Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Bandung Braga

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung


Sudah 3 tahun ini, saya berlebaran hari pertama di Jakarta. Iya, memang hanya di hari pertama. Alhamdulillah masih dikasih kesempatan berlebaran di Bandung. Tetapi, tetap aja merasa ada sedikit rasa yang hilang. Saya tetap lebih suka berlebaran di Bandung.

Awalnya, kami berencana berangkat ke Bandung di hari lebaran kedua dinihari. Sekitar pukul 2 atau 3 dinihari. Tetapi, dengan beberapa pertimbangan, berangkatnya dipercepat sekitar 12 jam. Jadi sekitar pukul 3 sore di hari pertama lebaran.

Keputusan yang mendadak. Sempat bikin saya panik. Mau tidur di mana?

Orang tua sudah booking kamar untuk kami di hotel Ibis Styles Braga. Tapi, untuk tanggal 16-17 Juni saja. Hanya satu malam karena memang rencananya gak lama di Bandung. Semalam di hotel, 1-2 lagi di rumah keluarga besar. Kalau mendadak berangkat begini apa masih ada hotel yang memiliki kamar kosong.

Saya telpon ke hotel Braga, ternyata masih ada kamar kosong meskipun sudah tidak banyak. Saya pun menelpon orang tua yang memang sudah lebih dulu mudik sejak sebelum lebaran dan menginap di hotel Ibis Styles Braga. Papah langsung booking kamar untuk kami.

5 Jam Perjalanan Menuju Bandung


Sebetulnya saya agak malas berangkat ke Bandung di hari pertama. Perjalanan kali ini seperti mengulang tahun lalu. Berangkat di hari pertama sekitar pukul 3 sore. 7 jam baru sampai Bandung dan Keke langsung demam karena telat makan malam. Secara berturut-turut, lebaran 2 tahun terakhir ini, Keke sakit. Gak mau lah sampai mengalami yang ke-3 kalinya. Makanya saya agak setengah hati berangkatnya. Begitupun dengan Keke. Dia sempat cemberut di perjalanan sebelum akhirnya ketiduran.

Gak mau kejadian berulang, kali ini saya lebih persiapan. Saya membuat nasi goreng kencur buat di perjalanan. Keke memang gak boleh terlambat sarapan dan makan malam. Bisa dengan mudah sakit kalau sampai terlambat makan.

Kami berangkat hampir pukul 4 sore. Udah berencana kalau sampai macet parah kayak tahun lalu, keluar tol di Bekasi lalu lewat jalur alternatif. Kemudian masuk lagi di tol Karawang Barat. Tahun lalu, 7 jam perjalanan menuju Bandung karena lewat jalur alternatif. Kalau terus di tol sepertinya bisa lebih lama sampainya. Untungnya kali ini gak separah tahun lalu. 5 jam perjalanan tanpa lewat jalur alternatif.

Mudik Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung


Mungkin ada Sahabat KeNai yang bertanya mengapa selalu menginap di hotel saat lebaran padahal ada rumah keluarga besar di Bandung. Kalau gak ada yang bertanya, gak apa-apa juga, sih. πŸ˜‚

Sebetulnya saya kangen juga dengan suasana lebaran zaman dulu. Ketika saya masih kecil. Saat emak dan bapak (baca: nenek dan kakek) masih ada. Kami selalu berkumpul di satu rumah. Ramai dan heboh udah pasti. Gak semua kebagian kamar. Biasanya para krucil tidur di depan tv. Kepala ketemu kepala, kaki ketemu kaki, atau malah lebih heboh tergantung tidurnya mau diem atau enggak hehehe.

Tapi, lama kelamaan para krucil ini kan semakin besar. Malah udah pada menikah dan memiliki anak. Mulai ada generasi selanjutnya. Selain itu kedua orang tua saya juga mulai menginap di hotel dengan alasan kesehatan.

