Featured Post

Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Part 1

Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Part 1

Selasa, 29 November 2016

Saat yang Tepat Staycation di ZEN Rooms Hotel Sotis, Blok M

Saat yang Tepat Staycation di ZEN Rooms Hotel Sotis, Blok M 

Saya curhat dulu, ya ... Udah sebulanan ini saya lumayan stress. Emosi rada meledak-ledak.

Berawal dari melihat gundukan kecil pasir dan semen di tetangga depan. Kalau melihat gundukannya yang gak banyak mungkin hanya akan merenovasi 1 ruangan saja. Saya tidak (mau) tau. Tapi yang pasti saya mulai stress.

Sudah terbayang partikel kecil semen dan pasir yang akan masuk rumah karena tertiup angin atau terbawa oleh roda mobil. Saya punya alergi yang larinya ke kulit. Pemicu alergi saya adalah debu. Dan, semen atau pasir yang masuk rumah pun bisa jadi 'musuh'.

Apa yang saya takutkan terjadi. Alergi saya mulai kambuh. Tetangga depan cuma butuh 2 hari saja untuk memperbaiki rumahnya, tapi alergi saya bisa bertahan sampai berminggu-minggu. Seluruh badan saya mulai banyak bintik merah yang rasanya sangat gatal. Bikin emosi jadinya.

Satu-satunya yang bisa bikin saya lupa dengan alergi adalah saat tidur. Tapi kemudian giliran tetangga di belakang rumah sedang renovasi total. Debunya memang gak terlalu masuk rumah walaupun tetap aja mau banyak atau sedikit ikut 'menyumbang' supaya alergi saya tetap kambuh.

Penyebab stress saya lainnya adalah suara mesin yang sangat bising. Denger-denger sih tetangga yang lagi renov total itu pengen keramik di rumahnya tetap utuh. Jadi dicopot satu per satu dengan mesin. Saya gak tau mesin apa namanya. Yang pasti suaranya seperti mesin bor atau mesin pemotong keramik. Selama 3 minggu saya harus mendengar suara yang sangat bising dari pukul 8 pagi hingga menjelang maghrib. Mau ngobrol aja sampe harus berteriak saking bisingnya.

Saat yang Tepat Staycation di ZEN Rooms Hotel Sotis, Blok M

Padahal pagi hari adalah jam tidur saya. Kebiasaan begadang sehingga saya harus membayarnya (baca: tidur) ketika anak-anak sedang sekolah. Gara-gara suara bising, saya jadi gak bisa lanjutin tidur. Padahal malamnya saya begadang. Cape, ngantuk, pusing jadinya akhir-akhir ini.

Sekitar 2 minggu lalu, sepulang dari acara The Harvest juga saya jatuh dari motor. Kaki saya nyangkut jok motor dan jatuh terjengkang tepat di depan rumah.  Kepala bagian belakang sukses 'mencium' aspal. Alhamdulillah masih bisa bangkit walaupun kepala sangat sakit begitu juga badan. Kalau kayak gitu kan enaknya istirahat, ya. Tapi gara-gara keberisikan, saya jadi gak bisa istirahat sama sekali.

[Silakan baca: Make A Wish with The Harvest]

Staycation di ZEN Rooms Sotis Hotel, Blok M

Sabtu, 26 November 2016, badan saya terasa gak fit. Mungkin masih karena efek jatuh atau kurang istirahat. Kepala dan leher juga sakit, membuat saya terpaksa membatalkan 2 acara. Padahal salah satu acara lokasinya dekat banget dengan tempat kami akan staycation. Tapi, kalau melihat kondisi badan, mending batal hadir, deh. Walaupun di rumah juga gak bisa istirahat. Berisiiiiiikkk .... 😡

Blok M, Pancoran, atau Kuningan?

Sejujurnya, saya berharap di Cikini. *lho? 😜 Jadi gini ... Saya udah lama pengen staycation ma keluarga. Paling gak sejak kami jalan-jalan ke Kota Tua. Karena keterbatasan waktu, gak semua objek wisata bisa dikunjungi. Mulai dari situ kepikiran deh buat staycation. Kepikiran pengen staycation di Cikini karena kayaknya di sana banyak kuliner yang enak dan legendaris hehehe.

