Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Lebih Suka ke IKEA atau Decathlon Alam Sutera?

"Besok, setelah check out, kita ke IKEA, yuk!"
"Memang Bunda mau belanja apa di sana?"
"Gak tau. Cuma pengen lihat-lihat aja."
"Ngapain ke sana kalau cuma pengen lihat-lihat?"
"Ya mumpung lagi di Tangerang."

Saya sempat agak manyun pas suami bilang ngapain ke IKEA kalau cuma lihat-lihat. Malas aja gitu kalau jalan-jalan yang semangat cuma saya. Sedangkan yang lain terpaksa.

ikea alat sutera, toko perabot rumah tangga di tangerang

Lebih Suka ke IKEA atau Decathlon Alam Sutera?


Tetapi, saya juga bingung kalau ditanya mau beli apa. Niat saya ke sana memang cuma karena penasaran. Belum sekalipun saya ke IKEA. Padahal sering dengar cerita dari sana-sini kalau jalan-jalan ke IKEA itu asik.

Ya kalau lihat katalognya aja sih udah beberapa kali. Dan, memang banyak yang menarik. Saya pikir coba aja jalan dulu ke sana. Siapa tau bakal ada yang dibeli. Apalagi kami juga baru pindah rumah.

Itupun saya niatin ke sana karena kebetulan kami sedang menginap di BSD City. Tepatnya di hotel POP. Menghadiri tunangan adik bungsu saya di hotel Santika Premiere ICED BSD City. Kalau gak lagi di Tangsel, kayaknya saya juga malas sengaja jalan ke IKEA karena lumayan jauh dari rumah.

IKEA


"IKEA lokasinya di mana, Bun?"
"Sebentar, Bunda lihat Google Maps dulu."

Ternyata, IKEA ada di Alam Sutera. Ya sekitar 11 km-an dari BSD City, lah. Sekitar 20 menitan waktu tempuhnya. Kirain di sekitaran hotel POP atau AEON gitu. Ya gini deh kalau jarang main ke Tangerang Selatan hihihi. Dengan dipandu Google Maps, kami pun menuju IKEA. Sampai sana, gak sulit cari parkir mobil karena areanya luas.

belanja di ikea

IKEA adalah perusahaan perabot rumah tangga asal Swedia. Sampai sana, kami menuju lantai 2 dulu. Di lantai ini, lebih mirip seperti showroom. Ada contoh ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Mulai dari yang ukuran kecil hingga besar.

Suasana di lantai ini terasa ramai. Malah sangat ramai di beberapa contoh ruangan yang instagramable. Banyak pengunjung yang berfoto-foto. Ada yang bergaya sambil tiduran di kasur, duduk di sofa empuk sambil pura-pura ngobrol (ceritanya candid), dan lain sebagainya.

Tentu saya juga ikut mengambil foto. Tetapi, gak sekalipun tertarik untuk bergaya dan kemudian diupload di media sosial. Saya hanya mengambil foto dari beberapa contoh ruangan yang terlihat menarik. Kami baru pindah rumah dan memang ada rencana untuk renovasi. Ya kali aja jadi punya ide. Makanya, saya foto beberapa bagian yang menarik.

Bila tertarik dengan barang-barang yang ada di showroom, kita bisa mencatat artikelnya dan tempat di mana barang tersebut diambil. Disediakan kertas dan pensil di beberapa tempat. Jadi gak perlu bawa sendiri dari rumah. Setelah berkeliling di lantai 2, kami pun lanjutan ke bawah. Nah, di sini kalau mau belanja-belanja. Termasuk barang yang udah kita catat itu juga diambil di lantai 1.

Kami gak banyak belanja di sini. Nai beli 1 mangkok kayu ukuran kecil. Katanya buat makan yogurt ditabur granola. Suami membeli coffee maker. Sedangkan Keke membeli lap buat nyuci motor. Dan, saya beneran gak beli apa-apa hehehe.