Berkumpul bersama keluarga tentu aja nikmat banget, tetapi juga melelahkan. Apalagi keluarga besar saya mah tipe yang ramai. Selalu aja seru berkumpul bersama keluarga karena pada senang becanda. Rumah jarang sepi. Nah risikonya memang jadi agak susah untuk beristirahat. Kasihan lah papah yang sampai sekarang masih menyetir sendiri, termasuk saat mudik. Pastinya capek menyetir ketika macet. Jadi memang sebaiknya antara istirahat dan berkumpul harus seimbang. Makanya, pilih hotelnya pun selalu yang dekat dengan rumah keluarga besar. Biar gampang ke rumah. Kalau perlu hanya berjalan kaki.

Hotel Ibis Styles Braga menjadi hotel pertama saya sekeluarga menginap saat lebaran. Diajakin sama orang tua yang memang lebih dulu punya kebiasaan ini. Ternyata memang asik juga. Jadi aja tiap tahun kami ikut orang tua saya menginap di hotel, kecuali tahun 2016.

[Silakan baca: 5 Hari Lebaran di Hotel Ibis Styles Braga, Bandung]

Pada tahun 2016, papah mertua mulai sakit. Sejak itulah kami mulai berlebaran di Jakarta. Sepertinya pada tahun 2016 kami tetap ke Bandung, tetapi bukan di lebaran hari pertama, tidak menginap di hotel, dan hanya mudik sebentar saja. Almarhumah mamah mertua malah sejak papah mertua sakit sudah tidak lagi berlebaran di Bandung, hingga akhir hayatnya. 😒

Setelah bergonta-ganti hotel setiap kali lebaran, papah dan mamah memutuskan untuk menginap lagi di hotel Ibis Styles Braga pada tahun ini. Pertimbangannya utamanya adalah dari beberapa hotel sekitar yang dekat dengan rumah, hotel Ibis termasuk yang memuaskan kami.

Ada Cerita Apa Aja di Hotel Ibis Styles Braga, Bandung?


Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung
Nungguin yang lagi beli nasi goreng 😁

Kami sampai hotel sekitar pukul 11 karena mampir dulu ke rumah tante suami. Sampai hotel, kami bertiga (saya, suami, dan Nai) merasa lapar. Nelpon ke kamar Keke, ternyata dia udah tidur. Suami pun keluar hotel untuk membeli nasi goreng kaki lima.

Kamar

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

Kami menginap di lantai 8. Keke sekamar dengan om-nya, Nai sekamar dengan kami, orang tua saya menginap di kamar yang lain. Nai badannya gak besar, masih muat tidur satu kasur dengan orang tuanya. Kami gak perlu memesan extra bed.

Interior kamar tidak mengalami perubahan sejak pertama kali menginap di sana sekitar 4 tahun yang lalu. WiFi lumayan kenceng. Kamar mandi dan toiletnya bersih serta ada hairdryer. Saya suka dengan hair and body gelnya. Biasanya saya dan suami sering gak cocok dengan shampoo dan conditioner hotel. Saat menginap di sana, kami lupa membawa perlengkapan mandi pribadi. Kalau di hotel ini sabun dan shampoonya menjadi satu. Model head to toe wash gitu, lah. Eh, ternyata setelah dipakai, saya merasa cocok. Mungkin ini terkesan receh, ya. Tetapi, gak apa-apalah yang penting saya bahagia. πŸ˜‚

Paling kami kurang cocok sama suhu ACnya aja. Settingan suhunya terbatas. Kayaknya hanya bisa di suhu 23-24 derajat celcius. Buat saya dan suami, suhu segitu masih terlalu dingin. Biasanya AC di rumah kami setting dengan suhu 26-27 derajat. Akhirnya selama 2 malam, sukses membuat saya meringkuk di balik selimut. Dari ujung kaki sampai kepala saya tutup dengan selimut. Padahal saya udah tidur di tengah. Di antara suami dan Nai, tetapi tetap aja kedinginan banget. πŸ˜„

Sarapan

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung
 
Untuk menu sarapan cukup beragam. Rasanya pun lumayan. Paling yang perlu diberi sedikit saran adalah coffe maker pada lebaran hari ketiga. Terlihat kurang persiapan dibandingkan station lainnya. padahal di lebaran hari kedua, gak ada masalah dengan coffee makernya.

