Bakoel Desa, Pluit - Menu Makan Tengah Hingga Warteg Kekinian

Bakoel Desa, Pluit - Menu Makan Tengah Hingga Warteg Kekinian - Penikahan sepupu saya yang diadakan di Indonesia dan Malaysia, alhamdulillah berjalan lancar.  Tidak lama setelahnya, tante saya sekeluarga datang ke rumah orang tua saya untuk mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan.

Bakoel Desa Pluit Menu Makan Tengah Hingga Warteg Kekinian

Kemudian papah mengajak kami semua makan siang di Bakoel Desa, Pluit. Lumayan jauh dari rumah. Tetapi, kantor papah di daerah sana. Jadi cuku mengenal baik area sana.

Papah sempat menawarkan mau ke Pandan Bistro atau Bakoel Desa. Karena hampir semuanya udah pernah makan di Pandan Bistro, jadi memilih Bakoel Desa. 

[Silakan baca: Drama Menuju Ngunduh Mantu di Malaysia]


Berbagai Menu Seafood dan Indonesia yang Menggugah Selera


makan siang di bakoel desa
cumi goreng cabe garam bakoel desa
Cumi Goreng Cabe Garam, IDR60K
Kalau yang tahu, lupa nama menunya 😁


Kami sudah sampai di sana sebelum jam makan siang. Masih agak sepi. Jadi leluasa untuk memilih parkir dan tempat duduk. Semakin siang, semakin ramai.

suasana di bakoel desa

Ruangan di dalam terlihat lapang. Suasananya juga bersih. Saat kami ke sana, banyak yang datang bersama keluarga. Mungkin karena akhir pekan.

ayam goreng lengkuas bakoel desa
Ayam Goreng Lengkuas, IDR108K
nasi liwet bakoel desa
Bakoel Nasi Liwet, IDR55K


Kami pesan beberapa menu. Semua rasanya enak! Sampai ke sayurnya pun enak. Bumbunya berasa, gak ada yang hambar atau berlebihan. Jadi pengen pesan segala macam kalau perut masih kuat menampung. Sambalnya ada station sendiri. Sahabat KeNai bebas pilih apapun sambal yang diinginkan.

aneka sambal bakoel desa
cumi goreng saus padang bakoel desa
Gurame Goreng Saus Mangga, IDR95K


Pramusajinya juga ramah-ramah. Makanan disajikan dengan cukup cepat. Rasanya gak ada yang perlu dikritik. Cuma sayang aja agak jauh dari rumah hehehe. 

[Silakan baca: Seafood City by Bandar Djakarta - Syukuran Ulang Tahun Mamah]


Ada Warteg Kekinian


warteg bakoel desa

Di Bakoel Desa, Sahabat KeNai bisa memilih mau makan tengah atau menu paketan. Saya menyebutnya warteg kekinian untuk menu paketan. Mengingat kami ke sana sekitar 1 tahun yang lalu, saya gak tau apakah warteg kekinian ini masih ada atau enggak.

[Silakan baca: Makan di Bakoel Ussy, Cukup 50 Ribu Udah Bisa Makan Enak dan Kenyang]


daun melinjo bunga pepaya bakoel desa
Daun Melinjo Bunga Pepaya, IDR38K
kangkung belacan bakoel desa
Kangkung Belacan, IDR30K


Konsepnya seperti warteg, tetapi tempatnya lebih bagus. Areanya tetap sama. Gak dibedakan antara yang memilih a la carte atau warter. Kami gak memilih menu di paketan. Makanya gak tau rasa makanannya.

kepiting saus padang bakoel desa
Kepiting Saus Padang, IDR39,5K


Menunya ada perbedaan. Begitupun dengan harganya. Lebih murah dan dijual paketan. Nasi + 2 sayur + 1 daging harganya IDR39K. Kalau sayurnya mau 3 macam jadi IDR45K. Tambah minum, paling habisnya sekitar IDR50K.


Cara Menuju Bakoel Desa


cara menuju bakoel desa
Jus Jambu, IDR23K
es teler bakoel desa
Es Teler, IDR30K


Kami ke sana naik kendaraan pribadi. Lewat jalan tol dan keluar di gate Sunda Kelapa.

Saya kurang tahu bagaimana caranya menuju Bakoel Desa bila menggunakan transportasi umum. Saya udah googling, udah coba cek juga via Moovit maupun Trafi, tetapi masih belum terbayang. Sepertinya jauh dari halte TransJakarta maupun stasiun KRL.

