Kulineran di Resto Serba Susu Lembang

Kulineran di Resto Serba Susu Lembang - Beberapa bulan lalu, saya dan beberapa teman blogger diundang oleh salah satu brand asuransi ternama. Kami diajak mengunjungi salah satu perkebunan buah naga di Subang. Pulangnya saya makan malam dulu di resto Serba Susu Lembang.

lulineran di resto serba susu lembang

Singkat cerita, setelah seharian di perkebunan buah naga, menjelang sore kami kembali ke Jakarta. Perjalanan Subang-Jakarta memang lumayan jauh. Untungnya kendaraanya pun nyaman. Kami beristirahat di salah satu rest area untuk ishoma. Saya lupa di rest area kilometer berapa. Tetapi, seingat saya masih di tol Cipularang arah Jakarta.

belanja oleh-oleh di rest area tol cipularang

Saya dan Lidya pun mencari tempat yang nyaman untuk makan malam dan belanja oleh-oleh. Sebetulnya, saya termasuk yang jarang beli oleh-oleh kalau lagi jalan-jalan. Tetapi, mengingat anak-anak udah ditinggal seharian, pengen lah pulang bawa sesuatu yang bikin mereka senang.

bolu susu lembang

Kami pun memilih resto Serba Susu Lembang. Dalam 1 resto ini gak hanya bisa pesan makan dan minum. Tetapi, juga salah satu pusat oleh-oleh. Suananya lumayan nyaman. Sepi dan bersih. Ada toilet di dalam pula. Daripada antre panjang di toilet umum.

resto serba susu lembang tol cipularang

Resto Serba Susu Lembang ini menawarkan berbagai macam menu. Saya lupa menu apa aja. Tetapi, saya pilih bakso aja, lah. Sebetulnya badan saya udah lumayan lelah. Pengennya cepat sampai rumah, bebersih badan, trus tidur. Tapi, kalau perut gak diisi, bisa cari perkara namanya.

bakso serba susu lembang

Saya lupa berapa harga seporsi bakso ini. Tetapi, lumayan lah buat mengisi perut. Tahunya lembut seperti tahu susu. Kalau kuahnya kurang berasa gurih buat saya. Jadi memang harus ditambah bumbu lain seperti sambal, saos, dan kecap.

[Silakan baca: Penasaran dengan Bakso Rusuk Teman Tuli]


oleh-oleh bolu susu lembang

Saya beli beberapa oleh-oleh. Di samping resto Serba Susu Lembang juga ada toko oleh-oleh yang barang dagannya mirip. Sepertinya memang satu owner. Hanya saja tidak ada restonya.

Di antara beberapa oleh-oleh yang dibeli, saya beli 2 dus kue artis kekinian yang sempat hits dulu dan 1 dus Bolu Susu Lembang. Beli juga beberapa botol susu murni dan yogurt.


oleh-oleh di rest area tol cipularang

Untuk kue, ternyata saya salah menduga. Anak-anak saya gak ada satupun yang suka kue artis yang hits itu. Hanya makan sedikit, setelahnya gak mau lagi. Giliran Bolu Susu Lembang pada suka banget.

Dalam sekejap, 1 kotak Bolu Susu Lembang habis dimakan oleh mereka. Jadi, sekarang kalau ke Bandung, menyempatkan beli kue ini. Ya karena Keke dan Nai ternyata suka banget.

Post a Comment

21 Comments

  1. Baca paragraf pertama kok aku kay akenal ya cerita perjalanannya, eh ternyata perginya sama aku juga hehehe. Untung mampir rest area ya jadi bisa beli oleh-oleh buat yang di rumah

    ReplyDelete
  2. Bolu Susu Lembang memang endolitaaaa
    kapan hari aku ke rumah adek iparku di GerLong, trus ada bolu ini.
    Duhhh, enyaaakkk
    Harganya juga ga terlalu mahal lah ya

    ReplyDelete
  3. waaa aku barutau nih soal resto iniii, nanti pengen aaah berkunjung ke sanaaa, penasaran banget soalnya hihihi, semua nya serba susu lembang yaaa, kepo

    ReplyDelete
  4. Tahunya menggoda! Saya penggemar tahu soalnya.