Ada 2 coffee maker di sana. Yang satu kata salah seorang staffnya sedang tidak berfungsi. Satunya lagi berfungsi, tetapi tidak bisa otomatis dalam ukuran yang pas. Luber hingga keluar gelas. Dihentikan manual pun gak bisa. Warna air kopinya juga lebih jernih dan rasanya memang hanya seperti minum air biasa.

Padahal kalau pagi biasanya banyak tamu yang juga memilih kopi. Apalagi di hari ketiga, tamu ang sarapan terlihat semakin banyak. Begitupun antrean tamu yang ingin ngopi. Sepertinya coffee makernya salah setting. Setelah salah seorang staff setting ulang, kedua coffee maker pun berfungsi dengan baik.

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

Ada 2 area di resto yaitu indoor dan outdoor. Kami lebih suka area outdoornya. Kalau di Bandung mah apalagi masih pagi, gak bikin kegerahan.

Kids Pool

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

4 tahun lalu sepertinya belum ada kids pool. Atau saya yang memang gak tau, ya? Tetapi, memang hanya ada 1 kolam renang untuk anak-anak. Tidak ada kolam renang untuk dewasa. Kedalaman kolamnya hanya 0,6 meter, berukuran tidak terlalu besar, dan berada di rooftop.

Area Bermain Anak

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung
Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

Saya lupa 4 tahun yang lalu area ini sudah ada atau belum. Meskipun areanya gak luas, tetapi ada beberapa permainan. Dari beberapa permainan untuk anak balita hingga disediakan playstation. Beberapa buku cerita pun disediakan di sudut ruangan.

Nobar Piala Dunia 2018

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

Dalam rangka memeriahkan ajang Piala Dunia 2018, hotel Ibis Styles Braga juga menyelenggarakan nobar. Lokasinya berada di parkiran depan hotel. Lumayan ramai juga saat nobar. Suami dan saya sempat ikutan meskipun gak sampai 10 menit. Kami memang bukan penggemar sepakbola. Hanya penasaran aja pengan tau seperti apa suasa nobar di hotel ini.

Mudik Lebaran Lagi ke Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

Strategis, Tetapi Macet

Lokasi hotel ini sangat dekat dengan pusat keramaian. Berbagai cafe jadul maupun kekinian, ada banyak di jalan Braga. Mau wisata selfie? Tinggal ke Alun-Alun. Atau mau wisata kuliner jajanan kaki lima? Cukup banyak pilihan di sekitaran hotel. Kalau lagi lebaran, memang banyak yang tutup. Tapi, suami masih bisa makan siomay kaki lima yang jualan di dekat hotel.

Mendingan jalan kaki kalau mau menikmati keramaian di sekitar hotel ini. Gak usah bawa kendaraan, susah cari parkirnya dan macet. Dari persimpangan Braga menuju hotel yang jaraknya cuma selemparan batu aja bisa 10 menitan kalau pakai mobil. Bikin gregetan gak, sih? πŸ˜‚

[Silakan baca: Sepanjang Jalan Braga]

Terpaksa Check Out


Saat sarapan di hari terakhir kami menginap, papah menawarkan untuk menambah 1 hari lagi. Bukan pertama kalinya kami melakukan seperti itu saat lebaran. Awalnya booking untuk 2-3 hari, tetapi gak menutup kemungkinan bisa jadi 4-5 hari. Ternyata kali ini kami gak bisa extend stay. Status hotel fully booked! Duh, ini terpaksa check out namanya. πŸ˜„

Bandung di lebaran hari ketiga sepertinya banyak dikunjungi masyarakat dari luar kota. Setidaknya semua penginapan dari mulai motel hingga hotel semua berstatus fully booked. Kami mencari dari mulai berkeliling hingga menelpon beberapa tempat. Gak ada satupun yang kosong.

