Kejutan Seru dari Traveloka #unBOXtodiscover

#unBOXtodiscover, begitulah hestek yang lumayan meramaikan timeline akun Instagram saya di sepanjang bulan Agustus 2019. Para influencer mengatakan akan ada kejutan dari #bluebox.

traveloka, #unboxtodiscover
Kejutan Seru dari Traveloka #unBOXtodiscover


Duh! Makin bikin saya penasaran aja, deh! Apa sih yang bakal di-unboxing dari kotak biru? Sama sekali gak ketahuan. Yeah, yang namanya un-boxing memang selalu bikin penasaran. Apakah akan menyenangkan atau malah nyebelin?


Ikut #unBOXtodiscover dan Mendapatkan Kejutan Seru


Kemudian, saya baca info kalau siapapun bisa ikutan #unBOXtodiscover. Tentu ada syarat (baca: ada usahanya), dong. Gak ujug-ujug itu dapat begitu aja.


Para netizen diminta untuk datang ke Fx, mall yang berlokasi di dekat Gelora Bung Karno. Nanti di sana diminta mencari kotak berwarna biru. Kemudian scan barcode yang ada di box tersebut.

Saya datang bersama Dewi Sulistiawaty. Sebelum pukul 10.00 wib, kami sudah sampai Fx. Yup! Sesemangat itu kami mencari blue box di Fx hehehe.



Setelah ketemu boxnya, kami pun langsung scan. Taraaa! Dalam sekejap, undangan private party pun kami dapatkan. Kami juga berfoto dulu di depan blue box. Syaratnya ‘kan selain scan barcode juga harus berfoto bersama kotak berwarna biru ini. Fotonya diupload di IG dengan hestek yang ditentukan. Kemudian pada hari H, undangan serta foto yang sudah diupload diperlihatkan ke panitia supaya bisa masuk ke dalam kotak.

traveloka, online travel agent, #unboxtodiscover

Private party #unBOXtodiscover ini digelar 2x yaitu tanggal 18 Agustus dan 1 September 2019. Saya gak bisa datang yang tanggal 18. Dari timeline, rasa penasaran saya mulai terjawab. Ternyata ini private party yang diadakan oleh Traveloka. 

Acara digelar pada hari Minggu pagi, berbarengan dengan CFD. Lokasinya di depan gate 6 Senayan, Jakarta. Siapapun yang sudah punya undangan, dipersilakan masuh. Tetapi, setiap sesi hanya dibatasi 20-30 orang aja. Setiap sesi berdurasi 1 jam.



Unsur kejutannya adalah kita gak tau apa yang bakal ada di dalam box. Seperti tanggal 18 itu, salah satu sesinya adalah RAN! Rasanya saya pengen banget ada pintu Doraemon yang bisa mengantarkan langsung ke lokasi. Saya ‘kan suka banget ma RAN. Ngiri banget sama yang bisa melihat RAN perform sedekat itu selama 1 jam.

Apakah kemudian unsur kejutannya hilang setelah tau kalau itu private party dari Traveloka? Tentu aja enggak. Tetap aja kita gak tau apa yang akan ada di dalam kalau gak ikutan masuk.

Pada hari H, saya dapat sesi pertama. Tepat pukul 07.00 wib, kotak mulai dibuka. Para pengunjung langsung bersorak gembira. Duo MC ‘Lari’ pun menyambut kami dengan ceria.


traveloka, zumba, celebrity fitness

Sesi pertama ini diisi dengan zumba dari Celebrity Fitness. Lumayan banget deh ini, mengingat saya udah lama gak berolahraga. Senengnya lagi, lagu-lagu yang diputar untuk zumba itu lagu-lagu lawas. Kayak lagu NKOTB, ME, Ricky Martin, sampai lagu Rosalinda. Penggemar telenovela dengan aktris Talitha, pasti tau deh Rosalinda hahaha!

Jadi, selama 1 jam berzumba, gak hanya keringet yang keluar. Padahal AC di dalam box lumayan dingin. Tetapi, saya pun ikut bernyanyi karena berasa nostalgia. Udah gitu, Ken yang jadi instrukturnya juga celetukannya suka lucu. 

