Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Asiknya Mencetak Foto Menggunakan FUJIFILM instax mini Link

Kami sempat heran ketika Nai minta dibeliin kamera FUJIFILM instax. Buat apa? Hari gini, kamera di smartphone semakin canggih. Tinggal cekrek, editing (kalau perlu), kemudian upload ke media sosial. Kalaupun gak diupload juga pindahkan aja ke drive supaya memory handphone gak penuh. Tetapi, Nai tetap bersikeras minta dibeliin. Meskipun nyaris tanpa merengek, kami pun mengabulkan permintaannya.

fujifilm instax mini link, smartphone printer

Asiknya Mencetak Foto Menggunakan FUJIFILM instax mini Link


"Bunda, ngapain sih fotonya dikipas-kipas?"
"Biar keluar gambarnya, Dek."
"Hahahaha! Bunda ada-ada aja, deh! Udah diemin aja, nanti juga keluar gambarnya."

Duh! Ketahuan banget nih perbedaan generasinya. Saya masih mikirnya kayak kamera polaroid zaman dulu. Harus dikipas-kipas supaya gambarnya keluar. Kalau piknik ke Ancol, Ragunan, atau TMII pasti suka ada tukang foto yang menawarkan jasa kepada para wisatawan hahaha.

Don't Just Take. Give!


smartphone printer fujifilm

Ternyata asik juga mencetak foto. Beberapa foto Nai tempel di dinding kamarnya. Unik! Saya pribadi juga ada beberapa foto yang dicetak ke album. Memang meskipun sekarang sudah zaman digital, melihat foto yang sudah dicetak bisa lebih menyenangkan.

"Salah satu misi FUJIFILM di Indonesia adalah menyebarkan budaya foto. Kami percaya bahwa foto tidak hanya mengabadikan momen saja, tetapi juga menggambarkan berbagai perasaan emosional di dalamnya. Perasaan inilah yang dapat kita bagikan kepada sekitar. instax mini link hadir menjembatani para pengguna smartphone dengan keluarga dan komunitas untuk saling berbagi dan berkomunikasi melalui foto-foto instax. Hal ini selaras dengan identitas brand instax terbaru 'Don't Just Take. Give'," ujar Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT. FUJIFILM Indonesia.

FUJIFILM memang legend. Sejak kamera masih pakai roll film belinya merk ini. Begitupun dengan tempat mencetaknya. Pokoknya kalau ingat foto, ingatnya FUJIFILM.

Zaman berganti, teknologi semakin canggih. Perlahan budaya mencetak foto mulai tergeser karena labih suka upload di media sosial. Padahal kalau foto masih bisa dicetak bisa lebih berkesan. Apalagi setiap foto biasanya memiliki cerita.

Tetapi, kalau pergi ke tempat percetakan malah jadinya ribet. Makanya, asik banget sekarang ada instax mini Link (selanjutnya ditulis Link). Bisa cetak foto kapanpun kita mau dengan hasil foto berkualitas tinggi.

mencetak foto menggunakan smartphone printer

Link ini smartphone printer. Fungsinya tidak sekadar mencetak foto yang ada di smartphone. Tetapi, kita juga bisa editing fotonya dulu dengan menggunakan fitur 'Fun Mode'.

Ada banya fitur menarik selain'Fun Mode'. Ada fitur 'Match Tes' untuk mencocokkan kompabilitas dengan orang terdekat atau teman. "Party Print" di mana kita bisa beramai-ramai (maksimal 5 device) menggabungkan berbagai foto menjadi 1. Masih banyak fitur menarik lainnya. Sahabat KeNai upload aplikasi "instax mini Link" di Google Play atau App Store. Harus menggunakan apps ini dengan sambungan bluetooth untuk mencetak foto di Link.

fujifilm instax mini link

Smartphone printer link sudah memenangkan Good Design Award 2019. Desainnya memang minimalis, tetapi fiturnya canggih dan cara mengoperasikannya sangat mudah. Selain itu. ringan kalau mau dibawa ke manapun. Beratnya hanya 200 gr. Kalau dibawa traveling gak akan jadi beban.

Smartphone printer Link ini gak sekadar untuk mencetak foto aja. Selain berbagai fitur yang sudah saya tulis, FUJIFILM juga untuk pertama kalinya menghadirkan teknologi motion sensor. Sistem operational menjadi lebih intuitif dan interaktif. Misalnya, Sahabat KeNai hanya perlu memiringkan body Link ke atas atau bawa untuk melakukan zoom in atau zoom out. Supaya lebih jelas, mendingan lihat video YouTube ini aja, ya.


