Main di Sari Ater Sebentar Saja

Main di Sari Ater sebentar saja. Memang bisa? Bisa aja, asal....


Suami: "Mending parkir mobil dulu aja di villa, ya? Ke Sari Ater-nya jalan kaki aja. Deket, kan?"Saya: "Langsung aja, lah. Kalau udah sampe villa nanti nurunin barang dulu. Trus, lihat kasur, lihat kolam renang, dan segala macem. Bisa-bisa malah gak jadi ke Sari Ater. Udah keburu malas."

Lokasi villa Cempaka dengan gerbang utama Sari Ater memang deket banget. Tapi, ternyata pilihan saya untuk tidak berjalan kaki itu tepat. Menuju ke tempat wisata Sari Ater lumayan jauh kalau harus jalan kaki. Gerbang utamanya aja yang jaraknya dekat.

[Silakan baca: Asiknya Kumpul Keluarga di Villa Cempaka Ciater]

Di gerbang utama kami bertanya kepada petugasnya dimana letak permainan gokart. Petugas menyarankan untuk berjalan ke arah parkir timur. Ada petunjuk jalannya di dalam. Dan, lokasi parkir timur memang lumayan jauh dari gerbang utama.


Saya lihat beberapa pengunjung antre tiket di ticket box. Tapi karena kami sudah beli e-ticketing di gerbang utama, jadi gak usah beli tiket lagi
Seperti ini bentuk e-ticketingnya. Tinggal di tap aja


Sampai parkir timur, kami langsung masuk ke area yang ada gerbangnya. Karena sudah membayar di gerbang utama, kami tidak harus membayar lagi. Cukup tap kartu yang diberikan di gerbang utama. Untuk pengunjung yang belum membayar tiket masuk di gerbang utama, wajib beli tiket dulu.

Ada banyak tikar kosong yang digelar. Saya gak tau kalau pakai tikar ini bisa tinggal pakai atau ada biaya sewa


Balapan Gokart di Sari Ater


Kami agak sedikit bingung setelah masuk ke dalam. Dimana letak permainan gokart? Gak ada satupun papan petunjuk yang bertuliskan gokart. Setelah keliling-keliling dan gak menemukan apa yang dicari, kami pun bertanya ke petugas. Ternyata untuk beberapa wahana permainan letaknya ada di luar area. Area yang kami masuki memang ada beberapa permainan juga, tetapi lebih banyak tempat pemandian air panas. Karena kami bilang akan masuk lagi ke area tersebut, kartu masuk tidak diminta, tapi tangan kami dicap.

Kami masuk ke area lain, masih di dekat parkir timur juga. Kali ini gak perlu pakai kartu, tinggal masuk aja. Lokasinya berdekatan dengan pintu masuk hotel Sari Ater. Kami pun langsung masuk ke wahana yang sudah diincar, yaitu main gokart.


Siap balapan! Keke-bunda vs Nai-ayah


Kami sewa 2 gokart, masing-masing untuk 5 laps. Saya besama Keke dan Nai dengan ayahnya. Tadinya anak-anak pengennya barengan, tapi kami belum setuju. Walopun Keke udah pernah main gokart, tapi dia belum pernah bareng sama adeknya. Setelah selesai main gokart, Keke bilang kalau saya berisik. Jejeritan melulu disetirin sama dia hehehe. Udah jejeritan, tetep aja kalah. NAi dan ayahnya yang sampe finish duluan hehehe

Selesai main gokart, anak-anak pilih main ATV. Keke sama ayahnya main ATV besar. Sedangkan Nai pilih ATV kecil. Kalau saya? Nungguin Nai main ATV hehehe. Selesai main ATV, saya lihat celana Keke kotor. Katanya, dia terjungkal dari ATV. Tapi gak bikin kapok, sih. Malah katanya seru. Untung Keke juga pake celana panjang. Jadi celananya aja yang kotor, kakinya gak sampe lecet.

Selesai main ATV, suami masih nawarin anak-anak buat main lagi. Tapi mereka merasa cukup. Apalagi begitu tau kalau keluarga besar saya sudah sampai villa Cempaka. Mereka pengen cepat-cepat ngumpul sekaligus berenang bareng.


