Ngopi di Cofi

"Bun, kapan cari bukunya?""Gak mau beli online aja, Dek?"
"Gak mau."
"Sabtu kita ke Gramedia Matraman aja, ya."


ngopi di cofi

Ngopi di Cofi - Akhir-akhir ini, Nai minta dibeliin novel berbahasa Inggris. Tetapi, sudah datang ke 2 toko buku, gak ada novel yang dia mau. Jadinya, saya mengajak Nai ke Gramedia Matraman. Di sana kan pusatnya, siapa tau ada buku yang dia cari.


Novel Gak Dapat, Ngopi Aja di Cofi Cozyfield


gramedia matraman, novel import, coffee shop
Novel Kata untuk Keke
Komik Spiderman punya Nai
Kalau yang 39 Story House punya siapa hayooo? 😂


Saya hanya jalan berdua dengan Nai. Keke dan ayahnya ke ITC buat benerin hp Keke yang retak. Sesampainya di Gramedia, kami langsung menuju lantai 2. Tempat di mana buku-buku import berada.

Lumayan lama juga di area itu, tapi gak ketemu yang diinginkan. Kami pun naik melihat area lainnya. Saya mengambil 1 novel Kata, pesanan Keke. Tumben banget nih dia baca novel beginian.


Bukan karena jelek atau bagus, tetapi memang seperti bukan seleranya aja. Biasanya senangnya baca buku sejarah atau biography. Terakhir ke sini, dia beli buku tentang Iwo Jima versi bahasa Inggris. Makanya, saya sampai nanya beberapa kali, "Serius nitip novel Kata?"

Nai pengen beli buku Freddy Mercury versi bahasa Inggris, tetapi gak ada. Akhirnya dia memilih komik Spiderman dan Famous Five (Lima Sekawan). Komik Spiderman karena dia memang lagi ngefans banget ma superhero ini. Sedangkan Famous Five dibeli untuk tugas dari sekolah yaitu membuat literasi.


Back to Content ⇧


Kedai Kopi di Toko Buku


"Ngopi yuk, Dek."
"Ya udah nanti ke Dunkin."
"Bosen ah ke Dunkin Donut melulu. Kita coba ke sana, yuk!"

Saya menunjuk coffee shop yang ada di lantai 2. Beberapa hari sebelumnya, saya dan Nai kongkow di Dunkin. Makanya pas Nai ngajak ke Dunkin lagi, saya menolak.

Cofi by Cozyfield nama kedai kopinya. Di sini gak hanya menjual aneka kopi dan camilan. Ada juga makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, dan spaghetti. Sebelum berangkat, kami makan siang dulu. Makanya, belum merasa lapar. Saya hanya ingin minum kopi.

[Silakan baca: Gak Ngopi di Kedai Kopi 170, Bandung]



Cafe yang di dalamnya ada buku pernah saya lihat. Steak house yang di dalamnya banyak komik juga ada. Tetapi, toko buku yang di dalamnya ada cafe, baru saya lihat di Gramedia Matraman. Ya kalau ternyata ada lagi di tempat lain, berarti saya kurang jauh mainnya. 😁

[Silakan baca: Wiki Koffie, Kongkow Hemat dan Asik di Sudut Braga]


fruit fizz lychee and lime
Fruit Fizz Lychee and Lime, IDR30K


Saya sempat bingung memilih kopi di sini. Ice cream dan semua minuman yang menggunakan es krim sedang habis. Pilih cappucino juga lagi bosan. Mbak yang di kasir menawarkan pesan Es Kopi Susu aja. Alasannya minuman ini yang paling sering diorder. Nai memilih Fruit Fizz Lychee and Lime dan Sandwich.

Kami ngopi di sana sekitar pukul 3 sore. Waktu yang tepat dan nyaman karena saat kami baru sampai Gramedia, saya melihat suasananya lumayan ramai. Malah kayaknya semua meja terisi. Kayaknya pada makan siang semua. Nah, menjelang sore, baru berasa sepi.