Keke tadinya mau beli kursi lipat di IKEA. Kursi lipat yang biasa dibawa saat dia ikut pertandingan balap motor, ketinggalan di Sentul. Tetapi di sana gak ada model kursi yang sreg.

Kalau lapar atau haus, Sahabat KeNai bisa ke restoran IKEA, Bistro, atau Coffee Bar & Bakery. Setelah check out, kami makan dulu di McDonald's. Jadi sampai IKEA perut masih kenyang. Lagipula ramai aja di restorannya.

Paling setelah bayar belanjaan, Nai pengen beli es krim di Bistro. Di Bistro ini agak mirip minimarket, lah. Nai pengen beli ice cream cone. Menarik buat anak-anak karena self service. Jadi, kami bayar dulu di kasir, kemudian dikasih koin dan cone yang belum diisi es krim.

Setelah itu, ke ice cream machine. Letakkan cone di tempat yang sudah disediakan, pilih rasa es krim yang diinginkan, mesin pun akan segera bekerja. Dalam waktu singkat, cone sudah terisi. Harga ice cream ini seingat saya IDR6K. Cukup murah, lah.

IKEA Indonesia


Jl. Jalur Sutera Boulevard No.Kav.45
Kunciran, Kec. Pinang
Kota Tangerang, Banten 15320

Phone  (021) 29853900

www.ikea.co.id

IG: @ikea_id

Open hours 10.00 - 22.00 WIB (Sabtu sampai dengan pukul 23.00 WIB)


Decathlon


"Bun, ke Decathlon dulu."
"Di mana?"
"Tuh!"

Suami menunjuk ke arah gedung dekat IKEA. Saya pikir kami akan berjalan kaki, ternyata tetap naik kendaraan. Ya memang gedungnya terlihat sangat jelas. Tetapi, kalau jalan kaki ya lumayan, lah, Gak jauh sebetulnya, cuma panaaaas. Sinar matahari lagi bersinar dengan lucu-lucunya hehehe.

Tadinya saya gak tau apa itu Decathlon. Gak pernah juga dengar namanya. Tapi, suami kelihatan semangat banget ke sana. Gak kayak waktu saya aja ke IKEA.

decathlon alam sutera
belanja di decathlone

Begitu di dalam, saya terjawab penasaran saya kenapa suami semangat. Decathlon adalah toko peralatan dan perlengkapan olahraga. Peritel olahraga ternama asal Perancis ini bisa dikatakan megastore. Tokonya luas dan rasanya seluruh peralatan olahraga bisa ditemukan di sini.

toko perlengkapan dan peralatan olahraga terlengkap
Ini tasnya ukuran kecil. Tetapi, dengan harga segini pun termasuk murah.

Harganya juga murah-murah bikin saya beberapa kali gak menyangka. Harga murah yang saya maksud tentunya dengan membandingkan peralatan atau perlengkapan sejenis dari brand lain. Kalau kata suami, harga di sini memang hitungannya harga grosir, tetapi bisa beli satuan.

Ada lift, kok. Tetapi, kami memilih turun tangga aja buat bawa barang belanjaan.

Kami pun membeli beberapa produk di sini. Termasuk kursi lipat yang dibutuhkan. Meskipun harganya murah, tetapi kualitas gak murahan, lho. Sistem pembayarannya bisa dibantu kasir atau self checkout.

area bermain di decathlon

Decathlon juga memiliki lahan olahraga dan bermain seluas 500m2. Pengunjung bisa menggunakan dengan cuma-cuma alias gratis. Tetapi, saat kami ke sana sedang direnovasi. Tetapi, di Decathlon gak ada resto. Kalau Sahabat KeNai lapar setelah belanja, bisa melipir dulu deh ke IKEA.

