Merdeka Berkreasi dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Merdeka Berkreasi dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) - Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77. InsyaAllah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat! Aamiin Allahumma aamiin.
 
Merdeka Berkreasi dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED

Baidewei, seneng banget lihat kemeriahaan perayaan HUT RI tahun ini. Setelah selama 2 tahun sangat sepi karena pandemi. Sekarang kemeriahaan dan keceriaan terlihat di mana-mana. Walaupun COVID-19 masih ada. Tetapi, alhamdulillah kondisi semakin terkendali.

Apa makna kemerdekaan bagi seorang content creator?

Menurut saya, kemerdekaan adalah kebebasan yang bertanggungjawab. Jadi, gak hanya bebas karena jatuhnya nanti bisa kebablasan. Harus ada tanggungjawab yang mengikuti. Oleh karena itu, kemerdekaan seorang pembuat konten adalah bisa berkarya sebebas mungkin dengan tanggung jawab. Tidak membuat konten kontroversial yang berpotensi memicu kemarahan atau membodohi orang lain.

 

Keke dan Fotografi

 
diterima di unpad fakultas film dan televisi

Beberapa waktu lalu, Keke keterima di Fakultas Film dan Televisi UNPAD. Selain itu, salah satu PTN lain dan 2 PTS yang semuanya Fakultas Ekonomi Bisnis. Setelah kembali berdiskusi panjang, keputusannya kuliah di FEB salah satu kampus swasta di Jakarta.

Keke memang sempat kesal karena gak jadi mahasiswa Fakultas Film dan Televisi. Bukan kami gak mendukung pilihannya. Tetapi, memberikan beberapa gambaran. Setahu saya, selama ini passion Keke lebih ke fotografi. Meskipun sama-sama pegang kamera, tetapi pasti akan ada yang berbeda antara foto dan video.
 
belajar fotografi sambil kuliah
Mahasiswa fakultas ekonomi yang terkadang nyambi jadi tukang foto. InsyaAllah, ikhtiarnya berbuah manis ya, Ke. Aamiin Allahumma aamiin


Lagipula, dia juga terlihat tertarik ke dunia ekonomi. Hasil dari tes minat dan bakatnya pun, kuliah di ekonomi termasuk yang paling direkomendasikan.

Makanya, kami sarankan untuk ambil PTS di Jakarta. Termasuk salah satu kampus swasta yang bagus. Selain itu, InsyaAllah di Jakarta juga lebih membuka peluang. Keke bisa tetap kuliah ekonomi, sambil belajar fotografi.
 
ikut lomba fotografi
Kejadian sebelum pandemi. Gak sia-sia motret di tengah banjir di Jakarta. Fotonya dapat juara hehehe.


Kecintaan Keke terhadap dunia fotografi berawal saat masuk SMA. Awalnya karena dipaksa sama bundanya hehehe. Keke gak tertarik ikut ekskul di sekolah. Katanya gak ada yang menarik. Tapi, karena diwajibkan ikut minimal 1, saya pun memintanya untuk ikut Photography.

Awalnya memang terpaksa. Lama-ama mulai enjoy dan jadi ketua angkatan. Coba-coba ikut lomba dan pernah menang. Tapi, pandemi pun datang, sehingga kegiatannya sempat terhenti. Setelah kondisi mulai terkendali, mulai ambil part time. Lumayan bayarannya buat uang jajan dan ditabung.


3 Kelebihan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

 
peluncuran asus vivobook terbaru

Jum'at (18/8) bertempat di Jakarta International Velodrome, ASUS meluncurkan Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Sejak awal udah berasa keseruannya. Tema sporty dilengkapi dengan berbagai kuliner ala food truck dan beberapa game seru.

Setelah perut kenyang, puas main game, dan foto-foto, kami pun memasuki acara utama. Sejak melihat bentuk laptop yang akan diluncurkan hingga mendengarkan penjelasan detilnya, saya langsung teringat Keke. Kebayang padatnya aktivitas setelah perkuliahan dimulai dan ditambah aktivitas lainnya.


Powerful dengan Prosesor Sekelas Laptop Gaming

prosesor ryzen asus vivobook oled

Seberapa perlu memiliki laptop gaming kalau bukan gamer?