Memang gak semua kami datangi dan hubungi. Tetap lah harus disortir yang kira-kira nyaman menurut kami. Lokasinya pun hanya yang di sekitar tengah kota. Paling jauh di sekitar jalan Soekarno Hatta dan Pasir Kaliki.

Kami tidak mencari hotel di daerah atas seperti di jalan Setiabudi, Lembang, dan sebagainya. Tujuan kami ke Bandung kan untuk bersilaturahmi. Jadi tetap mencari hotel yang dekat dengan rumah keluarga.

Orang tua saya akhirnya dapat kamar di saalah satu hotel di jalan Riau. Itupun hanya tersisa 1 yaitu yang ukuran paling besar. Saya lupa nama tipe kamarnya. Sedangkan kami, sampai sore gak dapat penginapan satupun. Akhirnya kami memutuskan menginap di rumah keluarga besar saja.

Malam harinya papah telpon kalau kamar yang ditempati berukuran besar. Bisa lah menginap ramai-ramai, paling gak cucu-cucunya. Tetapi, saya menolak karena Keke sedang asik bermain dengan om-omnya. Ya udahlah tinggal 2 malam ini di Bandung. Tapi, memang baru kali ini susah banget mencari penginapan di Bandung meskipun hanya 1 kamar. Malah kami akhirnya menyerah karena gak dapat. Luar biasa nih Bandung saat lebaran kemarin. 😍

Hotel Ibis Styles Braga, Bandung












78 komentar:

  1. wah asik juga ya suasana hotel nya. setuju banget dej sama kak myra, kalo mau cari hotel memang harus dekat dengan rumah apalagi saat lebaran yang memang tujuan kedatangan kita buat kumpul keluarga ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak karena tujuannya untuk bersilaturahmi :)

      Hapus
  2. Waaah mantab sekali liburannya. Boleh share berapa budget overall sslama menginap dihotel ini mbak? Just incase we need some preparation jika kami memilih hotel yang sama. Thanks for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan yang kali ini dibayari oleh orang tua saya. Dan saya juga gak mencari tahu tentang budgetnya. Biasanya kalau lebaran suka lebih tinggi daripada hari biasa, ya. :)

      Hapus
  3. Jd mupeng mudik lebaran lg. E tapi, kampung mudik sy g perlu hotel. Hihi. Mgkn butuh banget nih sesekali ke tempat nenek di jawa. Jd bs nginep di hotel jd sesekali. Penasaran budgetnya nih klo kr2 3 hr brp y semuanya.. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Disesuaikan dengan kebutuhan aja hehehe

      Hapus
  4. Enggak nyangka ibis styles menyediakan playground. Sepertinya kok recommended sekali ya. Btw, sama bund saya juga melewatkan lebaran di hotel karena rumah saudara penuh. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi buat anak batita mah lumayan menyenangkan playgroundnya hehehe. Toss dulu, Mbak :)

      Hapus
  5. Wah serunya, kmrn aku libur lebaran di rumah aja, mau staycation mikir2 lagi, krn pasti full booked jg krn gak terencana wwkwkwk. Itu hotelnya bagus ya, anak2 jg gk bosen krn ada pool maupun plaugroundnya TFS infonya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Staycation mah jangan saat udik. Biasanya penuh sama pemudik. Atau yang mudik gak kebagian kayak saya hahahaha. Iya, kalau buat anak-anak mungkin akan senang karena ada playground dan pool :)

      Hapus
  6. Wah bandung ya. Aku cinta bandung mba dan besar di bandung. Walau besar dibbandung tapi belum pernah aku nginep di hotel ibis hiHihi. Tapi tahu hotelnya

    BalasHapus
  7. Hotel nya bagus dan bersih ya mba..
    Cozy dan nyaman untuk keluarga ditambah instagramable sepertinya. Boleh nih sebagai rekomendasi untuk menginap kalau pas ke Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lumayan instagramable. Dan strategis kalau mau jalan-jalan di dalam kota :)

      Hapus
  8. seru mbak, asyik suasana hotelnya. Ibis Styles Braga recomended nih buat yang ingin liburan ke Bandung. Saya masukin ke "bucket list" mbak. Dalam waktu dekat Insya Allah mau liburan ke Bandung :D