Saya perhatikan ada beberapa pengunjung yang membaca buku yang sudah dibeli sambil menikmati makanan atau minuman di Cofi. Ada yang asik di depan laptop, nongkrong bersama beberapa teman, dan ada juga yang makan di sana sambil menunggu keluarganya mencari buku. Perhatian banget ya saya mengamati beberapa orang hahaha. Memang dari beberapa resto yang ada di Gramedia Matraman, paling nyaman buat nongkrong ya di Cofi.

[Silakan baca: Iceberg Pizza & Gelato, Tempat Hangout Asik TidakHanya untuk Para Biker]


es kopi susu cofi
Es Kopi Susu, IDR20K


Gak lama kemudian pesanan minuman kami datang. Tetapi, kenapa pesanan es kopi susunya harus pakai gelas plastik? Udah gitu disegel pula bagian atasnya. Padahal minuman pesanan Nai pakai gelas biasa. Kan, sayang aja gitu kalau sekali minum dibuang gelasnya.

cofi sandwich
Cofi Sandwich, IDR33K


Sandwichnya agak lama datangnya. Padahal kayaknya isinya juga biasa aja. Setangkup roti yang isiannya lumayan tipis. Tetapi, cukuplah untuk mengisi perut di sore hari. Saya dan Nai agak lama nongkrong di Cofi. Ngobrol yang ringan-ringan sambil mata sesekali menatap layar handphone masing-masing.


Sampai agak sore kami di sana. Cofi pun kembali ramai. Tidak hanya anak muda, Ada juga keluarga yang makan di sana bersama anak. Menjelang sore, live music pun mulai. Tetapi, kami memutuskan untuk pulang.

Sampai rumah, Keke dan ayahnya bingung. Kami yang jalan duluan, malah kami juga yang sampai rumah belakangan. Ya begitulah kalau 2 perempuan udah belanja, kemungkinan bisa lebih lama dari laki-laki. 😂

[Silakan baca: Kopi Angkringan Dago, Tidak Perlu ke Jogja]


Back to Content ⇧

Cofi By Cozyfield Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Cofi by Cozyfield




Post a Comment

44 Comments

  1. Ini tempat favorit aku kalo lg ke gramed matraman.
    Abis capek keliling2, males ke bawah, trus ngopi deh disini :)

    ReplyDelete
  2. Enak banget, menyediakan kopi dan makanan gituh sambil baca buku pula. Ahh, hayu kita ngopi di sini atulah, kangeeen.
    Btw Naiii itu udah dewasa banget euy ..

    ReplyDelete
  3. aku pernah ngupi di situ waktu bukan "merk" ini duluuuuu... berarti sekarang dah ganti niy. Sekarang jauh siy rumah aku kesitu.

    ReplyDelete
  4. nih aku sempet penasaran pas ke Gramedia Matraman, ada apa sih di situ. Cafe tapi ada musicnya ya.. keren sih konsepnya. jadi makin betah ngopi lama2 di sini deh ;)

    ReplyDelete
  5. makin betah ini mah kalo toko buku, ada tempat ngopi giniii :D. aku bisa tahan berjam2 baca bukunya.. baru tau gramed matraman ada kafe gini mba. udh lama bgt aku ga ksana. biasanya ke gramed klp gading..

    ReplyDelete
  6. asik banget yah bisa ngopi dengan suasana seperti itu

    ReplyDelete
  7. Cofi emang asyik banget kafenya, mana pas di dalam toko Gramedia pula. Jadi abis berburu buku, bisa langsung baca-baca buku yang dibeli sambil ngopi. Saya juga pernah ke sini pas main ke Matraman dan oke banget pokoknya.

