Hiii … Tikus! Tapi kalau tikus seperti foto di atas gimana? Takut, gak?

Sahabat KeNai jijik sama tikus? Kalau iya, toss dulu sama saya. Etapi, kayaknya gak semua tikus itu menjijikan. Malah ada tikus yang bikin saya ketergantungan. Mau tau? *Bilang mau ajah, biar saya senang hahaha!*


Tikus Got


Hiii …! Jijik!

Iya, kalau tikus yang begini beneran bikin jijik. Saya bisa jejeritan ngelihatnya. Rasanya jijik aja gitu. Dan, kesannya jorok banget! Makanya sebel banget kalau di rumah udah kemasukan tikus. Kalau di rumah lagi ada tikus kemungkinan besar karena lupa nutup pintu di tempat cuci. Ugh! Itu nangkepnya susah. Kayaknya tikus sekarang pintar-pintar, ya. Dikasih lem tikus gak mempan :(

Tikus sekarang juga kayaknya pada berani. Perasaan zaman saya kecil, tikus cuma berani keluar malam. Kalau sekarang, kadang siang hari saya suka melihat tikus berkeliaran. Udah gak takut sama kucing apa, ya?


Tikus Putih


Ah, buat saya ini juga sama ajah kayak tikus got. Jijik mungkin enggak. Tapi saya tetep geli kalau melihatnya.


Mickey Mouse


Tikus, Mouse, Jd.Id

Tikus berwarna hitam dan selalu bercelana merah ini mungkin tikus yang paling terkenal. Karakter tikus milik Walt Disney ini dari zaman saya kecil hingga sekarang, masih saja banyak yang mengidolakan. Namanya Mickey Mouse atau Miki Tikus. Sahabat Jalan-Jalan KeNai suka juga dengan Mickey Mouse?

Kalau saya sebetulnya lebih suka dengan Donald Duck. Menonton atau membaca kartun Donald bisa bikin saya terpingkal-pingkal. Rasanya, saya belum pernah terpingkal-pingkal kalau melihat atau membaca cerita Mickey Mouse. Tapi kalau lihat barang-barang anak-anak di rumah dari mulai pakaian hingga gelas, kenapa lebih banyak Mickey Mouse, ya? :D


Tom & Jerry


Woo hoo! Ini, sih, salah satu kartun favorit kami sekeluarga. Selalu terpingkal-pingkal menonton kartunnya. Lucu aja melihat kucing dan tikus ini berantem melulu, tapi kadang akur kalau lagi punya musuh bersama hahaha!

Ah, kami santai aja walaupun jalan ceritanya kebanyakan tentang berantem. Bener-bener cuma dianggap hiburan. Tapi, gak akan dipraktekkan. Melihat orang berantem aja gak suka. Oiya, favorit saya sebetulnya Tom Cat. Tapi Jerry Mouse juga suka lucu. :D


Ratatouille


Ratatouille adalah kartun produksi Pixar pada tahun 2007. Menceritakan tentang Remy, seekor tikus, yang mempunya passion di bidang memasak dan berkeinginan menjadi chef. Tentu keinginan ini sesuatu yang sepertinya tidak mungkin bagi kebanyakan orang bahkan di kalangan para tikus. Tikus identik dengan sesuatu yang jorok. Bagaimana mungkin bisa berurusan dengan dunia kuliner yang harus selalu menjaga kebersihan?

Selalu ada moral story dari setiap kartun yang saya tonton. Apalagi produksi Pixar memang umumnya bagus. Tapi Ratatouille bukan film kartun favorit saya. Saya suka dengan Ratatouille karena bertema kuliner. Saya, sih, teteuupp di tim Kungfu Panda :D


Boneka


Sahabat KeNai punya boneka tikus? Atau aksesoris unyu-unyu yang berbentuk tikus. Kalau saya enggak punya, selain Mickey Mouse :D


Mouse untuk PC atau Laptop


Tikus, Mouse, Jd.Id


Nah, ini yang bikin saya gak nyaman selama beberapa minggu. Mouse untuk laptop sempat hilang. Lupa naro dimana karena mouse sempat dibawa bepergian.

Laptop memang tetap bisa tetap digunakan tanpa mouse. Tapi, saya tetap membutuhkannya. Lebih nyaman aja menggunakan mouse. Perasaan jadi lebih lebih produktif kalau ada mouse.

Udah nitip ke suami supaya beliin mouse baru. Tapi lupa atau gak sempat melulu. Makanya saya sempat berminggu-minggu gak pake mouse. Gregetan, deh! Sampe saya bilang, “Kalau minggu ini belum dibeliin juga, Bunda mau beli online aja, ya.”

Saya udah lirik-lirik, tuh JD. Toko online yang termasuk baru di Indonesia tapi sebetulnya termasuk terbesar di Asia. Ada mouse lucu di sana. Akhirnya, dibeliin juga mouse sama K’Aie. Bikin saya jadi betah lagi di depan pc/laptop.

Sahabat KeNai ada yang ketergantungan mouse juga kayak saya, gak? Kalau mouse ini gak bikin jijik. :D