Jalan-Jalan KeNai

Nasi Goreng Kecombrang Kedai Seroja

Nasi Goreng Kecombrang Kedai Seroja - Pengalaman hampir setahun yang lalu. Suami ngajak kencan, merayakan wedding anniversary. Jadi, tentu berdua aja. Paling anak-anak minta dibawain makanan.
 
menu spesial kedai seroja

Setahun lalu masih dalam kondisi pandemi. Situasi tersebut tuh bikin saya makin malas aja keluar rumah. Padahal sering mengeluh bosan di rumah melulu. Giliran diajak keluar, malah suka bikin segala macam alesan. Intinya sih males banget.
 
area smoking kedai seroja
Gak lipstikan karena ketutup masker. Waktu itu masih wajib pakai masker.

 

Makanya saya sempat ogah-ogahan. Untung aja masih wajib pakai masker. Jadi saya gak perlu dandan. Bahkan gak lipstikan hehehe. Cukup dandan rapi aja.

Kedai Seroja menjadi pilihan suami. Dia pernah ke sini bersama teman-temannya. Katanya tempatnya nyaman juga. Ya udah deh saya ngikut aja.


Nyaman dan Tenang di Kedai Seroja


suasana jadul kedai seroja
Bagian atas terbuka. Jadi udara mengalir dengan baik ke dalam


Kedai Seroja berlokasi di jl. Sawo, Rawamangun, Jakarta Timur. Rumah yang dijadikan kedai dan salon. 

Benar kata suami, kalau suasana di Kedai Seroja memang berasa tenang. Saya sudah cukup nyaman sejak pertama kali masuk. Karena suasananya gak ramai.

Terdengar lagu dari era 80an. Volumenya sayup-sayup, bikin nyaman di telinga dan sedikit bernostalgia dengan lagunya. Pengen ikut bersenandung maksudnya hehehe. Di beberapa dinding juga ada kalender dan poster iklan jadul. Memang jadinya agak terkesan klasik suasananya.

ruang ac kedai seroja
Ruang AC di balik pintu kaca itu. Ukurannya gak besar. Mungkin hanya cukup untuk 6-8 tamu


Hanya ada 1 ruangan ber-AC di Kedai Seroja. Ukurannya juga gak luas. Saat kami ke sana sedang dipakai yang saya duga adalah rombongan keluarga. 
 
resto tanpa ac tetap nyaman

Tapi, meskipun tanpa AC, kami gak merasa kegerahan. Langit-langitnya cukup tinggi dan ada kipas di atasnya. Ruangannya juga terbuka. Sehingga sirkulasi udara mengalir dengan baik.

Awalnya saya sempat agak khawatir melihat kipas angin di atas. Suka bikin saya mudah sakit kepala kalau kena kipas angin dari atas. Tapi, mungkin karena langit-langitnya tinggi dan ruangannya juga terbuka, saya gak merasakan pusing sama sekali. Malah nyaman aja berlama-lama di Kedai Seroja.

suasana nyaman di kedai seroja
Sebetulnya pengen duduk di meja yang ada laptopnya itu.


Tadinya, saya mengincar tempat duduk yang dekat tanaman. Tapi, pengunjungnya gak juga beranjak. Terlihat sangat serius dengan laptopnya. Memang nyaman juga sih buat kerja. Suasananya juga gak bising.

kedai seroja di jakarta timur
Pilih meja di area ini kalau mau merokok


Meskipun gak pake AC, bukan berarti Sahabat KeNai boleh merokok. Kalau memang mau merokok, pilih meja yang di luar ruangan, ya.


Menu Kecombrang di Kedai Seroja


menu ala warteg kedai seroja
Sahabat KeNai bisa pilih menu di etalase atau yang ada di buku menu.


Niatan awalnya sekadar ngopi sore. Jam nanggung juga buat makan berat. Eh, tapi begitu sampai sana, saya malah mendadak lapar begitu lihat menunya.