[Silakan baca: Jalan-Jalan KeNai di Kota Tua]

Udah beberapa kali rencana ini diobrolin tapi belum kesampaian juga. Malah akhirnya staycation pertama kali ini pilihannya ke Blok M. Saya pikir di Blok M juga banyak pilihan kuliner. Selain itu Keke pengen lihat klub motor yang biasa suka ada setiap hari Minggu di daerah Senayan. Blok M ke Senayan kan deket, tuh.

Ajakan staycation ini datang di saat yang tepat banget. Ya, walaupun badan masih gak fit, tapi saya memang butuh keluar sejenak dari rumah. Membebaskan dari segala kebisingan dan debu yang bikin alergi. Sebetulnya, setiap weekend kalau lagi gak jalan-jalan pun biasanya nginep di rumah mertua. Tapi kan tetap aja beda, ya. Kalau staycation ada nuansa liburannya hehehe.

Rencananya, sepulang Keke ekskul langsung cuzzz ke Blok M. Tapi Keke kelihatan kecapean dan langsung tidur. Pukul 16.30 baru kami berangkat. Jakarta lumayan macet. Tanggal gajian kali jadi pada keluar buat hura-hura jalan-jalan. Menjelang pukul 18.00 wib kami baru sampai lokasi.

Saat yang Tepat Staycation di ZEN Rooms Hotel Sotis, Blok M

Staff di resepsionis menyambut kami dengan ramah. Tidak berapa lama, kami pun sudah bersantai di kamar. Superior room yang kami tempati tidaklah besar. Tapi kasur yang empuk dan ruangan yang bersih membuat saya yakin bisa istirahat dengan nyaman.

Di depan hotel, ada bangunan yang lagi di renovasi. Wkwkwk ... kayaknya akhir-akhir ini, saya gak jauh-jauh dari kata renovasi. Tapi, tenang aja karena kali ini debunya gak masuk kamar. Hotelnya tetap bersih. Malah saya senang karena ruangannya cukup kedap suara. Jadi suara truk dan para pekerja bangunan yang sedang bekerja nyaris tidak terdengar.

Saat yang Tepat Staycation di ZEN Rooms Hotel Sotis, Blok M 
Kamar mandinya juga bersih, tapi sekatnya kurang panjang. Kalau mandi, bikin area wastafel agak becek.

Untuk makan malam, Keke dan Nai pengennya ke Skip Jack. Eyaampuuunn baru juga 2 minggu lalu ke Skip Jack, masa minta ke sana lagi. Untuk urusan makan malam, saya serahkan ke suami. Karena kantornya kan dekat ma Hotel Sotis, pastinya suami tau mana kuliner yang enak. Tadinya saya pengen makan ikan bakar di penjual kaki lima. Kalau gak salah di daerah Fatmawati. Tapi kata suami, udah lama gak kelihatan jualan. Gak tau pindah kemana. Padahal enak banget lho menu ikannya.

Saya pun pilih makan ayam taliwang. Di sekitaran Blok M ada resto ayam taliwang yang enak. Tapi kami sudah bertahun-tahun gak makan di sana. Jadi agak ragu juga apa masih tetap enak. Ya udah serahkan ajalah ke suami. Eh, dia malah bingung hahaha. Akhirnya kami memutuskan makan gultik (gulai tikungan) di daerah Bulungan.

Saya: "Kayakya Bunda kenal daerah ini."
Suami: "Ya ini kan tempat Bunda dulu naik bis waktu masih ngantor. Inget, gak?"

Wah! Ternyata lokasi Hotel Sotis adalah daerah 'jajahan' saya dulu! Ya, dulu ketika saya masih ngantor di Karawaci, setiap pagi dari rumah menuju Blok M. Ada shuttle bus yang menuju Karawaci di sana. Lokasinya dekat banget ma hotel ini. Dan itu artinya dekat banget ma terminal Blok M. Cuma 200 meteran aja dari hotel menuju terminal. Deket banget, kan? Kalau mau staycation lagi di sini, gak usah bawa mobil pun kayaknya bakal mudah karena dekat terminal.