Saya pernah berpikir gak perlu juga punya laptop gaming kalau bukan gamer. Ternyata, pemikiran saya itu kurang tepat. Kelebihan laptop gaming ada di performa yang optimal. Mampu mengerjakan banyak program sekaligus dengan sangat lancar.

Lagi-lagi, saya langsung membayangkan Keke mengerjakan tugas kuliah sekaligus editing foto. Sehingga harus membuka beberapa program sekaligus. Selain jangan sampai tersendat, juga tetap dingin laptopnya, dong.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan laptop yang ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processor. Prosesor dengan performa tinggi ini biasanya digunakan laptop gaming. Dibekali juga dengan memori berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCle SSD berkapasitas 512GB. Sehingga selalu andai untuk berbagai aktivitas multitasking.

Agar performanya semakin optimal, sistem pendingin IceCool Plus terbaru ada di Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Sistem pendingin ini ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP). Mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik.

 

ASUS OLED Hadirkan Visual Terbaik

keunggulan asus vivobook untuk konten kreator
 
Minus mata Keke dan Nai sedikit bertambah selama pandemi. PJJ membuat durasi berhadapan dengan layar laptop semakin lama. 

Kalau kata Arief Muhammad, Content Creator, pada acara peluncuran ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), laptopnya terkadang dipakai anak untuk menonton film favorit. Tetapi, dengan teknologi ASUS OLED merasa lebih aman untuk kesehatan mata. Dipakai ngedit berjam-jam juga laptopnya gak panas, hanya sedikit hangat.

Semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TUV Rheinland. Fitur ini membuat pengguna ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat bekerja lebih lama di depan layar tanpa membuat mata menjadi mudah lelah. Tetap merasa nyaman dan aman untuk kesehatan mata.

Layar ASUS OLED juga dapat menghasilkan kualitas visual terbaik. Tidak hanya melalui dukungan fitur HDR yang tersertifijasu oleh VESA, ASUS OLED juga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapau 100% pada color space DCI-P3. Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar insdustri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.

 

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Membuat Jadi Lebih Produktif

spesifikasi asus vivobook pro 14 oled
Bobot ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) hanya 1,4kg dengan ketebalan body 18,9mm

 

Sambil menunggu masa perkuliahan dimulai, Keke magang di salah satu toko. Setiap hari dia membawa laptop. Katanya kalau toko lagi sepi, bisa ngerjain hal lain pakai laptop.
 
Saat ini, laptop memang menjadi salah satu penunjang aktivitas harian. Tetapi, terkadang ada ribetnya juga. Males banget bawa laptop karena bikin tas semakin berat. Belum lagi harus mencari tempat yang ada colokannya. Tetapi, kendala tersebut bisa diatasi kalau menggunakan  ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400).
 
Setelah pandemi mulai terkendali, Keke mulai terima job motret lagi. Udah pasti bawaannya lumayan banyak. Apalagi kalau jobnya di luar kota. Makanya akan terbantu banget kalau laptopnya ringan. Gak makin berat bawaannya.
 
Keke masih kerja sendirian. Jadi kerjaan dia gak hanya motret. Tapi, juga mengedit semua foto sebelum diserahkan ke klien. Makanya memang butuh banget perangkat yang bisa diandalkan.
 
magang sebagai fotografer
Jadi tukang foto salah satu perusahaan di luar kota. Akun IG yang di foto ini khusus foto motor. Sekarang dia udah punya akun motret lain selain motor. Nanti tanya anaknya dulu, bundanya lupa hehehe.

 

Sahabat KeNai yang memiliki mobilitas tinggi, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) didesain ringkas dan ringan. Bobotnya hanya 1,4kg, serta ketebalan body 18,9mm.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 50Wh. Berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 500 H-Series Mobile Processors, laptop ini mampu mendukung aktivitas hingga 8 jam dengan penggunaan normal berdasarkan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

 
keunggulan asus vivobook pro 14 oled
Ringan banget laptopnya. Diangkat pakai satu tangan masih terasa enteng.

 

Fitur lain yang menarik dan dapat mendukung produktivitas adalah layarnya mengusung rasio 16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800). Membuat ruang kerja akan semakin luas. 

Sekarang kerja atau kuliah juga bisa hybrid. Gak harus selalu ke kantor. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dibekali sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling. Teknologi yang dapat meredam suara bising di sekitar pengguna. Sehingga dapat diandalkan untuk conference call atau online meeting di berbagai kondisi. HD Webcam terintegrasi agar pengguna selalu siap conference call kapan pun.


