Jalan-Jalan KeNai

Merdeka Berkreasi dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Merdeka Berkreasi dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) - Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77. InsyaAllah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat! Aamiin Allahumma aamiin.
 
Merdeka Berkreasi dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED

Baidewei, seneng banget lihat kemeriahaan perayaan HUT RI tahun ini. Setelah selama 2 tahun sangat sepi karena pandemi. Sekarang kemeriahaan dan keceriaan terlihat di mana-mana. Walaupun COVID-19 masih ada. Tetapi, alhamdulillah kondisi semakin terkendali.

Apa makna kemerdekaan bagi seorang content creator?

Menurut saya, kemerdekaan adalah kebebasan yang bertanggungjawab. Jadi, gak hanya bebas karena jatuhnya nanti bisa kebablasan. Harus ada tanggungjawab yang mengikuti. Oleh karena itu, kemerdekaan seorang pembuat konten adalah bisa berkarya sebebas mungkin dengan tanggung jawab. Tidak membuat konten kontroversial yang berpotensi memicu kemarahan atau membodohi orang lain.

 

Keke dan Fotografi

 
diterima di unpad fakultas film dan televisi

Beberapa waktu lalu, Keke keterima di Fakultas Film dan Televisi UNPAD. Selain itu, salah satu PTN lain dan 2 PTS yang semuanya Fakultas Ekonomi Bisnis. Setelah kembali berdiskusi panjang, keputusannya kuliah di FEB salah satu kampus swasta di Jakarta.

Keke memang sempat kesal karena gak jadi mahasiswa Fakultas Film dan Televisi. Bukan kami gak mendukung pilihannya. Tetapi, memberikan beberapa gambaran. Setahu saya, selama ini passion Keke lebih ke fotografi. Meskipun sama-sama pegang kamera, tetapi pasti akan ada yang berbeda antara foto dan video.
 
belajar fotografi sambil kuliah
Mahasiswa fakultas ekonomi yang terkadang nyambi jadi tukang foto. InsyaAllah, ikhtiarnya berbuah manis ya, Ke. Aamiin Allahumma aamiin


Lagipula, dia juga terlihat tertarik ke dunia ekonomi. Hasil dari tes minat dan bakatnya pun, kuliah di ekonomi termasuk yang paling direkomendasikan.

Makanya, kami sarankan untuk ambil PTS di Jakarta. Termasuk salah satu kampus swasta yang bagus. Selain itu, InsyaAllah di Jakarta juga lebih membuka peluang. Keke bisa tetap kuliah ekonomi, sambil belajar fotografi.
 
ikut lomba fotografi
Kejadian sebelum pandemi. Gak sia-sia motret di tengah banjir di Jakarta. Fotonya dapat juara hehehe.


Kecintaan Keke terhadap dunia fotografi berawal saat masuk SMA. Awalnya karena dipaksa sama bundanya hehehe. Keke gak tertarik ikut ekskul di sekolah. Katanya gak ada yang menarik. Tapi, karena diwajibkan ikut minimal 1, saya pun memintanya untuk ikut Photography.

Awalnya memang terpaksa. Lama-ama mulai enjoy dan jadi ketua angkatan. Coba-coba ikut lomba dan pernah menang. Tapi, pandemi pun datang, sehingga kegiatannya sempat terhenti. Setelah kondisi mulai terkendali, mulai ambil part time. Lumayan bayarannya buat uang jajan dan ditabung.


3 Kelebihan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

 
peluncuran asus vivobook terbaru

Jum'at (18/8) bertempat di Jakarta International Velodrome, ASUS meluncurkan Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Sejak awal udah berasa keseruannya. Tema sporty dilengkapi dengan berbagai kuliner ala food truck dan beberapa game seru.

Setelah perut kenyang, puas main game, dan foto-foto, kami pun memasuki acara utama. Sejak melihat bentuk laptop yang akan diluncurkan hingga mendengarkan penjelasan detilnya, saya langsung teringat Keke. Kebayang padatnya aktivitas setelah perkuliahan dimulai dan ditambah aktivitas lainnya.


Powerful dengan Prosesor Sekelas Laptop Gaming

prosesor ryzen asus vivobook oled

Seberapa perlu memiliki laptop gaming kalau bukan gamer?

Saya pernah berpikir gak perlu juga punya laptop gaming kalau bukan gamer. Ternyata, pemikiran saya itu kurang tepat. Kelebihan laptop gaming ada di performa yang optimal. Mampu mengerjakan banyak program sekaligus dengan sangat lancar.

Lagi-lagi, saya langsung membayangkan Keke mengerjakan tugas kuliah sekaligus editing foto. Sehingga harus membuka beberapa program sekaligus. Selain jangan sampai tersendat, juga tetap dingin laptopnya, dong.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan laptop yang ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processor. Prosesor dengan performa tinggi ini biasanya digunakan laptop gaming. Dibekali juga dengan memori berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCle SSD berkapasitas 512GB. Sehingga selalu andai untuk berbagai aktivitas multitasking.