Kalau pada tanggal 18 Agustus ada RAN. Maka, di tanggal 1 September, dihibur oleh Maliq D’Essential. Wuiiih! Keren-keren, ya!


online travel agent, traveloka, #unboxtodiscover

Sahabat KeNai yang tidak memiliki undangan juga bisa melihat keseruan di dalam. Lebih tepatnya mengintip. Tapi, gak puas dong kalau cuma mengintip. Pandangannya terbatas banget. Lain kali, kalau Traveloka bikin acara seperti ini lagi, segera deh scan barcode buat dapat undangannya.


Traveloka Gak Sekadar OTA


Apa yang langsung Sahabat KeNai sebut kalau mengingat Traveloka? Beli tiket pesawat dan booking hotel? Yup! Itu bener banget, kok. Saya pun beberapa kali menggunakan jasa Traveloka.

Tetapi, Traveloka sebetulnya gak sekadar OTA (Online Travel Agent). Di sini, kita bisa juga beli voucher makan, tiket nonton, tiket festival, tiket tempat, bermain, dan masih banyak lagi.



Contohnya kalau Sahabat mau cari tempat fitness. Suka malas ‘kan ya datengin satu per satu, kemudian tanya-tanya harga. Mendingan cek di Traveloka. Sudah ada beberapa tempat fitness beserta harga penawaran dan apa aja yang bisa didapat. Biasanya penawaran harga di Traveloka juga lebih menarik.

Sebetulnya, saya pribadi sudah lumayan lama tau kalau Traveloka memang bukan sekadar OTA. Malah pernah menggunakannya. Pertama kali itu waktu beli tiket Universal Studio Singapore. Ini memang beneran mendingan beli langsung di Traveloka daripada di lokasi, deh. 

[Silakan baca: Universal Studio vs Imbiah Lookout]

Pengalaman kedua waktu main ke Funworld. ini pun sama. Dengan harga promo yang sangat lumayan banget, kami bisa puas bersenang-senang.

Bagaimana dengan Sahabat KeNai? Sudah pernah cobain Traveloka selain untuk beli tiket pesawat atau booking hotel? Ayo ceritain pengalamannya. 

[Silakan baca: Bersenang-Senang Sebelum UNBK di Funworld]

Post a Comment

69 Comments

  1. Pas zumba itu kok ya pas ya lagu-lagu yang diputar beneran bikin badan olahraga dan bergerak mengikuti irama musik. Hhahahha. Traveloka, bikin lagi dong :D

    ReplyDelete
  2. Aku selama ini masih pakai traveloka untuk booking tiket pesawat, tiket kereta dan hotel aja sih, masih belum yang lainnya. Ternyata ada banyak selain itu ya, ada movie, sport, beauty dll. Ntar mau nyoba yang movie dulu deh.

    ReplyDelete
  3. Emang banyak banget menunya traveloka. Pantes aja pada suka pake aplikasi ini ya

    ReplyDelete
  4. Mbak, saya naksir t-shirt bergambar doraemon nya....

    Traveloka biasanya saya manfaatkan buat cari hotel saat dinas ke luar kota dan hotel tidak disediakan oleh penyelenggara.

    ReplyDelete
  5. saya masih sering booking pesawat dan hotel di traveloka, bahkan belikan teman2 kantor karena ngincer pointnya.. lumayan pas butuh bgt poinnya buat nambah2 potongan harga pesan penginapan :D

    ReplyDelete
  6. Hwwiiikksss, Keren buangeeett sik Traveloka iniiii
    Moga2 next time ada acara UnboxtoDiscover di kota2 besar lain.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. traveloka emang kreatif banget ya, sebelum unboxing pun mereka udah terdepan dalam pemesanan tiket dll

    seru banget itu pasti zumbanya, kalo ga inget pegel linu mau zumbaaaa teruuuussss

    ReplyDelete
  8. Wah, makin lengkap yang informasi yang diberikan traveloka. Gak cuma seputaran tiket dan hotel saja. Mantap ini...

    ReplyDelete
  9. Ahhh ternyata dari app favorit aku kak. Udah penasaran sama unboxtodiscover ini. Seruuu ini bikin penasaran

    ReplyDelete
  10. Dari semua program Traveloka menurutku ini yang paling kece dan menarik banget, duh jd ngiri krna belum diadakan di sini

    ReplyDelete
  11. Alu jadi penasaran ingin lihat promo tiket wahana permainan anak-anak di traveloka. Oh iya acara #unBOXtodiscover ini seru dan bikin penasaran ya kak. Tapi asik juga bisa lihat penampilan ran dan maliq. Keren banget. Hehe

    ReplyDelete
  12. Dari kemarin baca keseruan Traveloka UnBoxDiscover jadi ikut penasaran. Traveloka kreatif,deh! Bikin acara yang keren!