Saya sempat bertanya ke resepsionis tempat kuliner dekat hotel yang enak. Katanya sih dekat di Blok M Square (terminal) banyak yang enak. Tinggal jalan kaki aja. Kami akhirnya memutuskan tetap makan gultik. Lokasinya juga gak jauh juga, sih. Jalan kaki juga bisa. Tapi karena Nai kelihatan ngantuk makanya memutuskan pakai mobil aja yang udah pasti kena macet apalagi malam minggu gini hehehe.

Nai udah ngantuk, Keke masuk angin. Emang udah agak kemalaman keluar dari kamar. Sekitar pukul 8 malam baru keluar. Karena Keke pengen nonton film dulu di kamar. Padahal Keke tuh harus disiplin urusan makan. Telat dikit ya begitu, deh. Sebelum pulang beli camilan dulu. Siapa tau Keke udah rada mendingan trus mendadak lapar. Bener aja, kondisi Keke rada mendingan setelah di hotel lagi. Mulai deh dia ngemil sana-sini. Gak lama kemudian, kami semua pun tertidur pulas.

Saat yang Tepat Staycation di ZEN Rooms Hotel Sotis, Blok M 

Saat yang Tepat Staycation di ZEN Rooms Hotel Sotis, Blok M
 Sarapan yang saya pilih. Mie goreng, nasi goreng tomyam, dan ayam paniki

Menu sarapan di hotel ini gak terlalu banyak pilihan. Standar, lah. Prasmanan, salad, cereal, roti, kira-kira seperti itu, lah. Ada juga sih menu tradisional yang dikukus seperti pisang dan ubi. Rasanya lumayan enak. Apalagi nasi goreng tom yam. Kalau Keke suka ma saus saladnya yang menurutnya enak. Sayangnya gak ada lobak ya, Ke 😊

Setelah sarapan, kami pun kembali ke kamar. Suami memilih untuk tidur lagi. Saya dan Nai memilih internetan, lumayan kenceng juga WiFi di hotel walaupun sempat agak melambat tapi kemudian lancar lagi. Harusnya saya ikut tidur juga, ya. Membayar tidur yang beberapa hari ini kurang. Tapi godaan internetan begitu kencang hahaha.

Oiya, rencana Keke untuk melihat motor di Senayan pun batal. Udah terlanjur malas untuk keluar. Enakan bermalas-malasan di kamar hotel hingga waktunya check out hahaha. Alhamdulillah, saya bisa refreshing sejenak walaupun cuma semalam. Sedangkan Keke, setelah sarapan dna mandi memilih ke rumah neneknya duluan naik ojek online. Begini, nih kalau staycation di Jakarta. Pulangnya bisa gak barengan hahaha.

Pilih ZEN Rooms Karena ...
ZEN Rooms adalah Virtual Hotel Operator (VHO), yaitu merupakan jaringan hotel berkualitas yang berpartner dengan hotel hotel budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka, hingga Brazil. Didukung dengan tim terbaik dan teknologi terbaru, ZEN Rooms menawarkan pengalaman traveling yang lebih efisien dan menyenangkan.
Ini sudah kedua kalinya kami menginap di budget hotel yang bekerjasama dengan ZEN Rooms. Pengalaman pertama adalah saat kami ke Bandung dan menginap di Cihampelas. Alasan booking lewat ZEN Rooms selain harganyanya lebih murah dari rate hotel yang dipilih juga strategis.

[Silakan baca: Traveling Hemat di Bandung Karena ZEN Rooms]

Di Indonesia, ZEN Rooms suudah ada di beberapa kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Batam, Bali, Jogjakarta, dan Malang. Di mancanegara ada di Singapore, Manila, dan Bangkok. Untuk seluruh hotel budget yang bekerjasama dengan ZEN Rooms memiliki standar yang sama yaitu free fast WiFi, ruangan yang bersi, AC, hot shower, dan surprise travel kit. Saat kami menginap di Hotel Sotis, resepsionisnya juga memberitahu tentang surprise travel kit ini. Katanya, kalau booking lewat ZEN Rooms maka tamu berhak dapat surprise travel kit ini.

