Work From Coffee Shop di KALEA Coffee & Space

Work From Coffee Shop di KALEA Coffee & Space - Ujug-ujug (tiba-tiba) suami ngajak jalan-jalan. Padahal saya lihat dia lagi sibuk ngerjain kerjaan kantor.

Work From Coffee Shop di KALEA Coffee & Space

Tapi, mungkin suntuk kerja di rumah melulu. Bosen juga kerja dari rumah melulu. Makanya tiba-tiba ngajak nongkrong sore, tentu sambil bawa kerjaan.

Oke, deh. Cuzzz!

Gak ada alasan khusus memilih KALEA Coffee & Space. Hanya melihat kayaknya kelihatan adem kalau lihat dari luar. Berharap nyaman buat ngopi sambil kerja.

kerja dari coffee shop

KALEA Coffee & Space gak terlalu luas tempatnya. Sebagian besar gak pakai AC. Hanya dikasih kipas besar di salah satu sudut. Sebetulnya terlihat ada beberapa AC. Tapi, gak tau kenapa malah nyalain kipas angin. Sedang rusak? Penghematan? Entahlah. Saya juga gak bertanya

Mungkin karena ruangannya tanpa sekat, cuaca juga lagi mendukung, jadinya gak bikin kami kegerahan juga. Ruangannya yang didominasi wakra putih juga mengesankan clean dan lapang.

rasa kopi di kalea coffee and space
Ruangan ber-AC ada di balik pintu putih itu


Ada sih ruangan ber-AC. Tapi, lebih kecil tempatnya. Suami memilih yang non-AC. Alasannya karena kursi di ruangan tanpa AC terlihat lebih nyaman buat kerja.

Gak banyak pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan. Malah untuk beberapa item sedang gak tersedia. Saya inget karena WA ke Nai, nanya dia mau pesen apa. Gak taunya yang dia mau lagi gak ada. Akhirnya ganti minuman lain.

menu di kalea coffee and space

Buat yang gak suka ngopi juga ada pilihan lainnya seperti Berry Milk, Telang Tea, Matcha Latte, dll. Sedangkan untuk makanan berat ada nasi goreng hingga pasta. Kalau untuk camilan ada toast, croffle, french fries, dll.
 
Karena niatannya memang cuma untuk ngopi, kami gak order makanan. Perut juga masih kenyang. Lagian nanggung juga karena sebentar lagi makan malam.

coffee shop di jakarta timur
Kopi yang dicangkir pesanan suami. Saya yang di gelas plastik


Sambil menunggu suami menyelesaikan kerjaannya, saya internetan aja. Lumayan cepet juga WiFi di KALEA Coffee & Space. Keke pun nyamperin kami. Cuma buat ambil minuman dia doang Setelah itu lanjut ke tempat kursus.

Saya lupa pastinya rasa kopinya. Gak mengecewakan, sih. Tapi, gak sampai spesial juga. Kalau untuk harga minumannya, termasuk kopi, kisaran IDR24K s/d IDR26K, lah.
 
Paling saya agak kurang sreg karena kopi saya disajikan pakai gelas plastik. Sebetulnya gak hanya di KALEA. Beberapa coffee shop yang pernah saya datangi juga menyajikan dalam gelas plastik. Memang jadinya memudahkan dibawa pulang kalau gak habis. Tapi, untuk saya pribadi, kalau niatannya memang ingin minum di tempat, lebih suka disajikan pakai gelas yang bukan plastik.
 
Meskipun begitu, saya gak pernah komplain untuk hal ini, sih. Hanya masalah minor dan gak sampe bikin dongkol juga.

Awalnya memang cuma pengen ngopi. Tapi, saya jadi pengen pesan Croffle. Gara-garanya waktu pandemi kan viral banget camilan satu ini. Saya belum pernah sekalipun mencoba. Mau pesan online rasanya malas banget. Sedangkan saat itu belum leluasa ke mana-mana.
 
croffle kalea coffee space
Croffle. IDR24K

 

Ternyata di KALEA Coffee & Space menyediakan Croffle. Ya udahlah pesan untuk menuntaskan rasa penasaran.

Croffle itu katanya perpaduan dari croissant dan waffle. Jadi adonannya seperti membuat croissant. Tapi, dimasak menggunakan waffle maker. Rasanya lebih renyah.

Ketika saya cobain crofflenya, langsung berasa kerenyahannya. Saya suka. Tapi, ada rasa seperti tape singkong yang samar. Kami menebaknya itu ragi. Kami gak tau apa memang itu jadi cirikhas rasa croffle atau bukan.

Dalam 1 piring sajian croffle, diberikan 1 scoop vanilla ice cream. Rasanya mirip kayak es krim Campina. Juga selai coklat yang rasanya kayak Goldenfil Choco Crunchy. Tadinya, saya pengen dikasih sirup maple. Tapi, ternyata lagi kosong. Makanya pilih selai coklat.

Enak-enak aja sih rasa crofflenya. Teksturnya renyah. Pas juga dipadu dengan es krim vanilla dan selai coklat. Kami pun gak masalah dengan rasa mirip tape singkong.
 
lokasi kalea coffee and space

Lumayan juga lah nongkrong sore di KALEA Coffee & Space. Suasananya masih nyaman dan gak berisik. Suami pun gak menyesal mencari suasana baru untuk menyelesaikan kerjaan. 
 
