget. Gak perlu ngegas suaranya hehehe.


cafe di bintaro, kuliner di bintaro

Di lantai 1, suasananya temaram. Ada rumput dan daun artifisial di beberapa bagian dinding. Sudut dan paling nyaman di lantai ini ada di bawah tangga. Kalau di sudut ini udah berasa kayak ngumpul sama teman atau keluarga dekat di ruang keluarga. Suasana di sini lebih natural.

Naik ke lantai 2, cahayanya lebih terang. Sinar matahari lebih leluasa masuk di sini. Suasananya lebih berasa kekinian dibandingkan lantai 1. Mata saya langsung tertuju ke sofa merah dan akhirnya memilih duduk di sana. Ya begini deh kalau seneng sama warna merah. Tadinya mau nanya ke Nai, malah akhirnya saya yang milih 😂.


Kalau melihat kedua lantai itu, saya membayangkannya lantai 1 cocok buat makan bersama keluarga. Sedangkan lantai 2 cocoknya kalau ketemuan sama teman-teman. Etapi, bukan berarti ngatur-ngatur gimana, ya. Buktinya, kami yang datang sekeluarga, minus Keke yang kecapean karena abis latihan balap, memilih duduk di lantai 2.



Sebetulnya masih ada 1 lantai lagi. Kalau di lantai 3 ini smoking area. Di teras depan juga termasuk smoking area. Tetapi, kali aja datangnya banyakan atau gak mau kelihatan ngerokok. Di lantai ini juga ada mushola. Walaupun sama-sama di lantai 3, tetapi terpisah, kok.

nongkrong enak di bintaro

Di sini juga disediakan beberapa permainan meja. Makin bisa seseruan sama kerabat atau teman kalau kulineran di sini.


Kopi dan Makanan Nusantara di Chill Bill


kopi dan makanan nusantara

Ketika membaca nama "Chill Bill Coffees & Platters", dibayangan saya adalah ngopi sambil cemal-cemil. Biasanya begitu, kan. Temannya ngopi tuh aneka camilan. Bisa tradisional atau kue-kue modern.

Tetapi, di sini ada makanan beratnya juga. Pas banget kan kami ke sini jam makan siang. Pas lagi lapar perutnya. Gak cukup kalau cuma diganjel ma camilan. *Tadi juga di kawinan sengaja makan cuma sedikit hehehe.


lapis daging, makan enak
Lapis Daging, IDR30K


Di sini ada 3 menu ayam dan 2 menu daging. Katanya, menu favorit di sini adalah ayam bakar. Tetapi, kami memilih menu daging. Kami memang lebih suka daging merah daripada ayam. Tetapi, kalau makan di luar memang harus hati-hati. Suka sebel kalau dagingnya masih alot.

Suami pilih menu Lapis Daging. Ini rasanya cukup mirip kayak gepuk. Dagingnya diiris lebih kecil dan tipis. Enak sih ini. Bumbunya meresap banget ke daging dan teksturnya lembut.


brengkes daging, menu chill bill
Brengkes Daging, IDR30K


Kalau saya pilih Brengkes Daging. Pilih menu ini karena penasaran. Belum pernah makan brengkes. Semakin tertarik setelah baca keterangannya kalau brengkes itu pepes. Duh, pepes mah kesukaan anak-anak banget, tetapi sayanya yang malas masak karena suka ribet ngebungkusin daunnya hehehe. Selain itu, saya belum pernah cobain pepes daging. Kalau pepes ikan atau ayam udah pernah.

Brengkes dagingnya enak! Berani bumbu alias berasa semua bumbunya. Tetapi, buat yang gak kuat pedas, saya sarankan pilih menu lain, deh. Ini lumayan berasa pedasnya. Kalau saya sih memang suka makanan yang gurih dan pedas.

Di Chill Bill juga ada menu lain selain makanan nusantara. Ya kali aja lagi gak pengen makan nasi. Saya penasaran dengan Aglio e Olio. Ini menu pasta yang sederhana, tetapi gak semua resto yang menawarkan ini punya rasa yang pas menurut saya. Makanya saya suka penasaran kalau ada yang menawarkan Aglio e Olio di dalam daftar menu.

