Nasi Uduk Ijo Teh Dede Galaxy, Bekasi

Ini, nih, salah satu penyebabnya berat badan saya sempat melesat beberapa tahun lalu. Hampir tiap tengah malam menyantap Nasi Uduk Ijo Teh Dede. 

nasi uduk ijo teh dede galaxy

Biasanya suami pulang kantor sekitar pukul 11 malam. Seringkali bawa makanan. Mana dulu kan jualnya deket banget ma rumah. Belum di Galaxy kayak sekarang. Ya, meskipun sama-sama masih di Bekasi.

Setelah lokasinya pindah ke Galaxy, kami mulai jarang beli. Karena gak sejalan dengan rute suami pulang kerja. Apalagi setelah kami pindah dari 'planet Bekasi'. Semakin jarang deh jajan nasi uduk ijo ini.

Bukan berarti saya gak pernah masak, ya. Saya tiap hari masak. Tapi, nasi uduk ijo ini memang favorit kami. Rasanya selalu ada aja ruang di perut untuk menikmatinya. Meskipun udah makan malam hehehe. Ganti-gantian deh kalau gak nasduk ya bubur ayam Ridho Restu. Sesekali naspad juga wkwkwk.


Nasi Uduknya Berwarna Hijau

rasay nasi uduk ijo galaxy
Nasi uduk ijo dan lele goreng pesanan Nai. Kalau Nai biasanya pesan kol goreng juga


Sesuai dengan namanya, nasi uduknya memang berwarna hijau. Saya gak pernah tanya bahan untuk warnanya. Tapi, saya rasa bukan dari pewarna makanan. Karena biasanya warna makanan yang pakai pewarna atau organik suka beda hasilnya. Tebakan saya, warnanya dari sayur. Mungkin bisa bayam atau sawi. Bisa juga dari pandan atau suji.

Untuk rasa, sama aja kayak nasi uduk pada umumnya. Maksudnya, tidak jadi kayak makan nasi sama sayur gitu. Tetap berasa kayak nasi uduk yang gurih. Tetapi, kalau Sahabat KeNai tetap ingin nasi uduk putih juga ada, kok.


Nasi Uduk Merah di Hari Sabtu



nasi uduk merah
Nasi uduk merah pesanan saya. Lauknya pilih ayam kalasan.


Saya baru tau kalau ada nasi uduk merah juga. Tetapi, hanya ada di hari Sabtu. Entah sejak kapan nasi uduk merah ada di sini. Karena kami juga jarang beli saat akhir pekan.

Nasi usuk merah dibuat dari beras merah. Rasanya juga sama aja kayak yang ijo dan putih. Jadi, kembali ke selera masing-masing aja mau nasi uduk yang mana.


Sambal Nasi Uduk Ijo yang Khas


menu nasi uduk ijo galaxy
Menu yang kami pesan


Sambalnya juga khas. Umumnya kan warung pecel lele atau ayam pakai sambal terasi yang diuleg. Kalau ini sepertinya tidak diuleg. Saya tidak pernah melihat penjualnya nguleg. Bahkan rasanya gak terlihat ada ulekan di sana.

Kalau lihat teksturnya juga sangat halus. Seperti sambal yang diblender. Rasanya pedas banget. Gak ada manis-manisnya. Saya yang penggemar pedas pun gak pernah makan sambalnya dalam jumlah banyak. Karena dicocol dikit aja udah berasa pedas. Sambalnya hanya 1 pilihan. Gak ada sambal kacang atau sambal lainnya.

Tentu pelengkapnya ada, dong. Gak cuma jualan nasi uduk. Ada ayam, bebek, dan lele goreng. Ada juga tahu, tempe, hingga jengkol goreng. Sedangkan kalau lalapan udah sepaket sama lauk.


Pesan Dulu, Baru Duduk


cara pesan nasi uduk ijo

Saat kami ke sana, suasana lumayan ramai. Memang dari dulu selalu ramai. Nah, buat Sahabat KeNai yang baru pertama kali ke sini, jangan langsung cari tempat duduk. Antre di kasir dulu untuk mencatat pesanan. Setelah itu, baru deh cari tempat duduk.

Kami belum pernah makan di tempat. Jadi, lebih berdiri sambil menunggu pesanan kami selesai. Ya, meskipun suka agak lama berdirinya kalau lagi ramai. Tapi, biar aja bangku dan mejanya untuk yang makan. Namanya juga makan di kaki lima. Suasanya sangat ramai. Terkadang ada pengamen yang semakin meramaikan. 

Nasi uduk ijo Teh Dede lokasinya dekat gerbang perumahan Taman Galaxy. Ada di lahan parkir salah satu perkantoran. Saya lupa kantor apa. Makanya baru jualan mulai pukul 18.30 wib hingga tengah malam.