    BalasHapus
  9. asik nih, cuman kolam renangnya cuma untuk anak-anak ya? sayang sekali jika nggak ada yang untuk dewasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Tapi, kalaupun ada mungkin saya gak akan berenang juga. Gak suka air dingin hehehe

      Hapus
  10. kalau lebaran di hotel, masih ada suasana Idul Fitrinya nggak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih, lah. Menu ketupat dan teman-temannya pun tersedia :D

      Hapus
  11. Baca ini saya teramat bersyukur. Meski lebaran di kampung kami masih bisa bahagia...
    Coba berapa juta biaya yg harus dikeluarkan keluarga Mbak Myra? Kalau kena di saya pasti sudah nangis bombay. Jangankan juta2 buat tinggal di hotel, buat kasih sanak saudara sama fitrah saja masih harus rebutan.

    Sehat selalu ya Keke. Jangan mudah sakit. Jadi anak tahan banting ya. :) amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat saya kebahagiaan gak bisa diukur dari apakah dirayakan di kampung atau kota, sih. Kebetulan aja memang keluarga besar saya banyak tinggal di kota. Dan atas beberapa pertimbangan seperti yang sudah saya tulis di sini, memang lebih memilih menginap di hotel. Tetapi, keluarga besar kami pun pernah juga berlebaran di kampung. Sama aja kok kebahagiaannya. Asalkan masih bisa berkumpul bersama.

      Ya kalau masalah biaya atau apapun memang menyesuaikan dengan kebutuhan aja. Alhamdulillah kami ada rezekinya. Tetapi, rezeki juga gak harus dalam bentuk uang. Seperti pengalaman kali ini, belum rezeki untuk extend stay. Tapi, tetap bahagia juga :)

      Alhamdulillah, Keke anak yang cukup tahan banting. Jarang sakit, kok. Dia hanya perlu makan tepat waktu. Malah jadinya bagus, sih. Dia jadi punya kesadaran untuk makan tepat waktu. Dan bukan pula anak picky eater :)

      Hapus
  12. Aku malah tahun ini untuk pertama kalinya enggak berlebaran di Bandung. Sempat sedih dan rindu. Tapi baca tulisan ini kok kaya pelipur lara aku.
    Sejak kecil aku terbiasa lebaran di Bandung, di rumah nenek. Semenjak nikah aku suka nginep di hotel tetangganya Ibis Braga ini, dan shalat ied di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandung tetap nganengin, ya. Saya juga masih merasa kehilangan belum bisa berlebaran hari pertama di Bandung lagi. Iya, beberapa hotel di seputaran Braga memang suka menggelar sholat Ied. Biasanya keluarga besar saya suka sholat Ied di salah satu hotel :)

      Hapus
  13. Ak malah biasany mensetting ac di rumah di suhu 18 mba. Klo gak, pada rewrl kegerahan sementara aku udh selimutan sampe nutupin kepala. Haahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bisa pakai selimut tebal dan baju tangan panjang kalau sampai segitu hehehe

      Hapus
  14. Pengen banget makan santai sambil ngelihat pemandangan di luar kayak foto si adek di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kalau makan kayak begini. Berasa gak terburu-buru sama waktu hihihi

      Hapus
  15. Wah seru liburannya ya... Jadi pengen deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Alhamdulillah masih bisa kumpul keluarga :)

      Hapus
  16. Asik ya lebaran tidurnya di hotel. Bisa renang-renang syantik :D
    Tapi memang lebih seru kalau lebaran tidur rame-rame dalam satu ruangan. bantal dijejer, tidurnya berdampingan. Lebih indah suasananya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keakrabannya lebih berasa, ya hehehe. Tapi, faktor U memang udah gak bisa bohong kayaknya. Saya gampang capek hahaha

      Hapus
  17. Paling enak emang nginap di hotel, terlebih habis perjalanan jauh dan lumayan lama.
    Kalau nginap di rumah sodara, dijamin gak bisa istrahat malah bikin drop hehehe.
    Btw Ibis Style emang kece ya interiornya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah kenapa saya tetap memilih tinggal di hotel :D

