Hairi Yanti - Penulis Cerita Anak yang Produktif

Hairi Yanti, penulis cerita anak
Hairi Yanti, atau Yanti panggilan akrabnya adalah seorang blogger yang ternyata juga seorang penulis cerita anak yang produktif. Hal ini bisa terlihat bila Sahabat Jalan-Jalan KeNai berkunjung ke blognya di www.hairiyanti.com. Dari deretan artikel yang dipublish kebanyakan adalah karya-karyanya.

Sudah menjadi kebiasaan saya juga bila berkunjung ke blog seseorang yang baru atau jarang dikunjungi, biasanya saya melihat labelnya terlebih dahulu. Dari labelnya bisa terlihat, apa saja isi yang menggambarkan blog tersebut. Di bagian label yang berada di sidebar sebelah kanan, terlihat yang paling sering Mbak Yanti tulis adalah tentang resensi, buku, cerpen anak, dan lainnya.


label blog hairi yanti
Dari label, saya menilai kalau Mbak Yanti memang seseorang yang gemar membaca. Tapi tidak hanya itu, Mbak Yanti juga seorang penulis yang produktif khususnya cerita anak. Cerpennya yang berhasil masuk ke majalah Bobo saja lumayan banyak. Padahal pasti bisa lolos majalah Bobo gak gampang, ya.

Tidak hanya sharing tentang hasil karyanya, Mbak Yanti juga sesekali berbagi tip menulis di blognya. Untu Sahabat Jalan-Jalan KeNai yang ingin belajar menulis cerita anak, rajin-rajin deh berkunjung ke blog Mbak Yanti.


Sepinggan Kata, Selaksa Rasa


Saya lalu berlanjut ke bagian about me untuk mengenal lebih dalam sosok Mbak Yanti. Sepinggan Kata, Selaksa Rasa adalah tagline dari blog Mbak Yanti.

selingan kata selaksa rasa

Membaca arti dari taglinenya tersebut, salah satunya adalah tentang kesukaan Mbak Yanti terhadap makanan dan wisata kuliner. Tapi kalau saya kembali melihat label, tulisan tentang makanan dan wisata kuliner masih cukup sedikit. Untuk resep hanya berjumlah 8 dan kuliner Banjar berjumlah 5 postingan. Padahal kalau melihat popular post-nya, postingan Perkedel Kentang Maknyus justru yang berada di peringkat teratas. Bahkan mengalahkan postingan tentang Cara Mengirim Cerpen ke Majalah Bobo.

Sepertinya banyak juga pembaca yang berkunjung ke blog Mbak Yanti karena postingan makanan. Saran saya, mungkin lebih diperbanyak lagi jumlah postingan resepnya. Atau biar brandingnya jadi gak membingungkan, bikin blog baru yang khusus kuliner. Apalagi kuliner Banjar sepertinya akan menarik. Setidaknya bagi saya yang jauh dari Kalimantan *Etapi ini sekadar saran, ya, Mbak hehehe*


Inilah Ipau Siram.
Sumber foto dari blog Mbak Hairi Yanti


Mbak Yanti juga ternyata penggemar drama Korea. Ada sedikit postingan tentang drakor di blognya *Ayo yang sama-sama suka drakor, merapat ke blog Mbak Yanti hehehe* Tapi kalau saya, diantara berbagai postingannya yang paling disuka adalah tentang kuliner Banjar. Terutama yang berjudul Ipau Siram. Hadeeuuuhhh ... malam-malam lihat itu postingan jadi bikin lapaaarr hahaha.

Menulislah.. karena terkadang kita akan terkagum-kagum sendiri membaca untaian kata yang pernah kita goreskan di masa lampau- Hairi Yanti

Sahabat Jalan-Jalan KeNai ingin mengenal lebih lanjut sosok Mbak Yanti? Silakan berkunjung ke

Hairi Yanti



Facebook: Hairi Yanti
Twitter: @yant165
Instagram: hairiyanti

Post a Comment

8 Comments

  1. Makasiiiiih Mbak Myra buat sarannya :*
    Akan saya pertimbangkan :D
    Terima kasih ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  2. Aduh itu foto ipau siram-nya aku pikir lasagna hehe.. Hebat ya Mba Yanti bisa nulis cerpen anak.

    ReplyDelete
  3. Walau belum pernah ke bumi Borneo, tapi kalo main-main ke blog Mbak Hairi Yanti jadi sedikit banyak tahu kuliner-kuliner disana ya.

    ReplyDelete
  4. Ipau Siram, hmmm, ntar naya suami (yg org Borneo jg deh) itu apaan hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)