Harga ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

kikan band

Setelah penjelasan detil tentang ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Acara diselingi  penampilan Kikan Band. Awalnya penonton masih terlihat adem ayem. Tetapi, memasuki lagu ke-3 suasana semakin bersemangat. Mulai pada maju ke depan panggung. Asiiik!
 
harga asus vivobook pro 14 oled

Kalau lihat spek-nya memang cocok untuk berbagai aktivitas. Dipakai streaming film seharian hingga kerja atau ngerjain tugas dalam waktu lama juga tetap nyaman. Laptopnya sangat mendukung berbagai aktivitas tersebut. Kira-kira berapa harganya?

  1. Rp11.299.000,00 (Ryzen 5 / 8GB RAM / 512GB SSD)
  2. Rp11.799.000,00 (Ryzen 5 / 16GB RAM / 512 GB SSD)
  3. Rp12.799.000,00 (Ryzen 7 / 16GB RAM / 512GB SSD)
 
laptop terbaik untuk menunjang produktivitas
 
Frank Wank, Consumer BDM of ASUS Indonesia berbicara tentang Freedom Through Technology. Dengan teknologi terbaru akan mendapatkan berbagai kebebasan baru antara lain kebebasan berekspresi, kebebasan bergerak, dan masih banyak lagi.

Saat ini eranya berkompetisi. Bekerja pun tidak selalu harus ke kantor. Anak-anak muda, termasuk Keke, memasuki masa produktivitas yang tinggi. Sayangnya nih kalau kesempatannya gak dimanfaatkan secara optimal. Saatnya merdeka berkreasi dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400).

launching asus vivobook pro 14 oled
Terima kasih banyak, ASUS. Acaranya keren banget!
Sumber foto: IG @trevelerien

Post a Comment

77 Comments

  1. Kalau pakai layar OLED memang mantep banget ya mba.. dan spesifikasinya juga oke ya mbaa

    ReplyDelete
  2. Masya Allah Keke, selamat ya semoga apa yang sedang dijalani sekarang, kuliah, kerja, menekuni hobby semua dimudahkan oleh Allah ya, Ke. Memotret memang menyenangkan ya Mbak, termasuk editing dan jika perangkatnya mumpuni sekelas ASUS yang memiliki fitur dan spesifikasi yang keren,

    ReplyDelete
  3. Eh kirain Keke ambil yang di Unpad ternyata yang di Jakarta yaaa. Wah passionnya udah megang kamera ya? Emang sbg ortu pas tau anaknya udah tau maunya apa kita fasilitasi sebaik mungkin ya mbak? Kamera dan laptop bagus bisa jadi modal si anak buat berkarya. Semoga konsisten dan sukses yaa buat Keke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pril. Setelah banyak pertimbangan memilih PTS di Jakarta

      Delete
  4. Kalau lihat ASUS Vivobook Pro 14 OLED rasanya pingin punya satu, biar makin produktif ngoten ahey haha.
    Ini cocok banget buat anak anak muda yang makin kesini makin kreatif

    ReplyDelete
  5. Selamat Keke, semoga sukses di kemudian hari yaa....kereen iih masih kuliah tapi sudah bisa berpenghasilan sendiri.

    Btw muoeng Laptop keluaran Asus ini, pasti canggih sepadan dengan harganya ya maak....

    Semoga suatu hari dimampukan beli 🤲🤲

    ReplyDelete
  6. ASUS Vivobook Pro 14 OLED buat edit foto video makin mantap ya, Mbak. Kayanya gak hanya Keke yang suka, aku pun bakal seneng kalau punya ini. Spesifikasi oke banget

    ReplyDelete
  7. Omg kece banget ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini
    Fitur-fitur yang dimiliki oleh ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini memang sangat mendukung untuk bisa merdeka berkreasi ya mbak

    ReplyDelete
  8. serunya ngumpulll mbaaa seneng mesti kopdaran gini
    semoga bahagia selalu di feb ya kak keke
    aku pakai asus sekarang mba enak oled juga enak warnanya cerah pas buat yang seneng koreo edit poto video seperti aslinya keliatannya

    ReplyDelete
  9. Aduuh jadi naksir ama laptop ini. Pas banget lagi butuh laptop baru biar lebih lancar urusan kerjaan, makin produktif dan cuan ya.