Di Kedai Seroja menawarkan aneka makanan khas Indonesia. Buat yang suka jengkol, di Kedai Seroja juga ada semur jengkol. Sahabat KeNai bisa memilih menu yang ada di etalase. Ala-ala warteg modern gitu. Atau memesan yang ada di daftar menu.
 
Kalau gak mau menu nasi, tersedia juga bakmi ayam. Kalau sekadar ngemil pun ada aneka gorengan dan kue.
 
coffee shop di jakarta timur
Pilih makanan dulu di sini. Nanti makanan akan diantar.


Suami memilih Empal Daging. Sedangkan saya memilih Nasi Goreng Kecombrang Khas Kedai Seroja. Nah, nasgornya ini yang mendadak bikin saya laper hehehe.

Saya tuh antara 'suka dan enggak' dengan kecombrang. Gak suka kalau nyium baunya. Sama lah kayak saya mencium bau seledri. Tapi, setidaknya saya masih mau makan kecombrang dibandingkan seledri. Kalau racikannya pas, rasanya juga bisa enak. Makanya saya penasaran dengan menu ini.

brownies dan iced lychee tea kedai seroja
Iced Lychee Tea, IDR23K
es kedondong kiamboy kedai seroja
Es Kedondong Kiamboy, IDR39K


Suami juga pesan brownies. Rasanya enak. Pas nih buat dinikmati sore hari. Tapi, kali ini suami gak milih ngopi. Dia pilih Es Kedondong Kiamboy. Seger nih minumannya. Ada rasa khas dari kiamboy juga. Saya dan suami langsung suka. Sedangkan saya pesan Ice Lychee Tea. Rasanya ya biasa aja. Saya senang karena gak kemanisan.

nasi goreng kecombrang khas kedai seroja
Nasi Goreng Kecombrang Khas Kedai Seroja, IDR37K


Gak berapa lama, nasgor pesanan saya pun datang. Nasi goreng dengan kecombrang. Dikasih telor mata sapi, sate lilit, acar, dan kerupuk. Rasanya enaaaaaak! Kecombrangnya gak kebanyakan. Saya juga suka nasinya yang ngeprul. Kayaknya tanpa pelengkap pun, saya tetap bakal suka nasi goreng ini. Bakal saya pesan lagi nih kalau ke Kedai Seroja lagi.

minuman badak kedai seroja

Nah, yang agak lama tuh pesanan suami. Padahal tadinya saya pikir nasi goreng yang bakal terakhir keluar. Karena nasi goreng kan bisa lebih banyak prosesnya. Sedangkan empal, tinggal goreng daging yang sebetulnya udah matang.

Tapi, ternyata malah empal yang lumayan lama. Sampai saya nanya lagi ke kasir. Khawatir pesanan empal belum tercatat. Akhirnya, begitu makananya datang, saya udah gak kepikiran untuk foto. Sebetulnya gak kesel, cuma udah gak pengen aja. Untuk rasanya enak, kok. Hanya lama aja datangnya.
 
affogato kedai seroja
Affogato, IDR27K


Perut sebetulnya udah kenyang. Tapi, saya masih penasaran sama Affogato. Kalau ada resto atau coffee shop yang punya menu affogato, biasanya memang saya suka pesan. 

Baru kali ini saya menikmati Affogato yang ditaburi kacang. Enak juga dikasih kacang. Jadi unik dan ada teksturnya. Tapi, saya akan lebih suka kalau rasa asam di kopinya agak berkurang. Lumayan berasa asamnya di lidah saya.

Baidewei, setelah melihat daftar menu yang saya foto, baru sadar kalau ternyata harga minuman yang suami pesan ternyata paling mahal. Ya gak apa-apa sebetulnya. Tapi, kan, biasanya makanan harganya suka lebih mahal dibandingkan minuman.

layanan pesan antar kedai seroja
Kalau ingin order, tapi gak makan di tempat, bisa pesan di sini. Bisa juga sih kalau mau masuk ke dalam.