    Enak juga jajanan serba susu.

    Teman kuliah dulu pada kerja praktik di lembang di peternakan sapi perah.

    Balik ke kampus ceritanya cuman minum dan minum susu melulu. Saking berlimpahnya susu, ada yg masak mie instan pake susu.

    ReplyDelete
  5. Wah, emang Bolu Susu Lembang mah endeus banget, seriusan kue artis menurutku juga rada malesin sih rasanya.

    Rata2 cuma beli sekali karena kepo doang, terus udah deh males beli lagi hehe

    ReplyDelete
  6. Outletnya nyaman juga untuk pilih oleh-oleh ya.
    Untung pilihan oleh-olehnya pas sama selera yang di rumah.
    Bolu susu Lembang ini memang agak beda, begitu mulai mencoba, ga berasa habisnya.

    ReplyDelete
  7. Bukan penggemar susu, tapi kok penasaran ya sama tempat ini. Kayanya lucu juga dan produk olahannya macam-macam

    ReplyDelete
  8. Wah ini mirip-mirip ama Cimory gitu ya Mba.. Seru banget pastinya ngajak anak-anak ke sini. Makan kenyang, main puas mantaab!!! Ahh jadi kangen ngeBandung deui ihh hehehehe

    ReplyDelete
  9. Paling enak nih mbak, ke Bandung jadi pengen makan bakso ini. Tampilannya memang asik dan pasti kenyang ya mbak. Lengkap juga ya yang dijual di Bolu Susu Lembang ini mbak.

    ReplyDelete
  10. Tempatnya cozy ya mbak bikin betah nih berlama-lama di resto. Jadi pengen ke Lembang menikmati wisata dan kuliner di Lembang Bandung yang nikmat banget.

    ReplyDelete
  11. Hihi ngikikk.

    Jujur.. Kue2 artis tih klo dri rasa masih kalah jauh sama kue lokalan atau homemade ya kak...

    ReplyDelete
  12. Ahahaha kadang kue artis itu bahannya sama cuma beda packaging. Makanya salut pas ada kue artis yang bertahan, mungkin beda manajemen #eh
    Emang kue2 khas yang emang dikelola oleh pengusaha kuliner beneran lbh enak dan biasanya walau gak viral ya org udah bisa lha nentuin mana yang enak :D

    ReplyDelete
  13. Wah ini aku suka sekali. Dan jadi pengen ke Lembang nih buat menikmati restoran yang makananya kliatan enak ini dan tempatnya juga nyaman ya

    ReplyDelete
  14. Ingin segera berakhir deh masa isolasi mandiri kita ini kalau baca artikel tentang jalan-jalan atau review tempat wisata
    Semoga suatu saat kesampaian main kemari ya...

    ReplyDelete
  15. Bolu susu mah beda dengan kue-kue artis ya Mbak. Saya kalau ke Lembang pengen banget nih mampir ke resto ini.

    ReplyDelete
  16. Jadi pengen singgah ke sini terakhir ke Lembang hanya lewat aja nih resto susu ini karena waktu yang mepet

    ReplyDelete
  17. Hore aku udah pernah ngerasain ini pas acara bloggerday
    enak banget, ternyata tempatnya asik banget ini MBa.
    kapan-kapan pengen main ah.

    ReplyDelete
  18. pernah ke Lembang, tapi gak sempat belanja belanja huhu karena barengan sama kampus suami, gathering gitu, jadi waktunya terbatas. Tapi alhamdulillah masih bisa nyicipin bolu susu khas lembang, emang enak dan lembut

    ReplyDelete
  19. Aku juga suka bolu susu lembang mba emang enak bangets malahan aku belum pernah beli kue artis hits itu hahahaha

    ReplyDelete
  20. Pastinya asyik nih kuliner ke resto susu lembang, sekaligus bisa untuk beli oleh-oleh juga ya Mbak . Kalau ada kesempatan ke Bandung pengen ah mampir ke resto ini.

    ReplyDelete
  21. Kok aku jadi pengen bolu lembang ya . bolu pertama yang aku doyan sampe habis

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)