Parkirannya aja yang agak susah. Apalagi kalai Sahabat KeNai bawa mobil. Sepanjang Taman Galaxy memang tempatnya kulineran. Ada yang di ruko hingga kaki lima. Makanya suasananya rame terus. Cari parkir pun cukup susah. Kami yang waktu itu bawa motor aja agak jauh parkirnya. 

 

Harga Nasi Uduk Ijo

 
harga nasi uduk galaxy
Harga nasi uduk ijo Teh Dede Galaxy


Setelah makan atau pesanan yang dibungkus selesai dibuat, Sahabat KeNai ke kasir lagi untuk melakukan pembayaran. Nasi Uduk Ijo Teh Dede menerima pembayaran tunai dan QRIS.

Untuk harga nasi uduk ijo, putih, atau merah semuanya sama yaitu Rp7000,00. Porsinya lumayan banyak dan mengenyangkan. Sedangkan lauknya paling murah itu lele, sedangkan yang paling mahal bebek. Keterangan harga selengkapnya bisa lihat foto di atas, ya.

Tidak tertera harga sambal. Saya pun gak tau kalau minta tambahan sambal akan ada biaya tambahan atau enggak. Karena selama ini, saya gak pernah minta nambah. Karena seperti yang tadi saya katakan, sedikit aja udah berasa pedas. Sebungkus kecil udah cukup buat saya.

Ada juga beberapa menu kekinian dna juga aneka kopi. Tetapi, sepertinya orang-orang yang ke sana untuk menikmati nasi uduknya. Rasanya hampir tidak terlihat yang memesan menu lain.

cara pembayaran nasi uduk ijo

Nasi Uduk Hijau Teh Dede


Jl. Taman Galaxy Raya
Jaka Setia, Bekasi Selatan
Jawa Barat 17147

Open Hours: 18.30 s/d 01.00 WIB

Post a Comment

27 Comments

  1. Saya kurang suka nasi uduk. Kalau makan di warung pecel lele selalu pilih nasih putih.
    Btw unik juga nasinya pake warna, dan sabtu beda sendiri.
    Dan memang, warung uduk pecel / ayam penyet itu yang istimwea ada di sambelnya.
    Olahan ayam/ikan itu olahan bisa aja sama, yang membedakan itu sambelnya

    ReplyDelete
  2. Daku membayangkan, nikmatnya itu nasi uduk dengan lele goreng. Eh ada 3 variasi pula nasi uduknya
    Pankapan ke Bekasi boleh nih jadi tujuan kulineran yang memanjakan lidah.

    ReplyDelete
  3. Jadi pengin nyoba nasi uduk ijo dan merahnya, Mbak. Dan harganya juga masih sesuai di hati dan kantong. Terus akrena saya ga kuat pedas, maka sambalnya dilewatkan saja. Bedanya ga ada bakwan kesukaan saya hehehe.

    ReplyDelete
  4. Penasaran rasanya nih Kak. Nasi uduk kan gurih ya. Nasi uduk ijo, berarti ada wangi pandan-nya kah? Ada ayam goreng ga? Soalnya aku engga doyan lelel...wkwkwk...
    BTW...Galaxy tuh jadi inget kos-an anak, pernah ngekos di Galaxy...

    ReplyDelete
  5. Terjangkau banget ya Mba, dan menggoda banget ini mah, nasi uduk ijonya terutama nih, ditambah ayam goreng Kalasan, babay dah timbangan, hahaha.
    Apalagi tengah malam ya, entah mengapa kok makan tengah malam itu enak banget rasanya.
    Baca ini pun, saya jadi ngiler Mba, cuman kalau di Surabaya, belum tau yang jual nasi uduk enak dan murah kek gini :)

    ReplyDelete
  6. Baru tahu saya ada nasi uduk warna hijau dan merah gini, kayanya enak ya Mba sampai sering beli terus, apalagi harganya juga cukup terjangkau. Saya pun kalo dekat auto berlangganan nih hehehe

    ReplyDelete
  7. Baru kali ini tahu ada nasi uduk hijau dan merah, dan yang khusus nasi uduk merah adanya cuma di hari Sabtu aja.
    Apapun lauknya, nasi uduk tuh emang enak ya, karena ada gurihnya, apalagi kalau sambalnya pedas kayak di nasi uduk ijo teh Dede ini

    ReplyDelete
  8. Wah menarik banget ya mbak, nasi uduk tapi ijo. Fotonya bikin ngiler. Jadi pengen banget ke Bekasi buat nyicipin, mbak. Penasaran euy.

    ReplyDelete
  9. hehehe iya Mbak Mira, walau banyak ibu rumah tangga yang suka masak
    Tapi ruang untuk jajan selalu ada
    Jadi penasaran nih, adakah nasi uduk yang terkenal enak di Bandung
    kuliner recommended biasanya cuma nasi kuning
    Apa Teh Dede diminta buka cabang di Bandung aja ya?
    Supaya saya bisa ikut nyobain

    ReplyDelete
  10. Unik banget ya. Warnanya jadi brand yang diingat konsumen deh
    Nasi uduk hijau, nasi uduk merah, belom lagi yang kuning dan nasi putih, wah jadi semarak warna warni nih jadinya
    Bikin semangat makan makin bertambah...