    ReplyDelete
  10. Wah kayaknya aku harus berpindah ke lain hati nih, Laptop Asus dengan spek yang mumpuni bener bener idaman nih

    ReplyDelete
  11. MashaAllah~
    kalau komunikasi antara orangtua dan anak lancar, sama-sama bisa saling memberikan masukan. Seneng banget karena Abang Keke meskipun sudah usia remaja, masih mau meminta pendapat Mama.

    Dan didukung oleh gadget Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Abang keke akan menjadi maba terkece terkeren dan terkreatif.

    Selamat dan Sukses untuk Abang Keke.

    ReplyDelete
  12. Seru banget deh acara launching ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini. Ada Kikan segala ya. Btw, laptop ASUS ini keren pol deh. Bisa mengakomodasi berbagai aktivitas profesional ya. Mupeeeeng 😁

    ReplyDelete
  13. Setuju sih sama makna kemerdekaan yaitu kebebasan yang bertanggungjawab. ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini idaman banget. Designnya kece, mudah dibawa, tipis, terus Aman buat mata kalau stay agak lama di depan laptop. Semoga kesampaian punya Asus Varian ini

    ReplyDelete
  14. Wow kebayang kerennya Vivobook Pro 14 Oled dari Asus. Kalau Keke pakai pasti tambah oke hasil fotonya. Secara spek nya mantap nih Asus

    ReplyDelete
  15. makin banyak ya mba produk ASUS yang bisa dipakai oleh content creator Indonesia. Anakku si Bo juga hobi fotografi mba

    ReplyDelete
  16. asus tu emang ga pernah berenti berinovasi ya mbak, selalu ada aja yang baru dari mereka, bikin kita makin produktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih jadi wishlist mba, kapan ya bisa punya salah satu laptopnya ASUS wkwkwk

      Delete
  17. Asyik banget udah mulai banyak event offline yaah, acara Agustusan juga udah rame lagi deh! yeay!

    Keren pisan emang Asus Vivobook Pro 14 OLED cucok banget buat Keke yang hobi fotografi nih

    ReplyDelete
  18. Sebagai pengguna Asus lawas, Alhamdulillah sampai saat ini masih bisa banget dipakai kerja. Ini yg bikin aku auto nggak ragu dengan semua performa Asus keluaran baru.

    ReplyDelete
  19. Waah Keke keren, bisa diterima di beberapa universitas. Semoga apapun pilihannya saat ini semoga kelak lulus sesuai harapan dan tercapai cita-citanya..aamiin. Dan berbicara tentang ASUS, rasanya takjub banget dengan produk-produknya yang keren...pas banget digunakan untuk menunjang berbagai pekerjaan, baik yang suka multitasking maupun menyelesaikan tugas kampus.

    ReplyDelete
  20. hebat. semoga bakatnya makin tersalurkan ya buat keke. Apalagi didukung pakai asus oled.. semoga makin merdeka berkreasi!

    ReplyDelete
  21. Mas Kekeeee, sukses terus untuk karir motret dan kuliahnya. Semoga berkah, ya. Aamiin.

    Laptop dengan brand ASUS ini emang cocok banget sih buat para content creator, Mbak. Desain dan spesifikasinya udah mereka sesuaikan dengan kebutuhan konsumen seperti Mas Keke. Jadi makin merdeka berkreasi pokoknya kalau pakai ASUS.

    ReplyDelete
  22. Bersemangat sambut semeste baru bersama produk laptop terbaik dari ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Dan launchingnya semarak sekali sehingga membuat anak muda mantap memilih produk ASUS untuk mendukung aktivitas konten kreatornya.

    ReplyDelete
  23. Merdeka sekali buat konten dengan laptop ASUS ini. Harganya juga bersaing dengan yang lainnya. Keren sih, bisa sambil gaming dan bikin konten lainnya.

    ReplyDelete
  24. Keke keren banget ke jurusan film. Semoga sukses selalu ya mbak. Apalagi saat kuliah memang butuh laptop yg mumpuni dan menampung segala kebutuhan perkuliahan apalagi di dunia film. Kehadiran ASUS ini sungguh sangat membantu ya.