Lokasi KALEA Coffee & Space ini tadinya bersebrangan dengan Siti Kawwa Coffee & Snack. Tapi, sekarang Siti Kawwa udah pindah lokasi.


KALEA Coffee & Space


Jl. Pinang Raya No.10 
Rawamangun
Jakarta Timur 13220

Open hours: 15.00 s/d 23.00 WIB

Phone: 087775081781

IG: @kaleacoffeejkt

Post a Comment

17 Comments

  1. Sekarang kafe bukan cuma sedia makanan dan minuman enak, tapi suasana juga harus nyaman. Tambah tersedia wifi dan live music, beeeeh dijamin rame dah tuh.

    Tapi saya lebih suka yang tenang-tenang seih dan adem kaya KALEA Coffee & Space ini

    ReplyDelete
  2. Wiihhh asyik banget Mba kalau nongkrong sambil kerja di Kalea Coffe and Space ini, bikin semangat kerja makin terpompa sih, karena lebih fresh dan cozy juga tempatnya :)
    Tapi kalau saya bisa bahaya nih nongkrong di sini, bisa lupa waktu soalnya :D

    ReplyDelete
  3. Senangnya bisa bareng suami menikmati KALEA Coffee & Space
    F&B nya nampak mengundang selera walau disajikan pakai gelas plastik :D

    ReplyDelete
  4. ya ampun kak aku melihat crofflenya auto kepengen dong, looks so yummy

    ReplyDelete
  5. Di zaman kayak sekarang, kerja memang bisa di mana aja, ya. Nah di tempat kayak gini nih yang bikin asyik dan anteng kerja. Kayaknya gak berasa aja ya kalo kerja di kafe begini. Huhu kangen juga nih bisa kerja dari kafe begini. :D

    ReplyDelete
  6. Saya juga sering bekerja secara remote di cafe atau coffee shop yang nyaman seperti KALEA COFFEE and SPACE ini. Apalagi saat mengalami kebosanan dan kebuntuan ide saat bekerja di rumah. Berbeda nuansa seringkali membangkitkan semangat untuk bekerja. Apalagi jika tempatnya nyaman seperti di Kalea Coffee and Space ini

    ReplyDelete
  7. Wah gak jauh dari Jalan Waru ya kalau dilihat dari petanya. Oke nih noted dulu, siapa tahu pankapan ke sana

    ReplyDelete
  8. Suasana tenang, duduk di sana terbayang gak bakalan ngantuk secara wangi kopi terus-menerus menguat. Hehehe ... Atau justru ngantuk karena suasana tenang dan bikin betah? Harus mencobanya sendiri nih

    ReplyDelete
  9. Wah toss, aku juga sering work from coffee shop
    Bisa lebih lancar inspirasi menulisnya

    ReplyDelete
  10. Aku jadi pengin cobain telang tea ama croffle. Kayaknya enak ya suasana cafenya mba. Bisa buat ngadem bentar. Hehe

    ReplyDelete
  11. Sayang ya menu sajiannya kurang lengkap padahal untuk atmosfer kayaknya pas nih buat ngerjain tugas secara saya kurang suka dengan AC

    ReplyDelete
  12. Tempatnya sederhana, tapi kok kelihatannya nyaman banget ya buat tipikal orang kayak saya yang suka suasana tenang. Dan croffle-nya itu menggiurkan banget, murah pula.

    ReplyDelete
  13. walau tempatnya nggak terlalu luas, tapi kalau nyaman buat kerja, jadi betah juga ya mbak.
    Eh terus itu kopinya yang disajikan dalam gelas plastik habis diminum di cafe atau masih tersisa dan di bawa pulang?

    ReplyDelete
  14. Karena makin banyak yang bisa kerja di mana saja, makin ke sini pun makin banyak tersedia kafe yang bisa dijadikan tempat kerja juga ya mbak. Jadi gak hanya ngopi atau ngemil lucu, tapi bisa sekalian kerja juga.

    ReplyDelete
  15. Karena makin banyak yang bisa kerja di mana saja, makin ke sini pun makin banyak tersedia kafe yang bisa dijadikan tempat kerja juga ya mbak. Jadi gak hanya ngopi atau ngemil lucu, tapi bisa sekalian kerja juga.

    ReplyDelete
  16. Dikala work from home sudah mulai membosankan, boleh banget work sambil ngopi di cafe yang tempatnya asik gini. Pikiran jadi lebih fresh dan mood jadi lebih oke untuk kerja ya

    ReplyDelete
  17. Ntah kenapa namanya familier. Tapi pas liat foto2, aku ga inget pernah ngopi di sana. Jangan2 sering ngelewatin aja kali Yaa makanya seolah familier 😄

    Samaa mba, aku pun kalo ngopi di tempat LBH suka disuguhin di gelas. Drpd plastik gitu. Tapi kdg kalopun ada kafe yg begitu, Yo wislaah, apalagi kalo rasanya enak. termaafkan 😄

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)