Yeaay! Ada Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi

Fish Co di Summarecon Mall Bekasi

Yeaay! Ada Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi - Iiihh! Segitu senengnya, sih?

Oh, pastinya doong! Karena Fish & Co. adalah salah satu resto seafood favorit saya. Perkenalan (ihiiyy ... PERKENALAN) saya dengan Fish & Co. itu sekitar 3 tahun lalu. Waktu itu lagi sedih banget trus suami ajak makan di Fish & Co., Kota Kasablanka. Ternyata enak-enak menunya. Senyum saya langsung mengembang lagi hehehe. Sayangnya dulu belum kepikiran untuk foto-foto makanan yang serius. Jadi seadanya fotonya.

Baked King Prawns with Ebiko adalah menu yang saya pilih saat itu. Enak banget. Suami dan anak-anak juga pilih menu lain. Yang pasti semuanya enak.

 

Launching Fish & Co. Cabang ke-21


Tanggal 10 Juni lalu di Summarecon Mall Bekasi, saya hadir di acara launching Fish & Co. cabang ke-21. Yeaayy! Akhirnya Bekasi ada juga Fish & Co.! *Sorak-sorak gembira*

Fish Co adalah franchise dari Singapore

"Fish & Co. adalah franchise dari Singapore. Dan di Singapore sudah berdiri sejak tahun 1998," ujar Tri Handoko, Coorporation Manager Fish & Co. Indonesia.

Fish & Co. kemudian membuka cabang di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.  Pada Desember 2003, Fish & Co. membuka gerai pertama di Indonesia tepatnya di Mall Taman Anggrek, Jakarta. GF Culinary adalah pemegang lisensi Fish & Co. di Indonesia.

Saat ini, Fish & Co. Indonesia sudah ada di beberapa kota besar, antara lain Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bali, Medan, Semarang, dan Yogyakarta. Pada tanggal 31 Mei 2016, Fish & Co. membuka gerai ke-21 yang merupakan gerai pertama Fish & Co. di Bekasi.


Seafood in A Pan


Seafood in A Pan
Buku menunya pun unik. Selain rasa, Fish & Co. juga menyajikan seni dalam makanan.


Salah satu keunikan dari Fish & Co. adalah selalu menyajikan makanan yang dimasak di atas penggorengan langsung dengan pan. Tradisi para nelayan Afrika yang selalu menyajikan makanan yang baru ditangkap menjadi inspirasi mr. Lambert Yeo dan mr. Ricky Chew untuk menyajikan tradisi unik ini bagi Fish & Co.


Menu Favorit di Fish & Co.


Saya sudah membayangkan menu favorit saya yaitu Baked King Prawns with Ebiko. Ternyata di Fish & Co. Summarecon Bekasi menu tersebut tidak ada! Kecewakah saya? Tentu saja tidak karena menu lain di Fish & Co. juga banyak yang enak.

Menu Favorit di Fish Co

Menurut chef Lucky, coorporate chef Fish & Co. Indonesia, Bahan baku yang digunakan di Fish & Co. tidak hanya segar. Tapi semuanya kualitas premium dan harus melewati pengawasan yang ketat.

Bersamaan dengan launching gerai ke-21 ini, Fish & Co. juga mengenalkan menu terbarunya. Coconut Panna cotta adalah salah satu menu terbaru kreasi Chef Lucky. Panna cotta ini tidak menggunakan santan tapi pure dari sari buah kelapa.

Coconut Panna Cotta
Coconut Panna Cotta, IDR39K
fish chips
Fish & Chips


Fish & Co. terkenal dengan menu Fish & Chips. Ada berbagai pilihan Fish & Chips di Fish & Co. Tidak hanya original tapi juga Singapore Fish & Chips, Danish, Philadelpia, New York, bahkan Bali Fish & Chip. All around the world lah pokoknya. Khusus Bali Fish N Chip, saat ini hanya dijual di gerai Fish & Co. Indonesia.

Seafood Platter
Seafood Platter for 2, IDR329K


Platter dan Combo adalah pilihan menu lain di Fish & Co. Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai senang makan bersama bisa pilih menu ini. Dalam 1 pan platter terdiri dari 4 pilihan seafood, french fries, dan paella rice. Untuk Fish & Co., Mall Summarecon Bekasi hanya ada pilihan 2 platter.