Decathlone Alam Sutera


Alam Sutera
Jl. Jalur Sutera Boulevard No.Kav. 49
Tangerang, Banten 15144

Open hours: 10.00 s/d 22.00 wib

www. decathlon.co.id

IG: @decathlon.indonesia


Mana yang lebih kami suka? IKEA atau Decathlon? Kalau saya pribadi lebih suka Decathlon. Suami dan anak-anak juga sepertinya begitu. Saya memang gak menanyakan secara khusus tentang ini. Tetapi, kelihatan aja dari ekspresi mereka. Di IKEA kayaknya lebih adem ayem. Sedangkan di Decathlon sebaliknya. Kayak banyak yang mau dibeli hehehe. Ya mungkin karena pada saat itu barang yang kami butuhkan dan inginkan lebih banyak di Decathlon.

Bisa juga karena toko yang menjual perabot rumah tangga sudah banyak pilihannya. Ada Informa, JYSK, dan masih banyak lagi. Kalau kami paling sering belanja di Ace Hardware. Memang toko-toko tersebut tidak sebesar IKEA. Tetapi, cukup lah buat kami.

Toko peralatan dan perlengkapan olahraga di Indonesia juga banyak. Tetapi, gak selengkap di Decathlon. Selain itu, faktor harganya dengan kualitas produk yang bagus, bikin saya senang belanja di sini.

Lokasi juga menjadi pertimbangan. Kalau lihat website masing-masing toko tersebut, IKEA baru ada di Alam Sutera. Sedangkan Decathlone lebih banyak. Di Jabodetabek ada di Alam Sutera, Summarecon Mall Bekasi, dan Mall Taman Anggrek. Sedangkan di luar kota ada di Solo.

Kedua toko ini juga memungkinkan kita untuk belanja online. Tetapi, saya belum tau ketentuannya seperti apa. Belum pernah belanja online di IKEA atau Decathlon.

belanja di ikea indonesia

Usahakan pakai baju dan alas kaki yang nyaman kalau ke sini. Sepupu saya sempat kaget lihat saya ke sana pakai septu boot berhak tinggi. Apa gak pegel? Begitu tanya sepupu saya,

Pegel banget lah pastinya hehehe. Tetapi, saya gak ada maksud buat gaya-gayaan juga meskipun di IKEA memang ada spot yang sering dijadiin pengunjung untuk foto-foto. Kalau mau foto-foto memang IKEA lebih instagramable.

Sepatu kets dan sandal saya ketinggalan di mobil papah. Satu-satunya alas kaki yang ada di mobil ya sepatu boot. Buat saya jalan-jalan di tempat seluas itu dengan hak tinggi bikin pegel banget! Kecuali kalau Sahabat KeNai memang udah terbiasa, ya.

Cara Menuju IKEA atau Decathlon Alam Sutera

cara menuju ikea atau decathlon

Waktu itu kami ke sana naik kendaraan pribadi. Sepertinya saya gak melihat transportasi umum saat di Alam Sutera.

Kemudian, saya coba mencari tau cara menuju kedua toko ini bila menggunakan transportasi umum. Saya mencari info dari Google dan beberapa aplikasi tentang transportasi. Ternyata memang tidak ada transportasi seperti TransJakarta ataupun commuter line. Apalagi MRT atau LRT.

Saya disarankan naik bis umum dan DAMRI dengan estimasi biaya di atas IDR60K. Sekali jalan doang itu. Lumayan juga biayanya. Kalau bolak-balik bisa lebih dari IDR120K. Belum lagi kalau jalannya sekeluarga. Mending Rental Mobil aja deh kalau begini.

Seriusan! Kalau rental mobil malah lebih puas kalau mau belanja banyak. Barang belanjaan tinggal masukin mobil. Apalagi kalau rentalnya di TRAC, gak hanya armadanya yang bagus-bagus. Tetapi, Sahabat KeNai bisa mendapatkan berbagai keuntungan lain yang tentunya berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan penumpang.

 

Sahabat KeNai bisa rental mobil secara online di TRAC. Tentu saja ini akan semakin memudahkan, apalagi didukung dengan jaringan luas di lebih dari 50 kota besar di Indonesia. TRAC Fleet Management Solution juga memastikan perjalanan secara akurat dan real time demi keamanan dan kenyamanan penumpang. Ditambah lagi dengan proteksi asuransi dan layanan pelanggan 24/7 di 1500 009. Nyaman banget 'kan kalau begini?

