Selasa, 07 Juli 2015

Main di Sari Ater Sebentar Saja

 Main di Sari Ater sebentar saja. Memang bisa? Bisa aja, asal....

Suami: "Mending parkir mobil dulu aja di villa, ya? Ke Sari Ater-nya jalan kaki aja. Deket, kan?"
Saya: "Langsung aja, lah. Kalau udah sampe villa nanti nurunin barang dulu. Trus, lihat kasur, lihat kolam renang, dan segala macem. Bisa-bisa malah gak jadi ke Sari Ater. Udah keburu malas."

Lokasi villa Cempaka dengan gerbang utama Sari Ater memang deket banget. Tapi, ternyata pilihan saya untuk tidak jalan kaki itu tepat. Menuju ke tempat wisata Sari Ater lumayan jauh kalau harus jalan kaki. Gerbang utamanya aja yang jaraknya dekat.

Di gerbang utama kami bertanya kepada petugasnya dimana letak permainan gokart. Petugas menyarankan untuk berjalan ke arah parkir timur. Ada petunjuk jalannya di dalam. Dan, parkir timur memang lumayan jauh dari gerbang utama.

Saya lihat beberapa pengunjung antre tiket di ticket box. Tapi karena kami sudah beli e-ticketing di gerbang utama, jadi gak usah beli tiket lagi

Seperti ini bentuk e-ticketingnya. Tinggal di tap aja

Sampai parkir timur, kami langsung masuk ke area yang ada gerbangnya. Karena sudah membayar di gerbang utama, kami tidak harus membayar lagi. Cukup tap kartu yang diberikan di gerbang utama. Untuk pengunjung yang belum membayar tiket masuk di gerbang utama, wajib beli tiket dulu.

Ada banyak tikar kosong yang digelar. Saya gak tau kalau pakai tikar ini bisa tinggal pakai atau ada biaya sewa

Setelah kami masuk ke dalam, agak sedikit membingungkan. Dimana letak permainan gokart? Gak ada papan petunjuk yang bertuliskan gokart juga. Setelah keliling-keliling dan gak ketemu yang dicari, kami pun bertanya ke petugas. Ternyata untuk beberapa wahana permainan letaknya ada di luar area. Di area yang kami masuki sepertinya kebanyakan tempat mandi air hangat dan ada beberapa permainan juga. Karena kami bilang akan masuk lagi ke area tersebut, kartu masuk tidak diminta tapi tangan kami dicap.

Kami masuk ke area lain, masih di dekat parkir timur juga. Tapi kali ini gak perlu pakai kartu, tinggal masuk aja. Lokasinya berdekatan dengan pintu masuk hotel Sari Ater. Kami pun langsung masuk ke wahana yang sudah diincar, yaitu main gokart.

Siap balapan! Keke-bunda VS Nai-ayah

Kami sewa 2 gokart, masing-masing untuk 5 laps. Saya besama Keke dan Nai dengan ayahnya. Tadinya anak-anak pengennya barengan, tapi kami belum setuju. Walopun Keke udah pernah main gokart tapi dia belum pernah bareng sama adeknya. Setelah selesai main gokart, Keke bilang kalau saya berisik. Jejeritan melulu disetirin sama dia hehehe. Udah jejeritan, tetep aja kalah. K'Aie dan Nai yang sampe finish duluan hehehe

Selesai main gokart, anak-anak pilih main ATV. Keke sama ayahnya main ATV besar. Sedangkan Nai pilih ATV kecil. Kalau saya? Nungguin Nai main ATV hehehe. Selesai main ATV, saya lihat celana Keke kotor. Katanya, dia terjungkal dari ATV. Tapi gak bikin kapok, sih. Malah katanya seru. Untung Keke juga pake celana panjang. Jadi celananya aja yang kotor, kakinya gak sampe lecet.

Selesai main ATV, suami masih nawarin anak-anak buat main lagi. Tapi mereka merasa cukup. Apalagi begitu tau kalau keluarga besar saya sudah sampai villa Cempaka. Mereka pengen cepat-cepat ngumpul sekaligus berenang bareng.

 Keke mau balapan lawan ayahnya

 Nai belum bisa main ATV besar. Jadi dia main ATV bambi aja :)

Nah, yang sedikit membingungkan adalah begitu kami pulang. Tanya-tanya katanya kami bisa keluar lewat hotel. Tapi kalaupun enggak, di pintu keluar yang samping gerbang utama juga gak ada penjaganya. Trus, balikin kartunya dimana? Bahkan kalau kami perhatikan, ada juga beberapa kendaraan yang masuk melalui samping pintu gerbang utama, lho. Karena memang 2 arah jalannya. Selain itu kan bisa bayar tiket langsung di area permainan, gak harus di gerbang utama. Jadi bisa dibilang kami bayar harga tiket masuk per orang di gerbang utama kayak sia-sia, ya? Abis gak dipake juga.

Ayah dan anak lagi asik ngobrol apa, ya? ;)

Ada permainan apa saja di Sari Ater?

Di Sari Ater, gak cuma ada permainan gokart dan ATV. Ada banyak sekali permainan di sana. Silakan buka web Sari Ater untuk lihat ada permainan apa saja. Kamipun sebelum memutuskan ke Sari ater melihat webnya dulu. Makanya bisa main sebentar aja ke Sari Ater karena udah tau mau main apa aja di sana.