    ReplyDelete
  8. gramedia matraman tempat aku nangkring numpang baca komik tiap hari minggu waktu sma. haduh jadi kangen. pasti beda banget sekarang ya, dah puluhan tahun gitu loh (((puluhan)))

    ReplyDelete
  9. Daku ke Gramedia Matraman belum sempat nyobain ngopi di situ, sibuk nyari bahan buat ngajar, padahal asik banget memang disitu

    ReplyDelete
  10. Ini baru ya mbak kedai kopinya? Aku kalau ke gramed matraman sukanya kalau gak makan donat ya makan hokben :D
    Mungkin pas pesenanmu rotinya lg abis mbak, makanya beli dulu jd lama haha. Wah iya yaaa sayang banget gelasnya plastik, mungkin bisa diusulkan pakai gelas beling :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan pihak Cofi baca postingan ini, ya hehehe

      Delete
  11. Seru banget ada kedai kopi di toko buku ya Mbak Myr. Bisa duduk menikmati cemilan dan minum kopi sambil browsing buku-buku yang hendak di beli. Emang toko buku makin ke sini makin menyenangkan. Walau saya masif terpaku hobby lama, beli banyak buku tapi jarang dibaca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu sih sama, Mbak. Buku saya juga masih menumpuk :D

      Delete
  12. Aku udah nyoba sekali, Mbak. Biasanya juga kalau gak Dunkin ya HokBen. Mayanlah, sekarang ganti ngikuti selera Emak bapaknya. Ya kali aku juga bosen donat terus. Hehehe... Semakin banyak alasan ke Gramedia Matraman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Saya juga seringnya ke Dunkin. Tetapi, sesekali ngopi, lah :D

      Delete
  13. paling sukaaaa deh dengan tempat cozy begini yang bagus begini dan dekat kedai buku lagi! Aku kalau sudah PW dengan buku dan cemilaaaan, bisa mageeer :)

    ReplyDelete
  14. Ide keren nih sepertinya klo tiap Gramedia buka Cafe yang sediain kopi murmer yah,, macem tuku lah hahahaha

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget cafe buku, tahun 2000an jadi tren banget cafe buku kayak di QQ, Galeri Lilin, baca buku puitis (puisi) l alu ditemani secangkir kopi, duduknya milih di tepi kaca..ah, jadi ingat masa single wkwkkwk

    ReplyDelete
  16. Bund, penasaran Kenai itu singkatan dari Keke dan Nai ya? hehe

    Btw, asik bangeet ada bisa baca buku dan ngopi di satu waktu.
    Itu bagaikan perpaduan yang sulit dipisahkan buat Ujame hehehe.

    Dan baru tau juga ternyata Gramedia Matraman pusatnya ya?
    Seasik itu tempatnya. Oke fix, in syaa Allah weekend ini kesana hahaha
    thanks for sharing bund :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya singkatan nama anak saya. Gramedis Matraman memang pusatnya :)

      Delete
  17. Seru banget ya nongkrong di sini kayaknya seru buat berteman baca buku dengan ngopi asyik. Tata letaknya juga bikin nyaman

    ReplyDelete
  18. Enak ya skrng kalau ke Gramedia Matraman, kalau dah capek muterin rak nyari buku bisa ngopi2 di cofi sambil ngemil2 makanan yang enggak terlalu berat :D

    ReplyDelete
  19. Duuuuhhh, jadi kangen sama Gramed Matraman ni Mbak. Terakhir ke sana pas hamilnya Gayatri. Lama banget yak, uda keburu pindah kota aja.... Hehehe.... Kalau kesana lagi masih ada ga ya Cofinya....

    ReplyDelete
  20. Keren konsepnya..ngikut yang di negeri seberang ini.
    Tapi sayang enggak dikelola dengan baik ya..kayak enggak semua menu tersedia, lama datangnya dan kenapa pula pakai gelas plastik ya...

    ReplyDelete
  21. Lah, seru amat ini ya toko buku.
    Mungkin memang sudah seharusnya toko buku berbenah guna mendatangkan pengunjung. Kalau ada resto atau coffee shop gini kan jadi agak beda tapi tetap nyaman :)

    ReplyDelete
  22. Kompak niiih Mama dan putrinya. Jalan² ke toko buku dan ngopi asyik banget...

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)