      Hapus
  18. Seneng banget klo sekitaran hotel banyak jual makanan, jadi udah nggak bingung2 soal makan :D
    Ngomongin kamar hotel nih, kadang aku ragu mau pesen 1 kamar meskipun kamarnya luas, takutnya kan ada peraturan hotel yg meski ukuran kamar luas tapi teteplah utk 2 org. Padahal bisa ngirit ya klo pesen kamarnya 1 kamar aja. Seperti liburan barusan, aku pesennya selalu 2 kamar krn anak2 udah gede. Tapi galau juga pesen 2 kamar begitu tau ruangannya luas, cukup banget utk berlima. Mestinya cuek aja kali ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan bisa dibaca dulu peraturannya, Mbak. Tapi, umumnya banyak hotel yang fleksible, sih. Paling nambah extra bed dan breakfast

      Hapus
  19. Emang bandung penuh, Mpo juga ngerasain pas lebaran ke dua ke Bandung naik mobil. Ampun dah ,macetnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandung selalu jadi favorit setiap saat

      Hapus
  20. Tadi baca artikelnya saya membayangkan anak saya pasti suka sekali kalau menginap di hotel Ibis Style Bandung ini. Soalnya ada kolam renang dan Play Ground-nya. Terimakasih infonya mbak. Kapan - kapan pas ke Bandung pengen nginep di Ibis Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat anak-anak fasilitas di hotel Ibis memang cukup menyenangkan

      Hapus
  21. asyik juga ya suasana hotelnya, fasilitasnay lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Bikin betah kalau menginap di sini :)

      Hapus
  22. Aku awalnya bingung diceritakan temen cari hotel pas lebaran susahnya bukan main, pikirku "orang pada mudik koq hotel penuh?", hihi, maklum rumah mama dan mamer masih Kosong akibat anak dan cucu ga banyak, jadi aku baru tau cerita mudik di keluarga yg (benar-benar) besar ternyata memang harus sebagian di hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena saat lebaran yang menginap di hotel sepertinya tidak hanya pemudik, tetapi wisatawan juga :D

      Hapus
  23. Asyik ada Ibis di Braga. Saya demennya itu sama sarapan. Soalnya tersedia aneka pilihan. Apalagi sama rotinya, yang bisa nambah, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya saya gak begitu suka roti. Tetapi, bagi yang senang roti, pilihan roti di Ibis Styles Bandung Braga ini memang menyenangkan :D

      Hapus
  24. Hotel ini emang di pusat kota banget,strategis meski macet, tetep selalu ramai pengunjung. Hahahaa mbayangin dr Naripan jalan kaki,itu mah pindah tidur aja yaa.
    Btw emang nikmat kalo dah lebaran kumpul2'ma keluarga besar yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, Teh. Memang sengaja cari yang terdekat dengan rumah :D

      Hapus
  25. Patut masuk dalam list nih mbak hotelnya. Ada petunjuk peta lokasi jadi gampang ntar kl pas lagi jalan ke Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang banget lokasi hotelnya arena memang sangat strategis :)

      Hapus
  26. Asiiik banget ada tempat bermain anak sama kids pool-nya juga.. Anak2ku pasti seneng nih kalo diajak nginap di sana.. Aku jadi cinta sama Ibis Style jadinya.. :D Hihi aku di rumah juga 25-26, makanya kalo nginap di hotel udah pasti kedinginan.. :D Aku pingin juga deh pake sabun yang head to toe itu mba, kayak sabunnya anakku.. Jadinya mayan irit kan gak perlu beli sampo lagi.. wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi di Bandung yang udaranya aja udah dingin. Kalau ACnya dingin, semakin selimutan sayanya hehehe. Saya pun sukanya begitu. Praktis ya yang head to toe :D