 
Ini isi surprise travel kit. Banyak ajah isinya, ya. Yang paling saya suka adalah voucher menginapnya 😍

Gak hanya itu, ZEN Rooms juga punya loyality programs yang dinamakan ZEN Rewards. Bila Sahabat Jalan-Jalan KeNai sudah melakukan pemesanan 6 kali/6 malam maka bisa mendapatkan menginap 1 malam gratis. Asalkan booking dengan email yang sama.

Yaaa ... saya 2 x menginap di ZEN Rooms tapi pakai email yang beda hehehe. Gak apa-apa, lah. Coba booking lagi aja. Apalagi tahun 2017 nanti kayaknya bakalan banyak long weekend. Lagipula rencana staycation di Cikini belum kesampaian. Insya Allah, staycation lagiiiii 😂

Hotel Sotis, Blok M




44 komentar:

  1. hotel nyaman dan bersahabat untuk smart traveler, kalau kemana2 mau cari zenrooms

    BalasHapus
  2. Sering ketemu sama suasana renovasi ya mbak, jodoh kali ya mbak hehe..

    Hotel budget memang idola banget ya mbak, kita bisa irit sesuai kebutuhan, seperti Zen Rooms ini. Apalagi koneksi inetnya lancar, jadi betah deh berlama-lama di kamar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk ... asal gak berisik dna berdebu, sih :D

      Hapus
  3. Templatenya kok enakeun ya teh, pake apa klo bole tau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pake yang tersediadi Google aja.

      Hapus
  4. aku sering ngeri kalau nginep di hotel2 yang namanya krg umum. tapi percaya lah ya kalau pintunya pake pintu ZEN

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau pakai ZEN insya Allah aman. Tapi biasanya saya juga gak berani kalau harus menginap sendirian di manapun :)

      Hapus
  5. Sayangnya di Semarang belum ada Zen Rooms. Tapi boleh juga ntar nyobain yang di kota lain.

    BalasHapus
  6. Aku kemarin nginep di ZenRooms premium cuma nggak dapet perlengkapan Zen Roomsnya itu :(

    BalasHapus
  7. Belum pernah order hotel via online sepertinya menarik melihat beberapa teman blogger sudah sering mengulasnya.

    BalasHapus
  8. Waah asyik banget ya promonya nginap enam kali gratis sekali...

    BalasHapus
  9. Ini ceritanya dari rumah sendiri yang sedang mengalami stresss pindah ke hotel ya mbak ya? yah kalau di hotel mah nggak ada debu yang masuk gara-gara suara pemotong keramik tetangga,,,, siap-siap deh mbak hura-hura dengan uang yang ada soalnya tanggal muda bentar lagi datang, hehehehe

    BalasHapus
  10. Aku juga pengen staycation.
    Btw mbak, berempat minta extra bed ga?

    BalasHapus
  11. Hadeuuh chi jatoh dari motor tuh sesuatu, efeknya suka lama, badan berasa ringsek ya. Mudah2an cepet pulih yaa...
    Nah kebetulan tuh, langsung istirahat di Zen Room, aku belon pernah nyobain niy nginep di sana , ngintip2 harga ahh, suka butuh buat tamu2..

    BalasHapus
  12. duuuuh ga asyik banget memang kalo tetangga renovasi trs efeknya kena ke kita yaaa... akupun mungkin bakal milih hal yg sama mbak, pindah tidur dulu sampe selesai renovasi :D...

    blm prnh nih aku cobain zan room.. eh ada poolnya ga sih mereka? biasalah anakku kalo staycation hrs cari yg ada pool krn hobi berenang

    BalasHapus
  13. wah aku belum pernah nih nginep di hotel ala ala zen room gini
    next time harus coba nih, sepertinya menarik

    BalasHapus
  14. di hotel memang paling enak bobo-boboan ya mba soalnya kasurnya lebih nyaman dr di rumah, itu kalo saya sih :D