    ReplyDelete
  13. Aku juga pernah beli tiket wahana dari Traveloka. Memang praktis banget sih. Apalagi kalau ada promo, wah aku langsung gercep hahahah

    ReplyDelete
  14. Seruuu ya bisa ikutan senam Zumba dan nyanyi bareng Maliq, jadi nggak penasaran juga aku sejak Agustus sliweran info box biru itu isinya apa. Aku juga suka beli tiket tempat wisata via Traveloka, nggak usah repot di lokasi ya mbak

    ReplyDelete
  15. dari dulu e-commerce Traveloka memang sangat mudah dan murah dalam melayani pelanggan untuk pesanan tiket dan hotel

    ReplyDelete
  16. Wiiiih keren banget ya acaranya. Yang diundang pun bukan artis kaleng- kaleng. Beruntung ya mbak bisa datang ke acara ini.

    ReplyDelete
  17. Wah asyik mba bisa zumba lumayan ngeluarin keringet :D yang kali ini ada Maliq and d'essensial yaaa keren banget deh acara Traveloka ini

    ReplyDelete
  18. seru amat acaranya... traveloka langganan aku kalau mau pesen kereta api or hotel... lengkap soalnya

    ReplyDelete
  19. Aaahhhhhh... ini tuh seru banget ya acaranya kak, itu si Doel asik banget ditanggep ya ramai-ramai ya? Hahahahah...

    ReplyDelete
  20. acaranya benar-benar kasih kejutan ya mbak, bisa zumba bareng-bareng lebih menyenangkan ketimbang snedirian ya. traveloka tahu cara menyenangkan para user-nya deh.

    ReplyDelete
  21. Terpampang sekali ini dari wajahnya mak Chi senang sekali ikutan acara unboxtodiscover ini ya. Apalagi kita merasakan experience dari Traveloka

    ReplyDelete
  22. Menarik ya acaranya.

    Selain cari tiket pesawat dan bokinv hotel, sy biasanya cari tiket tempat wisata di travrloka

    ReplyDelete
  23. Traveloka makin lengkap aja nih, mengakomodir kebutuhan pelanggan ya. Aku juga dulu belinya cuma tiket perjalanan dan hotel. Sekarang bisa beli tiket konser juga yaa.

    ReplyDelete
  24. Waaah penasaran bangeet nih. Kemarin kok aku gak tau ya kalau ada acara ginian. Kalau tau paling ikutan deh.

    ReplyDelete
  25. Sekarang ada cari tempat fitness juga di Traveloka keren amat. Kalau untuk acara ini aku penasaran pengen datang mbak. Semoga ada di Medan ya dalam waktu dekat hihi

    ReplyDelete
  26. Layanan Traveloka makin banyak..
    Makin mudah kalau mau apa-apa, ingetnya Traveloka dulu.

    ReplyDelete
  27. NKOTB, ME, Ricky Martin, sampai lagu Rosalinda...wah seumuran berarri kita
    Hahah
    Memang ya Traveloka enggak sekedar OTA..makin lengkap aja! Keren!

    ReplyDelete
  28. Seneng bener bisa beli tiket konser skrnv di traveloka. Mudah2an tiket konser kpop juga ada, krn kdng sulit dapetnya.

    ReplyDelete
  29. Mbokya sekali-sekali Traveloka bikin acara di Semarang yaaa... blogger daerah pengin juga euy merasakan keseruan seperti itu. Surprised banget ya dengan apa yang ada di kotak biru itu. Bintang tamunya seru-seru gitu. RAN dan Maliq aku suka semua.

    ReplyDelete
  30. whoaaaa seru banget acaranya nih... Apalagi pas nyari terus scan isi boxnya itu. Bikin penasaran. hehe

    ReplyDelete
  31. Anti mainstream acaranya traveloka.. Bisa bikin mupeng luar biasa. Cuma sayangnya kok cuma di Jakarta ya pelaksanaannya. Ga di Jogja juga. Blogger daerah pengen nih ngerasain keseruannya.. Hehe..

    ReplyDelete
  32. Hiks, sayang ga bisa ikutan #unBOXtodiscovernya Traveloka. Ternyata seruuu
    Traveloka benrran gak sekadar OTA . Karenaku pernah juga beli voucher makan dan tiket nonton di sini.
    Eh ternyata makin lengkap aja, ada tiket festival, tiket tempat, bermain, dan masih banyak lagi.
    Memang komplit ada di Traveloka!

