Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Yuk, Kita ke Bakso Kemon!

Bagi banyak orang, bakso itu tidak ada matinya. Sepertinya hampir semua orang suka bakso. Mau cuaca panas atau dingin, makan bakso tetap enak. Malah tukang bakso gerobakan udah mangkal aja di depan rumah saya saat lebaran hari pertama 😂.

Tapi, gak semua bakso rasanya enak. Ada yang kuahnya anyep. Ada juga yang rasa atau tekstur baksonya kurang pas.

bakso kemon rawamangun

Yuk, Kita ke Bakso Kemon!


Kali ini, suami mengajak saya makan di Bakso Kemon. Katanya, dia pernah ngebakso di sana dan rasanya enak. Makanya pengen ngajak saya yang memang suka ngebakso. Anak-anak gak ikut. Mereka lagi mager banget. Orang tuanya dibolehin malam mingguan berdua aja 😄.

Suasana di Bakso Kemon


suasana di bakso kemon
#YouSingYouLoose 😜

Membaca nama Kemon langsung mengingatkan saya dengan serial anak kesayangan di masa kecil. Apalagi kalau buka Si Unyil hehehe.

Lumayan ramai saat kami ke sana. Mungkin karena malam minggu. Tempatnya gak terlalu luas. Malah kayaknya luasan lapangan parkirnya. Atau kurang lebih sama lah luasnya.

Tidak ada ruang ber-AC di sini. Gak masalah buat saya, selama tempatnya memang bersih. Pramusajinya pun sigap dan ramah.

Ada Bakso Sum-Sum di Sini


bakso kelana, bakso tulang sum sum, bakso kemon ada tulang sum-sumnya
Bakso Kelana, IDR45K

Suami memilih Bakso Kelana. Sebetulnya saya juga pengen menu yang sama dengan pilihan suami. Pengen nyeruput sum-sumnya. Tetapi, penasaran juga sama menu lain.Apalagi baru pertama kali makan di sana.

Ada berbagai pilihan menu bakso di sini. Harganya bervariasi dari mulai IDR15K s/d IDR45K. Semua menu bakso namanya berawalan K singkatan dari Kemon. Misalnya Bakso Kemat (Kemon Hemat), Bakso Kelor (Kemon Telor), Bakso Kelana (Kemon Ada Tulang Sum-Sumnya), dan lain sebagainya.

Bakso Kelana rasanya enak. Dikasih potongan jeruk nipis bila ingin rasa kuahnya lebih segar. Tetapi, gak dikasih pun tetap enak. Walaupun ada sum-sum, kuahnya gak terlalu berminyak.

Uniknya lagi di sini, Sahabat KeNai bisa mengganti kuah baksonya dengan kuah soto atau kuah gulai. Cukup menambah IDR4K per porsi bila ingin ganti kuah. Saya gak tau bagaimana rasanya. Tetapi, jadi langsung ingat sama teman kerja dulu. Setiap kali kami makan di kantin karyawan, dia selalu minta pakai kuah soto kalau beli bakso. Kebetulan memang tukang bakso dan sotonya sama.

mie yamin ayam bakso pangsit, mie yamin ayam bakso kemon
Mie Ayam Yamin Bakso Pangsit, IDR33K

Saya memilih Mie Ayam Yamin. Untuk mie ayam ada yang biasa, ada juga yang yamin. Bisa juga ditambahkan bakso, pangsit, atau keduanya. Mie-nya juga bisa memilih, Mau mie kuning atau mie hitam. Saya pilih mie hitam karena belum pernah makan mie ini.

Tekstur mie-nya cukup kenyal. Bentuknya pipih dan agak lebar. Tetapi, gak selebar kwetiau. Rasanya pun enak. Saya cukup menambah sambal cabe aja udah enak. Gak usah dikasih saos sambal lagi. Sayangnya saya lupa menanyakan warna hitamnya menggunakan tinta cumi atau charcoal.

es jeruk kelapa, es cincau hijau
Es Jeruk Kelapa, IDR15K
Es Cincau, IDR15K

Yang saya suka lagi di sini, ada cincau hijau. Saya suka banget minuman ini. Sayangnya udah jarang yang jual. Makanya begitu di Bakso Kemon ada, saya langsung pilih. Padahal biasanya kalau lagi ngebakso, saya sukanya minum es kelapa atau es teh manis.


Untuk harga bakso dan mie ayamnya memang agak tinggi. Ya, mungkin karena menu bakso yang suami pilih ada sum-sumnya. Tapi, menurut kami sepadan karena puas dengan rasanya. Kalau Sahabat KeNai lagingak pengen nge-bakso, di sini juga ada nasi goreng, somay, dan batagor.

Bakso Kemon ini ada di beberapa tempat. Coba Sahabat KeNai cek IGnya juga.

Yuk, kita kemon!

Bakso Kemon Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Bakso Kemon Rawamangun


Jl. Waru No. 29A
RT 05 / RW 07 Rawamangun
Jakarta 13220

www.baksokemon.com

IG: @baksokemon

24 komentar:

  1. keliatanya enak dan mantap,,jadi pengen ngebaso ini hehehe

    BalasHapus
  2. Aduh bakso sumsumnya ituuuhhh menggoda iman bangeeett!
    Namanya aja udah asik ya Mak.
    bakso KEMON
    Yuk mari kita KEMON ngebakso!
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  3. Wah, jadi pengin nyobain bakso yang pakai sumsum. Saya penggemar sumsum, lho. Dan penggemar bakso juga.