Pameran "Smart Way to Share"



Dalam rangka peluncuran instax mini Link, FUJIFILM mengadakan pameran yang berlangsung dari tanggal 4-13 Oktober 2019 di Kota Kasablanka. Tidak sekadar event, tetapi juga ada berbagai aktivitas menarik yang bila stamp sudah terkumpul lengkap bisa mendapatkan hadiah langsung.


Di pameran ini tidak hanya ada produk Link. Tetapi juga ada kamera FUJIFILM X-A7. Sahabat KeNai bisa mencoba kamera ini. Cakep deh buat bikin vlog. 


Link sudah mulai dipasarkan mulai tanggal 4 Oktober 2019 dengan harga Rp1.749.000,00. Bila Sahabat KeNai membeli Link pada periode tersebut di pameran atau Blibli.com, maka akan mendapatkan bonus 1 Mini Twinpack dan 1 Mini Confetti Film.

pilihan warna fujifilm instax mini link

Link tersedia dalam 3 warna yaitu dusty pink, ash white, dan dark denim. 1 link bisa diisi maksimal 10 lembar. Battere Link bisa tahan sampai 100x mencetak.

Bisa pilih salah satu hadiah di dalam laci ini bila stamp sudah terkumpul lengkap

Salah satu area yang menarik di pameran ini adalah Sahabat KeNai bisa membuat kartu (peralatan mewarnai dan lain sebagainya sudah disediakan) yang didalamnya diselipin foto yang sudah dicetak. Nanti akan ada kotak pos dan akan dikirim oleh pihak FUJIFILM. Menarik, 'kan?

Foto-foto instax SQ10 yang ditempel di kamar Nai. Kalau pakai Link kayaknya bisa lebih banyak lagi yang dicetak

FUJIFILM instax SQ10 yang Nai miliki memang memungkinkan untuk memotret gambar tanpa harus mencetaknya. Tetapi, smartphone printer ini lebih menarik. Kalau sampai lupa bawa kamera instax, Sahabat KeNai bisa tetap foto-foto menggunakan smartphone. Nanti dicetaknya menggunakan Link.
 
Saya jadi ingat waktu Keke aja teman-temannya camping di Tanakita Situgunung. Dia pinjam kamera instax adeknya. Kemudian, dia membuat beberapa foto dan dibagian ke teman-temannya. Ada 1 yang kemudian dia simpan di dompet. Berarti spesial tuh fotonya hihihi.

Saya percaya kalau setiap foto memiliki banyak cerita. Dalam 1x jepretan foto aja bisa terekam berbagai momen. Makanya akan lebih spesial kalau momen tersebut dibagikan. Seperti identitas Link 'Don't Just Take. Give.'

28 komentar:

  1. wihh..baguss yahhh kualitas gambarnya, tidak diragukan lagi dehh pokoknyaaa...mantaff

    BalasHapus
  2. Wah asik ya, jadi gampang sekarang dan ngga perlu ribet buat cetak poto. Suka deh yang gini, biar kenangan dan emosi tergambar dengan jelas *eaaa

    BalasHapus
  3. Wah, ada ya alat buat cetak foto instan kayak gini. Mana kecil pula. Bikin keingetan zaman baheula sama tukang foto keliling deh foto kayak gini. Kalo lewat depan rumah, kan sebulan atau sekian waktu sekali, suka dipanggil sama bapak. Kita difoto. Huhuhu... kepengen punya. Anak-anakku bakalan takjub deh sama foto kayak gini :)))

    BalasHapus
  4. ternyata ada yaa pencetak foto pake alat mungil ini. hasilnya juga kece banget. harganya juga lumayan yaa, kalau ringkes ya enak

    BalasHapus
  5. Tag line-nya pas banget: Don't Just Take. Give!

    Oang ngambil foto kan nge-take. Ketemu teman, nge-take saja ... maka sesekali harusnya GIVE, ya. Biar bisa memberikan kenang-kenangan yang indah kepada sahabat :)

    BalasHapus
  6. Kece buangeett nih FujiFilm Instax
    Jadi pengin ikutan Nai niiih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Huwaaa ini yang nemu kok ada aja ya idenya. Pengen banget punya pinter Smartphone. Lumayan praktis ya, cuma 200grm...ringan

    BalasHapus
  8. loh loh kok imut gini jadi gampang mau dibawa kemana2. desainnya cute pula. pepotoan jadi gampang plus asik krna langsug dicetak hasilnya

