Kulineran di Resto Serba Susu Lembang - Beberapa bulan lalu, saya dan beberapa teman blogger diundang oleh salah satu brand asuransi ternama. Kami diajak mengunjungi salah satu perkebunan buah naga di Subang. Pulangnya saya makan malam dulu di resto Serba Susu Lembang.

lulineran di resto serba susu lembang

Singkat cerita, setelah seharian di perkebunan buah naga, menjelang sore kami kembali ke Jakarta. Perjalanan Subang-Jakarta memang lumayan jauh. Untungnya kendaraanya pun nyaman. Kami beristirahat di salah satu rest area untuk ishoma. Saya lupa di rest area kilometer berapa. Tetapi, seingat saya masih di tol Cipularang arah Jakarta.

belanja oleh-oleh di rest area tol cipularang

Saya dan Lidya pun mencari tempat yang nyaman untuk makan malam dan belanja oleh-oleh. Sebetulnya, saya termasuk yang jarang beli oleh-oleh kalau lagi jalan-jalan. Tetapi, mengingat anak-anak udah ditinggal seharian, pengen lah pulang bawa sesuatu yang bikin mereka senang.

bolu susu lembang

Kami pun memilih resto Serba Susu Lembang. Dalam 1 resto ini gak hanya bisa pesan makan dan minum. Tetapi, juga salah satu pusat oleh-oleh. Suananya lumayan nyaman. Sepi dan bersih. Ada toilet di dalam pula. Daripada antre panjang di toilet umum.

resto serba susu lembang tol cipularang

Resto Serba Susu Lembang ini menawarkan berbagai macam menu. Saya lupa menu apa aja. Tetapi, saya pilih bakso aja, lah. Sebetulnya badan saya udah lumayan lelah. Pengennya cepat sampai rumah, bebersih badan, trus tidur. Tapi, kalau perut gak diisi, bisa cari perkara namanya.

bakso serba susu lembang

Saya lupa berapa harga seporsi bakso ini. Tetapi, lumayan lah buat mengisi perut. Tahunya lembut seperti tahu susu. Kalau kuahnya kurang berasa gurih buat saya. Jadi memang harus ditambah bumbu lain seperti sambal, saos, dan kecap.

[Silakan baca: Penasaran dengan Bakso Rusuk Teman Tuli]


oleh-oleh bolu susu lembang

Saya beli beberapa oleh-oleh. Di samping resto Serba Susu Lembang juga ada toko oleh-oleh yang barang dagannya mirip. Sepertinya memang satu owner. Hanya saja tidak ada restonya.

Di antara beberapa oleh-oleh yang dibeli, saya beli 2 dus kue artis kekinian yang sempat hits dulu dan 1 dus Bolu Susu Lembang. Beli juga beberapa botol susu murni dan yogurt.


oleh-oleh di rest area tol cipularang

Untuk kue, ternyata saya salah menduga. Anak-anak saya gak ada satupun yang suka kue artis yang hits itu. Hanya makan sedikit, setelahnya gak mau lagi. Giliran Bolu Susu Lembang pada suka banget.

Dalam sekejap, 1 kotak Bolu Susu Lembang habis dimakan oleh mereka. Jadi, sekarang kalau ke Bandung, menyempatkan beli kue ini. Ya karena Keke dan Nai ternyata suka banget.