    BalasHapus
  15. Wah asyiknya liburan di kota :D Eh, kayaknya Zen room lagi hit. Teman instagram saya pada rame posting foto di sini. Salam kenal :)

    BalasHapus
  16. Lumayan mbak..mengungsi sejenak demi menghilang dari aneka kebisingan di rumah..☺

    BalasHapus
  17. jadi seger ya, tidur nyaman di hotel, bisa istirahat dgn nyaman :) Saya kalo kondisi di rumah berisik begitu, jadi gak betah di rumah :(

    BalasHapus
  18. nyaman ya mba, aku belum pernah nyoba zen rooms :D mau nyobain. Wah ada program reward jg yaa mbaa chi

    BalasHapus
  19. Rok terlilit teralis motor ya, sy juga sering, untung cepat sadar jadi tdk sempat jatuh.
    Btw,sering sekali baca tentang Zen room, jadi penasaran mau coba juga

    BalasHapus
  20. sekali-sekali memang harus liburan di hotel untuk menghilangkan stres :)

    BalasHapus
  21. jadi pengen staycation di zenrooms lagi deh. Udah harganya terjangkau, kamar dan fasilitasnya selalu oke :)

    BalasHapus
  22. Di hotel dengan fasilitas yang disediakan memang enak buat menghilangkan penat mbak... pas baca tentang Zen room, jadi pengen juga

    BalasHapus
  23. Hotelnya pasti nyaman banget ya mba, duuh pengen bobo sama keluarga disitu juga sambil liburan neh.

    BalasHapus
  24. Belum punya pengalaman nginep dengan Zenrooms mbak. Next kalau sedang butuh staycatio aku mau coba mencari penginapan dengan bantuan Zenrooms aaach. Mupeng lihat isi di pouch nya

    BalasHapus
  25. Kalau urusan renovasi atau bangun rumah emang sangat mengganggu ya Mbak, apalagi kalau danger alat potongnya itu, ngilu banget rasanya.

    Staycation kayaknya seru juga ya Mbak? Pingin nyobain deh :)

    BalasHapus
  26. Di Makassar juga udah ada Zen Room, kayaknya memang cocok untuk staycation ya Mba.. thanks for sharing :)

    BalasHapus
  27. Penasaran sama zen rooms ini dehh, Semarang blom ada yaaa..

    BalasHapus
  28. aaah jadi pengen stacation deeh mbaaa

    BalasHapus
  29. Dekat rumahku ini ada beberapa guest house yang pakai zen rooms.

    BalasHapus
  30. wah nyaman banget, mba. kalo nginepnya bareng keluarga asyik ya, bisa sekalian liburan juga.

    BalasHapus
  31. Dapat printilan nya banyak yaa zen room ini, aku blm pernah nyobain

    BalasHapus
  32. Wah hotelnya cakep ya, rekomded ya mba buat liburan

    BalasHapus
  33. blm pernah nyoba staycation lama2 jd ngiler jg liat review-nya. suasana yg beda dari aktivitas sehari2 itu yg bikin seru

    BalasHapus
  34. Karena sudah tahu Zen Rooms, saya bakalan nginep hotel budget terus nih via Zen Rooms. Murah dan udah nyaman banget.

    BalasHapus
  35. Minimalis bngt kamarnya, hotel budget kan ya?

    BalasHapus
  36. Selalu suka sama travel kitnya Zen Rooms. Duh, jadi pengen nginep juga di Zen Rooms.

    BalasHapus
  37. Sekarang banyak hotel kecil tapi bagus2 & bersih. Sudah mulai sadar ini bisnis yg bagus & tuntutan orang seperti apa, jadi saling mengisi.

    BalasHapus
  38. asyik ay, sekarang banyak hotel kecil tapi nyaman dalamnya dan pelayanannya, jadi memudahkan kiat dg uang didompet yang gak banyak bisa menikmati nyamannya hotel

    BalasHapus
  39. Ini baca2 staycation di ID corners jadi pengen dah nyoba staycation... Bosen juga cuma modal matras sama tenda doang hehe

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...