[Silakan baca: Merencanakan Liburan ke Jogja dengan TRAC-Astra Rent A Car Biar Gak Ribet]


Di Alam Sutera dan sekitarnya juga banyak tempat yang bisa didatangi. Selain belanja, bisa kulineran juga. Banyak makanan enak di sini. Mau menginap pun banyak pilihannya. Makanya, bila gak menggunakan kendaraan pribadi, rental mobil patut dipertimbangkan supaya jalan-jalan semakin aman dan nyaman.

27 komentar:

  1. Saya lebih suka IKEA karena barangnya lebih kekinian meski budgetnya harus menyediakan lebih. Kalo Decathlon, wah baru tahu nih. Next dicoba ah..

    BalasHapus
  2. Bekasi juga udah punya Decathlon loh hihihi, tapi aku belum pernah mampir nih. Gara-gara lihat postingan ini jadi pingin mampir.
    Kalau ke IKEA enaknya memang pakai kendaraan pribadi atau rental sekalian ya soalnya kalau naik kendaraan umum susah turun naik pula apalagi kalau sama keluarga

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah ke IKEA maupun Decathlon siiihh
    Tapi kayaknya bakal mupeng Decathlon deh, soale lebih colorful gitu heheheheh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Waaahhh IKEAAAAAA...

    Kalau baca IKEA, yang pertama terngiang di pikiran adalah LAPAAARRR hahahah.

    Tahun lalu, kami asal keluyuran aja, dari Surabaya, eh tau-tau nyampe Jakarta, terus mampir ke rumah temen di Tangerang.

    Pas lewat di jalan Tol, eh liat dong bangunan kotak biru ini, langsung kebayang foto di lorongnya hahaha.

    Alhasil, kami sejak pagi belum makan, sempat2nya mampir di IKEA yang mana waktu itu masih masa libur lebaran dan IKEA KAYAK PASAR.

    Rameeeeeeee banget!!!!

    Udah gitu, kami nggak tahu kan cara belinya, etdaahh, udah lah kami buru-buru karena lapar, mau makan di Ikea nya rameeee banget, ternyata kudu di suruh tour dulu dari atas ke bawah.

    Akhirnya kami pulang cuman beli baby chair doang hahahahahaha.

    Ah kangen IKEA deh, kalau Decathlon dulu sama sekali belum tahu sih :D

    BalasHapus
  5. yah dua duanya aku belum pernah heheheh, aku pengen banget ke ikea, suamiku blm merestui hihi, katanya kudu nabung dulu, ntr pengen ini pengen itu

    BalasHapus
  6. weleh belum pernah juga ke IKEA maupuna Decathlon duh jadi merasa udik wkwkwk...padahal banyak yang sering post foto lagi di IKEA ya mba tapi aku belum tertarik datang :D apalagi di tempatku ora ada IKEA

    BalasHapus
  7. Wah blm pernah dua2nya nih..jadi pengen juga nyobain ke dua tempat.ini.hehe..

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah belanja di IKEA atau Decathlon. Kudu ke kota dulu karena di Jepara gak ada, ckckck. Tapi tetep ya namanya belanja meski liat2 ya suka aja

    BalasHapus
  9. Meuni sedih pisan di Bandung belum ada IKEA,
    Katanya Kang Emil mah baru akan ada 2020 dan tempatnya bakal gede pisan.
    Udah gak sabaaaar, pengen lihat2 doang sih, belon tentu belanja jugak hehehe
    *garing*

    BalasHapus
  10. Oalah Decathlon itu isinya begituan toh, haha deket rumahku SMB ada decathlon terus agak mikir itu apaan, makasih loh sekarang bisa tidur nyenyak 😂

    BalasHapus
  11. Ih... itu tas yang di Decathlon aku mupeng, beberapa temen pakai tas itu.. kecil praktis :)

    Btw aku juga belum pernah ke Ikea karena jauh, hihi. penasaran banget sama dalamnya Ikea :D

    BalasHapus
  12. Nah lo, aku belum pernah datangi dua-duanya, haha. Abisan jauh ajaa. Sering baca dan denger sih tentang keduanya, dan pengen ke sana juga. Apa daya jauh, ya udah seringnya ke Ace Hardware aja yg deketan :D

    BalasHapus
  13. Memang ga ada transport umum yang lewat. Stasiun KRL pun jauh. Sekalinya ke IKEA buat memuaskan rasa penasaran aja. Kalau ke Decathlon belum pernah, khawatir kalap, hahaha.