    BalasHapus
  4. Bakso memang never fails sih. Mau siang, sore, malam, semua bisa dengan bakso. Buat ukuran Jabodetabek, harga di Bakso Kemon ini juga murah yaaa. Tempatnya juga bersih, rapi, dan menarik. Aku ngiler sama bakso kelor.

    BalasHapus
  5. Duuuuh, makanan kesukaan ku bakso niiiih! Tapi aku ga pernah makan sumsum hhhhmmm... yaudah baksonya aja dan mie ayam item hehehe :) Harganya cukup terjangkau dengan porsi sebanyak itu. Cekernya yummy! Minumannya kelihatan segar ya. Di Rawamangun ya jauh dari rumahku di Jagakarsa. Coba deket hihihihi disatronin terus deh.

    BalasHapus
  6. wah bakso sumsumnya , meni tulangnya segede itu ya

    BalasHapus
  7. Bakso Kemon, kalau baca ini di rumah, rasanya mau langsung berangkat buat makan (come on).

    Astaga, Kelana itu besar banget ya sum-sumnya. Langsung kenyang liatnya. Dan untuk mie hitamnya, aku naksir banget.

    Kalau aku menguji bakso itu enak atau nggak, dilihat apakah nyangkut di antara gigi atau nggak waktu digigit. Kalau nyangkut, kurang oke berarti, ahahaha

    Thanks sudah berbagi ya

    BalasHapus
  8. Bakso sumsum nya bikin aku laper nih hihi

    BalasHapus
  9. Tos kak!
    Aku pencinta bakso nih, dan langsung laper ketika baca cerita kaka hehe.
    Oalah ini di Rawamangun yaak wkwk Salfok sama artikel paling atas lagi kemping wkwk

    BalasHapus
  10. duh itu tulangnya segede gebog.
    sebagai pecinta bakso sejati saya jadi ngiler...

    BalasHapus
  11. Ya ampun Mbak, baso sumsum, tulangnya ajib. Aku kok ngiler ama mie hitam. Penasaran rasanya. Tadinya kukira sayuran apa gitu yang kelamaan dimasak. Haha...
    Cincau hijau memang enyak banget, sirupnya rasa pandan. Duuuh...klenyer...

    BalasHapus
  12. Ini mah deket kantorku mbak, mbak rumhanya di rawamangun ya? Waru sejak bebek kaleyo pindah udh ngak macet lagi, udh lama ngk ke situ. Kapan2 mampir ah ke bakso kemon.

    BalasHapus
  13. Sebagai penyuka bakso garis keras saya penasaran dengan bakso sumsumnya. Wiih gede banget ya mbak..Tapi harganya juga lumayan juga sih. Sepertinya enaaak

    BalasHapus
  14. Bakso sum sum, menggoda banget. Bikin ngileeeeer... ��

    BalasHapus
  15. Nunggu ada cabang di Cianjur dong hehehe
    Pengen nyoba juga bakso kekinian ini
    Mantap dingin dingin begini makan bakso

    BalasHapus
  16. Aku juga suka banget bakso kemon. Penasaran coba sumsumnya. Aku waktu itu ke bakso kemon di bekasi dan antrenya puajaaaang.

    BalasHapus
  17. aku udh prnh makan di sini. rasanya not bad sih, walo blm seenak bakso langgananku di Samanhudi mba :D. tp waktu itu aku rada kesel makan di sana, gara2 staffnya slh ksh informasi. pas dtg, aku tuh udh nanya ama salah satu staff, bisa bayar pake ovo points ga, krn jujur aja pas ksana aku ga bawa dompet. cm hp thok. dia bilang bisa. makan dong aku ama suami. eh pas bayar, dia baru bilang, kalo ovo points ga bisa. cm ovo aja ato gopay. keseeel laah. udh aku ga bawa dompet -_-. untungnya niih, gopayku msh ada sisa. tp itu sbnrnya budget utk aku pulang dr kantor. jd kepake kan.. dari situ, aku jd rada males balik hahahahaha. ntahlah, aku tipe yg kalo udh kecewa ama service, ato rasa ato apapun dr restoran yg didatangin, jd agak males balik :D.

    BalasHapus
  18. Aku tadi pas baca judulnya langsunh inget serial si unyil
    'ayo kita kemoooon!' hahaahaha

    Suasanan warung baksonya nyaman ya
    Pentolya juga kelihatan legit

    BalasHapus
  19. Favorit dimana2 deh menu bakso ini ya.. ndilalah gak bosen2 juga makan bakso haha... Kemon lah ke Bakso Kemon.

    BalasHapus
  20. Wah mupeng sama bakso kelananya Mbak. Sumsumnya itu loh bikin ngiler. Saya juga penyuka mie ayam pakai ceker. Duuh jadi pengen.

    BalasHapus
  21. Bakso sum sum kek gimana nih cara makannya kak.. Mangkoknya udah penuh sama sum sumnya, tapi kudu tambah sambal nih biar makin mantap

    BalasHapus
  22. Aku penasaran dg Bakso Kelana nya nih.. Pasti enak ya.. Eh itu nyeruput sumsumnya pake sedotan ya?

    BalasHapus
  23. Waaaah Bakso Kelananyaaaa. Kepengen sumsum kayak gitu deh. Wajib kesana ah

    BalasHapus
  24. Hehe, namanya unik: Bakso Kemon. Ngajak kita untuk ngebakso. Nyaman ya tempatnya. Itu tuh, bakso sumsunmnya menggoda. Bikin inget saat diet keto. Seeing makan itu. Yuk kemon ngebakso! :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.