Tetapi, kali ini harus mengalah sama brengkes. Kuliner yang belum pernah saya coba. Ketika mau pesan lagi, perut rasanya sudah kenyang. Buat kami, porsi yang disajikan cukup. Tidak kurang dan tidak pula bikin kami merasa begah (terlalu kekenyangan).

Kami take away 1 porsi pindang brengkes. Ini pepes ikan yang rasanya juga sama enaknya dengan brengkes daging. Kabarnya akan ada 9 macam menu brengkes di sini. Spesialis brengkes nih kayaknya! Kalau 2 menu itu aja menurut saya udah enak. Saya jadi penasaran, brengkes apa aja yang bakal ada di Chill Bill.


mix beef platter, makan enak di bintaro
Mix Beef Platter, IDR30K


Ada 3 menu platters di sini. Kami memilih Mix Beef Platter dan Mix Veggie Platter. Untuk yang beef terdiri dari Bitter Ballen, Smoked Beef, dan French Fries. Nai yang pilih menu ini. Tadinya dia mau Bitter Ballen aja, camilan kesukaannya. Tetapi, saya sarankan pilih yang platter biar ada beragam pilihan dalam 1 piring saji.

Mix Beef Platter rasanya cenderung gurih. 1 porsi ini lumayan bikin kenyang. Apalagi ditambah dengan kentang goreng. Makanya ketika beberapa kali saya tanya Nai mau makan apa, dia terus menolak. Pasti dia udah kenyang.


mix veggi platter
Mix Veggie Platter, IDR20K


Mix Veggie Platter itu pilihan saya. Kalau lihat dari fotonya ketahuan gak alasannya kenapa saya pilih ini? Karena salah satunya ada gorengannya (bakwan). Susah lah buat saya menolah gorengan hehehe. Etapi, Mix Veggie Platter ini juga pas lho buat nemenin brengkes. Rasa corn frittersnya kan ada manisnya. Jadi, cita rasanya semakin lengkap kalau digabungin.

Saya suka menu platter di sini gak berminyak gorengannya. Jadi gak khawatir bakal belepotan minyak di tangan dan mulut saat menikmatinya. Garing dan kriuk teksturnya.


coffee shop di bintaro, es kopi guillermo
Kiri ke kanan:
  • Es Kopi Guillermo, IDR25K
  • Chill Bro, IDR18K
  • Bluberry Smoothies, IDR25K

Karena coffee shop, pastinya gak lengkap kalau gak pesan kopi. Saya pilih Chill Bro. Es kopi susu yang lebih dominan rasa kopinya daripada susu. Kalau Sahabat KeNai mau yang lebih creamy bisa pilih Chill Sist atau es kopi lainnya.

Es kopi yang saya pilih ini masih berasa pekat kopinya. Memang itu yang saya cari buat menutup kulineran di siang itu. Kalau pilih yang kemanisan nanti after tastenya suka kurang enak.

Tetapi, kalau Nai pilihnya Blueberry Smoothies. Ya dia masih kecil. Belum ngopi juga. Lagian memang seleranya kebalikan dari bundanya. Dia lebih makanan dengan citarasa manis.


es kopi susu enak di bintaro, chill bill

Suami pilih Es Kopi Guillermo. Espresso yang diberi lime, simple syrup, dan es. Perpaduan yang unik!

Sahabat KeNai mungkin gak aneh lagi dengan minuman Lemon Tea. Bahkan mungkin banyak yang suka. Tetapi, bagaimana dengan es kopi yang diberi lime? Itu juga yang jadi alasan kenapa suami memilih minuman ini. Penasaran sama rasanya.

Bila belum pernah cobain untuk 1-2 teguk pertama mungkin masih cari-cari rasa.  Suami juga ketika saya tanya, masih no comment. Tetapi, setelah hampir menghabiskan es kopinya baru deh dia bilang kalau minuman yang dia pilih enak.

Coffee shop sekarang mah ada di mana-mana. Dari mulai warkop pinggir jalan sampai yang instagramable. Tetapi, ujung-ujungnya kalau udah banyak pilihan memang bakal baliknya ke tempat yang bisa bikin kopi enak.