Keke mau balapan lawan ayahnya
Nai belum bisa main ATV besar. Jadi dia main ATV bambi aja :)


Nah, yang sedikit membingungkan adalah begitu kami pulang. Tanya-tanya katanya kami bisa keluar lewat hotel. Bisa juga lewat gerbang utama lagi. Tetapi, kalau pintu keluar di gerbang utama gak ada yang jaga. Trus, balikin kartunya dimana? Bahkan kalau kami perhatikan, ada juga beberapa kendaraan yang masuk melalui samping pintu gerbang utama, lho. Karena memang 2 arah jalannya. Selain itu kan bisa bayar tiket langsung di area permainan, gak harus di gerbang utama. Bisa dibilang kami bayar harga tiket masuk per orang di gerbang utama kayak sia-sia, ya? Abis gak dipake juga.

[Silakan baca: Asiknya Menginap di Safari Lodge Caravan dan Bermain di Taman Safari Indonesia]


Ayah dan anak lagi asik ngobrol apa, ya? ;)


Ada permainan apa saja di Sari Ater?


Di Sari Ater, gak cuma ada permainan gokart dan ATV. Ada banyak sekali permainan di sana. Silakan buka web Sari Ater untuk lihat ada permainan apa saja. Kamipun sebelum memutuskan ke Sari ater melihat webnya dulu. Makanya bisa main sebentar aja ke Sari Ater karena udah tau mau main apa aja di sana.

Tapi yang terkenalnya dari Sari Ater adalah kolam dan kamar rendam air panasnya. Air panas yang mengandung belerang. Ada berbagai kolam dan kamar rendam di sana. Tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Kalau memang berencana berlama-lama, di sana juga ada penginapan berupa hotel, bungalow, dan camping ground. Saya tidak tau alau tamu menginap bisa dapat harga khusus untuk bermain atau tidak.


Berapa Biayanya?


Saya cuma mencatat biaya yang kami keluarkan saat jalan-jalan ke sana aja, ya. Kalau mau lebih lengkap, silakan lihat di webnya😊

  • Tiket masuk per mobil IDR25K
  • Tiket masuk per orang IDR30K
  • ATV Gokart IDR80K (5 laps) *harga per gokart*
  • ATV Adventure IDR150K (2,7km) *harga per ATV*
  • ATV Bambi IDR75K (5 laps) *harga per ATV*

Jam operasional, agak bervariasi. Tapi rata-rata buka pukul 08.00 wib. Untuk tutup, ada yang pukul 16.00 wib atau 17.00 wib


Sari Ater Hotel Resort






www.sariater.co.id


Post a Comment

26 Comments

  1. Udah lama nggak ke tempat ini. Terakhir ke sana, rame banget, batal, mundur teratur hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu kesini lagi, Mbak. Siapa tau lagi sepi :D

      Delete
  2. Wiiiih, mengacu adrenalin permainannya jadi rindu ngebolang

    ReplyDelete
  3. Ya ampuun udah lama banget gak kesini lagi. Cuma pernah sekali dink... hehehe. Pingin juga nyobain ATV nya :D

    ReplyDelete
  4. ternyat asekarng ke sari ater pakai e-ticketing ya Myr

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Lid. Tapi bingung gimana balikin e-ticketingnya hahaha

      Delete
  5. dah lama g naek atv....disitu saya merasa kuraaang piknik xD

    ReplyDelete
  6. Seru kalo bisa keliling pakai ATV, balapan dulu :-D

    ReplyDelete
  7. Ayah dan anak tingginya sama yaa.. hmm tinggi juga ya si Keke :D
    Aku belum pernah naik ATV, mbaak.. kayaknya seru banget ya. Di Surabaya belum pernah lihat ada wahana seperti ini, atau mungkin saya nya yang kudet :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak.

      Saya juga belum pernah. Kapan-kapan lah barengan :D

      Delete
  8. Waah baru tau ada e tiket nya.Pas kesana aku gak ada e tiketnya.

    ReplyDelete
  9. thn lalu temen kuliah di Penang dulu dtg ke Jakarta dan aku ngajakin dia main di sari ater... tp kalo tau di sana ada gokart gitu, aku mnding main itu drpd main di kolam air panasnya ;p... beneran ga tau mba...

    ReplyDelete
  10. wahh itu keke udah jangkung sepantaran ayahnya ya

    ReplyDelete
  11. gak sekalian berendam air hangat mba? hehee

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)