#unBOXtodiscover, begitulah hestek yang lumayan meramaikan timeline akun Instagram saya di sepanjang bulan Agustus 2019. Para influencer mengatakan akan ada kejutan dari #bluebox.

traveloka, #unboxtodiscover

Kejutan Seru dari Traveloka #unBOXtodiscover



Duh! Makin bikin saya penasaran aja, deh! Apa sih yang bakal di-unboxing dari kotak biru? Sama sekali gak ketahuan. Yeah, yang namanya un-boxing memang selalu bikin penasaran. Apakah akan menyenangkan atau malah nyebelin?


Ikut #unBOXtodiscover dan Mendapatkan Kejutan Seru


Kemudian, saya baca info kalau siapapun bisa ikutan #unBOXtodiscover. Tentu ada syarat (baca: ada usahanya), dong. Gak ujug-ujug itu dapat begitu aja.


Para netizen diminta untuk datang ke Fx, mall yang berlokasi di dekat Gelora Bung Karno. Nanti di sana diminta mencari kotak berwarna biru. Kemudian scan barcode yang ada di box tersebut.

Saya datang bersama Dewi Sulistiawaty. Sebelum pukul 10.00 wib, kami sudah sampai Fx. Yup! Sesemangat itu kami mencari blue box di Fx hehehe.


Setelah ketemu boxnya, kami pun langsung scan. Taraaa! Dalam sekejap, undangan private party pun kami dapatkan. Kami juga berfoto dulu di depan blue box. Syaratnya ‘kan selain scan barcode juga harus berfoto bersama kotak berwarna biru ini. Fotonya diupload di IG dengan hestek yang ditentukan. Kemudian pada hari H, undangan serta foto yang sudah diupload diperlihatkan ke panitia supaya bisa masuk ke dalam kotak.

traveloka, online travel agent, #unboxtodiscover

Private party #unBOXtodiscover ini digelar 2x yaitu tanggal 18 Agustus dan 1 September 2019. Saya gak bisa datang yang tanggal 18. Dari timeline, rasa penasaran saya mulai terjawab. Ternyata ini private party yang diadakan oleh Traveloka. 

Acara digelar pada hari Minggu pagi, berbarengan dengan CFD. Lokasinya di depan gate 6 Senayan, Jakarta. Siapapun yang sudah punya undangan, dipersilakan masuh. Tetapi, setiap sesi hanya dibatasi 20-30 orang aja. Setiap sesi berdurasi 1 jam.


Unsur kejutannya adalah kita gak tau apa yang bakal ada di dalam box. Seperti tanggal 18 itu, salah satu sesinya adalah RAN! Rasanya saya pengen banget ada pintu Doraemon yang bisa mengantarkan langsung ke lokasi. Saya ‘kan suka banget ma RAN. Ngiri banget sama yang bisa melihat RAN perform sedekat itu selama 1 jam.

Apakah kemudian unsur kejutannya hilang setelah tau kalau itu private party dari Traveloka? Tentu aja enggak. Tetap aja kita gak tau apa yang akan ada di dalam kalau gak ikutan masuk.


Pada hari H, saya dapat sesi pertama. Tepat pukul 07.00 wib, kotak mulai dibuka. Para pengunjung langsung bersorak gembira. Duo MC ‘Lari’ pun menyambut kami dengan ceria.

traveloka, zumba, celebrity fitness

Sesi pertama ini diisi dengan zumba dari Celebrity Fitness. Lumayan banget deh ini, mengingat saya udah lama gak berolahraga. Senengnya lagi, lagu-lagu yang diputar untuk zumba itu lagu-lagu lawas. Kayak lagu NKOTB, ME, Ricky Martin, sampai lagu Rosalinda. Penggemar telenovela dengan aktris Talitha, pasti tau deh Rosalinda hahaha!


Jadi, selama 1 jam berzumba, gak hanya keringet yang keluar. Padahal AC di dalam box lumayan dingin. Tetapi, saya pun ikut bernyanyi karena berasa nostalgia. Udah gitu, Ken yang jadi instrukturnya juga celetukannya suka lucu. 

Kalau pada tanggal 18 Agustus ada RAN. Maka, di tanggal 1 September, dihibur oleh Maliq D’Essential. Wuiiih! Keren-keren, ya!

online travel agent, traveloka, #unboxtodiscover

Sahabat KeNai yang tidak memiliki undangan juga bisa melihat keseruan di dalam. Lebih tepatnya mengintip. Tapi, gak puas dong kalau cuma mengintip. Pandangannya terbatas banget. Lain kali, kalau Traveloka bikin acara seperti ini lagi, segera deh scan barcode buat dapat undangannya.


Traveloka Gak Sekadar OTA


Apa yang langsung Sahabat KeNai sebut kalau mengingat Traveloka? Beli tiket pesawat dan booking hotel? Yup! Itu bener banget, kok. Saya pun beberapa kali menggunakan jasa Traveloka.

Tetapi, Traveloka sebetulnya gak sekadar OTA (Online Travel Agent). Di sini, kita bisa juga beli voucher makan, tiket nonton, tiket festival, tiket tempat, bermain, dan masih banyak lagi.


Contohnya kalau Sahabat mau cari tempat fitness. Suka malas ‘kan ya datengin satu per satu, kemudian tanya-tanya harga. Mendingan cek di Traveloka. Sudah ada beberapa tempat fitness beserta harga penawaran dan apa aja yang bisa didapat. Biasanya penawaran harga di Traveloka juga lebih menarik.


Sebetulnya, saya pribadi sudah lumayan lama tau kalau Traveloka memang bukan sekadar OTA. Malah pernah menggunakannya. Pertama kali itu waktu beli tiket Universal Studio Singapore. Ini memang beneran mendingan beli langsung di Traveloka daripada di lokasi, deh. 

[Silakan baca: Universal Studio vs Imbiah Lookout]

Pengalaman kedua waktu main ke Funworld. ini pun sama. Dengan harga promo yang sangat lumayan banget, kami bisa puas bersenang-senang.

Bagaimana dengan Sahabat KeNai? Sudah pernah cobain Traveloka selain untuk beli tiket pesawat atau booking hotel? Ayo ceritain pengalamannya. 

[Silakan baca: Bersenang-Senang Sebelum UNBK di Funworld]