Apalagi buat suami yang seneng ngopi. Gak bakal mau diajak ngopi di luar kalau sekadar instagramable. Selalu bilangnya, "mending ngopi di rumah." Nah, kalau Sahabat KeNai pengen cari tempat ngopi di Bintaro, coba ke Chill Bill Coffees & Platters. Cobain Es Kopi Guillermo di sana.


Di Surabaya Juga Ada Chill Bill


Chil Bill Coffeess & Plattes ini termasuk cafe yang baru dibuka sekitar akhir 2018. Tetapi, sekarang udah ada juga di kota lain. Kalau mau cari tempat nongkrong di Surabaya yang nyaman juga bisa ke Chill Bill.

Atau Sahabat KeNai juga lagi cari studio foto di Surabaya? Bisa ke Chill Bill juga. Jadi di satu tempat ini ada cafe dan studio foto. Sahabat KeNai mau bawa peralatan fotonya sendiri alias cuma numpang tempatnya juga bisa.

Tempat foto di Surabaya yang asik sih ini. Ya kan kalau foto-fotoan suka gak bisa sebentar. Nanti abis motret jadi lapar. Daripada ribet cari makan lagi di luar mendingan yang satu lokasi. Chill Bill juga termasuk cafe murah di Surabaya. Malah katanya harga makanan di sana sedikit lebih murah dari yang di Tangerang.


coffee shop instaramable di bintaro

Oke, balik lagi ngebahas Chil Bill Coffees & Platters yang berlokasi di Bintaro sektor 9. Kalau Sahabat KeNai mau cari tempat nongkrong enak memang nyaman di sini. Koneksi WiFi-nya juga kenceng. Colokan juga di mana-mana. Jadi buat para pengabdi colokan untuk laptop atau hp, gak bakal bingung. Pas banget nih buat mahasiswa atau siapapun yang lagi butuh internet kenceng buat ngerjain tugas. Nyaman, deh!

coffee shop instagramable

Gak hanya itu. Di sini juga suka jadi tempat event Bridal & Baby Shower, seminar, workshop, arisan, meeting kantor, dan berbagai event lainnya. Ya dalam skala yang gak terlalu besar. Kurang lebih maksimal kapasitas 50 orang, lah. Semacam bikin acara yang privat gitu.

Di dekat cafe juga ada sekolah. Ini jadi mengingatkan saya waktu anak-anak masih tinggal di Bekasi. Ibu-ibu yang pada nungguin anaknya, ngumpulnya jarang di kantin sekolah. Tetapi, di cafe seperti Chill Bill begini. Arisan atau sekadar nongkrong cantik ala ibu-ibu.



Sambil makan, saya nge-WA Ghea, sepupu saya. Ngabarin kalau ada tempat makan enak dekat rumah dia. Kali aja bisa ketemuan lagi di sini. Mumpung dia lagi balik ke Indonesia. Tetapi, Ghea kasih kabar kalau dia sebentar lagi mau balik Malaysia.

Ya, gak jadi ketemuan, deh! Saya pun ngabarin Ginta, sepupu yang lain. Jauh sih kos-kosannya. Tetapi, langsung kegirangan begitu saya kabarin. "Yeaaay! Anak kosan mah seneng atuh ditawarin makan enak!" Memang heboh ini bocah! 😂

Tadinya, saya pengen naik KRL aja ke sini. Udah mulai malas naik kendaraan pribadi sejak semakin banyak pilihan transportasi umum yang layak di Jakarta dan sekitarnya. Tetapi, suami ngajakin bawa mobil. Alasannya udah kelamaan mobil gak dipakai.

Kalau Sahabat KeNai ingin naik KRL ke sana, turunnya di stasiun Jurang Mangu. Ini stasiun yang dekatn dengan Bintaro XChange Mall. Nanti dari sana pesan ojek atau taxi online aja. Gak jauh kok lokasinya.

[Silakan baca: Mudahnya Akses Menuju Bintaro XChange Mall]


Chill Bill Coffees and Platters Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Chill Bill Coffees & Platters