Pastinya lokasi Bakoel Desa ada di sebelah Pandan Bistro. Deket banget dengan Pluit Village Mall. Sekitar 350 meter kalau dari mall. Ada Sahabat KeNai yang tau naik transportasi umum ke sini?


Bakoel Desa Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Bakoel Desa


Jl. Pluit Indah No.7
Pluit, Kec. Penjaringan, Kota
Jakarta Utara 14450


Phone: (021) 22671682

IG: @bakoeldesa

Open Hours: 11.00 s/d 22.00 wib

Post a Comment

39 Comments

  1. Mba Chi itu petenyaaaa sumpah yah baca dan liat ini malam-malam bikin keroncongan hahaha salfok dah kayaknya enak banget

    ReplyDelete
  2. Nyam nyam nyaaammm, paling demen menu2 makanan kayak gini, Mak.
    Sesuai dgn selera nusantara.
    Tempatnya juga apiiik ya, sangat representatif
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Duh makin jauh kalo dari Bandar Lampung. Menu2 warteg di tempat kekinian gini bikin nyaman yg makan, ya mba. Btw aku tergoda cumi goreng cabe garamnya...

    ReplyDelete
  4. Semua makanannya cocok di lidahku, kecuali pete. Gak suka, hahaha. Duh itu kepitingnya menggoda banget. Suka sama yang pedas-pedas

    ReplyDelete
  5. Cumi gorengnya mau dong sama es teler. Sama udang klo ada 😆 bisa jadi rekomen nih kalau nanti kesana bakoel desa. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  6. Cumi gorengnya gede nya.... pasti cumi nya memang gede atau ketebalan tepungnya.. .wkwkw

    ReplyDelete
  7. Cocok bgt utk makan bersama keluarga ya mbak. Duh, aku mupeng sama makanan 'warteg' dulu di Jakarta mah sering makan ini, di pekanbaru susah nemuinnya hehehe

    ReplyDelete
  8. kalau di Lamongan ada nih Mbak yang konsepnya persis seperti warung ini. Prasmanan tapi bersih, menunya banyak dan Pasti enak enak. Namanya warung kaliotik


    Mendadak lapar aku Mbak lihat postingannya. Hehehe

    ReplyDelete
  9. Euleuh MakChie, bikin ngiler itu gurame dan kepitingnya. Mana sambelnya macem-macem pula. Aku kalo ke sana, bakalan nyomot semua sambelnya. Dijajal satu-satu. Unik ya ada sajian yang kayak warteg juga.

    ReplyDelete
  10. Nemu aja sih tempat makannya, aku jarang sampai Pluit. Makan di resto atau di mana aja paling nyaman yg pramussjinya ramah. Pingin nyobain Bakoel Desa

    ReplyDelete
  11. Kayaknya Bakoel Desa bakal jadi destinasi saya dan keluarga abis gajian bulan ini. Hehehe. Ibu bapak saya paling senang alau diajak makan menu indonesia soalnya hehehe

    ReplyDelete
  12. duh ikannya terlihat enak yaa aku jadi laper liat postingan makanan jam segini hihi

    ReplyDelete
  13. Duh aku malah jadi fokus dengan menu-menunya. Pada lezat semua Mbak, padahal baru liat gambarnya belum icipin hehe. Tapi harganya juga lumayan ya.

    ReplyDelete
  14. Pas lihat ini pas mepet jam makan siang.
    Sempurna, muahahaha.

    Yang pasti usai menu utama aku pasti pesan lagi es telernya!

    ReplyDelete
  15. Saya sangat berselera dengan kuliner dari nusantara. Bumbu2 rempahnya nggak ada tandingannya. Yg di foto, gurame saus mangga + daun melinjo bunga pepaya kayaknya nikmat banget ya

    ReplyDelete
  16. Sayurannya yang pake daun melinjo itu sungguh menggugah selera. Dimakan sama nasi panas plus tempe goreng, uwwhh... bisa nambah nambah tuh kalau aku :))

    ReplyDelete
  17. Wah kepiting saus padangnya menggoda, mbak. Tapi paling favorit kalo aku tuh ayam goreng lengkuas, kalo makan di resto mana aja ada menu ini biasanya suka pesen

    ReplyDelete
  18. Wohoo Mbaaak sampai aku screenshot menu-menunya. Asli mupeng. Mau nyoba masak gurame goreng ah sama ayam lengkuas.

    ReplyDelete
  19. Warteg kekinian tapi kalau pilih menunya tetep touch screen ga mak? Ngga ya haha

    ReplyDelete
  20. Ya Allah nasi liwetnya. Buka jam segini lagi. Waktu yang nangung, laper iya mau makan males Hahahahaha.