    ReplyDelete
  11. Aduh aduh aduh. Sebagai penggemar berat nasduk, liat tulisan ini selera langsung meledak-ledak. Membayangkan efek gurih dari nasduknya masuk ke dalam tenggorokan. Di dekat rumah juga ada yang jualan nasduk ijo. Sering beli yang dengan lele goreng dan gorengan kol. Dan biasanya aku tambah dengan sambal pete dan mustofa. Yahud kan porsinya hahahaha.

    ReplyDelete
  12. Belum pernah daku nyobain nasi uduk ijo gitu, terlihat sih kayaknya sama gurihnya dengan yang merah maupun yang putih ya mbak, nti klo main ke bekasi cobain aahh

    ReplyDelete
  13. Wah, kreatif sekali ya nasi uduk dengan warna berbeda bikin penasaran rasanya. Apalagi nasi uduk merah yg hanya tersedia di hari Sabtu. Pasti antrinya panjang bgt ini mah

    ReplyDelete
  14. Wah, unik ya nasi uduknya
    Bisa warna hijau dan merah
    Harganya juga lumayan murah ya
    Pas di kantong

    ReplyDelete
  15. Biasnya yang hejo tuh nasi daun jeruk , eh ini ada nasi uduk hejo , jadi kepo rasanya kyk apa ..

    ReplyDelete
  16. Enak kayanya nasi uduk ijo dan murah lagi...


    newsartstory

    ReplyDelete
  17. Rame juga yah yang makan disini. walaupun pilihan lauknya tak sebanyak warteg atau naspad tapi pilihan nasinya sudah bikin happy ditambah lalapan dan sambal yang mantap. idola banget

    ReplyDelete
  18. Unik juga ya nasi uduk hijau. Ada juga nasi uduk merah. Kreatif juga yang bikin ide usahanya. Harganya juga terjangkau. Penasaran sama rasanya kak.

    ReplyDelete
  19. Baca ini, saya penasaran sama warna hijaunya. Soalnya pengen nyobain bikin sendiri. Kebetulan anak-anak suka sama segala nasi dengan rasa, termasuk nasi uduk atau nasi kuning. Trus kalau ada nasi uduk merah, wah, itu istimewa banget tu Mbak. Aselik, pengen nyobain banget...

    ReplyDelete
  20. Wah enak nih nasduk merah dari beras merah. Tapi aku penasaran sama nasi uduk ijo nya. Apalagi ama bebek gorengg
    Yummyy. Malem2 lupain kolestrol dah hahaha. Harganya juga masih aman lah di kantong. Cocok buat yang pulang kerja malem dan perut keroncongan.

    ReplyDelete
  21. Sepertinya menarik. Apalagi sambelnya yang dibilang dikit aja udah pedes. Penasaran sama nasi uduk merah tuh rasanya gimana ya? Hehe.

    ReplyDelete
  22. Wah unik banget ya baru kali ini lihat ada nasi uduk warnanya ijo, dari segi harga juga masih terjangkau banget. Andai dekat rasanya pingin coba hehe.

    ReplyDelete
  23. Maunya duduk dulu baru pesan, ga bisa yach? hihihihi :D Kebayang nih makin malam makin rame pengunjungnya. Kepengen coba nasi ijo dan nasi merahnya. Jadi datangnya di hari yang berbeda hehehe. Lele goreng dan kolnya tampak lezat. Kalau aku mau ayam goreng aja deh yang penting sambalnya banyak hihihih :D

    ReplyDelete
  24. Saya penggemar nasi uduk warna apa pun. Andai kata ini lokasinya tidak jauh dari domisiliku pasti akan kusambangi berkali-kali.

    ReplyDelete
  25. Contoh artikel yg kurang sopan krn kubaca malam2...huhu..salah sendiri, perut jadi keroncongan tengah malam nih liat nasi uduk ijo ,merah yg menggiurkan. #gigitbantal

    ReplyDelete
  26. Dugaanku sih hijaunya dari sayuran deh, Teh. Di Bandung dulu (dulu, karena sekarang warungnya udah tutup) suka jajan mie hejo dan kata penjualnya itu dari sawi. Kalau di rumah biasa bikin nasi uduk biru (pakai air rendaman bunga telang).

    ReplyDelete
  27. Pindah dari Planet Bekasi, wkwkw lucu banget kak.
    Btw ini nasi ijonya wangi gak kak?, kalau iya sih, sepertinya dari pandan ya. Sudah pasti gurih habis sih itu. Jadi pengen coba kalau lagi main main ke sana

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)