Yeaaay! Jalan-jalan ke Mall Kelapa Gading (MKG) lagi! Etapi ini kejadian setahun yang lalu, ding hehehe. Kalau sekarang mah lagi di rumah aja gara-gara pandemi COVID-19.

mall kelapa gading

Kami senang main ke sini karena mallnya besar. Bisa dibilang apa aja ada. Gak sekadar department store di sini. Tapi, ada juga beberapa hal menarik yang kayaknya gak di semua mall ada.


Seberang Stasiun LRT


naik lrt ke mall kelapa gading
Ada jembatan penghubung dari stasiun LRT ke Mall Kelapa Gading


Walaupun (ngakunya) bukan anak mall, tapi MKG ini salah satu pusat perbelanjaan favorit saya sejak dulu hingga sekarang. Lumayan lama gak main ke sini sejak jalan ke sana tuh super duper macet gara-gara pembangunan LRT. Makanya begitu LRT mulai ujicoba, sekalian aja kami jalan-jalan sore di Mall Kelapa Gading. Apalagi salah satu stasiunnya juga tepat di seberang mall ini.

Malah sekarang saya lebih suka naik LRT kalau mau ke Mall Kelapa Gading. Beberapa bulan lalu pernah ajak Mamah ke sini. Ya sebetulnya mamah cuma pengen ngerasain kayak apa LRT di Jakarta.

Kami diantarkan oleh adik saya ke stasiun LRT Velodrome. Adik saya lanjut ke mall dengan mengendarai mobil. Hasilnya, kami udah sampai mall, adik masih terjebak macet di jalan. Masih lumayan jauh dari mall.


Kulineran di MKG


gyu-kaku mall kelapa gading

Mau kulineran di sini banyak banget pilihannya. Murah, mahal, tradisional, instagramable, tinggal pilih aja. Sesuaikan dengan selera dan bujet masing-masing.

Kuliner yang serba kekinian juga ada. Waktu kami ke sana, Tiger Sugar antreannya panjang banget. Ya begitu kan kalau ada makanan/minuman yang lagi ngetrend. Bisa gila-gilaan panjang antreannya. Kami memilih makan di Gyu-Kaku. Memenuhi permintaan Keke yang pengen makan di AYCE.


Bermain Bersama Binatang


gading walk

Mall Kelapa Gading lumayan luas karena 3 mall dijadiin 1 (MKG 1 s/d MKG 3). Tetapi, seluas-luasnya MKG masih mudah dihapalin dan gak bikin nyasar. Gak kayak waktu saya jalan-jalan ke mall Tunjungan Plaza, Surabaya hehehe.

MKG juga ada konsep outdoornya namanya Gading Walk. Ini yang bikin saya semakin suka dengan mall ini. Ada beberapa tenant kuliner di area luar. Suka ada juga event yang asik.
Di Gading Walk juga ada tempat bermain air. Walaupun gak banyak, kadang-kadang ada anak yang bermain air di sini. Mungkin jarang ada anak yang main karena gak kelihatan ada tempat untuk ganti baju.

Mall ini juga ramah binatang. Sahabat KeNai yang memiliki anjing bisa ajak jalan-jalan ke MKG. Tetapi, hanya boleh di area luar, ya.


Pony Horse Riding

Pony Horse Riding

Mau mencoba menunggang kuda pony? Di sini ada, tetapi kayaknya hanya sampai tanggal tertentu. Waktu kami ke sana hanya sekitar sebulanan ada kuda pony di MKG.


Rabbit Land

rabbit land mall kelapa gading
bermain bersama kelinci di mall kelapa gading

Anak-anak yang suka dan ingin bermain dengan kelinci juga bisa ke MKG. Kelincinya gemuk dan lucu semua. Nai tadinya pengen main, tapi gak ada yang mau nemenin. Lagipula udah menjelang maghrib. Rasanya kurang seru kalau mainnya cuma sebentar.


Paws

paws mall kelapa gading
Banyak anjing lucu di sini
hotel grooming mall kelapa gading
Tempat penitipan anjing

Nah buat yang pengen ajak anjing peliharaannya ngemall, bisa ajak ke Paws MKG. Di sini tuh ada area bermain, kolam renang, salon, hingga hotel untuk anjing. Tentu aja bukan hotel seperti kalau manusia menginap, ya. Ini hotelnya semacam tempat penitipan. Ya siapa tau pemiliknya mau pergi ke luar kota atau luar negeri dan gak bisa bawa anjing.

paws gading walk
Ini bukan baju bayi atau anak. Tetapi, baju dan segala perlengkapan untuk anjing
membawa anjing ke mall
salon khusus anjing

Karena kami tidak memiliki anjing, jadinya hanya bisa melihat binatang-binatang itu bermain dari luar pagar. Gemes banget lihatnya. Keke dan Nai lumayan betah berlama-lama melihat tingkah laku anjing yang lucu-lucu.

pet cafe

Di sini juga ada pet cafe di mana Sahabat KeNai bisa makan sambil dekat dengan anjing. Mirip kayak cafe kucing gitu. Kita makan dan dikelilingi anjing.

Keke dan Nai pernah makan di resto seperti ini. Saya lupa nama restonya. Waktu itu mereka jalan berdua dan lokasinya bukan di MKG. Lucu-lucu banget anjingnya. Tentu juga terlihat terawat dan bersih.

Saya memang tidak melarang mereka untuk makan di resto seperti itu. Malah dulu waktu kecil, saya pernah memelihara 2 ekor anjing. Keke dan Nai pernah meminta, tetapi belum diizinkan. Jadi ya gak apa-apa deh sesekali mereka ke resto yang ada anjingnya. Karena kami beragama Islam, tentu aja sebelumnya kami memberitahu anak-anak dulu tentang semua aturan.


Dekat La Piazza


la piazza

La Piazza tuh udah kayak mati suri. Banyak resto dan cafe di sana, tetapi ya pengunjungnya gak terlalu rame. Di sini tuh ramenya kalau ada festival kuliner. Bakalan rame banget, deh. Ini juga saya tau keramaiannya dari media social.

Tetapi, kadang-kadang kami suka ke sini. Malah belum pernah datang saat festival berlangsung. Di sini ada resto yang menawarkan sate domba Afrika. Mantap banget rasanya!


la piazza kelapa gading

Ada juga area outdoor yang lumayan cakep buat foto-foto. Nah enaknya tuh saat sepi. Kalau ramai mah bakal antre dan banyak bocornya.

Walaupun kami bukan penggemar mall kelas berat, tetapi kalau sudah boleh beraktivitas lagi pasca PSBB, rasanya mall yang akan kami kunjungi tuh Mall Kelapa Gading. Soalnya segala ada. Kami bisa bertah berlama-lama di sini.


belanja di mall kelapa gading
jalan-jalan ke mkg
Karena NEM Keke di atas ekspektasi jadi dia dapat hadiah gitar listrik dan amplifier



Mall Kelapa Gading


Jl. Boulevard Raya
Jakarta Utara 14240

www.mallkelapagading.com