Tapi yang terkenalnya dari Sari Ater adalah kolam dan kamar rendam air panasnya. Air panas yang mengandung belerang. Ada berbagai kolam dan kamar rendam di sana. Tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Kalau memang berencana berlama-lama, di sana juga ada penginapan berupa hotel, bungalow, dan camping ground. Saya tidak tau alau tamu menginap bisa dapat harga khusus untuk bermain atau tidak.

Berapa biayanya?

Saya cuma catet biaya yang kami keluarkan saat jalan-jalan ke sana aja, ya. Kalau mau lebih lengkap, silakan lihat di webnya :)

Tiket masuk per mobil IDR25K
Tiket masuk per orang IDR30K
ATV Gokart IDR80K (5 laps) *harga per gokart*
ATV Adventure IDR150K (2,7km) *harga per ATV*
ATV Bambi IDR75K (5 laps) *harga per ATV*

Jam operasional, agak bervariasi. Tapi rata-rata buka pukul 08.00 wib. Untuk tutup, ada yang pukul 16.00 wib atau 17.00 wib

Info lebih lanjut

Sari Ater Hotel Resort

Website: www.sariater-hotel.com

55 komentar:

  1. Udah lama nggak ke tempat ini. Terakhir ke sana, rame banget, batal, mundur teratur hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu kesini lagi, Mbak. Siapa tau lagi sepi :D

      Hapus
  2. saya baru mau posting jalan-jalan malam di Sari Ater... tapi belum kelar-kelar... hehe

    BalasHapus
  3. Sari Ater..inget jaman kecil mak pas ke sini :)..masih bagus yaaa..

    BalasHapus
  4. Aku palingan berenang doang kalau ke Sari Ater. Pengen nyoba arung jeramnya cuma takut hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga belum pernah cobain yang di sari ater. Tapi arung jeram itu seru :D

      Hapus
  5. Kayanya pernah kesini jaman duluuuu banget sekarang pasti makin cantik ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dulu malah belum pernah. Jaid susah ngebandinginnya :D

      Hapus
  6. chi, keke udah tinggi banget ya mo nyaingin ayah

    BalasHapus
  7. Wiiiih, mengacu adrenalin permainannya jadi rindu ngebolang

    BalasHapus
  8. Ya ampuun udah lama banget gak kesini lagi. Cuma pernah sekali dink... hehehe. Pingin juga nyobain ATV nya :D

    BalasHapus
  9. ternyat asekarng ke sari ater pakai e-ticketing ya Myr

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Lid. Tapi bingung gimana balikin e-ticketingnya hahaha

      Hapus
  10. dah lama g naek atv....disitu saya merasa kuraaang piknik xD

    BalasHapus
  11. Asri pemandangannya
    Saya pernah ke ciater da Sariater mandi air panas
    Terima kasih reportasenya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  12. Seru kalo bisa keliling pakai ATV, balapan dulu :-D

    BalasHapus
  13. Ayah dan anak tingginya sama yaa.. hmm tinggi juga ya si Keke :D
    Aku belum pernah naik ATV, mbaak.. kayaknya seru banget ya. Di Surabaya belum pernah lihat ada wahana seperti ini, atau mungkin saya nya yang kudet :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak.

      Saya juga belum pernah. Kapan-kapan lah barengan :D

      Hapus
  14. Pernahnya dulu kesini ya ke air panasnya saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di Sari ater terkenal dengan air panasnya :)

      Hapus
  15. Waah baru tau ada e tiket nya.Pas kesana aku gak ada e tiketnya.

    BalasHapus
  16. Jalan-jalan teyus eyy mak Chie. jadi pingin. Kenapa ya ATV selalu mahal sewanya *pertanyaan emak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung anak-anak masih mau jalan bareng hehhee

      Hapus
  17. thn lalu temen kuliah di Penang dulu dtg ke Jakarta dan aku ngajakin dia main di sari ater... tp kalo tau di sana ada gokart gitu, aku mnding main itu drpd main di kolam air panasnya ;p... beneran ga tau mba...

    BalasHapus
  18. wahh itu keke udah jangkung sepantaran ayahnya ya

    BalasHapus
  19. keke sudah setinggi ayah nya yaaa #CepetGede anak2 sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kayak zaman kita, ya *etapi emang kita 1 zaman? :p

      Hapus
  20. saya blm pernah kesana mak hiks

    BalasHapus
  21. Pengen naik gokarnya, dan pengen camping disini eh hahaha

    BalasHapus
  22. Wah, la Bapaknya juga sopir keluarga, ya jelas menang main gokart Mbak :D

    BalasHapus
  23. gak sekalian berendam air hangat mba? hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kesorean. Berendam di Villa Cempaka aja :)

      Hapus
  24. lagi otw ke sari ater nih mbakk

    BalasHapus
  25. edun euy pengen nyobain Gokart nya, seru banget kalo liburan bareng keluarga begini..

    BalasHapus
  26. waw... seru enak itu yang naik motornya :D

    BalasHapus
  27. sekarang tiket masuknya brapa ya?

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...