Saya masih pengen balik lagi ke Kedai Seroja. Nasi gorengnya ngangenin. Pensaran juga dengan menu-menu lainnya. Karena selain nasgor, empal yang suami pesan juga enak.
 
Selain itu, saya penasaran dengan minuman Kecombrang Mocktail. Saya baru tau nih kecombrang dijadiin minuman. Kira-kira saya bakal suka atau enggak, ya? Makanya saya pengen balik lagi ke Kedai Seroja.

Suasananya juga nyaman, sih. Kalau pengen cari suasana selain di rumah, Kedai Seroja bisa jadi pilihan. Ngeberesin deadline di sini kayaknya bakal asik juga. Atau mungkin suatu saat, Keke atau ayahnya potong rambut di Wama Barber, Nah, saya kan bisa ikut dan nunggunya di Kedai Seroja sambil makan hehehe.
 
pesanan takeaway kedai seroja
Pesanan Nai. Dia pengen waffle. Lupa minumannya dia pesan apa. Semua waffle di Kedai Seroja harganya IDR27K


Kedai Seroja minim lahan parkir. Jadi kalau datang pakai mobil, harus parkir di pinggir jalan. Tetapi, karena areanya ada di perumahan, sebaiknya parkir yang tertib. Jangan sampai mengganggu, ya.
 
Tutupnya juga gak sampai malam banget. Pukul 9 malam udah ditutup. Karena jalan Sawo memang sekitaran jam segitu selalu diportal. 

 

Kedai Seroja

 
Jl. Sawo No.15, Rawamangun,
Jakarta Timur 13220
 
Open Hours:
  • Senin- Kamis 10.00 s/d 21.00 WIB
  • Jum’at, Sabtu & Minggu 09.00 s/d 21.00 WIB
  • Hari Selasa Tutup.

Telp: 0214893552

IG: @kedaiseroja__


Post a Comment

7 Comments

  1. Es Kedondong Kiamboy ... namanya unik. Kiamboy itu apa, ya Mbak Chi?

    Saya penasaran dengan nasgor kecombrang .. saya belum pernah makan lauk yang ada kecombrangnya, Mbak. Penasaran banget. Secara ... saya ini penggila nasgor :D

    ReplyDelete
  2. Aku suka parno kalau kipas di atas takut jatuh. Hehe...
    Nasgor kecombrang kayanya enak, ya. Suasananya juga nyaman banget tuh, emang asyik banget kalau kerja di sana.

    ReplyDelete
  3. suka deh mba dengan suasana kedai seroja ini, nyaman dan humble sekali, menarik perhatian ada badak safarila, dulu pernah minum waktu ke batam, jadi pingin mampir juga kesini

    ReplyDelete
  4. Tempatnya kelihatan nyaman banget ya Mbak, homey pula ya. Saya pun jadi penasaran nih Mbak dengan nasi goreng kecombrangnya, pasti segar ya, apalagi kalau diracik dengan pas. Hmmm yummy

    ReplyDelete
  5. Ide bagus..kak Chie.
    Merayakan secara sederhana hanya menikmati intimitate time kebersamaan bersama pasangan. Dan merasakan vibes kesederhanaan itu di Kedai Seroja.

    Happy Anniversary ya, kak Chie..
    Sehat dan penuh kebahagiaan selalu.

    ReplyDelete
  6. Gak jauh di RS Persahabatan ya lokasinya.
    Bikin ngiler sih tuh nasgornya, kalau pake kecombrang tambah wangi ya, walau daku pun agak gimana gitu kalau pake bunga itu hehe

    ReplyDelete
  7. Cateeeet duluuuu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Duuh aku bayangin nasi goreng kecombrang udah ngiler aja. Mana dekeet pula ini ๐Ÿ‘. Aku suka mbaaa wangi dan rasa kecombrang. Tp ga kebayang sih kalo jadi minuman. Selama ini cobainnya dlm bentuk makanan dan sambel.

    Ntr kalo pengen makan di luar ajak suami deh ah ke sana. Seneng ih Rawamangun skr ini ada Bbrp yg aku suka kulinernya.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)