Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

5 Detinasi Favorit di Thailand

destinasi favorit di thailand

5 Detinasi Favorit di Thailand


Kurang lebih sekitar 1 bulan yang lalu, saya dan keluarga besar baru saja pulang dari Malaysia. Rencana awalnya pengen melipir juga ke Singapore. Jalan-jalan lagi ke negara itu seperti yang kami lakukan 2 tahun lalu. Tetapi, setelah membuat itinerary, destinasi di Malaysia juga banyak yang ingin dikunjungi. Bahkan selama 5 hari di sana rasanya belum cukup. Padahal kami cuma jalan-jalan di sekitar Kuala Lumpur.

Selama di Malaysia, kulineran tentunya menjadi salah satu yang kami cari. Lucunya nih, selama di sana kami justru makanan Thailand yang paling sering kami nikmati. Sampai Keke bilang, "Udahan dulu makan Tom Yum Goong." Menu yang satu ini memang beberapa kali kami nikmati. Saya juga malah beli tas bergambar gajah seperti ciri khas oleh-oleh Thailand. Hmmm ... Apakah ini pertanda, jalan-jalan kami berikutnya adalah ke Thailand? Aamiin

Thailand merupakan salah satu negara yang memang sedang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Thailand ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan keren yang dapat dikunjungi. Bagi Sahabat KeNai yang ingin selalu tetap update di berbagai media sosial pada saat liburan, tak ada salahnya jika beli sim card Thailand. Harga yang ditawarkan tentu sangat bervariasi sekali.

Kalau urusan sim card udah tau di mana belinya, sekarang mari bikin list beberapa tempat destinasi favorit di Thailand yang bisa dikunjungi selama liburan.

[Silakan baca: Universal Studio Singapore vs Imbiah Lookout]

1. Wat Arun


Tempat yang pertama yang dapat dikunjungi yaitu Wat Arun. Tempat ini adalah sebuah kuil Budha tertua dan terletak di Distrik Bangkok. Nah, disini Sahabat KeNai akan melihat dan menemukan semua menara kuil serta dindingnya terbuat dari keramik serta porselen sehingga menampilkan kesan yang sangat indah dan keren. Bagi Sahabat KeNai yang tertarik dengan tempat yang satu ini, bisa mendatanginya dan membayar tiket masuk seharga 50 THB. Tak hanya itu saja, ada hal yang menarik lainnya yang dapat dilihat dan temui di sini. Tersedia banyak kios yang menjual berbagai macam souvenir yang dapat dipilih untuk dibeli. Wah, sangat menarik sekali bukan?

2. Royal Grand Palace


Selanjutnya adalah Royal Grand Palace. Tempat ini merupakan salah satu bangunan yang memiliki nilai sejarah yang bisa dikunjungi wisatawan. Royal Grand Palace ini merupakan tempat kediaman raja-raja Thailand. Bagi Sahabat KeNai yang ingin berkunjung kesini, dapat pergi pada pukul 08:30 hingga 16:00 waktu setempat. Untuk biaya tiket masuk Sahabat KeNai dapat membayar sekitar 500 THB.

3. Pantai Railay


Thailand juga dikenal dengan tempat wisata yang memiliki pantai tercantik dan terkeren. Salah satu pantai yang dapat dikunjungi ketika berada di Thailand yaitu Pantai Railay. Pantai yang satu ini memiliki pesona tersendiri. Pantainya memiliki pasir yang putih, air yang biru, dan jernih serta memiliki pemandangan yang luar biasa. Membuat siapapun takjub melihatnya. Bila Sahabat KeNai sangat menyukai pantai, tak ada salahnya jika berkunjung kesini dan mengajak semua teman-teman serta keluarga tercinta.

[Silakan baca: Makan Sore di Makansutra Gluttons Bay, Singapore]

4. Koh Phi Phi


Seperti yang Sahabat KeNai ketahui bahwa Thailand ini memang memiliki banyak pantai yang indah serta menarik sekali untuk dikunjungi. Pantai lainnya yaitu Koh Phi Phi. Pantai ini memiliki spot yang sangat keren dan indah untuk dilihat. Tak hanya itu saja, ketika Sahabat KeNai berada disini juga dapat melakukan beberapa aktifvitas yang menarik seperti snorkeling dan menyelam.

5 Pasar Chatuchak


Tak lengkap rasanya berlibur tanpa belanja oleh-oleh. Di Thailand, Sahabat KeNai bisa mengunjungi Pasar Chatuchak. Pasar ini dapat Sahabat KeNai kunjungi pada akhir pekan. Di sini Sahabat KeNai akan menemukan berbagai macam jenis barang yang dapat dipilih serta beli sesuai dnegan keinginan.

Nah, bagi Sahabat KeNai yang sedang menyusun rencana liburan ke Thailand, bisa mengunjungi beberapa tempat seperti diatas. Selain itu, jalan-jalan ke negeri Thailand tidak lengkap juga tanpa memiliki kuota internet. Oleh sebab itu, disarankan untuk dapat beli sim card Thailand sehingga bisa dengan bebas memposting keseruan selama di Thailand.

Saat ini ada beberapa produk yang dapat Sahabat KeNai pilih, yaitu

  • DTAC Traveler SIM Card 15 hari 6GB+Unlimited, kemudian 8 hari 2.56GB+Unlimited 
  • Jaca MiFi Traveler SIM Thailand 7 Hari 2.5GB+unlimited. 
 
Untuk harga ditawarkan sekitar Rp. 95.000 hingga 195.000 tergantung paket mana yang Sahabat KeNai pilih. Informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi website resmi melalui Traveloka, ya!

[Silakan baca: Bermain di Gardens by The Bay dan Mencari Oleh-Oleh di Mustafa Centre]

7 komentar:

  1. Waah aku pengen nyontek list destinasinya, Mbak Myr. Terutama ke Grand Palace itu. Pertama datang ke sana masih renovasi, gak bisa masuk ke dalam. Nanti datang lagi pengen masuk ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik! Smeoga kunjungan kedua bisa ke sana ya, Mbak

      Hapus
  2. Thailand tuh punyaaa banyak keindahan alam yang beneran pengen aku jelajahi satu per satu, mba. Soalnya cakep cakep banget. Lokasinya juga nggak begitu jauh dari Indonesia. Dan aku setuju banget kalau keindahannya jangan sampai tak dipublikasikan di medsos. Makanya pilihan tepat tuh pakai kuota internet selama di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kira-kira harus berapa lama ya kalau ke Thailand biar puas hihihi

      Hapus
  3. Foto di awal pos betul-betul bikin ngiler ...

    BalasHapus
  4. wat arun itu ikonik banget deh mbak... but Thailand tetep punya banyak wisata menarik lainnya. Dan I love it, hehehehe. Btw, salam kenal ya mbak dari #jejakbiru

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)