Agar performanya semakin optimal, sistem pendingin IceCool Plus terbaru ada di Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Sistem pendingin ini ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP). Mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik.

 

ASUS OLED Hadirkan Visual Terbaik

keunggulan asus vivobook untuk konten kreator
 
Minus mata Keke dan Nai sedikit bertambah selama pandemi. PJJ membuat durasi berhadapan dengan layar laptop semakin lama. 

Kalau kata Arief Muhammad, Content Creator, pada acara peluncuran ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), laptopnya terkadang dipakai anak untuk menonton film favorit. Tetapi, dengan teknologi ASUS OLED merasa lebih aman untuk kesehatan mata. Dipakai ngedit berjam-jam juga laptopnya gak panas, hanya sedikit hangat.

Semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TUV Rheinland. Fitur ini membuat pengguna ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat bekerja lebih lama di depan layar tanpa membuat mata menjadi mudah lelah. Tetap merasa nyaman dan aman untuk kesehatan mata.

Layar ASUS OLED juga dapat menghasilkan kualitas visual terbaik. Tidak hanya melalui dukungan fitur HDR yang tersertifijasu oleh VESA, ASUS OLED juga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapau 100% pada color space DCI-P3. Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar insdustri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.

 

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Membuat Jadi Lebih Produktif

spesifikasi asus vivobook pro 14 oled
Bobot ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) hanya 1,4kg dengan ketebalan body 18,9mm

 

Sambil menunggu masa perkuliahan dimulai, Keke magang di salah satu toko. Setiap hari dia membawa laptop. Katanya kalau toko lagi sepi, bisa ngerjain hal lain pakai laptop.
 
Saat ini, laptop memang menjadi salah satu penunjang aktivitas harian. Tetapi, terkadang ada ribetnya juga. Males banget bawa laptop karena bikin tas semakin berat. Belum lagi harus mencari tempat yang ada colokannya. Tetapi, kendala tersebut bisa diatasi kalau menggunakan  ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400).
 
Setelah pandemi mulai terkendali, Keke mulai terima job motret lagi. Udah pasti bawaannya lumayan banyak. Apalagi kalau jobnya di luar kota. Makanya akan terbantu banget kalau laptopnya ringan. Gak makin berat bawaannya.
 
Keke masih kerja sendirian. Jadi kerjaan dia gak hanya motret. Tapi, juga mengedit semua foto sebelum diserahkan ke klien. Makanya memang butuh banget perangkat yang bisa diandalkan.
 
magang sebagai fotografer
Jadi tukang foto salah satu perusahaan di luar kota. Akun IG yang di foto ini khusus foto motor. Sekarang dia udah punya akun motret lain selain motor. Nanti tanya anaknya dulu, bundanya lupa hehehe.

 

Sahabat KeNai yang memiliki mobilitas tinggi, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) didesain ringkas dan ringan. Bobotnya hanya 1,4kg, serta ketebalan body 18,9mm.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 50Wh. Berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 500 H-Series Mobile Processors, laptop ini mampu mendukung aktivitas hingga 8 jam dengan penggunaan normal berdasarkan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

 
keunggulan asus vivobook pro 14 oled
Ringan banget laptopnya. Diangkat pakai satu tangan masih terasa enteng.

 

Fitur lain yang menarik dan dapat mendukung produktivitas adalah layarnya mengusung rasio 16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800). Membuat ruang kerja akan semakin luas. 

Sekarang kerja atau kuliah juga bisa hybrid. Gak harus selalu ke kantor. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dibekali sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling. Teknologi yang dapat meredam suara bising di sekitar pengguna. Sehingga dapat diandalkan untuk conference call atau online meeting di berbagai kondisi. HD Webcam terintegrasi agar pengguna selalu siap conference call kapan pun.


Harga ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

kikan band

Setelah penjelasan detil tentang ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Acara diselingi  penampilan Kikan Band. Awalnya penonton masih terlihat adem ayem. Tetapi, memasuki lagu ke-3 suasana semakin bersemangat. Mulai pada maju ke depan panggung. Asiiik!
 
harga asus vivobook pro 14 oled

Kalau lihat spek-nya memang cocok untuk berbagai aktivitas. Dipakai streaming film seharian hingga kerja atau ngerjain tugas dalam waktu lama juga tetap nyaman. Laptopnya sangat mendukung berbagai aktivitas tersebut. Kira-kira berapa harganya?

  1. Rp11.299.000,00 (Ryzen 5 / 8GB RAM / 512GB SSD)
  2. Rp11.799.000,00 (Ryzen 5 / 16GB RAM / 512 GB SSD)
  3. Rp12.799.000,00 (Ryzen 7 / 16GB RAM / 512GB SSD)
 
laptop terbaik untuk menunjang produktivitas
 
Frank Wank, Consumer BDM of ASUS Indonesia berbicara tentang Freedom Through Technology. Dengan teknologi terbaru akan mendapatkan berbagai kebebasan baru antara lain kebebasan berekspresi, kebebasan bergerak, dan masih banyak lagi.

