Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Entri yang Diunggulkan

Tips Aman Memilih Perlengkapan Naik Gunung Khusus Wanita

Seiring semakin berkembangnya zaman, kegiatan pendakian gunung tidak hanya dinikmati oleh kaum pria saja. Tapi, wanita pun sudah mulai banya...

Tips Aman Memilih Perlengkapan Naik Gunung Khusus Wanita

Seiring semakin berkembangnya zaman, kegiatan pendakian gunung tidak hanya dinikmati oleh kaum pria saja. Tapi, wanita pun sudah mulai banyak yang melakukannya. Kegiatan mendaki gunung menjadi salah satu aktivitas di luar ruangan yang dilakukan para wanita karena berbagai alasan.

Meskipun jalanannya yang tidak mudah, bahkan tidak jarang harus menghadapi jurang dan jalan yang curam, pemandangan indah yang tersembunyi dari puncak gunung menjadi alasan utama para wanita mulai menggemarinya. Namun, keselamatan dalam mendaki gunung harus dijaga. Hal tersebut pun harus di mulai dari perlengkapan naik gunung.

Tips Aman Memilih Perlengkapan Naik Gunung Khusus Wanita


Perlengkapan untuk mendaki gunung bagi kaum hawa sebenarnya cukup berbeda dari kalangan pria. Karena itulah, Sahabat KeNai yang seorang wanita, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu berbagai tips memilih perlengkapan mendaki seperti di bawah ini.

Pemilihan Tas Harus Disesuaikan untuk Wanita


Sebagian besar pendaki gunung, baik itu wanita maupun pria menganggap tas gunung sama saja untuk semua gender. Tapi nyatanya, tas gunung untuk pria dan wanita sebenarnya berbeda. Tidak sedikit orang yang sembarangan memilih tas karena sudah dianggap sama saja, yang penting dapat menaruh perlengkapan pendakian gunungnya.

Ada baiknya kalau Sahabat KeNai memilih tas yang khusus untuk wanita. Terdapat beberapa brand tas gunung yang mengeluarkan edisi khusus wanita, sehingga Sahabat KeNai bisa memilikinya sesuai kebutuhan pendakian. Umumnya tas gunung wanita memiliki ruang tambahan khusus agar bisa menyimpan barang-barang tertentu, seperti pembalut atau alat kosmetik.

Pilih Jaket Gunung Khusus Wanita


Selain tas gunung, jaket menjadi perlengkapan naik gunung yang utama untuk para pendaki yang harus dilengkapi dan dipakai. Sahabat KeNai jangan sampai sembarangan memilih jaket. Pemilihan jaket juga bisa mempengaruhi kesehatan nantinya. Perlu diketahui, jaket gunung untuk wanita dan pria tidak sama, sehingga Sahabat KeNai harus jeli memilihnya.

Bahannya memang tidak berbeda dari jaket pria, tapi dari bentuk dan ukurannya, tentu sudah sangat berbeda. Tubuh pria dan wanita tidaklah sama, sehingga ukurannya lebih kecil dari jaket pria. Ada baiknya jika Sahabat KeNai memilih jaket gunung yang ukurannya tidak terlalu besar atau longgar. Hal tersebut agar mengkondisikan tubuh ketika suhu udara gunung lebih dingin pada malam hari.

Jika Sahabat KeNai memilih yang terlalu sempit, tubuh pun pasti akan merasa tidak nyaman karena akan semakin sulit bergerak. Lebih baik kalau Sahabat KeNai memilih jaket yang pas dengan tubuh. Coba terlebih dahulu beberapa jaket sebelum benar-benar membelinya agar bisa mengetahui apakah ukurannya pas atau tidak.

Gunakan Sepatu yang Pas


Sepatu juga termasuk perlengkapan naik gunung yang penting serta harus dipersiapkan dengan baik oleh setiap para pendaki. Sebenarnya tidak jarang pendaki yang memakai sandal gunung saat naik gunung. Hanya saja penggunaan sandal gunung lebih umum dipakai untuk kondisi jalan yang tidak terlalu curam atau berbahaya. Ada baiknya tetap memakai sepatu gunung agar kaki Sahabat KeNai aman dari gigitan serangga atau gesekan kayu maupun batu yang berbahaya.

Saat memilih sepatu gunung, pastikan Sahabat KeNai pilih sepatu yang khusus wanita karena model untuk pria dan wanita berbeda. Di bagian depannya, sepatu gunung pria lebih lebar dibandingkan milik wanita. Perhatikan hal tersebut agar Sahabat KeNai tidak salah pilih.

Selain itu, pastikan juga kalau ukuran sepatu Sahabat KeNai tidak terlalu kecil. Jika terlalu kecil, maka kakinya akan mudah lecet, apalagi memakainya di medan jalan yang curam.

Di mana Sahabat KeNai membeli perlengkapan naik gunung yang lengkap dan mudah dicari? Bukalapak bisa menjadi solusi terbaik Sahabat KeNai. Di Bukalapak, Sahabat KeNai akan langsung menemukannya secara lengkap kebutuhan mendaki. Mulai dari tas gunung, sepatu, tenda, jaket, dan perlengkapan lainnya. Langsung saja buka dan pesan di Bukalapak sekarang melalui website atau aplikasi resmi Bukalapak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.