    BalasHapus
  14. ooo decathlon itu tempat beli peralatan olahraga toh, serius aku baru tau masa, hehehe padahal kan sering ngelewatin tuh yang di summarecon bekasi, cuma karena gambar depannya banyakan tenda aku pikir itu tempat beli perlengkapan kemah doang

    BalasHapus
  15. Aku baru sekali masuk IKEA dan sukses buat mupeng berat banyak furniture yang kece banget. Kalau ke Decathlon aku belum pernah sih dan pengen banget kesana beli tas yang hitz itu ternyata lumayan murce ya 40K aja .

    BalasHapus
  16. Dari desain dan furniture saya pilih IKEA mbak, tapi untuk harga dan variasi model saya pilih Decathon. Tapi kalau belanja saya suka dua-duanya hihi.

    BalasHapus
  17. Oalaaahh...pake boots yang ada haknya itu gara-gara sepatu lain ketinggalan di mobil ya :)) Lumayan pegel deh.

    Di Semarang belum ada nih Decathlon. Coba kalau ada, suamiku juga bakalan seneng belanja-belanji ke situ.

    BalasHapus
  18. Lebih suka IKEA kalau saya karena produknya lebih banyak yang lucu-lucu gitu dengan desain masa kini.

    BalasHapus
  19. Pas IKEA lagi booming, ia penasaran banget, kak...
    Sampai ngrengek sama suami minta diajakin kalau pas ada proyek ke Jakarta.
    Hehhe...

    Apakah adanya Decathlon ini artinya aku harus ngrengek lagi?
    Hhahah...menarik yaa...harganya.

    BalasHapus
  20. Aku kalau ke Ikea pasti mampir ke Decathlon. Jujur aku lebih senang ke Decathlon karna barang2nya lebih murah. Hhehheeh

    BalasHapus
  21. Dua duanya kayaknya bikin ngiler deh, soalnya sy juga suka mupeng liat prabot rumah,,, sekaligus ngiler liat barang yg harganya miring. Meskipun si dompet enggak sehati. Haha

    BalasHapus
  22. Decathlon lebih menarik? Wueehhh kudu didatengin nih.. saya cuman sekali ke ikea.. abis itu ogah.. duit abis di sana buat ngeborong huehehheh

    BalasHapus
  23. Penasaran banget sama Decathlon!
    Kayanya kalo udah ke sana dijamin kalap deh.

    BalasHapus
  24. Banyak orang berkunjung ke IKEA tdk untuk berbelanja, tapi mencari inspirasi seputar penataan interior. Kalo Decathlon memang terkenal dg harganya yg murah ya

    BalasHapus
  25. Yang ke dua belum pernah datang khusus hanya dengar dengar aja tapi kalau IKEA betah pun udah lebih dari sekali hahahaha, apalagi pas dititup dengan maksi disana hahaha

    BalasHapus
  26. Kalo aku ditanya kayak gitu gak bisa jawab, aku suka dua2nya :)
    dan memang terkadang rental mobil gak selamanya mahal ya, kalo udah berkeluarga memang lebih hemat rental mobil. aku jg lumayan sering rental di TRAC.

    BalasHapus
  27. Aku suka keduanga. IKEA lebih suka ku kunjungi kalau weekday berhubung cuma 20 menit dari rumah lewat jalur belakang. Tapi kesana paling buat makan hahaha.

    Kalo decatlon ku suka juga karena lengkap dengan peralatan semua jenis olahraga. Harga juga relatif lebih murah.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.