    ReplyDelete
  33. Jadi traveloka ini kreatif banget ya Mba. Apalagi dikemas dengan unik. Bikin penasaran juga. Termasuk saya, hahaha

    ReplyDelete
  34. Ahey kita pagi2 ya makk demi apa ajojing di mari😂

    ReplyDelete
  35. Aku tu penasaran sama acara inbox ini Mak..seru banget acaranya sumpah..bikin ngiler

    ReplyDelete
  36. Keren banget lah Traveloka. Bikin acara yang bikin penasaran sejak jauh-jauh hari. Sama kayak gak nyangkanya pada aplikasi Traveloka yang kini bukan cuma buat beli tiket saja 👌

    ReplyDelete
  37. Wiwin | pratiwanggini.netSeptember 8, 2019 at 3:08 PM

    Selama ini dengan Traveloka saya masih sebatas beli tiket dan pesan kamar hotel. Pengin ahhh nyobain fitur-fitur lainnya.

    ReplyDelete
  38. Traveloka top lah, udah terpasang rapi di HP. Ada aja perkembangan nambah fasilitas. Bener-bener memanjakan konsumen deh, engga cuma pesen tiket.

    ReplyDelete
  39. suka baju doraemonnya. hahaha #salfok saya. btw itu acaranya keren loh...

    ReplyDelete
  40. Emang mantul banget deh sekarang Traveloka ga cuma buat booking tket pesawat dan pesan hotel aja. Tapi kita dimanja ya bisa bersenang2 dengan TravelokaEats dan Experience nya :) Wah, seru ya masuk ke dalam blue box bisa joged2 nari dan lihat aksi para artisnya yeyeye :)

    ReplyDelete
  41. Gimmick nya keren nih jaya detektif nyari dulu blue box hehehe mudah2an di kota lain juga diadakan

    ReplyDelete
  42. Wah ada Maliq n The Essential. Suka banget saya sama lagu-lagu mereka. Seru banget pakai Zumba dulu, hehe ... Selama ini tahunya traveloka buat pesan tiket aja. Ternyata enggak cuman ini aja, ya.

    ReplyDelete
  43. Oooo ternyata kotak gedhe itu dari Traveloka. Traveloka tahu aja cara bikin orang penasaran. Sekarang pun layanan Traveloka makin komplit dan seru.

    ReplyDelete
  44. Somoga nantinya ada di Jogja atau Magelang deh biar dekat dan bisa ikut acara keren nih

    ReplyDelete
  45. Eh jadi belum terkuak ya ada apa di dalam kotak biru itu? Atau akunya yang nggak teliti bacanya :D
    Mungkin karena tau para undangannya adalah generasi lawas, makanya diputer lagu-lagu yang sesuai hehe. Waaa baru tau Traveloka sekarang juga udah bisa buat cari tempat fitness! Coba ulik aaahhh.

    ReplyDelete
  46. Selama ini belum pernah pesan selain tiket. Keren ya acaranya, seru banget pake acara Zumba bareng. Pasti senneg banget kalau lihat langsung Maliq n The Essential.

    ReplyDelete
  47. Betul, memang bukan sekadar OTA. Sekarang aku lagi sering pake Traveloka Eats. Lumayan banget, harga makanan jadi miring

    ReplyDelete
  48. Mupeng banget deh baca-baca blog teman blogger tentang acara ini, zumba terus nonton band kesayangan dari dekat, ngiriii :D

    ReplyDelete
  49. Waaah dari kemarin diracunin sama postingan temen2 di Instagram tentang traveloka unboxdiscover ini. Aaaa semoga ada acara ini di Banjarmasin deh. Biar bisa ngerasain serunya >.<

    ReplyDelete
  50. Traveloka selalu punya cara untuk memanjakan para pelanggannya ya mbak, seru banget sih ini acaranya. Apalagi dikasih kejutan gini ya mbak.

    ReplyDelete
  51. Di samping cara mereka membuat masyrakat penasaran dengan isi box, menurutku cara mereka membatasi jumlah masyarakat yang bisa masuk ke dalam box juga menarik. Belum lagi isinya berbeda dan selalu seru. Cara yang bagus bikin rangorang terus penasaran 😁

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)