Asiknya Menginap di Safari Lodge Caravan dan Bermain di Taman Safari Indonesia - Hari Kedua

Safari Lodge Caravan dan Bermain di Taman Safari Indonesia

Asiknya Menginap di Safari Lodge Caravan dan Bermain di Taman Safari Indonesia - Hari Kedua - Seingat saya, kalau sarapan gak ada layanan antar makanan ke caravan. Kami pun kembali ke resto dengan berjalan kaki. Suasana resto sangat ramai karena masih ada peserta gathering. Pilihan menu sarapannya gak banyak. Rasanya pun biasa aja. Beda deh dengan rasamenu makan malam yang kami makan.

mini zoo safari lodge
Salah satu mini zoo di Safari Lodge
menginap di safari lodge caravan bersama keluarga
kolam renang safari lodge caravan
Kolam renang kecil di samping resto
menu sarapan safari lodge caravan
Menu sarapan


Setelah selesai sarapan, kami memilih berkeliling area Safari Lodge. Anggap aja sekalian olahraga pagi. Kami pun suka dengan suasana di sini. Sepi, jauh dari keramaian. Tapi gak tau juga ya kalau dapat caravan yang dekat dengan resto, apakah ramai atau sepi juga. Di sini juga ada mini zoo. Bisa bikin senang anak-anak yang suka binatang, lah.

suasana di safari lodge caravan
Lagi mager di caravan, tiba-tiba mendengar suara berisik. Ternyata ada 2 ekor kera sedang bermain-main di atas caravan kami


Balik dari keliling Safari Lodge, kami langsung merasa mager banget. Pengennya nyantai di caravan sampai waktunya check out. Tapi dipikir lagi sayang juga tiketnya. Lagipula belum semua arena di TSI kami nikmati. Ya udahlah, kami pun check out sekitar pukul 11 kemudian main lagi di TSI.

Untuk masuk TSI, kami tinggal menunjukkan tiket tamu caravan. Karena kemarin sudah melakukan safari dengan kendaraan untuk melihat bintang, maka kami diminta masuk lewat jalur lain yang langsung menuju area bermain.


atraksi singa taman safari indonesia
Birds of Prey Show  taman safari indonesia
Birds of Prey Show
dolphin show taman safari indonesia
Bolak-balik nonton dolphin show selama di TSI


Dari semua show yang kami datangi di hari kedua, saya dan suami paling suka dengan pertunjukkan burung. Namanya "Birds of Prey Show". Keren banget, deh! Sedangkan Nai paling suka dolphin show. Sampe 2 hari berturut-turut nonton dolphin show. Pada saat itu Nai memang lagi suka banget dengan lumba-lumba.

Selain dolphin show, di TSI juga ada tempat untuk berenang bersama lumba-lumba. Tentunya bukan di kolam renang umum, tapi di tempat khusus dan ada trainernya. Nai sempat merengek pengen berenang bareng lumba-lumba. Tapi gak mungkin kami turuti permintaannya karena gak bawa baju renang. Kami janjikan akan kembali beberapa bulan lagi. Nai pun setuju meskipun wajahnya tetap kelihatan sedih.

Kalau mau berenang bersama lumba-lumba, Sahabat KeNai harus bayar lagi. Kalau gak salah IDR400K per orang per 30 menit. Saya udah udah udah lupa pastinya. Tapi kisaran segitu lah karena sempat nanya-nanya juga. Dan kalau berempat bisa harga paket sekitar satu koma berapa gitu, deh. Tapi saya gak tau, area Swim With Dolphin ini sekarang masih ada atau enggak.

Sesuai janji, beberapa bulan kemudian kami mengajak Nai ke TSI lagi untuk berenang bersama lumba-lumba. Tapi Nai gak mau. Udah dibujukin beberapa kali tetap gak mau. Penyebabnya karena nonton salah satu tayangan di Animal Planet.

Dulu, Animal Planet jadi salah satu channel favorit Nai. Suatu malam dia nonton serial tentang binatang-binatang yang selama ini dianggap ramah, tapi ternyata bisa membunuh. Saya lupa nama serialnya, tapi episode yang dia tonton malam itu tentang lumba-lumba. Selama ini dia taunya lumba-lumba binatang lucu dan dia kaget banget kalau ternyata binatang ini juga bisa membunuh manusia. Sejak itu dia gak suka lagi ma lumba-lumba.