Pilihan menu yang ada di Fish & Co., Mall Summarecon Bekasi lebih sedikit dibandingkan gerai lain. Alasannya karena Fish & Co. baru bertama kali ada di Bekasi. Sehingga tujuan awalnya adalah ingin memperkenalkan Fish & Co. di Bekasi.

Terjawab sudah kenapa menu favorit saya tidak ada di gerai Bekasi. Tapi, saya tidak perlu kecewa karena semua menu yang ada di sana ada best seller dari seluruh Fish & Co. Indonesia. Selain itu, menunya bisa berputar setiap waktu. Sehingga tidak menutup kemungkinan kalau menu favorit saya pun akan hadir di gerai Bekasi. Apalagi kalau animo dan demand customer Bekasi tinggi. :)

[Silakan baca: Buka Puasa Bersama di Gastromaquia dengan Menu Spesial Ramadhan] 


menu combo fish co

Untuk menu combo, pelanggan bisa custom tidak terbatas. Untuk lauknya bisa memilih ikan atau ayam *Iyess walaupun ini resto seafood, tapi juga ada pilihan menu ayam, kok*. Untuk karbohidrat ada pilihan mashed potato, paella rice, french frice, atau chips. Bisa juga meminta double salad.

Dibandingkan gerai Fish & Co. Indonesia lainnya, yang di Mall Summarecon Bekasi ini tidak terlalu besar. Didominasi warna biru serta sedikit warna kuning yang merupakan warna-warna dari Fish & Co., konsep open kitchen, serta ruangan yang nyaman. Rasanya akan menyenangkan mengajak keluarga atau teman-teman kumpul sambil menikmati hidangan Fish & Co.

minuman fish co
Seger ya buat bulan puasa :)


Review Menu Buka Puasa Bersama Fish & Co. Saat Launching


Saat launching lalu, kami para undangan disajikan menu prasmanan untuk berbuka puasa. Satu-satunya hidangan yang tidak saya ambil adalah french fries. Saya memilih tortilla saja.

[Silakan baca: Segarnya Es Kepal Jadul Pasar Senggol Summarecon Mall Bekasi]


pilihan menu fish co 

Spaghetti Aglio Olio with Grilled Chicken, Paella Rice, Fish & Chips, Grilled Prawns with Teriyaki Sauce, serta Tortilla and Tomato Salsa adalah hidangan yang saya cicipi. Semuanya enak. Ada yang agak plain seperti Spaghetti Aglio Olio hingga yang terasa bumbunya seperti Grilled Prawns with Teriyaki Sauce. Untuk Fish & Chips menggunakan ikan kakap, tekstur dagingnya lembut.

Yang mengejutkan bagi saya adalah tomato salsa. Selai rasanya yang fresh, ada sedikit pedas dari cacahan cabe rawit. Baru kali ini saya mencicipi tomato salsa yang diberi cabai rawit. Ditambah dengan mayonaise agak dingin. Tadinya, saya sempat menyangka itu yoghurt, ternyata mayonaise. Segaaarr :)

makan siang fish co


Fish & Co.


Summarecon Mall, Bekasi
Downtown walk unit #DW - 111A

Instagram: fishncoindo
Twitter: @FishnCoINDO
Facebook: Fish n Co


Post a Comment

14 Comments

  1. Platter for 2, kerangnya enak bangettt

    ReplyDelete
  2. wah yummy banget nih, aku jadi tergoda nih

    ReplyDelete
  3. Mantengin chef lucky rambutnya kelimis gituh *gagal pokus
    hahhaa..


    Etapi, itu udangnya menggoda bangeet, mauu lah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi chef atau edangnya yang lebih menggoda? *eh :D

      Delete
  4. Penasaran sm fish & co mau nyoba ah

    ReplyDelete
  5. Samaaaa, aku jg suka ama fish n co. Pertamakali nyobain di pacific place tuh.. Dan sempet takjub ama minumannya yg gueeedeee byangeetttt.. Lupa namanya, ada kata2 monkey gitu...yg pasti krn porsinya memang gede2, biasa selalu berdua ato rame2 makan di sana :D. Udh nyobain semua fish n chips saingannya dgn hrg lbh murah, tp ttp, fish n co yg paling enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, jangan makan sendiri kalau ke Fish n Co. Kecuali kitanya memang kuat makan banget :)

      Delete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)