    ReplyDelete
  21. Jam segini lihat foto-foto makanannya Bakoel Desa, langsung bunyi-bunyi perutku. Seafoodnya kayaknya oke banget nih. Aku langsung catetin beberapa menunya. Siapa tahu pas main ke daerah Pluit dan laper, bisa langsung mampir.

    ReplyDelete
  22. Oh...ada aplikasi yang bisa nunjukin kendaraan umum apa yang bisa digunakan untuk mencapai suatu tempat, kak?
    Makanan khas Indonesia itu memang yang paling saddaap~

    ReplyDelete
  23. Aku suka banget menu Gurame Saos Mangga. Yang di fotomu ini menggiurkan sekali mbaak. Sayangnya aku kalau ke Pluit jauh banget huhu :(

    ReplyDelete
  24. Harganya lumayan Mahal mba... Pdhal Namanya Bakoel Desa ya.. kupikir harga nya rada murah tapi klo Mahal terus enak kyknya gak sia2 kluar uang ya,,

    ReplyDelete
  25. jujurnya aku memang jarang ke daerah pluit, secara menu halal agak susah di sana :D.. tp kalo bakoel desa ini karena makanan khas sunda, udh jaminan halal ya mba.. kapan2 aku datengin ah, tp liat aneka es nya ama menu, trutama yg bakul nasi dengan pete, OMG lgs lapeeeeer hahahahaha.. enak bangettt kayaknya

    ReplyDelete
  26. Duuh maak itu permata hijaunya di atas nasi liwet menggoda sekali. Royal banget ngasihnya ya 😍

    ReplyDelete
  27. Gawat banget ini menunya menggugah selera banget deh, bikin lapar. Pas banget ya ini bacanya di jam sedang bingung mau menentukan makan siang apa. Jadi kepikiran nanti weekend mau nyobain juga ah.

    ReplyDelete
  28. mbakkk foto2 food porn nya bikin jadi kepikiran
    cumi goreng cabe garam, pete aduhhhhh jd lapar banget hahaha
    enak2 semua komplit bnanget yaa

    ReplyDelete
  29. aduh petai ama kangkungnya menggoda lidah. Wenak pasti ni

    ReplyDelete
  30. nyesel tadi makan malem cuma dikit. liat postingan ini langsung laparrr...
    kelihatan menggiurkan semua menu2nya. aku tertarik sama daun melinjo daun pepaya. perpaduan yg unik dan boleh juga nih dicoba di rumah :)

    ReplyDelete
  31. Pete nya sungguh menggoda haha, seger banget kayaknya. Nasi anget, pake kepitingnya keknyaa enak banget.

    ReplyDelete
  32. yah yah, salah nih liat blog ini pas jam lapar :(
    itu gurame saus mangganya menggiurkan sekali :(

    ReplyDelete
  33. Di gambar tuh beneran? Pengunjung boleh nangkap ikan sendiri? Ada kolam? Btw, rumah makan Indonesia begini nih cocok banget dengan lidah saya. Kalau ke sini, saya akan nyobain nasi liwetnya. Itu pakai pete kan, ya?

    ReplyDelete
  34. Salah banget baca ini pagi-pagi, auto laper.. nikmat banget sepertinya makanannya Mba. Aku lebih senang makanan-makanan seperti ini daripada makanan western.

    ReplyDelete
  35. Dari foto-fotonya udah terbayang kelezatannya, mbak. Tempatnya juga luas dan nyaman. Kalo daerah Pluit, bisa naik busway TransJakarta.

    ReplyDelete
  36. Saya gagal focus sama pete-pete yang ada di nasi liwet, hehehe. Langsung ngiler pengin makan, hahaha. Kayaknya wajib dimasukin list restoran yang wajib didatangi kalau-kalau ke Jakarta.

    ReplyDelete
  37. Ya ampun...petenya bertaburan begitu. Weh, aku suka tuh kepiting saus Padang, guramenya juga, sayurnya duuh...dititil enak. Semua enak. Cocok ya untuk seluruh keluarga...

    ReplyDelete
  38. Itu daun melinjonya enak banget kayaknya. Udah lama ga makan tumis daun melinjo. Biasanya pakai Teri. Terus kepitingnya 39,5 K ? Wow banget. Mauu

    ReplyDelete
  39. Penasaran sama sayur melinjonya, bisa asam urat kambuh ngak ya kalau makan itu. Harganya bersahabat banget ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)