Setahun yang lalu, kami sekeluarga bersama keluarga kakak-kakak suami berziarah bersama ke makam orang tua. Usai berziarah, salah seorang kakak ipar mengajak makan siang dulu. Lebih tepatnya brunch. Karena belum waktunya makan siang, tetapi sejak pagi juga belum sarapan.

warung nasi merenah yang cocok di lidah

Warung Nasi Merenah yang Cocok di Lidah


 
Kakak ipar bilang di dekat makam keluarga, ada warung nasi yang enak. Ya udahlah kami ikut aja. Daripada cari-cari resto lagi.

Warung Nasi Merenah namanya. Merenah adalah bahasa Sunda yang artinya cocok. Kira-kira bakal cocok gak nih rasanya di lidah kami? 
 

persiapan traveling agar perjalanan aman dan menyenangkan
 
Konsep warungnya kayak warteg. Tetapi, kami ambil sendiri. Dari mulai nasi, lauk-pauk, hingga minum. Tidak dilayani sama sekali. Harus ambil sendiri.

makan siang di warung nasi merenah
 
Bangunan warung nasi Merenah ini rumah yang dijadikan rumah makan. Terasa sederhana, tetapi cukup nyaman karena bersih. Begitupun dengan toiletnya. Ada lahan kosong di samping warung nasi. Sehingga gak begitu sulit kalau cari parkir..

sop kacang merah warung nasi merenah
 
Rasa makanannya bener-bener cocok di lidah. Sambalnya mantap pedasnya. Saya sekeluarga memilih lauk yang beragam. Semuanya enak dan pas. 
 
Kalau kata suami, sop kacang merahnya mirip kayak buatan saya. Pastinya saya merasa senang karena suami penggemar sop kacang merah dan paling suka buatan istrinya hehehe.
 

warteg merenah di soreang
 
Pembayaran di sini dilakukan terakhir. Setelah selesai makan, kami ke kasir dan menyebutkan menu apa aja yang dimakan. Berarti pelanggan harus jujur, nih. Kasihan nanti pemilik warung nasinya kalau dibohongin. Makanan yang kita makan juga jadi gak berkah, lah.
 
warung nasi merenah soreang
Sepupu suami berinisiatif mengambilkan nasi untuk semua keluarga
 
Saya gak ingat berapa pastinya biaya yang dikeluarkan. Salah seorang kakak ipar yang bayarin. Tapi, memang sepertinya sih beneran murah meriah. Saya sempat denger aja beberapa item disebutkan harganya saat kasir sedang menghitung.

Gak banyak yang bisa diceritakan di postingan kali ini. Tetapi, yang pasti menunya beneran enak. Kalau Sahabat KeNai sedang ada di sekitaran Soreang dan mencari rumah makan yang enak, salah satunya ada di Warung Nasi Merenah. 
 
Tetapi, jangan cari makan malam di sini, ya. Soalnya pukul 6 udah tutup. Hari Minggu juga tutup.

warung nasi merenah
Kalau ada jeroan begini, udah pasti pilihan saya hehehe



Warung Nasi Merenah


Jl. Cagak, RT.001/RW.5
Sekarwangi, Soreang
Bandung, West Java 40922
 
 Telp: +622285870509

Open hours (Hari Minggu Tutup): 08.00 s/d 18.00 wib