    BalasHapus
  9. Aaaaaakh, keren ini instax mini link :D

    Tapi harganya masi mahalan, saya akhirnya beli instax mini 9 :(

    ndapapa deh, yang penting bisa cetak foto wgwgw

    Fujifilm sungguh wadidaw memang :D

    BalasHapus
  10. Bentuknya mungil ya, dan ringan banget, cuma 200 gr. Cocok buat di bawa bepergian.
    Saya juga sudah lamaaaa sekali nggak cetak foto

    BalasHapus
  11. Wah...fotonya ngak hanya di simpan nih...bisa di cetak juga terus mau nyetak di mana aja juga bisa, soalnya sekarang suka males nyetak foto...susah. Inovasi Fujifilm memang oke banget yah, sejak zaman dulu sampai sekarang produknya selalu berkualitas dan oke banget.

    BalasHapus
  12. Instax ini lucuu dan warnanya manis bangettt. Sekarang udah jarang cetak foto nih, Teh. Dan benar, cetak fotonya kalau di tempat2 wisata dowang. Btw, jadi nostalgia bangett kalau ngomongin film yang roll2a itu. Mau jepret aja mikir sisa tinggal berapa. Hahaha.

    BalasHapus
  13. Unyu bener ya Instax Mini Link dari Fujifilm ini. Kapan hari anak bungsuku minta beli. Masih ada sampai tanggal 13 eventnya ya. Coba besok-besok kuajak singgah Kokas, biar tahu dia

    BalasHapus
  14. Foto jadi lebih terliat artistik dan kreatif ya pake instax, ga cuma bisa cetak dengan cepat tapi hasilnya juga lebih bagus, lebih bisa menggambarkan suasana lebih baik kalo menurutku

    BalasHapus
  15. Anakku juga punya nih instax SQ10 ini, kerjaannya jadi foto-foto terus. Jadinya kedodoran deh beliin kertas instaxnya.

    BalasHapus
  16. eh didiemin ajah gambarnya jg bakal keluar toh. kita samaan loh kirain kudu dikipas2 dulu. lha tukang foto di Bali gitu sih. emang jaman sekarang makin canggih, apalagi sejak ada instax

    BalasHapus
  17. Aku mupeng sama cameranya ini bentuknya cute banget sama warnanya juga aku suka...

    BalasHapus
  18. Waahh menarik banget ini Chi, aku pengin dong punya Link ini. Ga perlu pake kamera Instax ya kalau enggak punya, pake printer Link ini aja oke banget. Lucu banget ya mengingat jaman dulu ketika masih banyak bapak2 yang menawarkan jasa foto polaroid. Sekarang kita bisa melakukannya sendiri. ;)

    BalasHapus
  19. Asyik banget ya, bisa mencetak hasil foto di kamera handpone dengan Fuji instax ini. Kayaknya mudah banget ya mbak? Jadi mupeng deh

    BalasHapus
  20. pengen deh beli karena aku tim yang suka cetak foto mba daripada menuhin memori HP mending langsung cetak :) iya banget yah fujifilm legend dulu juga punya merk ini yang kudu pake roll itu hahhaa

    BalasHapus
  21. Waaaw dengan menggunakan Fuji Instax Mini gak perlu repot-repot kalau mau mencetak foto yah mbak, warnanya juga super cute banget. Btw aku salfok sama kamera Fuji X-A7 bikin mupeng banget

    BalasHapus
  22. Bentuknya kecil. Gampang dimasukin tas. Bisa dibuat cetak foto di mana saja nih. Lebih murah pula harganya. Pengoperasiannya juga lebih gampang.

    BalasHapus
  23. Pengen banget nih punya Instax, ga kesampean juga sampai sekarang

    BalasHapus
  24. Wow jadi bisa bernostalgia pada zaman kecil dulu cara cetak foto lalu dibikin album dan bisa di simpan foto kita di dalam dompet

    BalasHapus
  25. printernya lucuuu. Ku suka hias rumah dengan foto-foto hasil cetak seperti ini jadi ingat momen spesial tiap lihat fotonya.
    Btw, kertas fotonya berapa ya harganya?

    BalasHapus
  26. enaknya kalau foto bisa dicetak itu, ada bentuk fisiknya. kalau foto dalam bentuk digital kalau ada apa-apa misal kena virus bakalan hilang tak berbekas.

    BalasHapus
  27. Pengen juga punya kamera Instax ini. Tadi kulihat promonya di Blibli.

    BalasHapus
  28. Lucu bangettt, pingin juga utk anak di rumah dah

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.