      Hapus
  27. Memang ga bisa dipungkiri ya, dulu rumah keluarga cukup2 aja buat anak cucu, seiring waktu, anggota keluarga bertambah besar, ga cukup lagi menanmpung keluarga besar, mau ga mau hotel jadi alternatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Bukannya gak mau kebersamaan. Tetapi, istirahat yang nyaman juga penting :)

      Hapus
  28. Hotelnya cozy dan kid friendly banget ya mbak. Suka banget sama area outdoornya, ditambah ada arena bermain indoor juga untuk anak. Cocok banget nih buat escape dari penatnya jakrta bareng keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya kami kembali memilih hotel ini sebagai tempat untuk mudik. Mudah-mudahan tahun depan bisa menginap di sini lagi :)

      Hapus
  29. waaaa seruuu tuh mb, ada kids poolnyaaa

    www(dot)innaistantina(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. menyenangkan banget untuk anak-anak :)

      Hapus
  30. Memang susah memesan kamar mendadak di masa2 lebaran yahπŸ˜„ btw jadi inget adik ipar saya yg kerja di hotel, yg mana di saat lebaran dia justru gak bisa libur karena hotel sedang sibuk2nya di masa2 lebaranπŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hotel dan berbagai penginapan lain justru panen saat hari raya :)

      Hapus
  31. Yampun bagus banget yaaa.. Next aku mau ah nyobain liburan di ibis style braga bandung nih bulan depan. Kebetulan aku mau mampir ke rumah temen sekalian wisata di bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau berwisata di dalam kota, menginap di sini pas banget. Dekat ke mana-mana

      Hapus
  32. Ibis Hotel emang top di Mural nya ya mba, saya setiap ke ibis suka foto2 dulu haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, setiap hotel Ibis Styles punya mural yang unik

      Hapus
  33. Wiiiy...hotelnya asyik ya , ada tempat bermain anak. Si kecil bisa betah nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakal gak mau keluar dari kolam atau playground kayaknya hehehe

      Hapus
  34. Lihat foto pertama itu di adek lagi ngapain expresinya gitu, Teh. Gak cuma berasa bikin betah, tapi nyaman terlebih suasana hotelnya ya, Teh..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha keponakan saya memang suka begituuuuu :D

      Hapus
  35. Kalau di hotel memang tinggal santai saja ya mbak, gak perlu siapin ini itu atau beresin ini itu, tapi saya jarang lebaran nginap di hotel, soalnya rame keluarga lumayan kalau diboyong ke hotel semua hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya gak semua, Ev. Sebagian tetap ada yang menginap di rumah keluarga besar

      Hapus
  36. Seru banget cerita lebarannya mbak Mira. Saya juga dah dua tahun berturut turut HBH keluarga besar suami di Bandung. Jadi terinspirasi buat nyobain nginep di hotel tahun depan heuheu biasanya kita datang pagi pulang malem. Kalau bisa bermalam kan malah asyik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Capek kalau saya harus bolak-balik, Mbak hehehe

      Hapus
  37. Saya pernah juga stay di sini nih Mba, hotelnya bersih dan emang asik sih buat refreshing keluarga

    BalasHapus
  38. Tapi kayaknya ac ibis styles yg di soetta di bawah 23 deh mba. Soalnya kalo 23 biasanya aku msh tahan ga pake selimut. Yg kemarin dinginnya lbh berasa dan bikin aku selimutan, tapi aku suka hahahaha..

    Skr kalo memang milih ibis, aku jd lbh seneng yg styles. Lbh nyaman dan komplit juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sampai di bawah 23, saya makin mengkeret. Bisa pakai baju berlapis-lapis hahaha

      Hapus
  39. baru tauuuu di IBIS Sytle Braga ada area bermain anaknyaaa, next time kalo ke Bandung aku nginep sini ah. secara kamarnya cakep dan instagrammable bgt yak hahaha
    itu asik banget ya menyantap sarapan pagi dgn pemandangan khas kota tua Braga. mupeng bgt ke Bandung lagiiiii ahhh, liburan segeralah tiba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, meskipun kecil. Tapi, lumayan banget busa menyenangkan anak :D

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)