Udah dijelasin berkali-kali kalau lumba-lumba tetap binatang yang baik. Di tayangan itu pun dijelaskan kalau lumba-lumbanya diganggu sama manusia. Mentang-mentang baik, lumba-lumbanya dipukulin gitu. Lubang semburnya diusilin dengan cara ditutupin ma para korban. Padahal lubang sembur pada kepala lumba-lumba kan untuk bernapas. Coba deh kalau kalau kita diusilin dengan cara ditutup hidungnya. Pasti kesel banget, kan? Nah, makanya itu lumba-lumba ngamuk dan membunuh manusia yang udah mengganggunya. Sayangnya Nai udah keburu takut. Gak mau lagi berenang ma lumba-lumba.
 
aneka permainan di taman safari indonesia
Gak ada satupun permainan di foto ini yang kami naiki. Sekadar lewat aja.
rumah hantu taman safari indonesia
Saat Keke dan ayahnya main di rumah hantu, saya dan Nai memilih naik bianglala.
wahana seru di taman safari indonesia
Kalau wahana yang ini kami nikmatin sampai 2x. Lumayan bikin baju jadi basah hehehe


Di TSI tidak hanya ada animal show. Ada juga berbagai wahana bermain ala-ala Dufan gitu. Meskipun tentu aja gak sebesar dan sebagus di Dufan. Untuk melihat binatang, kami paling suka di tempat burung-burung. Pengunjung seperti masuk ke dalam kandang yang besar dan menyatu dengan berbagai burung di sana. Yup! Sepertinya kami suka dengan burung-burung di TSI baik itu show maupun zoo-nya.

Di TSI juga ada kolam renang yang areanya lumayan luas, tapi kami gak tertarik untuk berenang di sana. Saya gak suka berenang di air dingin. Anak-anak juga gak ada yang pengen berenang kecuali Nai yang pengen banget sama lumba-lumba. Kami lebih memilih menikmati area lainnya.


burung merak di taman safari indonesia
melihat aneka burung di taman safari indonesia

2 hari main di TSI sepertinya masih belum cukup. Tetapi, paling berkesannya memang menginap di Safari Lodge Caravan. Pulang dari TSI, kami makan malam dulu di Cimory Mountain View.

Akhir-akhir ini, Nai minta menginap di sana lagi. Kami semua suka dengan suasana sunyi di Safari Lodge, tapi saya pengen juga coba menginap di camping ground TSI. Sayangnya Nai belum mau. Pilihannya tetap menginap di Caravan.

Ya udah lihat gimana nanti, deh. Sekarang fokus ke UN dulu. Jalan-jalannya ditunda sejenak padahal kami semua udah kangen piknik 😂


atraksi gajah taman safari indonesia
Disenderin belalai gajah ternyata berat banget. Kira-kira Dilan sanggup gak, ya? 😂
Senyum dengan perasaan ngeri-ngeri gimanaaaa ... Takut juga saya kalau sampe dililit trus diangkat ma gajahnya hehehe


[Silakan baca: Asiknya Menginap di Safari Lodge Caravan dan Bermain di Taman Safari Indonesia - Hari Pertama]


Safari Lodge Taman Safari Indonesia


Jalan kapten Harun Kabir No.724
Cisarua, Puncak
Bogor, Jawa Barat 16750


Post a Comment

14 Comments

  1. seru ya mba safari lodge caravan jadi pengen nginep disana juga. Semua penginapan safari emang keren-keren ya mba. Safari Prigen juga kece berasa di afrika (katanya) hihi

    ReplyDelete
  2. Enak nih menginap di TSI. Aku beberapa waktu lalu menginapnya di hotel tapi, karena di Caravan penuh. Tapi dari hotel jalan ke restoran lebih jauh sih daripada dari Caravan ya... hehee...
    Nanti mau coba ah di Caravan atau Rumah Pohon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebalikannya ma saya. Belum pernah cobain hotelnya

      Delete
  3. baru sekali saya ke taman safari dan gak bisa semua tempat bisa saya kunjungi dalam satu hari heuuu sedih. pengen kesana lagi jadinya buat refreshing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya memang enak kalau nginep. Bisa bolak-balik ke TSI

      Delete
  4. wah semakin banyak wahana bermainnya ya, dulu terakhir ke TSI waktu Shidqi umur 3 tahun, aihh 8 tahun yang lalu deh gak pernah ke sana lagi :D

    ReplyDelete
  5. Udh lama pengen ke sini, krn HR Managernya temen saya mau minta gratisan aja mbak hahhahaha. Duhh ternyata emang bagus yaaaa..

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget ya jalan-jalannya.. Ads gajah dsn burung. Anak-ana ku suka

    ReplyDelete
  7. Aaaah mba berani pegang belalai gajah, aku nggakk bakal berani kayaknya, takuuut hihi

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)