Saat ini eranya berkompetisi. Bekerja pun tidak selalu harus ke kantor. Anak-anak muda, termasuk Keke, memasuki masa produktivitas yang tinggi. Sayangnya nih kalau kesempatannya gak dimanfaatkan secara optimal. Saatnya merdeka berkreasi dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400).

launching asus vivobook pro 14 oled
Terima kasih banyak, ASUS. Acaranya keren banget!
Sumber foto: IG @trevelerien

Post a Comment

36 Comments

  1. Kalau pakai layar OLED memang mantep banget ya mba.. dan spesifikasinya juga oke ya mbaa

    ReplyDelete
  2. Masya Allah Keke, selamat ya semoga apa yang sedang dijalani sekarang, kuliah, kerja, menekuni hobby semua dimudahkan oleh Allah ya, Ke. Memotret memang menyenangkan ya Mbak, termasuk editing dan jika perangkatnya mumpuni sekelas ASUS yang memiliki fitur dan spesifikasi yang keren,

    ReplyDelete
  3. Asus ini kece bgt emang laptopnya. Hebat sekali adek keke. Semoga perjuangannya mengikuti passion gak sia2 krn ada laptop asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga Keke punya laptop canggih ASUS ini, ya :)

      Delete
  4. Eh kirain Keke ambil yang di Unpad ternyata yang di Jakarta yaaa. Wah passionnya udah megang kamera ya? Emang sbg ortu pas tau anaknya udah tau maunya apa kita fasilitasi sebaik mungkin ya mbak? Kamera dan laptop bagus bisa jadi modal si anak buat berkarya. Semoga konsisten dan sukses yaa buat Keke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pril. Setelah banyak pertimbangan memilih PTS di Jakarta

      Delete
  5. Kalau lihat ASUS Vivobook Pro 14 OLED rasanya pingin punya satu, biar makin produktif ngoten ahey haha.
    Ini cocok banget buat anak anak muda yang makin kesini makin kreatif

    ReplyDelete
  6. Selamat Keke, semoga sukses di kemudian hari yaa....kereen iih masih kuliah tapi sudah bisa berpenghasilan sendiri.

    Btw muoeng Laptop keluaran Asus ini, pasti canggih sepadan dengan harganya ya maak....

    Semoga suatu hari dimampukan beli 🤲🤲

    ReplyDelete
  7. ASUS Vivobook Pro 14 OLED buat edit foto video makin mantap ya, Mbak. Kayanya gak hanya Keke yang suka, aku pun bakal seneng kalau punya ini. Spesifikasi oke banget

    ReplyDelete
  8. Omg kece banget ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini
    Fitur-fitur yang dimiliki oleh ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini memang sangat mendukung untuk bisa merdeka berkreasi ya mbak

    ReplyDelete
  9. serunya ngumpulll mbaaa seneng mesti kopdaran gini
    semoga bahagia selalu di feb ya kak keke
    aku pakai asus sekarang mba enak oled juga enak warnanya cerah pas buat yang seneng koreo edit poto video seperti aslinya keliatannya

    ReplyDelete
  10. Aduuh jadi naksir ama laptop ini. Pas banget lagi butuh laptop baru biar lebih lancar urusan kerjaan, makin produktif dan cuan ya.

    ReplyDelete
  11. Wah kayaknya aku harus berpindah ke lain hati nih, Laptop Asus dengan spek yang mumpuni bener bener idaman nih

    ReplyDelete
  12. MashaAllah~
    kalau komunikasi antara orangtua dan anak lancar, sama-sama bisa saling memberikan masukan. Seneng banget karena Abang Keke meskipun sudah usia remaja, masih mau meminta pendapat Mama.

    Dan didukung oleh gadget Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Abang keke akan menjadi maba terkece terkeren dan terkreatif.

    Selamat dan Sukses untuk Abang Keke.

    ReplyDelete
  13. Seru banget deh acara launching ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini. Ada Kikan segala ya. Btw, laptop ASUS ini keren pol deh. Bisa mengakomodasi berbagai aktivitas profesional ya. Mupeeeeng 😁

    ReplyDelete
  14. Setuju sih sama makna kemerdekaan yaitu kebebasan yang bertanggungjawab. ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini idaman banget. Designnya kece, mudah dibawa, tipis, terus Aman buat mata kalau stay agak lama di depan laptop. Semoga kesampaian punya Asus Varian ini

    ReplyDelete
  15. Wow kebayang kerennya Vivobook Pro 14 Oled dari Asus. Kalau Keke pakai pasti tambah oke hasil fotonya. Secara spek nya mantap nih Asus

    ReplyDelete
  16. makin banyak ya mba produk ASUS yang bisa dipakai oleh content creator Indonesia. Anakku si Bo juga hobi fotografi mba

    ReplyDelete
  17. asus tu emang ga pernah berenti berinovasi ya mbak, selalu ada aja yang baru dari mereka, bikin kita makin produktif

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)