    ReplyDelete
  25. Dengan spec selengkap itu (bahkan setara laptop gaming) sangat wajar harganya kayak gitu. Bahkan lebih murah ketimbang ponsel merek terkenal yang harganya bisa 2 kali lipat. Wah aku beneran tertarik. Baca tulisan ini sambil berdoa semoga ada rezekinya buat beli nanti :)

    ReplyDelete
  26. Waah laptopnya kereen, sesuai dengan harganya ya. Pasti kualitasnya juga oke dan itu yang paling penting ringaan untuk pekerja macam saya yang kemana2 nenteng laptop.

    Btw, Hebat Ke... smoga smakin bisa berkarya sesuai passion yaa

    ReplyDelete
  27. Lihat logo si merah mantul banget sih ini ASUS. Udah layarnya OLED, prosesornya AMD pula, wah kalau dapat hadiah ini daku gak bakal nolak 😁

    ReplyDelete
  28. Wah, laptop asusnya enteng sekali terlihat saat memegangnya. Mumpuni ya asus ini, berinovasi terus asus.

    ReplyDelete
  29. aku naksir banget sih ini sama asus vivobook pro 14 oled inii, pas juga buat dibawa kemana mana karna ringan dan tipis yaaa

    ReplyDelete
  30. ASUS memang terbaik, produk unggulan laptop vivobook memberikan banyak keunggulan. Pas banget untuk kita, yang hectic dalam bekerja.

    ReplyDelete
  31. Cakep banget ya asus vivobook oled ini, pengen deh gpp yg 12juta juga buat ngetik2 d rumah heheh

    ReplyDelete
  32. Asus memang keren
    Nggak pernah berhenti melakukan inovasi, selalu menyesuaikan dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat

    ReplyDelete
  33. Performa Asus OLED ini keren ya sangat membantu tidak hanya untuk bikin konten akan tetapi juga menghasilkan karya fotografi yang bagus.

    ReplyDelete
  34. Asus Vivobook ini laptop impianku sejak lama. Layar OLEDnya itu yang bikin ngiler. Pasti mantep buat drakoran.

    ReplyDelete
  35. Asus Vivobook OLED 14 ini laptop idamanku banget. Designnya stylish, enteng dibawa ke mana-mana, canggih dan elegan.

    ReplyDelete
  36. Iya nih, aku kalo udah nulis atau ngedit video bisa berjam2 selesainya dan mata jadi panas, efeknya ke kepala, jadi pusing. Kalo ASUS OLED sudah sertifikasi low blue-light ya, aman buat kesehatan mata

    ReplyDelete
  37. alasan Bundanya minta Keke untuk ikut ekskul fotografi biar ada yang fotoin Bunda lebih estitik, bukan? hihihh

    meski di awal terasa terpaksa tapi malah jadi buat Keke happy ya Mbak, bonusnya bisa mendatangkan cuan juga buat Keke, kerja sambil jalankan hobi, duuh nikmat banget pasti ya Ke :)
    apalagi kalau didukung dengan laptop sekece Asus Vivobook Pro 14 Oled ini ya, kerja jadi lebih enjoy, sat set sat set jadi nih :)

    ReplyDelete
  38. Jadi memilih laptop zaman sekarang meskipun bukan gamers tetep penting menggunakan laptop gaming dengan pertimbangan teknologi atau prosesornya yang sangat canggih dan terbaik ketika membuat karya yaa..
    Andalan banget menggunakan Vivobook Pro 14 OLED (M3400).

    ReplyDelete
  39. Kok pilihan awal Keke sama dengan anakku yaaa... di Film dan Televisi. Sayangnya anakku ga ketrima di jurusan itu hehehee... Gapapa lah, alhamdulillah sekarang udah menikmati kuliahnya.

    Laptop yang punya spec canggih dan mudah dibawa tuh udah jadi kebutuhan content creator yaaa... Itu yang dipegang Chi tuh kece loh, tipis tapi cantik banget ya. Naksiiirr...

    ReplyDelete
  40. Jadi keinget anakku juga, hobinya kaya Keke, moto tapi plus hobi kereta, walau masih pinjem kamera tapi keliatan anstusiasnya, nah pas mindahin ke laptop nya yang suka bermasalah karena laptopnya belum secanggih Vivobook Pro 14 Oled Asus

    ReplyDelete
  41. ASUS OLED ini memang cocok banget mbak untuk sehari2, pekerjaan, kuliah dan profesional. Tahan banting dan tahan lama. Apalagi spesifikasinya bagus dengan kecepatan mumpuni.

