Taman-Taman Cantik di Surabaya

Saat ini berjalan-jalan tidak hanya ke mall atau berbagai tempat wisata. Main ke taman juga bakal asik banget! Apalagi sekarang banyak taman di kota yang semakin cantik dan terawat. Beberapa di antaranya ada di Surabaya

Taman-Taman Cantik di Surabaya
Taman Pelangi Surabaya
Sumber: Traveloka


Surabaya adalah kota terbesar sekaligus ibukota Jawa Timur yang menyimpan banyak sejarah di masa lampau. Sejak zaman kolonial, Surabaya telah menjadi pusat peradaban dan kini disebut sebagai Kota Pahlawan. Selain kaya akan nilai historis, Surabaya juga banyak memiliki lokasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Dari sekian banyak tempat wisata di Surabaya, Sahabat KeNai traveling bisa mengunjungi berbagai tamanyang ada di sana. Sementara itu untuk bisa sampai ke Kota Pahlawan, bisa ditempuh dengan menggunakan travel dari Jakarta ke Surabaya.

Surabaya mempunyai banyak taman yang indah dan lengkap dengan berbagai fasilitas. Seperti playground, rute jalan-jalan, kursi taman dan fasilitas lainnya. Apa saja taman-taman cantik yang ada di Surabaya? Yuk simak ulasan dibawah ini.


1. Taman Flora

Selain indah, taman-taman yang ada di Surabaya juga sangat terawat. Salah satuya Taman Flora yang berlokasi di Bratang Surabaya. Sesuai namanya, taman dipenuhi oleh beragam flora yang beraneka ragam. Dengan banyak kekayaan alam hayati yang ada di dalamnya. Tak heran jika taman ini sangat sejuk. Banyak orang yang bersantai dan melewatkan waktu disana untuk merelaksasi pikiran. Taman yang indah ini juga sangat cocok digunakan sebagai spot foto.

Latar belakang yang dipenuhi tanaman yang recomended untuk dijadikan spot instagramable. Bila Sahabat KeNai belum sempat berkunjung ke kebun raya, maka Taman Flora bisa menjadi alternatif.

Banyak jenis tanaman yang tumbuh di sana. Biasanya tak hanya para pelancong yang datang untuk berfoto, tapi banyak juga yang studi banding di taman ini. Suasana Taman Flora cukup teduh dan areanya bersih. Di Taman Flora juga tersedia tempat ibadah sehingga meski berlama-lama disana, kamu akan tetap merasa nyaman.


2. Taman Kunang-kunang

Taman ini dinamai taman kunang-kunang karena ada kunang-kunang dalam bentuk miniatur di sini. Taman indah ini bertempat di Penjaringan Sari, Rungkut, Kota Surabaya. Sebagian besar area di taman ini dibuat untuk area publik, seperti lapangan basket, futsal, area bermain dan lainnya. Bentuk kunang-kunang yang ada dalam lampu seakan memberi nuansa kehangatan di setiap foto yang akan Sahabat KeNai ambil di lokasi ini.

Meski namanya Taman Kunang-kunang, taman ini tidak mempunyai koleksi hewan kunang-kunang yang asli. Kunang-kunang sudah jarang ditemukan di kota besar. Namun, terangnya lampu taman di malam hari sangat menarik untuk dinikmati. Sahabat KeNai sebaiknya berkunjung dan mengambil foto saat malam hari. Jangan lupa sesuaikan dulu kapasitas pencahayaan pada kamera ya.


3. Taman Wonorejo

Taman ini biasa disebut dengan Kebun Bibit Wonorejo. Taman dengan luas kurang lebih 6 hektare ini berlokasi di Rungkut, Wonorejo. Sejauh mata memandang, Sahabat KeNai akan melihat banyak aneka bibit tanaman. Selain banyaknya tumbuh-tumbuhan yang kaya dengan oksigen dan membuat pengunjung nyaman, di taman ini juga ada sebuah danau cantik.

Danau ini sangat cocok dijadikan sebagai objek foto untuk Instagram. Tak heran, ada banyak pasangan yang memanfaatkan spot ini untuk melakukan sesi foto prewedding.
Selain memiliki pemandangan yang indah, di taman ini juga ada area jogging track, tempat refleksi kaki, dan playground yang bisa digunakan gratis tanpa biaya apapun.


4. Taman Prestasi

Taman Prestasi bertempat di Jalan Ketabang Surabaya dan memiliki area yang luas hingga mencapai 6000 m². Taman ini diresmikan oleh Nyonya Basofi Sudirman pada tahun 1995 silam. Dinamakan Taman Prestasi sebagai bentuk rasa syukur dari pemerintah daerah saat itu karena Kota Pahlawan telah dianugerahi banyak penghargaan dan prestasi.

Selain itu, nama Prestasi yang disematkan di taman ini juga agar para pelajar ataupun mahasiswa Surabaya bisa selalu mengembangkan prestasi. Banyak komunitas yang kerap melakukan aktivitas dan diskusi di taman yang satu ini. Di taman ini ada banyak spot yang instagramable, seperti patung kecil, pagar hidup dari tumbuhan, dan monumen kecil.

Itulah empat taman cantik di Surabaya yang bisa dijadikan pilihan saat berkunjung ke Kota Pahlawan. Masih banyak sekali taman cantik di Surabaya yang cocok digunakan untuk spot foto . Setiap taman di Surabaya juga mempunyai ciri khasnya masing-masing mulai dari konsep, desain, arsitektur dan variasi tata letak.

Jadi, tunggu apa lagi?

Yuk kunjungi taman di Surabaya. Sahabat KeNai bisa menggunakan travel dari Jakarta – Surabaya yang sudah tersedia di Traveloka!

Post a Comment

0 Comments