    ReplyDelete
  42. Kalau baca spesifikasi dan lihat modelnya, tergiur banget sama Asus ini. Dari dulu sudah terkenal dengan kualitasnya ya kan

    ReplyDelete
  43. ASUS ini selalu mengeluarkan model terbaru ya, bikin mupeng banget deh. Aku belum punya ih, kapan ya bisa nabung buat beli. Doain ya Mba

    ReplyDelete
  44. Hitungannya ringan ya Teh kalau berat laptopnya tuh cuma 1,4 kg. Apalagi prosesornya pakai yang buat gaming.

    Tadinya aku pun sempat tuh punya pikiran kayaj Teteh. Yamakenya cuna buat ngutak ngatik kerjaan biasa dan aku bukan gamer. Tapisetelah dapat banyak insight sana sini, jadi tergoda jugasama ASUS OLED ini.

    Btw met menikmati masa kuliah yaaa Dek Keke.

    ReplyDelete
  45. Baru kemarin aku sempat ngobrol sama Koh Deddy Huang soal laptop Asus. karena kebetulan laptop di rumah yang biasa ku pakai rusak dong, terus butuh yang sekiranya sama tangguh dengan laptopku. Direkomendasilah itu si Asus Vivobook Pro 14 Oled

    ReplyDelete
  46. udah tipis, stylish, high tech lagi ya Mba..duh keren bangett..kayak enak banget kalau bisa kita bawa kemana mana..nambahin percaya diri juga hihihihi

    ReplyDelete
  47. keren banget laptopnya yaa, ringan banget jadi mudah dibawa kemana-mana, lengan dan tangan jadi gak pegal bawanya

    ReplyDelete
  48. Kreativitas ananda memang harus didukung penuh dengan gadget terbaik ya.. Bersama ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), semua kebutuhan untuk konten dan editing bisa dengan cepat dan mudah. Apalagi urusan mobile, uda paling gercep menggunakan laptop yang ringan dan trendy.

    ReplyDelete
  49. Keke Keren ya bisa diterima di banyak universitas. Di PTN dan PTS juga. Keputusan tepat buat menyalurkan hobi fotografi dan berbuah manis. Kalau bicara soal laptop ASUS Vivobook OLED 14 ini idaman saya banget. Canggih, stylish, Dan ringan dibawa ke mana-mana

    ReplyDelete
  50. Kalo pake Vivo series ini sih puas banget untuk drawing, bikin sketch atau edit edit. Inovasi Vivo kali oke sih, menjawab apa yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  51. saya kira tadi harganya 30 juta ternyata 11 jutaan, ya, mbak. hehe. laptop gaming memang biasanya speknya bagus karena untuk main game itu perlu memori dan vga yang mumpuni ya, mbak

    ReplyDelete
  52. Daku belum pernah nih pakai prosesor gahar ala AMD.
    Ini jadi laptop andalan buat konten kreator sih ya. Semoga bisa punya juga, aamiin

    ReplyDelete
  53. ASUS ini terus berinovasi sesuai kebutuhan user ya, keren banget nih laptop untuk Keke biar belajar dan bekerjanya juga jadi lebih optimal ya :)
    Sukses kuliahnya ya Keke :)

    ReplyDelete
  54. Inovasi terbaru dari Asus memang mengikuti tren yang kita butuhkan seakan² memahami para penggunanya, keren

    ReplyDelete
  55. Harganya lumayan ya tapi kalo untuk kebutuhan kuliah anak mah bisa nabung deh dari sekarang. Anakku juga sukanya gaming dan disain grafis nih.

    ReplyDelete
  56. Perkembangan Asus ini kenceng banget ya. Tau banget kebutuhan pangsa pasar, bahkan kenyamanan mata jadi perhatian utama. Salah satu keinginan memang ingin punya produk ini. Semoga terwujud

    ReplyDelete
  57. ASUS selalu punya acara yang keren banget ya mbak. Senang banget dengan ASUS Vivobook Pro 14 Oled ini karena mameng spesifikasinya keren dan layarnya super keren mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)